Opini : The Heirs

Seharusnya aku mengerjakan lapak dan tugas ODV. Berhubung data laut somalianya tak bisa di import, dan aku keburu bete, alhasil aku menulis opiniku mengenai drama The Heirs.

Setelah sekian lama enggak nonton drama, akhirnya diakhir 2013 ini ada kesempatan untuk nonton drama. Drama yang kutonton adalah the heirs. Pada awalnya aku tak tralu tertarik untuk menonton drama ini. drama ini kelihatannya tak begitu menarik, selain dari para pemainnya yang kece-kece, enak dilihat, dari segi cerita terlihat kurang menarik, tapi aku excited dengan drama ini karena ada Krystal yang bermain disitu. Jadi aku sempat berpikir jika drama ini sudah beres aku mau beli bajakannya di kotkem.

Aku melihat TLnya kak @ronzzykevin yang beberapa kali membicarakan the heirs. Dia beberapa kali membicarakan mengenai Yoon Chanyoung (Kang Minhyuk CNBLUE) dan Lee Bona (Krystal Jung f(x)), betapa cutenya pasangan itu. di TL pun banyak yang membicarakan kalau di drama itu Krystal sangat lucu perannya. Banyak yang membicarakan pasangan tersebut, dan betapa cutenya kembaranku itu *gaplok* aku jadi penasaran. Alhasil aku pun membaca sinopsisnya di blog Dee eonni dan Fanny eonni, dan hasilnya…. Jeng…jeng… nagih!

The Heirs merupakan drama pertama yang aku baca dulu sinopsisnya baru nonton dramanya. Biasanya aku itu enggak mau bac sinopsisnya kalau belum nonton dramanya, tapi ini berbeda, aku baca dulu sinopsisnya baru nonton dramanya. Sebenarnya tanpa menonton dramanya pun aku sudah mendapat gambaran bagaiamana cerita dan karakterisasi drama ini karena rekapan yang dibuat Dee eonni dan Fanny Eonni sangat bagus dan sangat detail, dengan hanya membacanya saja aku sudah berasa menonton. Senang, sedihnya drama itu dapet feelnya hanya dengan membaca synopsis yang mereka buat, tapi tetap saja rasanya tak afdol jika hanya membaca saja dan tidak menonton. Beruntung temanku,Lies punya drama itu. jadinya aku pun menonton drama ini.

The Heirs merupakan drama bergenre komedi romantic remaja. Drama ini menggambarkan persahabatan , persaingan dan cinta kehidupan muda , ahli waris kaya yang dipimpin oleh Kim Tan ( Lee Min Ho ) dan seorang gadis bernama Cha Eun Sang ( Park Shin Hye ) . Drama ini menceritakan anak-anak yang istimewa , kaya , elit tinggi siswa sekolah karena mereka dipersiapkan untuk mengambil alih kerajaan bisnis keluarga mereka . Siswa kaya ini tampaknya memiliki segalanya di bawah kontrol , kecuali kehidupan cinta mereka . Kim Tan adalah pewaris Korea tampan dan kaya untuk konglomerasi besar yang dikirim untuk belajar di AS yang pada kenyataannya , itu adalah bentuk pengasingan , yang dilakukan oleh kakak tirinya Kim Won ( Choi Jin – hyuk ) agar Won dapat mengambil alih bisnis keluarga . Sementara di Amerika , Kim Tan menabrak Cha Eun Sang ( Park Shin Hye ) , yang telah tiba dari Korea untuk mencari kakaknya . Perlahan-lahan , Kim Tan jatuh cinta pada Eunsang. Tan tak menyadari bahwa Eunsang adalah putri dari pengurus rumah tangga keluarganya . Ketika tunangan Kim Tan , Rachel Yoo ( Kim Ji Won ) , tiba untuk membawa dia kembali ke Korea , hatinya terbelah antara cinta dan tugas . Sementara itu , saudara tiri masa depan Rachel dan mantan sahabat Kim Tan , Choi Young Do ( Kim Woo – bin ) pergi ke sekolah yang sama dengan Kim Tan dan Eun Sang . Masalah timbul sebagai ahli waris menyadari perbedaan antara uang dan dunia nyata . (source : Wikipedia dengan perubahan sedikit).

