romantic friend

Title : romantic friend

Rate : PG 14+

Genre : ya tentang romance gituuu

Cast : Jo KYUHYUN SUPER JUNIOR

HAN YOUNGCHAN *imagine this is you*

CHOI MINHO SHINee

KRYSTAL JUNG f(x)

KIM JONGWOON (yesung super Junior)

LEE SUNGMIN super junior

YAMADA MICHIYO *imagine this is your friend*

Lee junho 2pm

Im seulong 2am

Han hyo joo (brilliant legacy,heaven postman,dll)

Author : saha deui atuh HANAN HANIFAH

Disclaimer : ya MAAF aje ye kalo misalnya ff nya geje, ketebak jalan ceritanya gimana, maklum masih PEMULA. Gue disini gue cinta Minho, tapi gue ga bisa lepas ama Kyuhyun, maklum bo, die cinte mati aye, ya jadinya ff ini deh, ya terinspirasi dari cinte gue gitu *naon atuh author* ya jadi MIANHAE mun ff na teu jelas *tadi betawi,ayeuna sunda, teu konsisten author teh*. Oh ya disini aku main katrol umur =9, ya jadi ada cast yang main ga sesuai umurnya, seperti Krystal,Junho,Seulong dll. KAMSAHAEYO udah mau baca. Suka ga suka ma ni ff itu sih selera kalian, tapi kalo ga suka tolong jangan BASHING. MIANHAE KAMSAHAEYO. Please ENJOY

 

Youngchan”

Mwo?”

bagaimana hubungan kau dengan Minho?”

Hmm…. Baik aja sih, cuman ya sedikit hambar. Baik dari akunya maupun dianya”

Wae?”

ya kita kan udah pacaran 2 tahun, ya wajar aja ada perasaan bosan. Cuman ya kita masih saling sayang, belum bisa lepas”

tau darimana dia masih sayang kamu?”

sorot mata dia. Masih sama seperti waktu awal pacaran. Dan kemaren dia rela-relain ujan-ujanan buat bantuin tugas aku. Napa sih nanya-nanya aku ama Minho?”

Anio.”

lalu kau sendiri bagaimana Oppa?”

Bagaimana apanya?”

Sudah satu tahun semenjak kau putus dari Seohyun, kau belum menemukan pengganti?”

eu… belum”

wae? Ah pasti karena ga ada cewek yang mau dirinya diduain ama game computer. Makanya Seohyun memutuskan kau juga karena kau lebih suka kencan seharian didepan computer dibandingkan bersama dirinya”

haish… bukan begitu! Walau aku gila game, aku tak akan menikahi game! eu… karena…. Karena…. Aku sedang menunggu seseorang”

hahahaha aku juga tau kau tak segila itu! mwo? Nugu? Ah…. Wanita yang kau pernah ceritakan bukan? Aduh aku lupa namanya!”

mwo? Wanita yang pernah kuceritakan? Hm… ah yang kau maksud Taeyeon? Anio…. Aku memang sempat tertarik, tapi bukan dia sebenarnya, lagian kalo misalnya dia orangnya, sudah tak mungkin”

tak mungkin? Wae?”

oh aku belum cerita ke kamu ya? dia sudah tidak ada”

Maksud oppa?”

kau tahu sahabatku di les vocal, Ryeowook Hyung kan?”

Ne”

Taeyeon itu adiknya Hyung. Nah karena ada konflik keluarga, Ryeowook,Taeyeon, dan Abeojinya meninggal bersamaan”

Hah? Kok bisa? Kecelakaan?”

Sudah kubilang ada konflik keluarga. Eommanya Hyung meninggal setahun yang lalu, Hyung menganggap itu karena Appanya, sehingga pada 2 minggu yang lalu Hyung berusaha membunuh Appanya, namun yang tertembak malah Taeyeon. Setelah gagal menembak Appanya,dia mencoba untuk menembak kedua kalinya dan berhasil. Dan setelah itu dia bunuh diri”

Tragis. Eh Oppa awas itu kucing!”

Cekit….. bunyi rem mobil yang diinjak Kyuhyun sehingga mobil berhenti tepat 5cm menuju kucing.

Ah kau mengajak ngobrol terus. Aku kan jadi tak konsen menyetir”

eh kenapa nyalahin aku? Kan kau sendiri yang mulai”

Ah diam! Sudah aku harus konsen menyetir”

Mereka berdua pun terjebak kembali dalam kesunyian. Jo Kyuhyun menatap sahabatnya yang lebih muda 3 tahun dari dirinya, Han Youngchan. Dia sangat khawatir dengan sahabatnya. Pasalnya beberapa hari yang lalu dia memergoki kekasihnya Youngchan, Choi Minho sedang jalan dengan cewek lain, makanya dia menanyakan hubungan Youngchan. Ia ingin memberitahu hal itu, namun pasti Youngchan ga percaya karena dia belum melihat hal itu dengan mata kepalanya sendiri.

Awas Oppa!” teriak youngchan kaget karena mobil mereka hamper saja menabrak mobil lain. “Tuhkan bukan salah aku berarti! Itu Oppanya aja yang lagi ga konsen. Makanya minum mizone *promosi* !”

Kyuhyun pun hanya tersenyum kecut.

 

—–

Yeoboseyo! Ah jagi~ bogoshipo! Kita ini satu kampus,tapi jarang ketemu” protes Youngchan kepada Minho yang meneleponnya

Ah mianhae Jagi.. kita ini kan beda fakultas”

ya walau beda fakultas harusnya masih tetep bisa ketemu. Tapi gapapa deng, biar ga bosen juga ketemu kamu! Hahahaha”

Mianhae.. sekarang himpunan jurusanku sedang ada acara jadi aku sibuk. Oh jadi kamu bosen gitu ketemu aku? Kamu jahat!”

Ih ga gitu…… aku bercanda kali.”

ketemu yuk. Aku kangen!”

oke, tapi aku ada praktikum nih. Jadi baru bisa paling ntar jam 7an”

it’s oke! Aku tunggu di gerbang ya! Annyeong jagi~ saranghae”

Annyeong~ nado”

Woy!” Teriak Kyuhyun dan itu membuat Youngchan terkejut.

kya~ fiuh…. JO KYUHYUN!!! Kau membuatku kaget tau!!!” seru Youngchan kesal

Hei kau tak sopan, tidak memanggilku oppa!” protes Kyuhyun

kau seperti tidak tahu aku saja! Kalau aku memanggilmu Kyuhyun atau Jo Kyuhyun aku sedang kesal. Aku kesal karena kau mengagetkanku disaat yang tidak tepat. Aku lagi seneng-seneng abis terima telepon dari Minho, kau mengagetkan.”

eu.. Minho? Ah.. mianhae Han Youngchan. Eh kau selesai kuliah jam berapa?”

Aku ada praktikum, jadi baru selesai jam 7an. Napa gitu?”

Anterin aku ke toko buku yuk! Aku mau cari referensi buat skripsi aku. Pulangnya kita makan”

Ah kau telat,Oppa! Minho sudah mengajakku jalan duluan.”

Oh.geurae..” sahut Kyuhyun dengan suara pelan, terlihat bahwa dia sedikit kecewa.

kau kecewa? Ah mianhae..”

Ah gwaenchana.. aku bisa minta temenin Sungmin Hyung.”

iya tuh minta temenin aja ama homoan kamu! Hahahahaha”

kejem banget sih. Walau kita berdua deket banget, tapi aku bukan homoannya” -_-

hahahaha. Udah ah aku ke lab dulu! Annyeong oppa!”

eu… jamkkaman!”

mwo?”

Apakah Minho mempunyai saudara perempuan yang juga kuliah disini?”

 

—–

sekarang kita kemana?” Tanya Youngchan

Pastinya makan… udah jam segini. Cacing diperutku sudah demo, minta diisi. Hahahaha” jawab Minho

kau benar. Cacing diperutku juga udah konser minta makan. Hahahahaha. Tapi mau makan dimana?”

yang deket sini aja, biar bisa jalan kaki. Udah lama kita ga jalan kaki bareng. Aku kangen kayak gitu. Ntar pulangnya kesini lagi untuk mengambil mobil, dan nanti kuantarkan kau pulang dengan mobilku”

oke. Aku setuju. Kaza!”

Minho dan Youngchan pun memilih berjalan kaki. Sepanjang perjalanan mereka terus bercanda dan mengobrol. Berjalan sambil berpegangan tangan. Mereka saling tersenyum satu sama lain.

Akhirnya mereka pun memutuskan untuk makan dikedai pinggir jalan. Youngchan memilih untuk memesan Naengmyeon, sedangkan Minho Ramen. Sambil menunggu pesanan mereka pun kembali berbincang-bincang

Minho-a . bagaimana perkembangan acara baksos yang akan kau adakan?”

syukur, sudah sekitar 85%. Tinggal mengumpulkan sedikit dana yang harus dikumpulkan. Sekarang masih follow up beberapa sponsor. Ama paling dari segi logistic”

ah kau pasti sibuk sekali. Acara tinggal 3 minggu lagi”

Iyalah, aku kan sebagai ketua pelaksana, jadi aku harus mengontrol dan mengurusi acara ini. Makanya akhir-akhir ini aku sibuk”

iya, sampai untuk bertemu dengan kau saja susah. Untuk kita masih sering komunikasi. Kalo kamu jarang sms maupun telepon, aku pasti udah nyangka kamu punya pacar baru”

mwo? Pacar baru?” tiba-tiba Minho batuk-batuk

Minho-a… wae? Minum lah”

Ah anio… ah itu pesanan kita datang” seru Minho mengalihkan pembicaraan

kamsahamnida” ucap Youngchan kepada pelayan yang mengantarkan makanannya

kenapa setiap kesini kau selalu pesan Naengmyeon?”

ini semua gara-gara Kyuhyun Oppa. Dia kan suka banget Naengmyeon, dan aku selalu dicekoki itu setiap kesini. Lama-lama aku jadi suka, jadi aja setiap kesini aku sama seperti dia, selalu pesan naengmyeon”

oh… kyuhyun hyung….” Gumam Minho sinis, menunjukkan ketidaksukaannya dengan kedekatan mereka.

mwo?”

ah anio… “ Minho pun berusaha berpikir positif, bahwa hubungan Youngchan dan Kyuhyun hanyalah persahabatan yang sudah dijalin selama 3 tahun, jadi wajar aja kalo mereka deket banget.

Mereka pun menikmati makanan mereka masing-masing. Walau makanan sudah habis, mereka masih tetap ditempat untuk berbincang-bincang. Setelah dirasa sudah cukup lama mereka diam disana, mereka memutuskan untuk pulang.

Begitu membuka pintu langsung angin musim gugur menyambut mereka. Udara malam yang cukup dingin membuat Tangan Youngchan kedinginan karena dia lupa tidak memakai sarung tangan. Sambil jalan, Ia menggosok-gosokan kedua tangannya agar hangat. Melihat hal itu Minho langsung bertindak.

Ya~ kau tau sedang musim gugur tapi mengapa kau lupa membawa sarung tangan?!” tegur Minho

heu.heu.heu. aku lupa, ketinggalan”

Dasar.. sini mana tanganmu?”

Youngchan pun menyerahkan tangannya, dan langsung Minho ambil. Minho pun menggosok-gosokkan tangannya ke tangan Youngchan, setelah itu meniup-niup tangan Youngchan, dan dimasukkan kedua tangannya ke saku jaket Minho dan digenggamlah kedua tangan Youngchan yang berada didalam saku jaket oleh Minho.

Minho-a~ masa aku harus berjalan kayak gini? Malu diliatin orang”

ah tak apa. Daripada tanganmu membeku”

Gak akan kali… ini kan bukan musim dingin”

ah sudah diam saja kau! Hangat kan?” Minho tersenyum manis dan dibalas oleh anggukan Youngchan.

