[FF] Sesal

Title               : Sesal

Rate               : g

Genre             : aku bingung GENREnya apa

main Cast     : Lee seunggi, jo kyuhyun, ok taecyeon, Park jin young (jyp)

length           : One shot

Author          : karyanya  HANAN HANIFAH

Disclaimer   : sebenernya ff ini tuh pesenan temen aku. Dia minta dibikinin cerpen buat tugas b.indo. Dia yang memberikan ide,aku yang mengembangkan. Alhasil jadilah ff ini. SUKA NGGAK SUKA sih itu selera kalian, tapi mohon dengan sangat NO BASHING.GOMAWAEYO udah mau baca. MIANHAEYO kalo jelek. Please ENJOY =D.

 

 

Kyuhyun tampak bersantai-santai di depan komputer bermain game,padahal Ia sedang UAS. Melihat anaknya yang masih santai saja, Ibunya langsung menegurnya.

“Kyuhyun,bukannya kamu lagi UAS ya nak?” tanya Ibunya memastikan

“Hmm….” Kyuhyun hanya menjawab dengan gumaman sambil terus ke layar LCDnya

“kenapa malah main game? Harusnya kamu belajar” Ibunya mulai menasehatinya

“tenang aja bu. Lagian besokkan UAS matematika,itu mah keahlian aku”

“hei, jangan disepelin gitu! Ibu tau kamu itu anak olimpiade matematika, tapi sepinter-pinternya kamu, kalo kamu ga belajar kamu bakalan lupa lagi. Kamu kan orangnya pelupa! Awas aja kalo nilai kamu  jelek”

“Aduh… Ibu tuh ya. Percaya deh ama aku. Aku ga bakalan lupa. Nyante ajalah bu” jawab Kyuhyun sambil tangannya menari-nari diatas keyboard komputer sementara itu Ibunya terus saja berkoar-koar menceramahi Kyuhyun agar belajar. Karena kupingnya sudah panas mendengar ocehan ibunya, Kyu pun menurut untuk belajar. Ia pun mematikan komputernya dan masuk kedalam kamar.

Kyuhyun mulai membuka bukunya dan mempelajari matematika. Namun baru saja 1menit mempelajarinya, Ia langsung menutupnya kembali.

“Aduuuh…. Sumpah males bangetlah. Lagian ngapain aku capek-capek belajar? Alasan pertama aku ini kan anak olimpiade matematika,  sesusah-susahnya soal pasti masih bisa aku kerjain” Kyu menyombongkan dirinya  kepada diri sendiri *huu abang Kyu sombong :P* “alasan kedua pasti nanti ada yang send all jawaban, lagian nanti juga aku bisa lempar kertas ke si otak jenius Seunggi. Jadi ngapain aku belajar? Mending main game aja!” Kyuhyun pun akhirnya tidak belajar. Agar ibunya mengira Ia belajar, Iamengunci pintu kamarnya, lalu ia bermain game dengan PSPnya.

Keesokan harinya digerbang sekolah kyuhyun bertemu dengan Taecyeon. Mereka berdua pun saling menyapa sambil berjalan bersama menuju ruangan ujian mereka masing-masing.

“Hey Bro!” sapa Kyu sambil menepuk pundak Taecyeon

“Hello juga bro!” sapa balik Taecyeon

“eh iya Bro, seperti biasa send allnya ya pas matematika!”

“eh justru matematika gue ngandelin loe. Loe kan anak olim cuy!” Taecyeon balik mengandalkan Theo

“hehehe tapi aku ga belajar,males” cengir Kyu

“Ah dasar kau ini. Oke, doakan saja pengawasnya gampang. Tapi kalo loe udah,loe send all juga ke gue. Oke?”

“siap mas bro!” setelah terlibat berbagai macam percakapan, mereka bedua pun berpisah karena berbeda ruangan ujian. Sebelum berpisah Kyu kembali mengingatkan Taecyeon.

“Jangan lupa send all!” Kyuhyun mengingatkan

“iya,kamu juga! Good luck!” sahut Taecyeon

“sip. Good luck juga”

Begitu Kyuhyun masuk kelas, anak-anak kelas sibuk bikin contekan. Ada pula yang belajar,salah satunya Iraz. Kyuhyun langsung menghampiri bangku Seunggi.