Drama ini cukup kompleks. Sejujurnya jika aku disuruh membuat synopsis drama ini aku akan kebingungan. Banyak karakter yang muncul ada drama ini, dan permasalahan yang ada rumit. Ya singkatnya drama ini menceritakan tentang kisah anak remaja elit dengan permasalahan cinta dan perusahaan yang akan diwarisinya. Pada drama ini digambarkan Tan merupakan remaja berusia 18 tahun. Menurutku konfliknya terlalu rumit untuk ukuran anak 18 tahun yang merupakan usia korea, jika usia internasional berarti Tan baru lah 17 tahun. Waktu aku 17 tahun permasalahan yang aku hadapi sungguh simple, hanya permasalahan betapa stresnya aku menghadapai UN dan SNMPTN, konflik dengan orang tua tentang permasalahan jurusan yang akan dipilih, orang yang udah deket ama aku malah jadian ama teman sekelasnya, serta aku keceng malah jadian ama sobat sendiri #curcol. Sedangkan pada Tan permasalahan yang dihadapi adalah dibenci ibu tiri dan kakak tiri, ibunya tak dianggap, percintaannya ditentang ayahnya karena masalah perusahaan, harus menyiapkan diri untuk berebut tahta Jeguk dengan kakak tirinya. Fiuh sungguh rumit!

Banyak yang membandingkan drama ini dengan BBF. Awalnya aku berpikir memang mirip, tapi setelah dipikir-pikir drama ini berbeda dengan BBF. Memang sama-sama menceritakan perjuangan cinta beda kasta, tapi secara karakter dan alur berbeda sama sekali. Pada BBF dimana cowok yang keras, suka membully menjadi lead male, sedangkan pada The heirs tokoh seperti itu merupakan second male yang diperankan oleh Kim Woobin. Lead female pada the heirs merupakan orang yang lembut. Pada BBF, tokoh lead femalenya digambarkan walau miskin tapi iya optimis dengan hidupnya dan tak merasa sirik dengan yang kayak, berbeda dengan The heirs, lead femalenya sangat membenci kemisikinan yang Ia miliki, dan Ia merasa sirik dengan orang-orang berharta banyak. pada endingnya pun berbeda, jika di BBF Junpyo mendapatkan cinta dan kekuasaan, sedangan di the heirs Tan hanya mendapat cinta saja. Masalah kekuasaan perusahaan, Ia serahka pada kakak tirinya, Won.

Overall, drama ini cukup menarik. Drama ini sukses selalu membuat penontonnya penasaran akan episode selanjutnya. Ya membuat ketagihan, dan drama ini sukses membekas di hati para penonton. Walau drama ini sudah berakhir, aku masih belum bisa move on ke drama lain. Sampai sekarang aku masih suka mencari tahu mengenai segala hal yang berbau the heirs. Bahkan saat aku ke jogja kemarin, aku membeli kalung dreamcatcher gara-gara drama ini :p. wallpaper dan lockscreen hape ku pun gambar tokoh the heirs. Cukup besar efek the heirs pada diriku hahaha.

Drama ini sebenarnya cukup dongeng dan sinetron sebenarnya. Aku pecinta dongeng, aku sangat menyukai sesuatu yang happy ending, tapi sebenarnya aku ini bukan penggemar sinetron, aku sangat jarang, hampir dibilang tidak pernah, menonton sinteron Indonesia. Aku enggak suka sinetron karena ceritanya sangat tidak masuk akal, tapi anehnya aku menyukai the heirs, bbf, brilliant legacy, baker king kim tak gu yang ceritanya sinetron banget. Apakah sebenarnya aku ini diam-diam menyukai sinetron? Bisa jadi aku memang menyukai cerita sinetron, tapi bila sinetron tersebut jumlah episodenya tak lebih dari 30. Mungkin aku menyukai the heirs karena kisahnya seperti dongeng. The heirs itu seperti cerita dongeng modern. Namun menurutku, the heirs ini lebih masuk akal dibandingkan dengan BBF. Memang konfliknya rumit, tapi masuk akal. Kalau kau memilih cinta, kekuasaan tak dapat kau raih, jika kau memilih kekuasaan cinta harus kau lepaskan.

Seperti yang sebelumnya aku katakan, drama ini memang membuat nagih, bikin kepo apa yang terjadi selanjutnya, tapi aku tak kepo akan kelanjutan cerita akan pasangan utama dalam cerita ini, aku malah penasaran dengan tokoh pendukung lainnya. Setiap episode aku malah penasaran dengan kelanjutan cerita pada tokoh-tokoh lain. Aku tak penasaran dengan kelanjutan kisah antara Tan dan Eunsang, karena the heirs ini merupakan dongeng modern. Dongeng pasti akan berakhir bahagia, jadi pastinya Tan dan Eunsang pastinya akan bersama. Malahan pada episode Chanyoung – Bona bertengkar, aku penasaran dengan episode selanjutnya bagaiamana hubungan mereka selanjutnya? Akankah mereka akan balikan? Aku malah enggak peduli dengan Tan yang begitu melindungi Eunsang dari ayahnya.

