SALAH SAMBUNG [FF]

Title : salah sambung

Rate : g

Genre : FRIENDSHIP dengan secuil bumbu COMEDY

Cast : choi siwon super junior

kim kibum super junior

kim heechul super junior

choi minho shinee

kim kibum shinee (key)

Author : made in HANAN HANIFAH

Disclaimer : ehem…. JEONGMAL MIANHAE dulu sebelumnya. Kalo ntar jadinya ff nya garing ,geje, ketebak jalan ceritanya. tapi mau curcol sedikit deh, ini ff BASED TRUE STORY loooooh….. dengan modifikasi. Oh iya anggep aja umur para cast itu seusia semua ya…. Ceritanya mereka kelas 2 sma semua. SUKA NGGAK SUKA sih itu selera kalian, tapi mohon dengan sangat NO BASHING. GOMAWAEYO udah mau baca. Please ENJOY =D.

 

Siwon sedang membereskan buku untuk pelajaran esok hari. Dia mencek jadwal pelajarannya dengan seksama.

“hm… besok itu senin, pelajaran pertama fisika,terus bahasa jepang, lalu inggris. Hah? Besok ada pelajaran bahasa inggris? Waduh mampus….. besok kan harus ngumpulin naskah drama inggris!! Bikin ceritanya juga belum! Sekelompok ama siapa juga,aku lupa! Aku sekelompok ama siapa aja ya? Oh ya ama si Kibum,Wookie, terus siapa lagi ya? Aduh lupa…. Aduh gimana dong? Ah mending aku telepon salah satu diantara mereka aja!”

Siwon mencari nomor mereka berdua di kontak handphonenya, namun sayang sekali tak ada nomor mereka berdua. Oleh karena itu dia pun menelepon Heechul untuk menanyakan nomor salah satu diantara mereka.

“Yeobeoseyo” sapa Siwon ditelepon

“Eh Siwon….. ada apa loe nelepon? Tumben” sahut Heechul

“minta nomor rumahnya si Kibum atau Ryeowook?” Tanya Siwon

“nomor rumah? Kenapa nggak hape?” Tanya Heechul balik

“aku neleponnya dari telepon rumah juga, jadi biar murah. Lagian aku nelepon mau ngomongin drama inggris,pasti lama. eh kelompok kau udah belum?”

“udah dooooong….. dari jaman kapan kaleeee…..”

“ya udah punya nomor rumahnya nggak?”

“waduh si wookie si lupa, kalo Kibum hapal lah…..”

“berapa nomornya Chul?”

“kalo nggak salah sih 323268”

“kok pake acara kalo nggak salah sih? Bener nggak ini nomornya? Katanya kau hapal”

“Maaf,Siwon…. gue hapal sih nomor telepon rumah Kibum, tapi gue agak lupa-lupa ingat……”

“lupa lupa lupa lupa, lupa lagi nomornya…. Ingat ingat ingat ingat lupa-lupa ingat” Siwon menyanyi untuk mengejek Heechul

“yeh…. Loe malah nyanyi!” seru Heechul “aslinya gue hapal, cuman gara-gara udah lama nggak nelepon jadi lupa-lupa ingat. Tapi iya deh kalo nggak salah 323268”

“yakin kau chul?”

“eu… yakin deh!”

“awas aja kalo salah. Gomapta, ya chul. Annyeong~”

“Annyeong~” tutup Heechul

Begitu mendapatkan nomor rumah Kibum, jari-jari Siwon menari diatas tombol telepon rumahnya. Kemudian teleponnya dijawab oleh yang dari suaranya tampak seorang emak-emak

“Yeobeoseyo…. Dengan kediaman keluarga Kim. Mau bicara dengan siapa?” sapa disebrang telepon

“Yeobeoseyo, aku mau bicara dengan Kibum. Kibumnya ada?” sahut Siwon

“Kibum? Oh ternyata di sekolah juga ada yang manggil dia Kibum toh”

“Hah?! Apa maksud Ahjumma, emang biasanya dipanggil Kibum kali….”

“oh gitu ya? Perasaan kibum nggak bilang gitu toh. Ah ya sudahlah, tunggu bentar ya nak” Ahjumma itu memanggil Kibum. Tak lama kemudia Kibum menjawab telepon dari Siwon

“Yeobeoseyo” sapa Kibum

“halo…. Kibum…..” sapa balik Siwon

“eh mian, ini siapa?” Tanya Kibum heran

“ah masa nggak tahu ini siapa? Tebak ayo…..” Siwon itu memang senang bermain tebak-tebakan dan menjahili temannya

“eu siapa ya?”

“kau tak mengenali suaraku apa? Aku temen sekelompokmu……”

“eu…. Aku kenal sih suara kamu, tapi takut salah. Sebutin marga deh”

“Choi”

“oh…. Ternyata kau! Ah iya ada apa nelepon?”