Beberapa orang melihat mereka berdua dengan tatatpan aneh. Muka Youngchan pun memerah karena malu. Sedangkan Minho berusaha biasa aja, bersikap cool.

Tuit…tuit… suara alarm pintu mobil Minho berbunyi.

Ayo masuk”

Ne.. gomawo jagi~”

cheonmane” balas Minho sambil membelai rambut Youngchan dan memencet hidungnya. Tiba-tiba hape Minho berbunyi. Ternyata ada sms. Minho membuka sms tersebut. Saat membaca sms itu wajahnya berubah menjadi tegang. Melihat wajah Minho menegang, Youngchan bertanya “ada apa?”

Anio. Ayo cepat sekarang aku antar kau pulang. Aku buru-buru ada urusan”

 

—–

Youngchan baru saja keluar dari kelasnya. Perutnya berbunyi menandakan minta diisi. Tanpa ragu Youngchan melangkahkan kakinya menuju kantin. Dikantin terlihat Kyuhyun dan Sungmin sedang makan, langsung saja Youngchan ikut bergabung.

Woy!” sapa Youngchan

ngapain kamu disini?” Tanya Sungmin

ikut makan lah… ngapain lagi. Ga boleh?” jawab Youngchan

nggak. Ganggu tau!” Sungmin bercanda

ganggu? Oh ganggu kalian berdua lagi pacaran? Dasar maho! Manusia homo” timpal Youngchan

nggak atuh bercanda! Jangan tanggepin serius. Lagian kalo gue homo, gue juga pilih-pilih kali…. Mana mau gue ama cowok macam Kyuhyun. Bisa-bisa gue diduain ama game”

PLETAK “sialan loe hyung! Aku juga gamau ama kamu, males!” balas Kyuhyun sambil menjitak Sungmin

hahahaha abisnya kalian ini kalo di kampus sering banget berduan mulu. Sungmin oppa untuk apa kau terus kesini? Padahal kau sudah lulus. Nasib pengangguran”

seenaknya bilang pengangguran. Gue kan ngambil S2 mulai bulan depan. Makanya sekarang gue sering kesini gue ngurusin pendaftaran”

kenapa ngambil S2 disini, universitas seoul bukan di universitas hanguk *korban drama*. Ah pengen deket-deket terus ama Kyu oppa ya…..? dasar pasangan homo”

shut up your mouth! Aku masih normal!” seru Kyuhyun sebal sambil memasukan sesendok nasi besar kedalam mulut Youngchan untuk membungkam mulutnya sehingga membuat Youngchan cemberut.

nyam…nyam… Kyuhyun!!!!” seru Youngchan dengan mulut penuh nasi yang dikunyahnya.

ya kau ini banyak omong. Makanya aku bungkam mulut kau dengan nasi”

eh ngomong-ngomong pasangan, ada yang ingin kutanyakan padamu,chan!” ujar Sungmin

mwo?”

kau putus dengan Minho?”

Uhuk-uhuk Youngchan terbatuk “gossip darimana tuh? Apa Kyu oppa yang bilang ? Nggak kok”

seenaknya kau memfitnah diriku” protes Kyuhyun

bukan gossip itu” ucap Sungmin

lah terus kenapa oppa menyangka aku putus dengan Minho?” Tanya Youngchan

kemaren pas aku lagi jalan di mal, aku ngeliat dia bersama cewek lain”

dia kemaren emang ngomong mau jalan, tapi ama temen-temennya banyakan tuh”

emang banyakan, tapi dia ama cewek itu Nampak memisahkan diri, dan cukup mesra. Terlihat dari cara bercanda mereka dan tatapannya”

mwo? Masa sih? Minho emang gitu kok. Dia suka bercandanya kayak orang pacaran baik ke aku ama cewek lain, ya jadi aku udah biasa”

tapi…”

Ah udahlah Youngchan udah klarifikasiin nggak kan?” potong Kyuhyun

oh oke” jawab Sungmin lemas

eh Kyu Oppa, kau sibuk tidak?”

paling aku harus ketemu dosen pembimbing buat skripsi aku

temani aku mencari buku”

buku apa? Siapa tau aku atau Sungmin hyung punya, jadi kau tak harus mencari”

tak mungkin kau punya, kita ini kan beda spesialisasi. Aku kan mengambil insekta, sedangkan kau reptil dan Sungmin oppa mikrobiologi”

kenapa tak minta ditemani Minho?”

dia ga bisa. Katanya dia mau ngurusin sponsor”

are you sure?”

maksudmu?”

forget it! Paling aku janjian ama dosen pembimbing jam 2” ucap Kyuhyun sambil melihat jam “mworago? Itu 5 menit lagi! Ah aku harus cepat-cepat, kalo tidak aku susah lagi ketemunya nanti, males banget aku harus ke rumahnya. Ah sudah dulu ya, aku duluan!”

eh Oppa jam berapa?”

mungkin sekitar jam 3an, ah nanti ku sms kau!”

tapi janji ya kau bisa menemani ku! Awas kalo nggak!”

yes, I promise! Duluan ya, annyeong!”

Karena dia tak ada jadwal kuliah, asalnya Youngchan memutuskan untuk menunggu Kyuhyun dengan Sungmin sambil mengobrol, namun Sungmin harus pergi, akhirnya dia pun memutuskan untuk menunggu sambil hot spot di taman kampus.

Ditaman Ia bertemu dengan temannya, Junho dan Seulong. Mereka berdua berbeda jurusan dengan Youngchan, mereka mengambil jurusan tekhnik pertambangan, sama seperti Minho. Junho dan Seulong juga anak himpunan, otomatis kenal baik dengan Minho.

hoy, sendiri aja!” sapa Seulong

eh ada Seulong ama Junho! Iya aku lagi nungguin Kyuhyun oppa”

Kyuhyun hyung? Jadi kau benar sudah putus?” Tanya Junho

putus? Nggak. Kok pada nyangka putus sih?” heran Youngchan

habisnya kalian jarang terlihat bersama lagi. Dan Minho akhir-akhir ini deket banget ama Krystal. Mereka kalo pergi ke sponsor selalu berdua”

lagian kau juga sering terlihat bersama dengan Kyuhyun hyung” Seulong menambahkan

yah… aku kan ama Kyuhyun udah sahabatan 3 tahun, jadi wajar aja kalo keliatan deket. Oh iya krystal itu siapa?”

dia hoobae dia anak himpunan juga. Pokoknya sejak kita ngurusin baksos mereka berdua asa deket banget. Loe juga ama Kyuhyun hyung deket banget” jawab Junho

wah? Ya mungkin mereka deket karena ngurusin sponsor bareng, nanti aku coba tanyain ke Minho. Ih aku kan udah bilang aku ama Kyuhyun oppa sobatan”

oke.. eh ngomong-ngomong udah lama kita ga ke sma” Seulong mengubah topic obrolan mengenai masa Sma mereka, maklum mereka semua satu sma dulunya. Obrolan itu berlanjut hingga jam setengah 4.

Seulong melihat jam dan betapa terkejutnya dia “widih, udah setengah 4, Ho, ayo cabut. Keburu orang eventnya udah pulang.”

wah iya bener. Kalo gitu,Chan kita duluan yak. Mau follow up sponsor. Ini sponsor rada rese. Kita udah masukin proposal dari 2minggu lalu,tapi belum dapat kepastian padahal acara udah 3 minggu lagi.” Curcol Junho

katanya kita disuruh follow up lewat telepon, tapi setiap kita telepon ga ada terus. Ya udah mending datengin aja biar dapet kejelasan. Mending kalo digituin tapi fix, nah kalo ditolak gimana? Kan ga enak!” tambah Seulong *ini curcolan author waktu ngurusin acara sekolah*

wah rese juga! Kenapa ga ngedatenginnya dari tadi. Keburu nggak ada” Youngchan menanggapi curcolan mereka

tadi keasikan ngobrol sih!” jawab Junho

hahahaha aku kan emang asik diajak ngobrol” narsis Youngchan

cuih… hahahaha” ejek Seulong sambil tertawa “ya udah duluan ya”

oke, semoga sukses! Hati-hati ya”

oke!”

Sudah jam setengah 4. Katanya jam 3, tapi mana? Ga ada kabar, pikir Youngchan. Tiba-tiba hapenya berbunyi.

i’d like to make myself believe that planet earth turn slowly it’s hard to say that i’d rather stay awake when i’m sleep cuz everything is never as it seems. *author lagi demen lagu ini*

Neo eodieo?” Tanya Kyuhyun ditelepn tanpa mengucapkan salam

aduh main nanya aja, ngucapin salam dulu napa?” protes Youngchan

pulsa aku dikit lagi. Dimana kau?”

taman” begitu Youngchan selesai mengucapkan kata itu langsung ditutup teleponnya oleh Kyuhyun “haish… dasar pelit! Pulsa dikit, palingan masih ada 10.000, I sure, I know it!”

Tak lama kemudian Kyuhyun datang, dan langsung meminta maaf. “Mianhae, tadi Sooman saeng menyuruhku memperbaiki beberapa halaman skripsiku, baru beres tadi” *sejak kapan lee sooman jadi dosen biologi?*

gwaenchana, lagian tadi aku ga mati gaya nungguin kamu, aku ngobrol ama Junho,Seulong. Begitu mereka pergi, kamu nelepon deh”

Gomapta” Kyuhyun membelai rambut Youngchan

cus ah!”

eh tapi… aku ga bawa mobil hari ini.”

mwo? Kau tak bawa mobil? Yah.. padahal aku ngajak kamu biar hemat ongkos”

jadi kau memanfaatkanku, begitu?” Kyuhyun pundung mendengar hal itu

eh jangan pundung…. Ga gitu juga… emang iya tapi alasannya biar aku ada temen, ama ga mati gaya aja”

hahahahaha arasseo… ya udah aku yang bayar bus deh”

ga usah oppa!”

ih kenapa? Ga usah pura-pura pasti mau!”

aslinya ga usah”

wae? Kok aku punya feeling ga enak”

karena abis kita cari buku, kita makan, dan kau traktir aku makan. Aku pengen steak sapi korea nih. Jadi kau tak usah bayar bus”

haish benar feelingku. Tau gitu aku bawa mobil, daripada harus traktir kau makan steak sapi korea”

jadi kau tak setuju? Ya udah aku sendiri aja nyari bukunya”

eh… bukan gitu…. “

hahahaha iya jangan steak deh, lobster aja!”

LEBIH PARAH!!!”

hehehehehe mianhae… bercanda kok. Terserah kau saja makan apa, yang penting traktir aku makan. Ayolah jangan pelit pada sahabatmu sendiri”

fiuh…. Baiklah jika itu maumu”

Mereka berjalan kaki menuju halte. Tak lama kemudian bus yang akan membawa mereka ke tempat tujuan tiba. Ternyata suasana dalam bus cukup penuh,sehingga mereka tidak kebagian tempat duduk. Baru saja berjalan selangkah, bus sudah kembali melaju. Kyuhyun berhasil mencapai tempat yang pas untuk berdiri, sedangkan Youngchan belum. Dia terhalang oleh pria-pria yang berdesak-desakan. Saat bus memberhentikan lajunya, Youngchan hampir saja terdempet oleh para pria yang berdesak-desakan. Melihat hal itu Kyuhyun segera bertindak, dia langsung menarik tubuh Youngchan, dan dilindunginya lah Youngchan dengan cara, youngchan disandarkan ditiang dan Kyuhyun menutupi tubuh Youngchan dengan tubuhnya. Mereka saling menatap, dan mereka merasa muka mereka menjadi lebih panas dan menjadi sedikit canggung *sumpah drama banget*.