Drama ini begitu banyak karakter, tapi dengan adanya begitu banyak karakter, membuat drama ini lebih hidup dan menarik. Tak terbayang jika drama ini jika ceritanya hanya berpusat pada Tan dan Eunsang saja. So boring! Untungnya banyak tokoh yang menyegarkan drama ini. berterimakasihlah pada tokoh ny Han, ibu Eunsang, Boyoung couple, dan Myungsoo. Dengan adanya mereka, penonton dapat mengistirahatkan hati mereka yang tegang dengan tawa yang hadir karena adegan mereka. Persahabatan yang terjalin antara majikan dan pembantu, yaitu ny Han dan ibu Eunsang. Interaksi antara mereka berdua seringkali mengundang tawa, seperti adegan tawar menawar ny Han saat membeli catatan ibu Eunsang, dimana catatan itu banyak menyimpan rahasia dirinya, lalu adegan mereka yang berebut bantal sehingga bantal itu robek dan mengeluarkan isinya yang berupa bulu ayam, dan adegan lainnya. Setiap melihat adegan mereka berdua, aku selalu tertawa puas. Kemudian pasangan Bona dan Chanyoung. How cute they are! Lucu banget melihat kelakuan Bona yang manja, protektif pada pacarnya Chanyoung, dan Chanyoung sabar menghadapi Bona. Adegan mereka berdua selalu bikin aku tersenyum kecil karena gemes melihat mereka berdua.

Ending drama ini, overall nice ending, tapi kurang memuaskan. Kurang greget! Memang digambarkan endingnya Tan dan Eunsang bisa bersama, akhirnya presdir Kim merestui hubungan mereka berdua, tapi bagiku yang lebih menyukai kisah para pemain pendukung, rasanya endingnya itu belum benar-benar tamat. Beberapa terasa open ending bagiku, seperti hubungan antara Rachel dan Hyoshin. Pada endingnya mereka tak digambarkan jadian, tapi ada gambaran kalau mereka itu sebenarnya bisa bersama, kemudian hubungan won-hyunjoo yang akhirnya sad ending, kemudian hubungan pertemanan tan-youngdo yang menggantung juga. Youngdo tak mendapatkan Eunsang, tapi dia menemukan kebahagian lain, yaitu bertemu ibunya. Sedikit berharap ada next seasonnya sih, tapi setelah dipikir-pikir kalau ada next season, apa yang mau diceritakan? Toh cerita utamanya, tan dan eunsang sudah happy ending, jadi kalau ada season keduanya jatuhnya akan tak menarik. ya sudah next seasonnya dalam fanfict masing-masing saja ehehe.

Sekarang aku akan menjabarkan pandanganku terhadap para tokoh yang ada di drama ini :

