Anti fans

oke,disini aku mau sharing mengenai anti fans dipandangan aku. ini hanya ke sok tahuan aku aja. jadi maaf kalo ada yang salah.

artis tidak akan lepas dari yang namanya fans. tanpa fans artis tidak mungkin dapat bertahan dalam sepak terjang dunia hiburan. fans adalah seseorang yang menyukai,menggilai artis tersebut. demia artis yang ia sukai,terkadang fans pun rela berbuat apapun. namun segala sesuatu itu ada lawannya,begitu pula dengan fans. fans pun memiliki lawan,yang tak lain anti fans.

anti fans yang tak lain adalah haters dari suatu artis dan fandom. alasan seseorang menjadi anti fans bermacam-macam. mulai dari dia tidak menyukai genre musik artis tersebut (ex : kamu ga suka “miss” band gara-gara genre musiknya yang menurut kamu,bukanlah kamu banget. bahkan terkesan kalangan bawah) ,tidak suka artis tersebut dekat-dekat dengan artis yang kita sukai (ex : kamu ga suka ama Sulli f(x) gara-gara dia deket ama bias kamu,Heechul Suju),ato ga ga suka karena gaya berpakaiannya (ex : ga suka ama nikita gara-gara gaya pakaiannya ga sesuai ama usia), dan masih banyak alasan lainnya.

 

oke sekarang yang mau aku bahas anti fans yang akrab dengan kehidupan aku sehari-hari, yaitu anti fans dalam dunia perfandoman k-pop. kalo yang di indo sih aku kurang tau. hehehehe :p

setahu anti fans dalam dunia perfandoman kpop biasanya melakukan hal seperti ini : mencari-cari berita mengenai artis tersebut untuk dicari kesalahannya sedikit saja kemudian di bashing.

terkadang antifans suka memunculkan gosip yang tidak sedap. atau gosip yang aneh-aneh sehingga menimbulkan peperangan perfandoman antara fans dan anti fans.

kalo menurut aku,inget ya ini menurut aku! menjadi anti fans itu tidak penting. alasannya :

1. nambahin musuh. kamu jadi harus beribet-ribet ria perang adu cekcok mulut ama fans artis tersebut karena bashingan kamu sendiri.lagian bikin capek hati.

2. nambahin dosa. bashing=menghina=dilarang agama=dosa. kecuali kalo kamu atheis sih ga masalah

3. tanpa kamu sadari kamu adalah orang yang paling peduli ama artis tersebut melebihi fansnya sendiri. loh kok bisa? ya bisa lah! soalnya kamu selalu mencari berita mengenai artis yang kamu benci,walaupun berita kecil,dan itu artinya kamu peduli! terkadang fansnya sendiri pun gatau berita tersebut,tapi kamu tahu! wah?!

4. inget karma itu berlaku loooh….. dan ingat juga benci dan cinta itu bedanya tipis. ngomong benci,eh taunya gara-gara performancenya keren jadi suka aja. MAMAM tuh KARMA!! =))

dan nggak ada alasan untuk menjadi seorang anti fans. | ada kok!| nggak ada banget!. misalnya :

1. kamu nggak suka karena di duga oplas. dia diduga oplas karena wajah waktu kecil ama sekarang beda. hello itu baru dugaan. tau darimana kamu kalo dia oplas? kamu ngelihat sendiri? lagian wajah waktu kita kecil ama kita udah gede itu beda,ga sama-sama amet. ga percaya? bandingin foto masa kecil kamu ama muka kamu saat ini! pasti beda! ada cerita nih. kalo ga salah waktu itu tiffany snsd menghilang selama 2minggu,begitu kembali para netizen melihat wajahnya berubah. langsung lah itu menjadi bahan bashingan para anti fans. mereka bilang bahwa itu oplas. hello?! kalo menurut aku sih,mana mungkin dia oplas? dia cuman menghilang dalam waktu 2minggu,sedangkan setau aku,oplas itu butuh waktu lama penyembuhannya,masa udah muncul lagi dalam waktu 2minggu. lagian bisa aja karena perawatan kecantikan ato kosmetik.

2. kamu ga suka gara-gara artis itu deket ama bias kamu. please deh, bias kamu itu manusia juga,butuh cinta. jadi ya biarin aja dia bahagia. kamu baru boleh marah kalo bias kamu merasa terganggu ama artis yang kamu benci itu,tapi klo dia bahagia? ya kita nggak boleh menghalangi kebahagian orang lain.

3. kamu ga suka karena genre musiknya terkesan “kampung” “ga banget” . ya udahlah ya selera orang kan beda-beda!

4. kamu ga suka gara-gara artis tersebut karena tingkah laku fansnya nyebelin. inget ya ga semua fans berkelakuan annoying. biasanya yang berkelakuan annoying itu newbie. nanti lama-lama juga sadar sendiri

tapi masalahnya aku ga suka ama artis tersebut? nah biar ga terjebak dalam dunia anti fans begituan yang harus kamu lakuin :

1. selalu inget dan bayangkan juga kalo artis yang kamu sukai dibashing. kamu sebagai fans ga terima kan? begitu pula dengan artis yang kamu bashing,fansnya pun ga nerima

2. kalo kamu emang ga suka,ya udah tinggalin aja mengenai artis tersebut. ga usah diliat beritanya,karyanya. ga usah ribet-ribet nyari berita buat jadi bahan bashingan

3. inget kalo bashing itu dosa! nggak mau kan nambahin dosa hanya karena hal ga penting macam ini?

4. kalo kamu emang ga kuat pengen bashing,udah bashing dalam hati aja,ato bashingnya ngomong sendiri. ga usah dipublish di forum,fb,twitter.

5. inget juga selera orang beda-beda,jadi ya sudahlah

6. misalnya lagi ada peperangan antara Elf dan Sone. kamu sebagai elf ga suka ama sone gara-gara snsd dekt ama suju. nah kamu bashing aja terus sone,ngajakin perang. nah kelakuan kamu kayak gitu tuh,secara tidak sengaja memberi image ke orang lain kalo elf itu ganas-ganas. sehingga orang-orang jadi males,dan itu berpengaruh terhadap idol kamu sendiri. gamau kan idol kamu dibenci gara-gara kelakuan fansnya sendiri?

Sebenernya anti fans itu ada untungnya juga sih. anti fans membuat si artis berusaha untuk berkelakuan baik,lalu berjuang untuk menyajikan dirinya sendiri untuk lebih baik. dan juga berjuang bagaiamana caranya si anti fans itu menjadi fans. tetapi tetap saja,lebih banyak ruginya.

oh ya satu hal terakhir. buat para fans jangan pada terpancing emosi ya kalo ada yang ngebashing idol kamu. udah biarin aja,anggep angin lalu. nanti itu anti fans cape sendiri,dan akhrinya ga bashing gara-gara gada yang nanggepin.

ya segitulah pendapat aku mengenai anti fans. jadi intinya menurut aku menjadi anti fans itu ga mungkin. maaf aja ya kalo ada yang salah. maaf juga kalo bad typo. makasih udah mau baca. ^^. annyeong~

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s