Permen

Title : Permen

Cast : Lee Junho 2PM

 Mas Penjaga Warung *bayangin aja itu adalah orang yang 
kamu ga sukain*
Author : ide sesaatnya HANAN HANIFAH 

Genre : apa ya?? aku bingung SOCIAL deh....

Rate : General

Disclaimer : aaah akhirnya moni aku kembali. aku berjanji setelah si moni 
sembuh *walau ga smebuh total karena layarnya malah kuning -,-* bakal cepet-cepet 
posting ff. jadi maaf aja klo ini jelek. ini idenya dadakan banget dan ff nya pendek 
banget. GOMAWO udah mau baca ;) please ENJOY....




Sore itu Junho sedang kelaparan sedangkan ia harus berangkat ke kampus. di rumah 
pun tidak ada makanan. akhirnya ia memutuskan untuk belanja makanan ke warung, 
sekalian merecehkan uang untuk ongkos ke kampus. 

Junho pun membeli 2 potong sandwich dan sebotol air mineral. kemudian dia 
membayar yang ia beli ke kasir.

"semuanya 11500 rupiah" ucap sang penjaga warung. Junho pun memberikan uang 
sebesar 15000. kasir pun memberi kembalian, namun Junho tertegun saat melihat 
kembalian yang Ia terima.

"loh kok kembaliannya 3000? harusnya kan 3500. kok ada permen segala?!" protes 
Junho

"iya emang bener 3500, tapi karena kita baru buka, jadi belum ada receh, jadi 500nya 
di ganti oleh permen 3biji" jawab mas penjaga warung

"nggak bisa gitu dong! saya butuh receh itu buat ongkos. ga mau tau. saya nggak 
mau pake permen" tuntut Junho

"maas maf, eh salah maksudnya maaf mas, tapi kita lagi gak ada receh. jadi pake 
permen aja ya"

sebenarnya Junho tidak suka mendapat kembalian permen itu, Ia ingin 
memperjuangkan hak sebagai seorang konsumen, namun karena sedang 
terburu-buru, Ia pun langsung pergi dari warung dengan kesal.

Keesokan harinya, Junho masih kesal dengan warung yang Ia datangi kemaren. 
alhasil Ia pun mengunjungi kembali warung tersebut. Ia pun membeli barang yang 
sama seperti kemaren. Namun kali ini dia membayar dengan uang pas.

"ini semua 11500 kan?" tanya Junho memastikan

"ya bener mas" jawab Mas penjaga warung.

"oke,nih" Junho pun membayar, namun melihat apa yang dibayar Junho, Mas penjaga 
warung itu protes.

"maaf mas 11500, bukan 11000. dan kenapa mas malah ngasih permen 3?"

"oh soalnya saya lagi gak ada receh. jadi 500nya saya ganti jadi permen deh mas" 
jawab Junho dengan santai.

"mas, ga bisa gitu dong. yang namanya transaksi itu harus pake uang. jadi mas harus 
bayar pake uang dong walau cuman 500!" protes Mas penjaga warung

"tuhkan mas tau sendiri kan, yang namanya transaksi itu harus pake uang , termasuk 
kembalian juga dong mas! mas tau ga? kelakuan mas yang ngasih permen kayak gitu 
tuh bisa saya laporin ke komisi konsumen tau! makanya saya jadiin ala pembayaran 
permen yang mas kasih kemaren sebagai kembalian. ya intinya saya balikin lagi 
permen yang kemaren! ah udah ya mas udah saya bayar ya barang yang saya beli. 
makasih!" seru Junho dengan santai sambil pergi. dan Mas penjaga warung hanya 
bisa diam terbisu.



---The End---



Friday, 11th november 2011 (11-11-11) 11:49 PM



aaah ini fanfict selesai juga dalam hitungan menit :) senangnyaaaa. maaf ya klo jelek 
itu hanya ide sesaat. ide itu muncul melihat fenomena di indonesia sering banget 
ngasih kembalian permen -,- . MIANHAEYO klo jelek, GOMAWO udah baca. don't 
forget untuk meninggalkan jejak yaaa ;;). samapi bertemu di FF selanjutnya\. 
Annyeong~
Tinggalkan Balasan