  1. Kim Tan hmm… tipe cowok yang lembut, tapi tralu lemah menurutku, dan dia juga tralu gegabah dalam bertindak. Normal sih kalau dia seperti itu, karena pada saat usia seperti biasanya cowok-cowok masih bertindak sesuka hati, tanpa memikirkan akibatnya, tapi aku mau sih punya cowok seperti Tan. Baik hati, lembut, ganteng, kaya pula hahaha. Sayangnya saat Tan sedih atau menangis, aku tak ikut sedih. kenapa ya?. menurutku sebenarnya Minho ini ketuaan untuk memerankan anak SMA. Dia memerankan peran yang 9 tahun lebih muda darinya. Saat memakai baju bebas, tak terlihat bahwa dia anak sma, tapi untungnya saat memakai baju sma, aku rasa dia masih pantas memerankan anak sma.
  2. Cha Eunsang merupakan remaja yang pesimis akan hidupnya. Harta dapat membawa kebahagian menurutnya tapi setelah masuk sma jeguk dan pacaran dengan Tan, ia mengetahui kehidupan orang-orang kaya, Eunsang jadi berpikir bahwa harta belum tentu membawa kebahagian. Eunsang ini tokoh yang rasional menurutku. Dia tidak memberontak saat tuan kim menyuruhnya menjauhi tan karena ia sadar posisi. Dia akan membela yang lemah, saat melihat ada yang dibully. Eunsang pun merupakan remaja pada umumnya yang walau sedang bekerja tetap update social media wkwkwk
  3. Choi Youngdo aigoo… this is my favorite character! Dia memang anak yang jahat, suka membully tapi sebenarnya dia hanya anak yang kesepian dan butuh kasih sayang *uh cupucupcup, sini noona peluk* dia seperti itu karena didikan ayahnya yang kasar. Awalnya aku sebal dengan karakter ini, tapi lama-lama aku jadi suka ama karakter ini. aku kasihan sama dia. Sedih banget saat melihat dia ditolak oleh eunsang. Kim woobin sangat sukses memerankan karakter ini. aktingnya dia sangat bagus. Gara-gara drama ini aku jadi menyukai Kim Woobin. Aku melihat dia saat di AGD. Saat di AGD aku sudah mulai tertarik, tapi saat AGD aku lebih tertarik pada Jonghyun CNBLUE. Saat di The heirs, woobin begitu mempesona. saat Youngdo merasa sedih, aku pun ikut merasa sedih. Menurutku Woobin lebih sukses membawa karakternya dibanding Minho. Aku bahkan menangis saat adegan Youngdo bertemu ibunya. Itu sedih banget 😥 Woobin sukses membuat kita larut dalam kesedihannya. Great job Kim Woobin ;). Oh ya pada awalnya katanya Yonghwa yang akan memerankan karakter ini, namun tak jadi karena karakter ini takkan sesuai dengan dirinya, dan menurutku itu keputusan yang tepat. Tak terbayang jika Yonghwa yang memerankan karakter ini. rasanya kurang cocok jika yonghwa menjadi anak bebal.
  4. Yoo Rachel, seperti Youngdo, mulanya aku tak suka karakter ini, tapi makin kesini aku tak bisa membenci karakter ini. aku malah kasihan. Saat dia dipojokkan teman-temannya karena pertunangannya dengan Tan batal dan pernikahannya ibunya batal aku merasa kasihan dengan dia, tapi dia begitu tegar. Sebenarnya Rachel itu karakter yang menyebalkan, dia menghalalkan segala cara untuk mendapatkan cintanya, Tan. Hanya saja dia seperti itu juga karena didikan ibunya. Pada awal-awal episode, muka Rachel begitu dingin, judes, tapi makin kesini muka dia lebih bersahabat, dan terlihatlah saat Ia tersenyum, mukanya menjadi lebih cantik. Yang menarik lagi dari karakter ini Dia merupakan siswi yang pintar. Peringkatnya hanya dibawah 1 peringkat dari Chanyoung. Dia pun menguasai bahasa jepang dan inggris.
  5. Yoon Chanyoung, tipe cowok most wanted banget! Ganteng, pinter, baik hati, ketua osis, ketua kelas, sayang ayah, sabar banget ama pacar, setia kawan. Mau dong punya pacar kayak Chanyoung :3 *dilabrak bona* Chanyoung ini kelihatan banget sayang banget ama Bona. Betapa cemburunya dia sat melihat bona menggandeng pria lain saat di pesta ulang tahun Tan, padahal itu kakaknya Bona. Adegan itu kocak banget =)) Chanyoung menikmati sikap overprotektifnya Bona. Dia pun care terhadap sahabatnya, Eunsang, tapi sikap carenya terhadap Eunsang itu seringkali membuat Bona cemburu wkwkwk
  6. Lee Bona, tokoh favorit juga nih. Awalnya aku kira dia akan menjadi karakter antagonis, Karena pada awal episode dia dan eunsang bermusuhan, tapi ternyata perkiraanku salah. Ternyata Bona merupakan karakter yang tak hanya cantik luarnya saja, tapi dalamnya juga cantik. Bona itu cewek jutek tapi berhati malaikat yang bertingkah laku begitu cute. Ia beberapa kali menolong eunsang dengan dalih karena tak mau chanyoung yang menolong eunsang. Saat eunsang menghilang lalu kembali Bona memeluk Eunsang, tapi saat ditanya Bona tak mengaku Ia berteman dengan Eunsang hahaha biasalah gengsi karena pada awalnya mereka saling tak menyukai. Sebenarnya Bona tak menyukai Eunsang karena Chanyoung begitu baik pada Eunsang. Ya dapat dikatakan Ia cemburu. Bona sangat overprotektif pada Chanyoung. Dia begitu sayang dengan Chanyoung. Dia bisa uring-uringan karena Chanyoung tak menghubungi dirinya. Dia bisa murka saat Chanyoung memposting foto bersama Eunsang. Lucu banget saat adegan Bona yang kegeeran karena dia mengira jika Tan masih menyukai dirinya. Sikap geernya itu loh ga nahan >< menurutku karakter ini sangat pas dengan Krystal. Tak terbayang jika bukan Krystal yang memerankannya.