“itu drama bahasa inggris gimana? Naskahnya kan harus dikumpulin besok!” Siwon membuka obrolan

Mendengar perkataan Siwon, Kibum terkejut. Dia pun baru ingat akan tugas itu. “oh iya kau benar! Aduh aku lupa!”

Siwon merasa ada yang janggal dengan suara Kibum. Suaranya tak seperti biasanya. “eh Bum, napa suara kau? Beda sekali. Tampak cempreng,melengking *itu mah suaranya wookie*. Bukannya suara loe berat ya?”

“beda? Berat? Lah emang suara aku dari borojol juga udah kayak gini. Yang suaranya berat itu sih kau”

“ya sudahlah tak usah dibahas. Jadi gimana nih?”

“hm… ya udah deh yang bikin naskah aku aja, biar dibantu ama Hyung. Tapi kamu juga harus nyumbang ide cerita” usul Kibum

“hah? Hyung? Sejak kapan kau punya Hyung? Bukannya kau anak tunggal?” Tanya Siwon heran

“anak tunggal? Ngarang kali kau…. Aku ini anak bungsu. Aku mempunyai seorang Hyung!” jawab Kibum santai

Siwon merasa heran. Setahu dia Kibum itu memang anak tunggal, dan suara Kibum itu berat, nggak cempreng begini. Dia merasa curiga, jika dia salah sambung. Namun jika salah sambung mengapa obrolan tugasnya sangat nyambung. Siwon pun bertanya untuk memastikan “ini Kim Kibum kan?”

“iya ini Kim Kibum, napa sih? Curiga ini bukan aku?” Tanya Kibum heran

“ah enggak. Ah sudahlah lupakan. Eh kan pastinya kebanyakan kelompok itu bikin drama yang komedi, gimana kalo kita beda sendiri? Kita bikin drama pembunuhan!” usul Siwon

“ah usul yang bagus bener. Gimana kalo ada detektifnya juga, terus ala conan gitu deh.” Tambah Kibum

Kibum dan Siwon berbincang-bincang cukup lama ditelepon. Mereka saling member masukan mengenai ide drama mereka. Setelah dirasa cukup puas, mereka mengakhiri percakapan via telepon mereka.

Keesokan harinya. Siwon begitu datang ke sekolah langsung menuju kantin. Dia mau sarapan dulu, karena tak sempat untuk sarapan di rumah. Di kantin dia melihat Kibum sedang sarapan juga, dia pun menghampiri Kibum.

“Annyeong~ sarapan apa sih?” Siwon berbasa-basi

“eh Siwon…. Ini sarapan ama lontong kari” jawab Kibum

“oh iya, mana naskah? Udah jadi kan?” Tanya Siwon

“hah naskah apaan?” Tanya Kibum balik

“naskah drama inggris. Kan kemaren kamu bilang ditelepon kamu yang bikin. Bahkan kemaren kita ditelepon udah saling tuker ide cerita. Masa kamu lupa?”

“hah? Telepon? Kemaren aku nggak dapat telepon dari siapa-siapa kok?”

“hah?! Ngarang banget kau! Jelas-jelas kemaren aku menelepon ke rumah kau!”

“ah mimpi kali kau!”

“Aku nggak mimpi Kim Kibum!” sanggah Siwon “kemaren aku nelepon kamu! Nomor rumah kamu 323268 kan?”

“haish… kebalik kau! Nomor telepon rumahku itu 323286!”

“hah?! Sialan juga si Heechul salah ngasih nomor!” kesal Siwon sambil meremas tangannya “pantesan suaranya beda, terus dia bilang juga dia kalo dia punya Hyung, padahal kau kan anak tunggal. jadi siapa dong yang kemaren aku telepon? Aneh, kok bias ya obrolan masalah tugasnya nyambung banget. Sama-sama pelajaran inggris hari ini juga lagi!”

“yang pasti dia anak sini dan seangkatan ama kita” duga Kibum “tapi perasaan yang namanya Kim Kibum cuman aku deh. Eh kelas apa aja sih yang ada pelajaran Inggrisnya hari ini?”

“Ipa 5 ama ips 1. haish… sudahlah. Aku males mikirinnya. Eh tungguin ya, aku juga mau beli sarapan”

Siwon pun membeli nasi goring untuk sarapannya. Saat mengantri untuk membeli, dia bertemu dengan teman ekskulnya, Minho. Mereka berdua tergabung dalam ekskul rohis. Mereka pun saling bertegur sapa.

“Annyeong Siwon!” sapa Minho

“eh Minho. Annyeong!” jawab Siwon.

Minho bersama seorang temannya. Sambil menunggu pesanan, Siwon mencuri dengar percakapan antara Minho dan kawannya.