Aigoo kenapa mukaku menjadi memanas begini? Wajar saja kan dia bersikap begitu, dia kan sahabatku pasti ingin melindungiku, pikir Youngchan.

Tibalah mereka di halte tujuan. Dari halte menuju ke toko buku, mereka tetap harus berjalan kaki. Saat akan menyebrang, Kyuhyun langsung beraksi kembali *lebe bahasanya* semula Youngchan berjalan disebelah kirinya, namun saat akan menyebrang Kyuhyun berpindah kesebelah kiri Youngchan, dan memegang tangannya sehingga jika terjadi kecelakaan maka Kyuhyunlah yang tertabrak duluan HAHAHAHAHAHA *evil laugh author digorok fans kyu*.

Untung Kyuhyun bersikap seperti itu, karena saat mereka menyebrang Kyuhyun terserempet spion sebuah mobil. Hal itu menyebabkan lengan Kyuhyun sakit. Kalo Kyuhyun nggak melakukan itu, mungkin lengan Youngchan menjadi korban. Untunglah *author jahat*

Sesampainya disebrang Youngchan langsung melihat lengan Kyuhyun, dan terlihat sedikit memar. “Oppa gwaenchana?”

gwaenchana, Cuman memar doang kok. 2 hari juga sembuh”

asli gapapa? Harusnya kalo oppa tadi ga tuker posisi, aku yang kena” *munafik*

gapapa kok… lagian aku sengaja tuker posisi, kalo ada kejadian kayak gini kamu gapapa.”

hahahaha iya sih. Aku seneng kita tuker posisi, jadi kalo ada kejadian kayak gini oppa deh yang kena”

dasar munafik!”

peace!” seru Youngchan sambil menunjukkan jarinya membentuk victory

palli! Cari buku yang kau inginkan. Abis itu kita makan, aku laper”

oke….”

 

—–

ah gomawo oppa. Sudah menemaniku mencari buku dan mentraktirku makan” Youngchan berterimakasih kepada Kyuhyun

oke.. tapi kau memesan makanan ga kira-kira. Pesen 2 porsi sekaligus. Laper apa doyan?”

aku lapar… aku kan ga sarapan, terus pas tadi makan siang cuman dikit, jadi aja sekarang bales dendam. =D “

bales dendam? Emangnya dendam nyi pelet?” *author geje deh*

biarin….. eh oppa balik yuk!”

baru juga jam 7. Udah mau pulang lagi”

kan udah dapat bukunya, aku mau langsung ngerjain tugasnya”

anak rajin”

iya dong! Lagian biar semester selanjutnya beasiswaku tidak dicabut”

hebat kau!” Kyuhyun melihat kejendela, tampak sebuah mall besar, ia jadi ingat sesuatu. “ah youngchan-a. benar kita pulang sekarang, aku baru ingat aku ada urusan, jadi aku tak bisa mengantarkan kau pulang. Aku hanya bisa mengantarkan kau sampai halte. Gwaenchana?”

ne gwaenchana, aku bisa kok pulang sendiri”

eu…. Youngchan-a…. apakah kau yakin Minho pria yang baik untukmu?”

hm… maybe. Percaya sajalah aku padanya.”

sebaiknya kau pastikan dia memang pria baik”

anio… pokoknya kau harus memastikannya”

Mereka melangkah keluar dari restoran menuju halte. Setelah Youngchan mendapatkan bus, Kyuhyun segera mengambil langkah ke mall. Jika perkiraannya benar, pasti orang yang dia cari masih disana. Dia berkeliling-keliling mall mencari orang yang Ia cari. Saat di food court dia melihatnya. Langsung saja dihampirinya orang tersebut, dan….

BUG….. semua orang yang berada di food court terkejut, mereka mengalihkan pandangan mereka ke Kyuhyun yang sudah memukul orang.

MWORAGO? Kenapa hyung memukulku tiba-tiba?” Tanya Minho

jangan pernah SAKITI youngchan!!!”

apa maksudmu?”

kau dengan dia abis ngapain?”

kita habis dari sponsor, terus karena lapar ya kita makan disini!”

are you sure?”

Hyung tak percaya? Nih!” seru Minho sambil melemparkan proposal. Wajah Krystal menegang melihat perdebatan mereka. Mereka hanya jadi pusat perhatian hanya saat Kyuhyun memukul Minho, saat berdebat mereka tidak berteriak-teriak sehingga orang-orang menjadi tidak peduli.

kau ke sponsor dari tadi siang? Masa baru selesai jam segini?” Tanya Kyuhyun sambil melihat ke meja makan mereka. Dimeja tersebut terdapat dompet seorang wanita, yang dapat dipastikan milik Krystal. Diatas dompet tersebut ada tiket nonton “kok ada tiket nonton ya? Sudah kau tak usah menjawabnya, memangnya aku tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi antara kau dan Krystal? aku hanya ingin memperingatkan, jangan pernah sakiti Youngchan. Tadi aku memukulmu sebagai balasan kau sudah berbohong padanya, dan sebagai balasan kau telah mengkhianatinya”

Kyuhyun pun segera pergi dari tempat tersebut. Minho dan Krystal pun hanya bisa bengong. Kyuhyun memencet tombol-tombol di hapenya. Dia menelepon Sungmin.

yeoboseyo! Eoddieo? Ah arraseo. Jamkkaman, oke?”

Setibanya di restoran, Yesung dan Sungmin sudah menunggunya. Restoran itu milik Yesung, sehingga mereka bisa menyantap makanan secara gratis.

kau ini kenapa? Datang-datang mukamu kucel?” Tanya Yesung

ah eotteokhae? Aku tadi ampe kelepasan?” Kyuhyun memulai curcolnya

kelepasan kenapa? Kamu memukul orang lagi?” tebak Sungmin

Mwo? Bagaimana kau tahu hal itu Hyung?” kaget Kyuhyun

lihat lah tanganmu yang terluka itu. Kau pasti telah memukul seseorang”

kau memukul siapa?” Tanya Yesung

siapa lagi kalau bukan Minho” jawab Sungmin

Wae?”

biasalah… cinta….”

bukan begitu!” sangkal Kyuhyun “aku sudah tak tahan, dia bilang ke Youngchan bahwa dia pergi ke sponsor, kenyataannya dia memang pergi ke sponsor, tapi setelah itu kencan dengan Krystal. Tak mungkin kan ke sponsor dari siang ampe jam segini?! Ke sponsor juga paling lama sejam! Aku kesal, Youngchan di khianati begitu saja! Saking kesalnya, aku susul mereka, dan aku kelepasan memukul”

Kyuhyun…Kyuhyun… ckckckck” Yesung menggeleng-gelengkan kepalanya

Aku ga pengen Youngchan disakitin kayak gitu. Eotteokhae?”

ya bilang yang sebenernya. Kau ceritakan apa yang kau lihat pada dia” jawab Yesung tenang

tapi masalahnya dia tidak akan percaya begitu saja. Dia itu selalu menanamkan kepercayaan baik kepada semua orang, apalagi ke pacarnya. Kalau Hyung tidak percaya, Tanya saja Sungmin Hyung”

Ah… kau ini! Tadi kau memohon-mohon untuk meyakinkan ke Youngchan dengan kesaksianku, saat aku berusaha meyakinkan Youngchan, bahwa Minho selingkuh kau malah mengakhirinya. Ga konsisten kau!” jawab Sungmin

ya abisnya aku kasian, aku ga tega”

kamu ini banyak ga teganya. Hey, kalau kau cinta dengan dia, harusnya kau kejar dia terus!”

tapi kan dia masih ama Minho”

haish… Yesung Hyung kau saja yang menasehatinya, aku sudah males menasehati orang ini!” Sungmin menyerahkan masalah Kyuhyun kepada Yesung. Dia sudah tak peduli lagi, dia memilih untuk melanjutkan makannya.

hey dengerin aku ya kyuhyun! Kalau kau cinta dia harusnya kau beri tahu dia, kejar dia. Ini kesempatanmu untuk mendapatkannya. Cowoknya lagi selingkuh. Nah langkah yang harus kau ambil, kau harus bilang kepada dia bahwa kekasihnya mengkhianati dirinya, lalu setelah hubungan mereka berakhir kau harus mengatakan kau mencintainya” saran Yesung

tapi bagaimana jika dia masih mencintai Minho? Lah mereka udah pacaran 2 tahun”

percaya ama aku. Pasti setelah putus itu, dia sedih dan masih mencintai Minho, tapi percaya, dia pasti ada rasa sayang dan suka ama kamu”

darimana Hyung tahu akan hal itu?”

kalian telah bersahabat selama 3 tahun. Kalian selalu bersama selama 3 tahun. Dan itu bukan waktu yang bentar. Kalian ini lawan jenis, saat bersama-sama pasti ada suatu rasa layaknya sepasang kekasih”

tapi kan dia punya pacar”

ya dia memang punya pacar, tapi percaya deh rasa itu pasti ada walau sedikit dan aku yakin itu bisa berkembang. Mungkin sekarang juga rasa itu mulai berkembang, karena dia sedang mengalami masa bosan-bosannya dengan kekasihnya, ditambah lagi jika dia tahu yang sebenernya pasti rasa itu akan terus berkembang, dan lama-lama menjadi cinta”

yakin?”

iya. 98% yakin!”

2%nya lagi apa?”

apa aja bisa terjadi. Ada 2% kemungkinan itu tidak akan berubah menjadi cinta, tetep sama seperti itu rasanya”

hm…. Baiklah…. Hyung aku pergi dulu”

mau kemana?” Tanya Sungmin dan Yesung berbarengan

mengungkapkan fakta yang sebenarnya kepada Youngchan” jawab Kyuhyun sambil memperlihatkan senyum evilnya dan berlalulah dia dari restoran tersebut.

——

Ttok-ttok-ttok *again, lagu suju-t – ttok-ttok-ttok*

Jamkkaman” dibukalah pintu rumahnya. “Kyuhyun?”

Nuna!” seru Kyuhyun “Youngchan ada?”

Youngchan ga ada”

mworago? Harusnya dia sudah sampai daritadi”

dia udah pulang dari tadi kok, cuman tadi dia lagi ke minimarket beli makanan buat nemenin dia belajar”

oh kukira….”

masuk saja! Tunggu aja ditaman belakang”

Kyuhyun menuju taman belakang rumah Youngchan. Dia duduk di tempat favorit mereka berdua, sebuah gazebo ditengah kolam ikan.

Hyojoo, kakaknya Youngchan datang membawa minuman dan cemilan.

gomapta Nuna”

cheonmane… tunggulah bentar ya”

15 menit kemudian Youngchan tiba sambil membawa kantong berisi belanjaanya.

hey kau darimana? Lama sekali” keluh Kyuhyun

masa eonni tadi ga bilang?”

ya Nuna mu tadi bilang, tapi lama sekali hanya ke minimarket depan. Sampai 15 menit aku menunggumu”

mianhae… aku bingung mau milih apa aja yang mau aku beli. Disana kan penuh pilihan”

kayak gitu aja lama”

ah kau ini banyak komen! Ada apa kau kesini?”

bogoshipo…” Kyuhyun memeluk Youngchan, namun ditolak

haish… kkeotjimal! Baru aja tadi ketemu. Wae?”

aku ingin membantu mu belajar”

ah udah deh… langsung to the point aja deh oppa! mwo?”

Kyuhyun ragu untuk menyampaikan hal itu. Namun ia teringat kata-kata Yesung tadi, sehingga ia berpikir kembali bahwa dia harus mengatakan hal ini.

putuskan Minho sesegera mungkin!”

mworago? Wae?”

putuskan! Dia bukan pria baik untukmu”

mwo? What are you talking about? Kau kan mengenal Minho juga, dan kau tau betapa baiknya dirinya”

itu dulu. Sekarang, Big No!!!”

bukan pria baik gimana maksudnya?”

nanti juga kau tahu. Makanya kau harus putuskan dia sebelum terlambat!”

tapi kenapa? Aku ga mau mutusin dia sampai kau beri aku alas an yang tepat!”