“widih,rajin bener masih belajar”Kyuhyun berbasa-basi

“iyalah biar lancar ngerjainnya” timpal Seunggi.

“Gi,seperti biasa,nanti kau lempar kertas ke kamu ya. Nanti kamu kasih jawabannya. Oke?”

“loh ini kan uas matematika. Kamu kan olim. Masa ngandelin aku?” heran Seunggi

“hehehe gapapa. aku ga belajar. Males” jawab Kyuhyun *wah aslinya Kyuhyun parah ngegampangin. Author mah udah belajar semaleman kali ye… tapi tetep aja,diremed keneh. Hehehe :d sorry jadi curcol*

Tiba-tiba bel ujian masuk berbunyi. Orang-orang pun duduk dibangku. Sambil menunggu pengawas yang masuk,  mereka pun menyiapkan diri. Mulai dari menyiapkan alat tulis,hape mereka silent,  sampai contekan mereka persiapkan.  Hati para murid ujian berdetak kencang menanti siapa pengawas yang akan mengawasi ruangan ujian mereka.

“Aduh siapa yang nagwas ya? Punya feeling ga enak nih. Moga aja feeling aku nggak benar” Kyuhyun harap-harap cemas. Namun ternyata perasaan Kyuhyun terbukti benar. Ruangan ujian Theo sedang ketiban sial. Mereka mendapat pengawas JYP Saeng. Guru yang terkenal galak dan ketat dalam pengawasan. Ia tak segan-segan merobek kertas ujian jika sang murid ketahuan berbuat curang.

Seluruh murid pun tegang, terutama Kyuhyun karena Ia tak belajar. Namun Kyuhyun berusaha tenang. Ia memberi sugesti pada dirinya sendiri,bahwa Ia anak olimpiade matematika, Ia pasti bisa mengerjakannya.

Begitu mendapatkan soal, Kyuhyun pun mulai membaca soal itu satu persatu. 5 soal pertama tidak ada hambatan, dia masih bisa mengerjakan sendiri. Namun mulai soal ke 6 dan seterusnya Kyuhyun mulai kebingungan sendiri. Dia mendadak tidak bisa mengerjakan soal-soal itu,padahal kebanyakan dari soal-soal tersebut lebih mudah daripada soal olimpiade.

“aduh mampus.. ini soal no 7 ini kan gampang,tapi…. Aku lupa cara. ini soal no 13 susah banget, udah aku ulik tapi ga nemu jawabannnya. Ini soal no 20 kan sama banget ama soal olimpiade waktu itu! Ah… tapi aku lupa cara! gimana ini?” Kyuhyun kebingungan sendiri. dia melihat teman-temannya berharap mendapatkan bantuan, namun sayang teman-temannya pun terlalu takut pada Pak Arjuna. Tak ada satu pun dari mereka yang berani melirik. Walau tak bisa mengerjakan soal, tetapi mereka semua tetap terfokus pada jawaban mereka masing-masing.

Waktu tak terasa sudah berjalan 30 menit dan Ia baru mengerjakan 5soal. Sedangkan waktu yang tersisa tinggal 30 menit lagi. Kyuhyun pun mengeluarkan kertas kecil,digulung-gulungnya kertas tersebut. Kyuhyun pun melihat ke arah Seunggi.

“Pssst….” Desis Kyuhyun kepada Seunggi. Seunggi tak menoleh. Kyuhyun pun berdesis kembali,namun dia terkejut dengan teguran JYP Saeng.

“Suut…. Jangan berisik! Kerja sendiri!” tegur JYP Saeng.  kepada semuanya. Namun Kyuhyun merasa itu untuk dirinya. Alhasil Kyuhyun pun tak jadi meminta jawaban pada Seunggi. Kyu pun kembali mencoba mengulik soal. 15 menit kemudian,tiba-tiba dia merasa handphonenya bergetar. Kyu yakin kalo itu adalah jawaban dari Taecyeon. Dia pun melihat ke arah JYP Saeng. Tampak JYP Saeng sedang mengawasi siswa lain. Kyuhyun pun menggunakan kesempatan itu. Dia pun mengeluarkan Handphonennya dari saku celana,namun baru saja akan membaca sms , dia langsung mendapat teguran.