“aslinya aku nggak nelepon kamu semalam!” seru Minho

“siapa yah yang kemaren nelepon aku? Aku kira kau, soalnya suaranya berat dan marganya pun sama Choi!” curhat Key

“aku nggak nelepon kamu. Aneh juga ya siapa yah yang nelepon kamu?” Tanya Minho balik

“nggak tau. Sebenernya aku juga kemaren heran, kenapa kamu tumben manggil aku Kibum, jarang-jarangnya kan?”

“harusnya kamu udah curiga dari awal. Aku nggak pernah tuh manggil nama asli kamu, Kibum. Aku selalu memanggilmu Key”

“ya aku nggak terlalu curiga, abis obrolannya nyambung banget. Aku juga kaget ternyata itu bukan kau. Pantesan dia kaget aku punya Hyung, dan dia pun merasa aneh dengan suaraku”

“tuh harusnya kamu curiga! Aku kan tau kau punya Hyung, bahkan aku sudah pernah bertemu dengan Hyungmu itu!”

“haish…. Sudahlah…. Nggak usah dipikirin siapa yang nelepon aku kemaren. Sekarang mah gini aja, naskah yang udah aku buat mending kita pakai buat kelompok kita. Gitu aja kok repot?”

“hahahahaha benar kau…. Oh ya…….”

Minho dan Key terus melanjutkan percakapan mereka. Sementara Siwon terkejut mendengar percakapan mereka. Ternyata yang di telepon itu bukan Kim Kibum Ipa 6, melainkan Kim Kibum alias Key anak kelas sebelah, Ipa 5. Karena merasa malu dan takut ketahuan begitu pesanannya selesai, Siwon langsung pergi dari tempat itu.

“Minho, duluan ya” pamit Siwon dengan rasa canggung

“Siiip….” Jawab Minho.

Ternyata di kantin pun ada Heechul. Dia baru saja datang dan langsung bergabung dengan Kibum. Melihat Heechul, Siwon langsung meremas-remas tangannya. Dia kesal, gara-gara Heechul salah ngasih nomor, dia jadi merasa malu. Siwon langsung meletakkan piringnya dengan keras diatas meja dan membuat kaget Kibum dan Heechul.

“nggak usah dibanting juga kali…” Protes Heechul

“YA!!! KIM HEECHUL!!!” seru Siwon kesal “YA!!! Kau salah memberi nomor!!!!”

“so?” Tanya Heechul santai dengan wajah tanpa dosa

“gara-gara kau salah member nomor aku jadi malu!!! Dan naskahku belum dibuat sama sekali!!!!”

“malu? Lah malu kenapa?” Tanya Heechul polos

“YA JEONGMAL BABOYA!!! Makanya jangan sok sok hapal nomor orang! Jadinya kan salah sambung!!!!! Aku bukannya nelepon Kim Kibum, tapi malah Key ipa 5!!! Dia pun mempunyai nama yang sama dengan Kibum!!!” Siwon sudah berapi-api

“aku baru inget, si Key kan naman aslinya sama kayak namaku. oh pantes aja nyambung, orang nelepon si Key. “ Kibum manggut-manggut

“hehehehe maaf….. untung kan loe salah sambungnya ama anak kelas sebelah yang mempunyai nama sama dengan Kibum, coba kalo ama orang lain? Pasti lebih malu!” sahut Heechul tanpa rasa dosa

“YA!!!! Dasar kau tak tahu malu!!!” karena kesal Siwon pun memukul Heechul, namun Heechul berhasil menghindar dan kabur dari Siwon. Siwon pun mengejar Heechul. mereka berdua terus saja berkejaran sampai bel masuk.

 

—The End—

 

Hohohohohohohoho aku bangga!!! Bahagia, ini ff cuman jadi dalam waktu sejam lebih 15 menit!!!! YEAH!!!! Otak lagi lancer nih…. Hehehehehe :p . ini cerita emang based true story looooh…. Ini pernah terjadi denganku, cuman disini aku yang jadi Heechulnya, dan temanku menjadi Siwonnya. Bedanya kalo di ff ini ketahuan si Siwon nelepon siapa, kalo aslinya sampai detik ini juga nggak tahu tuh siapa yang ditelepon. Kurang ajar ya aku? Waktu itu juga sama, sebenernya aku hapal nomor temanku satu lagi, cuman karena udah lama nggak nelepon jadi ama lupa-lupa inget, sehingga aku memberi nomor yang salah. Hahahahahahahaha……… GOMAWAEYO ya udah mau baca ini ff. sampai bertemu di ff selanjutnya ^^ . Annyeong~

 

 

Tuesday, March 29, 2011 09.18 PM

Iklan

One thought on “SALAH SAMBUNG [FF]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s