Haish… Kyuhyun pun bingung. Jika dia mengucapkan hal yang sebenarnya Ia yakin Youngchan tidak akan percaya begitu saja. Dia tahu persis bagaimana Youngchan. Dia tidak mudah percaya dengan omongan orang, sampai Ia melihat atau mendengar langsung dari orang yang bersangkutan.

percayalah padaku, dia bukan pria baik lagi!”

Kau memang sahabat sekaligus oppa terbaikku, aku tau kau ini bisa dipercaya, tapi kau tau aku ini gimana kan? Aku ga bisa percaya gitu aja omongan orang apalagi omongan yang ga jelas sepertimu. Kau hanya menyuruhku memutuskan Minho karena dia bukan pria baik, tanpa menjelaskan apa maksudnya.”

jebal… kau putuskan dia!”

sireo. Walau aku sedang bosan dengan dia, tapi aku ga mau putus gitu aja tanpa alasan yang jelas. Mianhae oppa. Oh ya sekarang aku mau ngerjain tugas, jadi tolong jangan ganggu aku dengan hal yang ga jelas kayak gini. Mianhae, bukannya aku mengusirmu ya oppa!”

ne… arraseo” Kyuhyun meninggalkan rumah Youngchan

Hyojoo melihat perdebatan mereka berdua. Ia penasaran, ia pun menghampiri Youngchan.

Channi…. Ada apa? Apa yang kalian perdebatkan?” Tanya Hyojoo

huh,,, entah Eonn…. Dia mendadak menyuruhku putus dengan Minho”

mworago? Wae? Apa Kyuhyun menyukaimu?”

mwo? Tak mungkinlah! Eonni ini suka aneh! dia cuman bilang kalo Minho itu bukan pria baik”

tapi siapa tau apa yang dibilang Kyuhyun bener!”

iya sih dia ga pernah boong, tapi tetep aja aku ga bisa percaya gitu aja. Emang banyak yang nyangka aku ama Minho putus. Soalnya Minho ama aku jarang bareng.”

sekarang aku mau nanya. Apa ada orang yang bilang si Minho jalan ama cewek lain?”

iya sih.. ada beberapa. Mereka bilang Minho akrab banget ama Hoobae nya.”

kalo beneran dia selingkuh gimana?”

kecewa lah! Walau bosen ga usah selingkuh juga. Tapi ya udahlah yah… putusin aja”

kok tenang gitu sih kamu? Oh iya kan masih ada Kyuhyun ya? Begitu putus langsung dapet yang baru deh….”

what are you talking about eon? He just my bestfriend.”

tapi dulu kau pernah ngarep lebih kan????”

dulu ya dulu…. Sekarang ya sekarang,,,”

tapi kan kamu lagi bosen ama Minho… pasti muncul lagi rasa itu kan…. hahahahaha” Goda Hyojoo. Muka Youngchan memerah.

Ah… Eonni ganggu aja! Udah ah aku mau ngerjain tugas dulu. Hush…hush…” Usirnya pada Eonni satu-satunya itu.

Tiba-tiba di pikirannya terngiang-ngiang kata-kata Eonninya. tapi kan kamu lagi bosen ama Minho… pasti muncul lagi rasa itu kan. “ah masa sih? Emang aku ngerasa sedikit kayak dulu lagi… tapi aku masih cinta ama Minho… kenapa Oppa mengatakan hal itu ya? Tak mungkin dia berbohong. Harus kuselidiki. Udah ah sekarang kerjain tugas!” ucapnya pada diri sendiri.

 

—–

Ttok-ttok-ttok. Suara ketokan pitu itu terdengar terus menerus beberapa kali. Seseorang mengetuk pintu kamar Youngchan. Youngchan yang masih terlelap dalam tidur pun terbangun walau dengan rasa malas.

Youngchan-a~ ireona!!!” seru Hyojoo

Youngchan membuka pintu kamarnya “mwo eonni? Masih pagi udah bangunin lagi!”

ada Kyuhyun”

MWORAGO?! Aduh itu orang ngapain sih pagi-pagi?! Ah bilangin aja masih tidur. Ga bisa diganggu, bilangin aja gitu!”

aduh… kau ini… katanya penting!!!”

Ah~ males… eon! Udah bilangin aja aku masih tidur!” seru Youngchan sambil menutup pintu. Hyojoo pun hanya menghela napas. Ia turun ke lantai bawah, dan menemui Kyuhyun.

itu anak bangun, cuman susah dia malah tidur lagi. Mending kamu yang bangunin. Emangnya ada apa sih? Pagi-pagi udah dateng nyariin. Mau ngedate?”

apa sih nuna??? Tau sendiri kan Youngchan ama Minho???!”

hahahaha I know, cuman nampaknya mereka lagi krisis tuh! Ada kesempatan buatmu!”

kok tau mereka lagi krisis?”

ya mereka lagi sama-sama bosen, dan Minho lagi asik ama cewek lain. Iya kan?”

loh? Kok Nuna tahu?”

tahu lah…. Dari alasan kau memintanya putus. Kau menyebut dia bukan pria baik lagi, kalo gitu apalagi coba maksudnya selain Minho sedang main tikung?!”

Nuna mencuri dengar obrolan kami semalam?!”

Hyojoo hanya tersenyum.

wah Nuna hebat! Tapi mengapa adikmu tidak mengerti ==” ?”

maklum dia agak belet… *Eonni jahat* lagian kalo dia ngerti juga harus lihat dengan mata kepalanya sendiri”

nah Nuna tau sendiri! Makanya aku dateng pagi-pagi mau membuktikan kalo omongan aku ini ada benernya!”

ayo makanya kau sendiri yang bangunkan dia! Ini kesempatanmu!”

maksud nuna???”

tak usah pura-pura! Sudah sejak lama kan kau memendam perasaan? Terlihat dari tatapanmu!”

Kyuhyun terkejut. Ia kagum dengan kemampuan analisis Eonninya Han Youngchan, Han Hyojoo. Semua tebakannya benar. Dapat terbaca dengan jelas. Namun Kyuhyun tidak mau menjawab hal itu dan hal itu tersirat di wajahnya. Melihat wajah Kyuhyun seperti itu, Hyojoo tak memaksa Kyuhyun menjawab hal itu. Dia malah tertawa.

hahahahaha… jadi ingat masa lalu. Hahahaha…. Sudah sana ke atas bangunkan dia!”

masa lalu apa maksudnya?”

tanyakan saja pada Youngchan. Udah sana naik aja!”

Kyuhyun meniti anak tangga. Dibukanya pintu kamar Youngchan. Dilihatnya Youngchan sedang tertidur dengan seluruh tubuh ditutupi selimut. Dibukanya selimut itu. Terlihat wajah polos Youngchan yang sedang tertidur. Ditatapnya lah wajah polos itu. Betapa polosnya dirinya. Sangat lucu pikir Kyuhyun. Sebenarnya Kyuhyun tidak ingin mengubah wajah polos Youngchan, karena jika dibangunkan wajah itu langsung berubah menjadi wajah raja setan. Dia tidak suka pemandangan seperti itu, namun dia harus membuktikan hal tersebut. Dengan terpaksa dia membangunkan Youngchan.

Youngchan, Ireona!!!” Youngchan tidak berkutik dia tetap tidur. Kyuhyun menggoyangkan badan Youngchan. Yang terjadi Youngchan malah menarik kembali selimutnya untuk menutupi seluruh tubuhnya. Dengan sabar Kyuhyun membangunkannya dengan lembut. Namun karena sudah 10 menit Kyuhyun membangunkannya dia tak bangun juga. Kyuhyun pun mengambil langkah tegas. Dibawanya air segayung dan berseru lah dirinya. “Youngchan! Ireona!!!!”

prat..prat….” Kyuhyun menyipratkan air ke Youngchan

ARGH!!! KYUHYUN!!! Apa sih??? Ganggu orang tidur aja!” seru Youngchan kesal.

Bangun!!! Ada yang ingin kutunjukkan kepada kau!”

kenapa harus pagi-pagi?”

kalo ga sekarang keburu buktinya pergi!”

ah… bukti apaan sih? Ah males!”

aduh… Bukti kalo Minho bukan pria baik lagi!”

mwo?! Ah nanti saja… aku malas! Ngantuk. Aku baru tidur jam 2. Dan jam 6 kau sudah membangunkan. SIREO!!!”

jebal…. Ireona!!!”

Youngchan pun kesal. Dia pun akhirnya bangun, namun dia masih bawa selimut ditangannya. Muka Kyuhyun langsung berseri-seri. Dia berhasil membangunkan Youngchan.

fiuh…. Bangun juga kau” kata Kyuhyun. Namun kegembiraan itu tidak berlangsung lama. Youngchan memang bangun, dia keluar kamarnya namun setelah keluar kamarnya dia malah masuk kamar Hyojoo dan kembali tidur.

haish… dasar kebo! Youngchan Ireona!!!” seru Kyuhyun sambil menggedor-gedor pintu kamar Hyojoo. “Nuna…. I Give Up!!”

 

—–

 

Youngchan dan Minho sedang makan di kantin. Saat sedang asyik-asyik ngobrol. Hape Minho berdering.

Yeoboseyo” saat menerima telepon tersebut tiba-tiba wajah Minho berubah menegang dan pucat. “aduh bisa ga diundur? Eu… ga bisa ya? Eu.. tapi kan kamu ga bisa maksa juga”

Youngchan menatap heran perubahan air muka Minho, dan tiba-tiba Minho menjauhkan teleponnya dari telinga. Nampaknya orang diseberang telepon itu berteriak-teriak pada Minho.

Ya!!! Tak usah berteriak! Ne… arraseo…” Minho menutup teleponnya dengan muka sedikit kesal

nugu?” tanya Youngchan

Ah… nugu? Eu… itu … tadi ada yang ngasih tau kalo aku harus ke sponsor sekarang juga, soalnya kalo nggak, bisa batal”

oh… arraseo…. Ya sudah selamat berjuang. Hati-hati ya!” semangat Youngchan

Ne… gomapta. Annyeong” pamit Minho sambil mengecup kening Youngchan

YA!!! Ini tempat umum!!!” seru Youngchan. Dan Minho hanya membalas seruan Youngchan dengan senyuman jahilnya sambil pergi.

ikuti dia” perintah Kyuhyun yang muncul tiba-tiba dan mengagetkan Youngchan

YA!!! Aduh jangan ujug-ujug muncul dong! Mana langsung main perintah”

ikuti dia”

mwo?”

FOLLOW HIM!!!”

YA!!! Biasa aja dong ngomongnya! Ga usah teriak”

ya abis aku tadi ngomong pelan, kamu malah ngomong ‘apa?’!”

ngapain aku ikutin Minho? Ga ada gawe banget”

aku yakin dia tidak bertemu dengan sponsor”

kau mencuri dengar tadi?”

ne.. sudahlah, kau harus ikuti dia. Aku akan membuktikan omonganku bukan hanya omong kosong! Kaja!” Kyuhyun menarik lengan Youngchan.

Minho belum jauh dari pandangan mereka. Minho tidak menuju gedung fakultasnya, tapi langsung ke parkiran. Kyuhyun langsung menuju tempat dimana mobilnya diparkir, sedangkan Youngchan tetap mengawasi Minho dari parkiran. Minho beranjak pergi keluar kampus, tak lama kemudian Kyuhyun mucul dan langsung mengangkut Youngchan ke dalam mobilnya. Mereka terus mengikuti Minho. Penguntitan mereka, membawa mereka ke sebuah mall. Kyuhyun memarkirkan mobil cukup jauh dari mobil Minho agara tak ketahuan, tapi tetap masih dalam jangkauan pengawasan.