“Jo Kyuhyun! Nagapin kamu liat kebawah? Kamu nyimpen hape? Mau saya robek LJK kamu?!” tegur JYP Saeng  tegas

“Ng…Nggak pak!” sangkal Kyuhyun dengan gugup

“sekali lagi kamu kayak gitu. Saya robek LJK kamu!” ancam JYP Saeng *Kyu sabar ya, author juga pernah diawasi orang macam JYP Saeng,dan itu sangat MENYIKSA!!!!*

Diancam seperti itu nyali Kyuhyun langsung menciut. Waktu sudah 15 menit terakhir dan dia baru mengerjakan 10 soal. Untuk mendapatkan jawaban orang lain sudah tak mungkin lagi. Dia pun hanya pasrah. Alhasil karena soalnya pilihan ganda,15 soal yang tersisa Ia asal jawab.

“Ya waktu habis. Kumpulkan!” titah JYP Saeng

Semua mengumpulkannya. Dan kebanyakan dari mereka pun bermuka suram,karena mereka bekerja dengan kemampuan mereka masing-masing, dan mereka merasa tidak percaya diri dengan kemampuan mereka. Begitu keluar ruangan,mereka berbincang-bincang.

“kamu tadi ngerjain berapa?” tanya Kyuhyun

“yang kau jawab sendir sih 20,sisanya ngasal” jawab Seunggi

“Wow! Kalo kamu?” Tanya Theo pada Jihyun

“ah pasrah aku mah. Cuman ngerjain 17” jawab Dara dengan muka lemas

“kamu?”

“15 soal… tau ah… pusing” jawab Seungri pasrah

Kyuhun pun menanyai seluruh temannya. Dan hanya dia yang mengerjakan paling sedikit,hanya 10 soal. Kyu pun hanya pasrah akan hasil UAS matematikanya.

Seminggu kemudian nilai UAS matematika keluar. Kyuhyun pun tak sabar untuk melihat nilainya. Dan betapa terkejutnya, ia mendapatkan nilai paling rendah dikelas. Seluruh teman-temannya pun heran, karena dia pernah mengikuti Olimpiade matematika. *L-E-B-O-K,LEBOK! Makanya jangan ngegampangin,jadi aja ßAuthor digorok Gamers*

“Kyu kok bisa sih segitu kamu kan olim?” heran Taeyeon

“aku aja yang bodo ga ampe jadi nilai terendah!” celetuk Kikwang

Kyuhyun pun menghela napas “Gue takabur. Karena aku anak olim matematika,jadi aku ngegampangin jadi aku nggak belajar. Dan aku pikir misalnya aku ga bisa jawab soal itu,aku bisa dapet jawaban dari kalian lewat kertas lah atau sms. Tapi sialnya waktu itu pengawasnya JYP Saeng. Alhasil aku nggak bisa berkutik. Dan karena aku nggak belajar,aku jadi lupa lagi cara-caranya”

“makanya,jangan suka ngegampangin. Walau kamu anak olim dan walau kamu pasti bakalan dapet jawaban dari anak-anak. Tapi kamu juga harus tetep belajar buat jaga-jaga kalo pengawasnya susah. Lagian kalo dapet nilai dengan hasil sendiri itu lebih memuaskan loh!” nasehat Seunggi

“Iya aku nyesel. Hah sekarang gimana dong niali rapot matematika aku?” tanya Kyuhyun

“tenang aja. Pasti aman kok. Kamu kan ke tolong ama ulangan harian kamu ama tugas-tugas. Pasti lulus KKM tapi ya paling pas-pasan nggak sebagus semester kemaren” jawab Taecyeon

Kyuhyun pun menyesali Ia tak belajar. Seandaikan Ia tak sombong,dan mengandalkan teman nilai UASnya takkan jeblok seperti ini. Kyuhyun juga merasa malu karena Ia adalah anak olimpiade matematika,tetapi mendapat nilai terrendah dikelas. Dan akhirnya Kyuhyun hanya bisa menyesali perbuatannya.

—The End—

Wah JEONGMAL MIANHAE kalo jelek. GOMAWO udah mau baca. Jangan lupa tinggalin jejak. Sampai bertemu di ff selanjutnya. Annyeong~^^

One thought on “[FF] Sesal

Tinggalkan Balasan