Ternyata oh ternyata *author lebay* Minho bukannya ke sponsor malah bertemu Hoobaenya, Krystal di toko baju.

benarkan kataku dia tidak bertemu dengan sponsor. Sekarang perhatikan mereka terus, agar kau makin yakin kalo dia bukan pria baik lagi untukmu” ujar Kyuhyun.

Minho menemani Krystal memilih-milih baju untuk dibelinya. Awalnya tak mencurigakan, namun lama-lama mereka saling merangkul, berpegangan tangan. Minho sering sekali membelai rambut krystal. Melihat hal itu, Youngchan sudah bisa membacanya. Minho hanya akan mengelus rambut wanita yang ia Cintai.

kenapa Oppa tak mengatakan ini dari dulu?”

karena kalo aku bilang,kamu pasti ga percaya. Aku sempet mencoba untuk berpikir positif jika Krystal itu sepupunya, namun saat aku tanyakan apakah Minho punya sepupu perempuan yang kuliah disini, kau jawab tidak ada, ya jadi aku menyimpulkannya dia kekasih gelap. Namun aku belum berani bilang, ya karena kau pasti tidak percaya”

Kenapa ga nunjukkin dari dulu?”

tadi pagi aku mau nunjukkin hal ini. Aku sering lihat mereka tiap pagi olahraga bareng. Tapi pas pagi-pagi aku dateng ke rumah kamu buat membuktikan, kamu malah tidur aja”

haish,,,,,”

nah sekarang apa yang akan kau lakukan setelah melihat hal itu?” tanya Kyuhyun

apa yang akan ku lakukan? Lihat saja nanti” jawab youngchan sambil tersenyum penuh misteri

jangan bilang kau mau memergoki mereka di depan umum, lalu menampar dan mencaci mereka berdua, dan kalian menjadi pusat perhatian?!”

anio… itu bukan caraku. Aku tak suka menjadi pusat perhatian. Aku akan memergoki mereka dengan cara yang tenang. Tinggal tunggu saat yang tepat”

apa itu?”

lihat saja nanti”

Setelah belanja, mereka berdua menuju foodcourt. Kyuhyun dan Youngchan tetap mengawasi mereka berdua. Saat mereka sedang makan, terlihat mereka saling memegang tangan. Youngchan melancarkan aksinya yang Ia rasa “Youngchan pisanlah”.

Inilah saatnya. See this Oppa!” Youngchan tersenyum. Mukanya mengatakan kalo dia akan menang. Youngchan melangkah mendekati meja Minho dan Krystal, sementara Kyuhyun melihat dari jauh. Minho dan Krystal tak sadar mereka didekati Youngchan sampai Youngchan duduk menghadap mereka berdua.

Choi Minho, ini siapa?” tanya Youngchan tiba-tiba sambil tersenyum. Mereka berdua sangat terkejut dan terlihat gelagapan.

Youngchan?!” kaget Minho

Sunbae….” Lirih Krystal sambil menunduk

oh ini ya yang namanya Krystal. Cantik… kau tak salah memilih Minho. Kau pandai memilih kekasih untukmu”

Young….Young….Youngchan,,, bi…biar aku jelasin”

ssst…..” Youngchan menempelkan jari telunjuk kanannya ke bibir Minho “tak usah kau jelaskan. Aku sudah mengerti kok dari cara bicaramu yang gelagapan itu”

Jagi….. bukan begitu tapi….”

ckckckckck” Youngchan menggeleng-gelengkan kepalanya. “mianhae…. Mulai detik ini aku bukan Jagi kamu lagi. Kan sekarang Jagi kamu Krystal”

mwo? Hajiman….”

ssst… udah ah. Aku pergi dulu. Semoga kalian langgeng ya. Krystal jaga Minho ya, semoga aja nanti dia tidak mengkhianatimu, seperti dia mengkhianatiku. Permisi. Semoga berbahagia” Youngchan beranjak dari kursi yang Ia duduki. Krystal dititipi pesan seperti itu hanya bisa menatap lirih Youngchan. *gile…. Si krystal masih berani natap bo!*

HAN YOUNGCHAN! JAMKKAMAN!” teriak Minho sambil menahan lengan Youngchan agar dia tak pergi. Teriakan Minho membuat semua mata tertuju padanya *emangnya miss indonesia?*

jangan teriak,Choi Minho. Aku ga suka jadi pusat perhatian. Udah ah aku harus pergi, permisi” Youngchan menghempaskan tangan Minho. Minho berusaha mengejar Youngchan, namun Dia ditahan Krystal.

Oppa… aku mau bicara dengan kau!”

Saat diparkiran kunci mobil yang dipegang ditangan Kyuhyun langsung diambil oleh Youngchan.

biarkan aku yang menyetir” pinta Youngchan

mwo? Eu…. Ne….” jawab Kyuhyun terpaksa. Kyuhyun tahu dibalik ketenangan Youngchan saat memergoki Minho sebenernya Youngchan merasa sangat kecewa. dia yakin didalam hati Youngchan sedang ada pergolakan amarah,kesedihan yang besar. Itu terlihat dari cara Youngchan menyetir. Ia melampiaskan amarah itu dengan cara ngebut dijalanan. Beberapa kali Kyuhyun dibuat Sport Jantung oleh Youngchan.

Youngchan membawa kendaraan itu ke tepi sungai Han. Dia langsung keluar dan berteriak.

AAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!” teriak kesal Youngchan

sumpah aku KECEWA banget ama dia! Emang kita lagi sama-sama bosen, tapi ga gini caranya!!! Walau aku bosen, tetep aja aku masih sayang ama dia! Tetep aja aku kecewa diperlakukan seperti ini!” curhat Youngchan berapi-api

Kyuhyun melihat keadaan Youngchan yang sedang galau tak berani banyak komentar. Dia sudah tahu apa yang harus dia lakukan. Cukup hanya menjadi pendengar yang baik, dan menyediakan bahunya untuk disandari kepala Youngchan. Youngchan tak ingin menangis hanya karena masalah ini, namun begitu kepalanya disandarkan kebahu Kyuhyun,tiba-tiba air matanya meleleh begitu saja. Ia terisak.

 

—–

Youngchan berdiam seorang diri diatap gedung fakultasnya. Angin sepoi-sepoi menerpa wajahnya. Youngchan menikmati angin yang menerpa wajahnya untuk menenangkan hati. Dia duduk sambil memeluk lututnya dan menatap pemandangan kota seoul dari ketinggian. Dia merenung atas kejadian kemaren. Dia merasa sedih, iya tapi ga tralu. Ia kemaren menangis bukan karena rasa sedih, tapi karena rasa kecewa dan marah. Entah mengapa Dia merasa ga tralu masalah kehilangan Minho, mungkin karena faktor bosan. Tapi tetap aja dia merasa kecewa telah dikhianati.

BRAK….. terdengar suara pintu dibuka. Youngchan membalikkan kepalanya. Hanya sedetik ia membalikkan kepalanya, Youngchan kembali menatap kota Seoul.

bagaimana kau tau aku ada disini?” tanya Youngchan sinis tak menatap lawan bicaranya.

dalam keadaan seperti ini kau pasti berada disini”

lalu kamu mau apa kesini?”

Mianhae…. Jeongmal mianhae….” Sesal Minho sambil duduk disebelah Youngchan. “aku akui aku salah. Tapi apa boleh buat, jujur aku sedang merasa bosan, dan tiba-tiba Krystal muncul, dan dia dapat membunuh rasa bosanku itu, sehingga aku pun jatuh kepada dirinya. Tapi sungguh yang benar-benar aku cintai itu adalah kamu seorang”

huh…. Kkeotjimal!”

aku tak berbohong. Itu memang isi hatiku, you is the one I loved”

lalu kalo gitu kenapa kau khianati diriku?”

aku hanya merasa bosan… aku butuh sesuatu refreshing”

kalo bosan ga gitu caranya”

maksudmu?”

ya kalo kau bosan bukan gitu caranya! Kalo bosen, ngomong ! kita bisa ambil break selama sebulan, kalo setelah break itu dirasa masih bisa lanjut, ya kita lanjut. Kalo nggak ya udah kita udahin. Aku juga sama lagi ngerasa bosen, tapi aku ga ampe SELINGKUH tuh!”

apakah kau tak sadar alasan lain mengapa aku selingkuh selain bosan?”

Youngchan menggelengkan kepalanya. Minho pun meneruskan perkataanya “kedekatanmu dengan Kyuhyun hyung membuatku cemburu”

mwo?! Tapi kau kan tahu aku dan Oppa itu sudah bersahabat dari dulu”

I KNOW IT! Tapi akhir-akhir ini kedekatan kalian itu terlihat berbeda. Apalagi semenjak aku sibuk mengurusi baksos. Kedekatan kalian bisa diartikan bukan hanya sekedar sahabat. Dan jujur itu membuatku cemburu!”

kalo alasannya itu mengapa kau tak berbicara dari dulu? Huh? WAE?!” Minho terdiam. “aku jadi makin deket ama Oppa karena kau jarang ada waktu bersamaku, makanya aku selalu minta ditemani Kyuhyun kemana-mana!”

tapi…..”

HUH TAPI APA?!” seru Youngchan kesal “listen to me Choi Minho! Aku juga merasa bosan tapi jujur aku maish sayang ama kamu! Sebosen-bosennya aku, aku gamau lepas dari kamu, aku gamau mengkhianati kamu!”

Youngchan, begitu juga aku. Aku juga gamau lepas dari kamu”

TAPI KAMU BERKHIANAT!”

mianhae…. Kalo aku bosan dan ga sayang ama kamu, pasti kamu udah aku putusin dari dulu, dan aku pasti lebih memilih bersama Krystal. Tapi nyatanya kini aku lebih memilih kamu. Krystal hanya selingan saja”

huh? Maksudmu?”

aku telah memutuskan Krystal”

kapan?”

kemaren saat kau memutuskanku”

-FLASHBACK-

Oppa aku mau bicara dengan kau!”

MWO?!” kesal Minho

kau belum juga memutuskan Youngchan sunbae?”

Ne..”

WAE?”

aku sayang ama dia. Aku ga bisa lepas”

mwo? Tapi kau kan janji untuk secepat mungkin putus darinya!”

tapi nyatanya aku gabisa. Lebih baik aku putus dengan dirimu daripada dirinya”

MWORAGO?!”

kau sama cantiknya dengan Youngchan, kau sama baiknya dengan dirinya, namun kau begitu manja, pemaksa. Contohnya tadi, maksa banget minta ditemenin belanja. Kau pun begitu pencemburu. Jujur aku ga tahan ama sikapmu yang itu. Jadi lebih baik kita putus”

MWO?! OPPA!”

-END OG FLASHBACK-

so?” tanya Youngchan

please comeback to me” jawab Minho “jujur aku masih sayang banget ama kamu. Aku gamau lepas. Jebal…..”

Youngchan menarik napas dan menghembuskannya. “aku juga masih sayang ama kamu, tapi kamu tau nggak betapa hati aku KECEWA,MARAH! Kamu udah ngekhiantin aku. Dan perbuatanmu itu membuatku menjadi tak bisa menyayangi kamu lagi.”

mwo?! Jebal…. Kembalilah…. Jeongmal saranghaeyo”

mianhae…. Tapi aku udah terlanjur kecewa. aku ga bisa kembali”

Jebal…. Aku benar-benar memohon.” Minho mengenggam tangan Youngchan dan menatap matanya “aku tahu dari mata kau, kau masih mencintaiku. Jadi tolonglah kau kembali”

Minho benar, Youngchan masih ada rasa, namun dia terlanjur kecewa berat. Tanpa berkata apa-apa Youngchan melepaskan genggaman tangan Minho dan pergi dari hadapannya.

Han Youngchan! Kuanggap kau belum menjawab pertanyaanku, kutunggu jawaban darimu. Tapi kuharap kau mau!” seru Minho lantang

 

 

—–

Youngchan terus saja melamun di gazeebo, tempat favoritnya. Dia memikirkan kata-kata yang diucapkan Minho tadi siang. Memang dia masih sayang, namun dia ragu. Pertama karena dia terlanjur kecewa. Kedua dia merasa hatinya ga sepenuhnya untuk Minho. Dalam hatinya ada sosok lain, namun entah siapa. Masih samar-samar. Youngchan merasa tak yakin.

jangan melamun terus, ntar kesambar setan!” Hyojoo menyadarkan Youngchan dari lamunannya.

Biarin ah Eonn! Lagi galau!”

galau sih galau, tapi ga usah ngelamun terus juga dong. Tuh ada tamu buat kamu”

nugu? Kalo Minho, bilang aja akunya udah tidur”

ttm-an kamu”

ttm-an? Sejak kapan aku punya ttm-an”

sejak 3 tahun yang lalu”

hah?! Maksud Eonni, Kyuhyun?”

siapa lagi?!”

aduh…. Dia bukan ttm-an aku! We are just BESTFRIEND!”

tapi kalian itu keliatannya kayak yang teman tapi mesra. Gimana dong?”

whatever! Suruh aja kesini”

Hyojoo menuju ruang tamu menyusul Kyuhyun. Tak lama kemudian Kyuhyun datang ke gazeebo. Kyuhyun duduk menghadap Youngchan dan menatap dirinya dalam-dalam. Youngchan yang ditatap begitu, mukanya langsung memerah, ia merasa malu.

Oppa, kenapa kau menatapku seperti itu? Ada yang aneh?” tanya Youngchan heran

Anio” jawab Kyuhyun “aku hanya ingin melihatmu saja”

ga penting! Pasti ada yang mau dibicarakan kalo kau datang malam-malam begini ke rumahku”

ya alasan sebenernya aku ingin melihatmu saja. Tapi ya bener juga kalo ada yang mau aku bicarakan”

apa itu Oppa?”

Minho mengajakmu balikan?”

tau darimana? Aku kan belum cerita!”

kenapa kau belum cerita hal itu padaku? Biasanya kalo ada apa-apa kau langsung cerita padaku”

eh orang nanya malah balik tanya. Aku butuh waktu untuk merenung. Rencananya baru besok aku ceritakan, tapi kan malah tau lebih dulu. Tau darimana Oppa?”

telingaku dimana-mana”

ih yang bener, tau darimana?”

sudah kubilang telingaku dimana-mana”

Youngchan menunjukkan muka masam. Kyuhyun pun melanjutkan pembicaraan. “lalu kau jawab apa?”

jawab apanya?”

ih dasar telmi! Ya itu ajakan Minho, kamu jawab apa?”

aku sudah menolak, tapi dia terus mendesak, akhirnya aku pergi saja. Dan Minho menganggap aku belum memberi jawaban, ya jadi aku belum menjawab”

kamu maunya gimana?”

maunya? Bingung”

bingung kenapa?”

aku masih sayang, tapi jujur aku udah terlanjur kecewa, ya jadi agak susah membuka hati buat dia, dan lagian…..”

lagian apa?”

ah forget it! Aku bingung! Aku sayang tapi udah terlanjur kecewa. Ya aku ga bisa lupain dia gitu aja. Setidaknya dia pernah menjadi yang spesial selama 2 tahun”

Youngchan kumohon, jangan lah kembali padanya”

wae?”

pertama, ingat dia udah mengkhianati kamu, dia udah bikin kamu kecewa. Kedua… kedua….” Kyuhyun ragu menyampaikan pendapatnya

kedua apa?”

Kyuhyun hanya menghela napas. Tiba-tiba mulutnya bergerak sendiri “kedua kau harus membuka hatimu untukku”

MWORAGO?!” Youngchan terkejut mendengar pengakuan Kyuhyun

jangan kembali pada Minho, bukalah sepenuhnya hatimu untukku. Akan kubuat kau lupa dengan Minho sepenuhnya”

Youngchan spechless. Dia tidak tahu harus berkata apa. “eu… what are you talking about, Oppa?”

Kyuhyun tak menjawab. Youngchan meneruskan perkataannya “eu… aku masih sayang Minho tapi sebenernya…….” Belum selesai Youngchan menyelesaikan perkataanya, Kyuhyun memotongnya dengan penuh emosi.

kumohon… lupakanlah Minho dan bukalah hatimu untukku. Aku tak peduli jika kau masih sayang Minho, yang aku tau aku memang mencintaimu. Oleh karena itu aku ingin membuatmu menjadi milikku seutuhnya” dan secara tiba-tiba Kyuhyun mendekatkan wajahnya dengan Wajah Youngchan. Jarak mereka hanya sejengkal, lambat laun jarak itu makin memendek dan Youngchan merasakan sebuah kehangatan. Bibir mereka saling bertemu. Kyuhyun terus melumat, namun Youngchan hanya diam saja. Tak menolak ataupun membalasnya. Dia bingung, dia ingin membalasnya namun dia masih ada rasa dengan Minho sedangkan jika Ia menolaknya, Youngchan tak bisa membohongi hati kecilnya. Semenjak beberapa bulan lalu, rasa itu muncul kembali. Rasa mencintai Kyuhyun lebih dari sahabat, namun rasa itu belum berkembang jauh karena masih ada Minho. Jadi Youngchan bingung. Akhirnya Yang ia lakukan hanya memejamkan matanya namun tak membalas ataupun menolak ciuman Kyuhyun.

Kyuhyun tersadar apa yang telah ia perbuat. Ia langsung melepaskan Youngchan. Menatap Youngchan sesaat lalu menunduk.

Oppa!” seru Youngchan

Mianhae… aku kelepasan” Kyuhyun meminta maaf. Kyuhyun bingung, sebenernya Youngchan marah tidak atas perbuatannya. Jika marah biasanya dia langsung memanggil nama Kyuhyun tanpa embel-embel oppa. Tapi tadi dia mengucapkan kata Oppa namun dengan nada yang menyentak.

Youngchan bingung, linglung. Eotteokhae? Pikir Youngchan. “mianhae oppa, nampaknya aku perlu beristirahat untuk menjernihkan pikiranku. Aku ke kamar dulu. Mainhae” pamit Youngchan meninggalkan Kyuhyun menuju kamarnya.

Kyuhyun hanya mematung membisu melihat Youngchan pergi dari hadapannya. Dia menyesali apa yang telah ia perbuat. Ia bingung mengapa dia bisa kelepasan. Dia bingung, bagaimana besok dan hari selanjutnya untuk menghadapi Youngchan.

Babo… Jo Kyuhyun babo ya~!!!” Kyuhyun merutuki dirinya sendiri.

Hyojoo tiba-tiba datang dan menepuk pundak Kyuhyun dan berkata “akhirnya berani juga kau! Tapi tak nyangka jika kau akan menciumnya”

Kyuhyun terkejut “mworago?! Nuna melihatnya? Haish… “

ini kan rumahku. Aku berhak melihat dan mengawasi setiap sudut di rumahku”

Nuna paraaaah.-_-“

mianhae… ga sengaja. Udah biarin aja dulu dia. Aku yakin dia akan bersamamu. Dia tadi meninggalkanmu karena shock aja. Tunggu beberapa hari lagi sampai dia tenang.”

kuharap begitu”

aku berani taruhan dia pasti akan bersamamu. I trust it!”

amien. Tapi aku tak mengerti apa yang telah tadi kuperbuat. Badanku bergerak dengan sendirinya, dan tiba-tiba saja aku menciumnya”

ya sudahlah tak apa. Lagian dari situ aku bisa membaca kalo sebenernya Youngchan memang bener ada rasa, cuman ya dia masih cinta ama Minho. Udah biarin aja dulu dia tenangin diri,merenung, nanti beberapa hari lagi pasti dia udah punya jawaban”

I hope that. Ya sudah Nuna aku mau pulang dulu. Gomawaeyo atas semangatnya. Annyeong!”

Annyeong”

 

—–

 

Sudah seminggu Youngchan belum memberikan jawaban, dan sudah seminggu pula Ia dan Kyuhyun tidak berkomunikasi. Selama seminggu itu mereka tidak bertemu, menelepon, sms, mention, maupun chatting. Youngchan sebenernya ingin menghubungi Kyuhyun namun dia ragu, akhirnya dia memutuskan untuk menunggu Kyuhyun duluan yang menghubunginya. Namun hingga detik ini, kyuhyun tak juga menghubungi Youngchan.

Selama seminggu itu Youngchan merasa kehilangan. Dia merasa lebih kehilangan Kyuhyun dibandingkan Minho. Entah mengapa, itu sangat aneh. Dia merasa bingung, dia butuh saran. Jika dia meminta saran pada Eonninya, sudah pasti Eonninya menjawab dia harus lebih memilih Kyuhyun, sedangkan dia butuh pandangan yang subjektif. Dia tahu harus meminta saran pada siapa. Ya, Yamada Michiyo. Sahabatnya yang berkebangsaan Jepang.

Youngchan langsung mendatangi restoran tempat Michi bekerja, dimana itu adalah restoran milik Yesung. Terlihat Michi sedang sibuk melayani para pembeli. Saat itu jam makan siang, sehingga restoran tersebut penuh. Melihat Michi masih sibuk, Youngchan tidak menyapa Michi. Dia hanya duduk di meja menunggu Michi melihatnya dan menghampirinya saat dia mulai tidak sibuk.

Michi menghampiri meja Youngchan, namun ia tak menyadari jika tamu yang di meja itu adalah sahabatnya saking sibuknya melayani orang-orang. Lagian Youngchan memakai topi dan kacamata sehingga tampak berbeda.

Annyeonghaseyo~ selamat datang di warteg Bahari *loh?* . silahkan mau pesan apa? Menu special kita hari ini adalah nasi uduk tempe bacem. Berminat mencoba? Atau mau memesan yang lain?” Michi melayani dengan baik.

Konnichiwa Yamada Michiyo” sapa Youngchan sambil membuka topi dan kacamatanya.

Han Youngchan?!” kaget Michi “kya~~ long time no see!!! >< “

hahahaha iya nih. Aku sibuk, lagian kau juga tampak sibuk”

hahahaha aku nggak ngenalin kamu, abis kamu pake topi, terus pake kacamata lagi. Sejak kapan kau pake kacamata???”

udah dari dulu kali… cuman jarang dipake”

kau datang kesini pasti ingin bercerita. Kalo begitu kau harus mau menungguku sampai 20 menitan, karena sekitar segitu aku mulai ga banyak pengunjung. Sekarang kau sambil menungguku kau makan saja dahulu”

tau aja kau! Maaf ya merepotkan.ya udah menu special hari ini aja, ama jus. Onegaishimasu?”

ja, juusu o hitotsu, nasi uduk tempe bacem o hitotsu desu ne. gwaenchana…. Pesanan akan segera diantarkan. Tunggu saja”

arigatou michi”

Douzo”

Setelah makanan yang Youngchan pesan sampai, Youngchan menyantapnya dengan nikmat, sambil memperhatikan orang-orang sekitar. Tak lama kemudian Michi menghampiri meja Youngchan. Kini restoran mulai tak sibuk, sehingga Michi dapat menemani Youngchan.

ya let’s begin the story”

ya ampuun… langsung main mulai ceritanya aja. Basa-basi dulu napa? Apakabarmu 2 bulan terakhir bagaimana dengan orangtuamu,ueda?”

orangtuaku masih belum tahu aku ada disini. Tapi mereka tahu kini aku ada di korea. Untuk ueda, jangan bahas dulu. Sekarang bahas kamu aja deh. To the point aja ya… aku sibuk”

hu… so sibuk! Sombong!”

eh kenyataan looh…. Udah deh capcus dah!”

aku dihadapkan dua pilihan, menurutmu aku lebih baik memilih yang mana?” tanya Youngchan. Ia menceritakan semuanya kepada Michi. Mulai dari perihal dirinya putus dengan Minho karena pihak ketiga, Minho meminta dirinya kembali kepelukannya, sampai masalah hal yang dilakukan Kyuhyun saat mereka terakhir bertemu, tak lupa pula Ia menceritakan perasaanya yang bergejolak di hatinya.

intinya kamu bingung mamu milih siapa?” Michi memastikan

that’s right! Aku bingung… aku masih ada rasa ama Minho tapi jujur untuk kembali ama dia itu rasanya sulit, hati aku nggak mau. Aku udah kecewa berat, aku bosen ama dia aja ga ampe selingkuh. Sedangkan dengan Oppa, aku masih nggak yakin ama rasa aku. Emang dulu aku cinta ama dia, tapi dulu sebelum ada Minho.”

oke, I’ll help you! Now, answer my question as fast as you can. First, when you with Kyuhyun, do you feel your heartbeat, is beat more fast than usually?”

eu..eu.. semenjak hubungan aku ama Minho flat, membosankan, terkadang ia….” Jawab Youngchan lirih

oke second, saat masa bosanmu itu, kau lebih sering memikirkan siapa? Kyuhyun atau Minho?”

eu… keduanya”

setelah putus, apakah hatimu tetap berdetak lebih cepat saat memikirkan Minho?”

eu… eu… nggak begitu.”

setelah kejadian Kyuhyun menciummu, siapa yang sering terlintas dipikiranmu?”

eu… Oppa”

wae?”

karena… karena…. Karena dia tidak menghubungiku sama sekali. Aku merasa khawatir”

apa perasaanmu saat kau putus?”

kecewa”

just it? Tak sedihkah kau?”

sedih?? Hmm.. pasti sih”

kau menangis?”

nangis? Iya tapi cuman bentar abis itu nggak”

wae? Saat kau menangis kau ditemani Kyuhyun?”

loh kok tau?”

apa yang kau rasakan saat menangis ditemani Kyuhyun”

nyaman, damai”

oke, then adakah hal-hal yang tak biasa dilakukan oleh Minho, tapi sering dilakukan oleh Kyuhyun, maupun sebaliknya?”

eu… Oppa selalu menjagaku saat naik bus dan saat berjalan dipinggir jalan, aku tak pernah dibiarkan dipinggir mobil-mobil terlintas, dan Minho tak pernah melakukan hal itu. Namun jika aku merasa kedinginan, Minho selalu menggenggam tanganku dan memasukkan tangannya ke sakunya, dan didalam sakunya tanganku digenggamnya, Oppa tak pernah melakukan hal itu.”

saat Kyuhyun melakukan hal itu, apakh detak jantungmu berdetak lebih cepat?”

menurutmu??? Iyalah”

kalo Minho?”

iyalah”

hm…. Bingung juga. Oke ini pertanyaan pamungkas, detik ini juga siapa yang ada dipikiranmu?”

Youngchan bingung. Siapa orang yang detik ini ada dipikirannya dan tiba-tiba mulutnya bergerak sendiri “Kyuhyun Oppa….”

yaps!!! Itulah jawabannya!!! Kini hatimu lebih memilih Kyuhyun dibanding Minho. Emang kamu masih cinta Minho, toh kalian bersama selama 2 tahun, itu bukan waktu yang bentar, namun saat kau dan Minho mencapai titik jenuh, Kyuhyun selalu ada untukmu, dan hal itu membuatmu saat putus tidak begitu sedih, karena hatimu juga sudah tidak sepenuhnya untuk Minho. Kau memang ada rasa untuk bersama Minho kembali tapi kau terlanjur kecewa, jadi hatimu memang sudah tak ingin, hatimu itu lebih ingin bersama Kyuhyun, namun kamu ragu. Kamu ragu karena sugesti kamu sendiri. Kamu mengsugestikan diri kamu sendiri , bahwa kamu masih cinta Minho, sehingga sulit untuk menentukan pilihan. Kau benar masih cinta Minho, tapi tak sebesar dulu, bahkan yang kubaca dari hatimu cintamu lebih besar untuk Kyuhyun. Sekarang renungkan perkataanku. Bahwa rasa itu datang kembali, ya Kau mencintai Kyuhyun!”

Youngchan merenungkan perkataan Michi. Benar kata Michi, selama ini dia ragu karena sugestinya sendiri. Sugesti bahwa dia lebih cinta Minho, padahal rasa itu tak sebesar dulu. Tiba-tiba Yesung datang.

ayo Youngchan, tolaklah ajakan Minho untuk kembali bersama dirimu, dan bukalah hatimu untuk Kyuhyun” Yesung menasehati Youngchan

Ya!! Oppa tiba-tiba datang! Membuatku terkejut! Kau mencuri dengar? Haish… tak sopan!” protes Youngchan

maaf tak senngaja hehehehehe. Ayo ungkapkan lah pada Kyuhyun!”

apa dia masih mau mendengarkan aku. Padahal terakhir aku bertemu dengannya aku mengusirnya, ya walau dengan cara halus pasti dia sakit hati”

nggak anggapanmu itu salah! Kyuhyun tidak merasa sakit hati, justru dia mengharapkan kau lebih memilih dirnya!” jawab Yesung

ayo, sekarang kamu tau kan apa yang harus kamu lakukan? Lebih cepat lebih baik!” Michi memberi semangat

Youngchan tertegun beberapa saat. Kemudian dia berdiri dan mengambil langkah. “Ne arraseo…. Gomawo Michi, Oppa! Aku harus pergi dulu. Ini uang makanku tadi. Kembalinya ambil saja. Anggap saja uang jasa kalian mendengar curhatku. Annyeong!”

awas saja kalo besok mereka belum jadi, akan kugorok Youngchan!” ancam Michi

sudahlah… jangan besok, tunggu saja minggu depan. Pasti mereka butuh waktu” timpal Yesung

Ne… you’re right!”

oke, sana kerja lagi!”

 

—–

 

Selama rapat Minho tak konsen. Pikirannya terbagi-bagi. Minho memikirkan bagaimana caranya mendapatkan uang sebesar 15% dari anggaran dana untuk acaranya yang tinggal seminggu lagi. Disisi lain Minho memikirkan Youngchan. Apakah Youngchan mau kembali padanya? .

“………….jadi begitu” usul Junho

Ah mianhae Junho, bisa diulang kembali tadi usulnya?” Minho tersadar.

mau nggak mau kita datengin donatur yang diluar kota. Nggak apa-apa ampe keluar kota, tapi yang penting kita dapet uang.” Ulang Junho

Hmm… aku juga kepikiran masalah itu, tapi aku nggak yakin kalo dari donatur ke kejar.waktunya seminggu lagi”

tapi kan kita berbasis baksos, pasti orang mau ngasih”

iya, tapi kan bisa aja mereka nolak dengan cara ‘ntar aja ya,dititpin ke anaknya’ *curcolan author saat mencari dana buat pensi* ya udah sekarang, Hara catet alamat-alamat donatur yang bakal dikunjungi kita, Yuri,Krystal,Seulong,Key,Jonghyun,Luna setelah dapet alamatnya, langsung pergi ke donatur, inget kalian pergi ke donaturnya berdua-berdua, bagi-bagi wilayah biar cepet. Buat Jinwoon,kikwang,amber,nicole,yoona,chansung kalian fokus ke sponsor yang belum ke follow up. Desek terus supaya ngasih dana. Junho dan Sulli ikut saya ke dekan baut ngedesek nyairin dana bantuan. Sisanya yang lain, kalian fokusin jualan atau ngamen. Terserah deh yang penting ngasilin dana” titah Minho sebagai ketuplak

ne arraseo” jawab semuanya

Loverholic,robotronic,loverholic,robotronic. Hape Minho berdering menandakan sebuah sms telah masuk.

 

From : Shining star :*

Temui aku sekarang di tempat biasa. Pallihae. Gomawo

 

Youngchan? Apakah dia akan memberikan jawabannya?” tanya Minho pada dirinya sendiri.

Minho oppa, kapan kita akan menghadap dekan?” tanya Sulli

Ah? Mwo? Oh.. bentar lagi. Eu.. aku ada urusan bentar, hanya bentar kok. Tunggu saja. Tolong beritahu Junho”

Minho segera berlari menuju atap gedung fakultas Ilmu hayati. Terlihat Youngchan sedang berdiri menatap pemandangan Seoul. Rambutnya dibiarkan berkibar-kibar oleh angin. Dengan napas masih tersengal, Minho memeluk Youngchan dari belakang. Youngchan yang menyadari hal itu membiarkannya.

eotteokhae?” tanya Minho

sudah aku pikirkan matang-matang. Yes, I Love you, tetapi cintaku sudah tak sebesar dulu. Jujur aku kecewa berat ama kamu”

so?? Tapi aku kan sudah memutuskan Krystal!”

yeah, I know but I’m afraid if you do it again!”

what?! I’m promise, I swear I’ll never do it again! Jeongmal saranghaeyo. Please give me a second chance”

I want to give second chance, but I was dissapointed with you. Really dissapointed…. My heart can’t receive you again”

waeyo?”

I had been told to you. I dissaponted with you!”

kkeotjimal!”

what kkeotjimal?”

ne kkeotjimal! Pasti alasanmu bukan hanya itu saja! Pasti karena Kyuhyun Hyung!”

maksudmu? Kau kira Kyuhyun Oppa mendesakku begitu?! Salah! Salah besar! Kyuhyun Oppa tak memaksaku, tapi ini murni keputusanku, jujur aku sudah terlanjur kecewa ama kamu. I can’t”

sekarang tatap mataku” titah Minho

Youngchan menghela napas, Ia membuka kacamatanya. Mereka saling bertatapan. Dan Minho berkata “mata kau berkata masih mencintaiku. Masa rasa kecewa mengalahkan rasa cintamu untukku *rarujit kata-katanya* ?”

did you know???!! Adanya rasa kecewaku ini berkembang menjadi ketidakpercayaan lagi padamu. Kau tahu sendirikan jika aku telah dikhianati kepercayaanku terhadap orang tersebut akan hilang, begitu juga kau. Jadi tolonglah mengerti. Jebal…”

oke, karena aku mencintaimu, aku tak ingin membuatmu terluka, oke aku menerima kau tak kembali padaku, tapi tolonglah jawab pertanyaanku ini dengan jujur. Sebenernya saat ini dihatimu bukan hanya ada aku saja kan?”

Youngchan terkejut mendapat pertanyaan macam itu. “mwo?! Maksudmu?”

I know you love me, but you love kyuhyun Hyung too…. Right?”

Youngchan terdiam beberapa saat, tak menjawab pertanyaan Minho. Youngchan membalikkan badannya dari hadapan Minho. Ia tak tega untuk menjawab jujur. “ne”

Minho menghela napas. “arraseo. Alasan sebenernya kau menolak kembali padaku adalah karena kau mulai mencintai Kyuhyun hyung.”

Anio!” sangkal Youngchan sambil membalikkan badannya kembali menghadap Minho “sudah kubilang aku terlanjur kecewa!”

kau mulai mencintai Kyuhyun hyung ditambah rasa kecewamu itu. Oke aku rela kau bersamanya semoga kau bahagia. Sebagai tanda perpisahan kumohon, aku ingi memelukmu dan mencium keningmu untuk terakhir kalinya”

Youngchan memenuhi keinginan Minho. Mereka berpelukan dalam beberapa menit dan diakhiri dnegan kecupan dikening Youngchan.

Annyeong Youngchan” pamit Minho

Youngchan hanya menatap nanar kepergian Minho. Hatinya merasa lega namun ada rasa bersalah. Benar kata Minho masa rasa kecewa itu mengalahkan rasa cintanya terhadap Minho. Namun ia juga tak bisa membohongi hatinya jika Ia mencintai kembali Kyuhyun. Youngchan segera mengambil hapenya dan mengirimkan pesan.

 

To : My flaming charissma :*

Mianhae. Jeongmal Mianhae ;(.

 

Sent message? yes

 

Beberapa detik kemudian

 

From : My flaming charissma :*

Gwaenchana… aku pun minta maaf sudah membuatmu kecewa berat. Mungkin ini jalan terbaik bagi kita. Mungkin Hyung lebih baik untukmu.

 

Reply : ne… arraseo… hajiman… kau pernah berarti untukku

 

Sent message? No. saved in drafts

 

Contact : My flaming Charissma :*

Edit contact :

Name : Choi Minho. Ok? yes

Contact saved

 

Seperti yang dilakukan Youngchan, setelah membalas smsnya, Minho mengubah contact name youngchan.

 

Contact : Shining star :*

Edit contact :

Name : Channie . Ok? No…

Han youngchan. Ok? yes

Contact saved

 

 

bye Youngchan. Semoga kau berbahagia. Aku pun harus bisa lewati hari tanpamu! Hwaiting Minho! Ayo fokus ke acara baksos!” Minho melangkah dengan mantap memulai harinya tanpa Youngchan.

Youngchan mengitari kampus untuk mencari Kyuhyun, namun tak ada. Youngchan melesat ke rumah Kyuhyun, namun orang yang dituju tak ada di rumah. Ia mencari di taman biasa mereka bertemu, tak ada juga. Youngchan pun menelepon Kyuhyun. Namun hapenya tak aktif. Youngchan pun memutuskan mengirimkan sms kepada Kyuhyun.

 

To : Evil Oppa ^^

Where are you? Mengapa tak menghubungiku sama sekali? Aku ingin berbicara denganmu… aku sudah mencarimu kemana-mana tapi kau tak ada. T_T

 

Sent a message ? yes

 

Youngchan menunggu balasan dari Kyuhyun 2 jam. Dan terdapat balasan.

 

From : Evil Oppa ^^

Mianhae… aku masih shock. Masa kau tak tahu aka berada dimana? Hehehehehehe :j

 

Reply : where??? Aku bingung mencarimu kemana. Jeongmal mollayo!;(

 

Sent message ? yes

 

From : Evil Oppa ^^

Kau seperti yang baru kenal aku! Ya!! Kita sudah kenal 3tahun. Masa kau tak tahu?? -,-

 

Reply : YA EVIL!!! Pallihae, beritahu aku kau DIMANA SEKARANG?!!! WHERE ARE YOU JO KYUHYUN?!! GIVE ME A CLUE!!! 😡

 

Sent message ? yes

 

From : Evil Oppa ^^

Widih… serem bener pake huruf gede semua… >< =)) . calm down :p. clue : the place when we meet for the first time. Do you remember it?? Keterlaluan kalo kau tak ingat!

 

The place when we meet for the first time? Oh iya ya kenapa nggak kepikiran! Tanpa basa-basi Youngchan langsung capcus pergi menuju Neul Paran High school. Ya, mereka pertama kali bertemu di skeolah itu saat Youngchan kelas 2 sma, saat itu Youngchan adalah peserta Olimpiade matematika, dan Kyuhyun sebagai alumni sekolah tersebut bertugas untuk melatih para peserta.

Youngchan sampai digerbang Neul Paran High School, youngchan langsung menelepon Kyuhyun.

Yeobeoseyo! Ya!! Aku sudah disini, kau dimananya??” tanys Youngchan.

tempat saat kita pertama kali bertemu” jawab Kyuhyun

iya dimananya??? Neul paran itu kan luas!”

ciiih… sudah kubilang kan tempat saat kita pertama kali bertemu”

kita kan emang pertama kali bertemu di Neul paran kan??”

iya, tapi lebih spesifik lagi!”

spesifik? Dimana???!!!”

inget-inget dooong! Udah ah” Kyuhyun menutup teleponnya

Ya! Ya!! YA!!! Haish…. Ngeselin juga ni orang! Tempat pertama kali ketemu? Ya di Neul paran lah… spesifiknya? Aku pertama kali ketemu Oppa…. Ah… ya di klub olimpiade lah…. Ah.. Youngchan babo!” youngchan menuju ruang Klub Olimpiade. Hari itu Neul Paran sedang libur. Sehingga ia tak mengganggu anak-anak yang sedang belajar.

Dibukanya pintu ruangan sambil berkata “Ya, Jo Kyuhyun! Sialan kau mengerjaiku!” namun hening tak ada yang menjawab. Kyuhyun tak berada disitu.

Youngchan menekan tombol di hapenya.

Ya EVIL!!!!! JANGAN MENGERJAIKU! DIMANA??!!! Bukankah kita pertama kali bertemu saat di ruang klub olim?” seru Youngchan tak sabar

eomeona harus kubilang berapa kali sih? Tempat saat PERTAMA kali kita BERTEMU!” jawab Kyuhyun singkat lalu ditutup teleponnya.

haish…. Pertama kali??? Eu…” Youngchan berpikir. Dia melihat keluar jendela. Terlihat sosok pria tinggi sedang tidur di bawah teduhnya pohon jati (?). Ia tampak mengenali pria tersebut. “wait.. itu kan Evil Oppa… kenapa dipohon jati… emang itu pertama kali kita ketemu??” Youngchan berpikir keras mengingat kejadian 3 tahun lalu. “ah! Iyaya aku kan pertama kali ketemu dia dibawah pohon itu!”

Youngchan dengan tergesa-gesa mendatangi Kyuhyun dibawah pohon. Dengan napas masih tersengal youngchan mencak-mencak.

YA!!!! JO KYUHYUN!!! DASAR KAU EVIL!!! KAU MENGERJAIKU APA?! Apa susahnya sih tinggal bilang dibawah pohon jati?! Tak tahu malu! Dan mengapa kau menghilang?!! Tak menghubungiku???!!!”

Kyuhyun membuka matanya “dateng-dateng langsung marah-marah. Hehehehe biarin sekalian kau olahraga kan mencari-cariku lagian aku ingin menguji persahabatan kita. Kau ingat tidak saat pertama kali kita bertemu?”

awalnya aku tak ingat, tapi kini aku ingat. Saat itu aku sedang berisitirahat dibawah pohon, tiba-tiba kau terjun dari dahan pohon dan menimpaku. Aku ingat akan hal itu”

hahahahaha…. Ingat juga kau. Pohon ini merupakan tempat favoritku dulu. Aku selalu memanjat dan berdiam diri disitu”

hahahaha I know… begitupula denganku. I love this tree, tapi bedanya kalo Oppa manjat, kalo kau hanya dibawahnya saja. Btw mengapa oppa menghilang dan tak menghubungiku?”

Mianhae aku tak menghubungimu”

waeyo?!”

I think.. kau marah denganku. Dan aku merasa bersalah atas apa yang kulakukan. Sumpah, aku juga ga sadar apa yang aku lakukan! Bibir aku nyosor dengan sendirinya! Jeongmal Mianhae….”

fiuh…. Gwaenchana..aku tak marah, hanya shock. Jadi maaf ya aku waktu itu mengusirm oppa”

tak apa, lagian kau mengusirku secara halus. Maaf banget aku nggak nyadar atas apa yang kulakukan dan kukatakan. Kini terserah kau, kau mau kembali pada Minho atau membuka hatimu padaku, aku tak memaksamu untuk membuka hatimu untukku. Waktu itu aku maksa karena emosional. Saat ini terserah kau.”

aku sudah menolak ajakan Minho untuk kembali pada dirinya. Saat kau menciumku itu membuat ku sadar bahwa aku mulai mencintaimu kembali”

kembali? Kau sebelumnya pernah mencintaiku?”

Ya… sudah lama sekali”

jangan-jangan pas pertama kita ketemu?? Kau pasti terpesona akan ketampanan diriku!”

-____- geer! saat sebelum aku pacaran ama Minho dan Oppa ama Seohyun. Ya sekitar kita sudah mengenal dan bersahabatan sekitar 4 bulan, disitu ujug-ujug aku suka ama Oppa. Tapi aku patah hati gara-gara oppa bersama Seohyun, tapi patah hati itu nggak lama, Minho datang membawa cinta untukku…”

nadanya ga usah centil juga kali….. -,- ”

biarin aja! Suka-suka aku dong! Omong-omong sejak kapan oppa mencintaiku? Apa jangan-jangan saat pertama kita bertemu? Abis oppa inget banget sih kita ketemu pertama kali dimana!”

hish…. Loe juga juga jangan geer! semenjak aku putus dari Seohyun aja. Entah mengapa kau tiba-tiba mengisi ruang hatiku. Mungkin karena kau yang selalu menghiburku. Dan sejak kapan pula kau mulai kembali mencintaiku?”

nampaknya saat hubungan aku ama Minho mulai flat. Saat aku jarang ketemu, oppa kan yang selalu ada untukku, mungkin karena itu”

kok mungkin siiih??”

abis aku nggak terlalu yakin”

berarti kamu nggak terlalu yakin kalo kamu sayang ama aku, cinta ama aku?”

bukan gitu maksudnya…. Maksud aku, aku nggak terlalu yakin sejak kapan. Emang sih dihati aku masih ada Minho, tapi kini hatiku juga buatmu… jika kau bisa menaklukan hatiku sepenuhnya maka Minho akan menghilang sama sekali dihatiku”

jadi kau memberikan ku kesempatan?”

iya aku memberimu kesempatan. Mau diambil nggak? Kesempatan nggak datang dua kali!”

hm… arraseo. Na, JO KYUHYUN berjanji akan membuat HAN YOUNGCHAN bahagia, tak terluka, dan dapat melupakan CHOI MINHO sepenuhnya!” Kyuhyun berjanji sambil nyengir

tapi aku nggak janji kau bisa lupa dalam waktu cepat. Tau sendiri kan kalo aku ama dia udah 2 tahun, jadi ya wajar aja kalo susah”

iye…. Pokoknya kamu harus ilangin dia dari hati kamu. Dan hanya aku yang boleh ada dihatimu! Arraseo?!”

ne arraseo!”

Sarangahaeyo” Kyuhyun memeluk Youngchan dari belakang dan mengecup pipi kiri Youngchan. Pipi youngchan berubah warna.

nado” balas Youngchan mengecup pipi kanan Kyuhyun.

 

 

—The End—

 

 

Finally ini cerita selesai juga, setelah berbulan-bulan tertunda, sampai ini ceirta diulang total. Awalnya aku udah bikin ampe 14 halaman, cuman aku ngerasa cerita sebelumnya leuwih teu puguh, jadi aku ulangin lagi dari awal, dan jadilah ini tapi Ah mianhae…. Jeongmal mianhae…. Ceritanya teu puguh pisan… sumpah ancur pisan, jelek , garing…. JEONGMAL MIANHAE… GOMAWO udah baca. MAAF pisan…. Cerita kali ini teu puguh. Yang ini aja udah teu puguh apalagi yang sebelumnya. MIANHAE….GOMAWO…. sampai bertemu ff selanjutnya ^^

 

 

Saturday, 5th March 2011 9:52 PM

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s