  7. Kim Won, kakak tiri Tan yang begitu dingin dan membenci Tan karena takut akan direbut tahta jeguk yang ia punya., tapi sebenci-benci dirinya pada Tan, darah lebih kental daripada air, Won tak tinggal diam saat melihat Tan hancur karena kehilangan Eunsang. Won lah yang menjadi dewa penolong hubungan mereka berdua. Ternyata diam-diam Won ini suka menceritakan Tan pada pacarnya, Hyunjoo. Terlihat lah bahwa sebenarnya Won ini menyayangi Tan, dan pada akhirnya Won tak ingin Tan kembali ke AS. Won ingin Tan mendampinginya di perusahaan, maupun di kehidupannya yang begitu perih karena Ia harus menikah dengan cucu pemilik perusahaan telekomunikasi demi menyelamatkan Jeguk
  8. Jeon Hyunjoo merupakan guru les Hyoshin dan guru di jeguk. Dia merupakan anak yatim piatu yang diberi beasiswa oleh presdir kim, tapi karena beasiswa yang didapatnya itulah, ia harus sadar diri jika Won tak bisa bersama dengannya. Aku suka dia merupakan karakter wanita yang strong, dan dia merupakan guru yang patut dicontoh. Tegas dan baik hati! Bahkan eunsang begitu terkesan dengan guru barunya ini. Im Jooeun sangat cantik di drama ini
  9. Lee Hyoshin, merupakan karakter pelengkap. Senior yang selalu tersenyum ini sebenarnya hidupnya tak bahagia. Aku kasihan banget saat dia mendapat tekanan dari orangtuanya untuk memasuki sekolah hukum, padahal impian dia merupakan menjadi sutradara terkenal. Ia sampai mencoba bunuh diri, biar orang tuanya mendengar impiannya. Ia sampai harus ke psikiater agar tak stress mendapat tekanan orangtuanya. Karakter Hyoshin ini sedih sih sebenarnya, tapi dengan adanya cerita mengenai kehidupan Hyoshin ini membuat drama ini mendapat bumbu yang lebih enak.
  10. Jo Myungsoo, hanya karakter sepintas, tapi kalau enggak ada dia, enggak seru! Dia merupakan penetralisir adegan menegangkan. Dia selalu membawa keceriaan dengan tingkahnya yang humoris, gila pesta, dan begitu menyukai wanita.
  11. Kang Yesol, sama seperti Myungso hanya karakter sepintas saja, teman baik Bona, dan ibunya merupakan teman baik ny Han
  12. Ny Han merupakan ibu biologis Tan. Awalnya aku kira dia merupakan tokoh yang jahat pada ibu Eunsang, ternyata dia karakter yang lucu. Di rumahnya yang megah itu, teman bicaranya hanya ibu Eunsang, alhasil terjalinlah persahabatan diantara mereka. Aku kasihan dengan dia yang mau-maunya aja jadi simpanan selama 17 tahun, untungnya diakhir-akhir episode dia memberontak. Dia begit menyayangi Tan.
  13. Ibu eunsang, aku pkir awalnya dia merupakan tokoh yang lemah, yang pasrah saja jika dimarahi majian, tapi ternyata tidak. Walau bisu, dia enggak mau dtindas, dan merupakan tipe ibu yang baik hati dan strong. ibu eunsang in lucu, aku sering tertawa karena tingkahnya itu
  14. Sekretaris Yoon. Ayah Chanyoung yang pintar dan fleksibilitasnya tinggi. Dia tak berpihak pada presdir kim maupun Won, ia berpihak pada jeguk group, walau pada akhirnya ia berpihak pada won. Gerah kali ya pak kalau harus berpihak pada presdir Kim yang keras dan tega itu. sekretaris Yoon ini merupakan orang tua yang paling benar diantara semua orang tua yang ada di drama ini, makanya Chanyoung tumbuh dengan baik.
  15. Presdir Esther Lee, ibu Rachel yang pinter banget baca situasi saham. Dia tahu apa yang harus dilakukan agar dirinya bertambah kaya, bahkan hingga mau menikahi presdir Choi, padahal beliau sayangnya dengan sekretaris Yoon.
  16. Presdir choi, salah satu pria brengsek dalam drama ini. Ayah Youngdo ini tukang main wanita, udah punya istri, malah selingkuh, alhasil ibu youngdo kabur. Kasar banget, nampar anaknya didepan umum. Presdir Choi ga segan-segan mukul anaknya jika anaknya itu salah. Sering bertarung judo dengan Youngdo, dan terkadang beliau menggunakan cara licik untuk menang dari anaknya, please pak -____- pantesan Youngdo kayak gitu. Untungnya Youngdo lebih mewarisi sifat ibunya dibanding ayahnya, tapi presdir Choi ini sebenarnya sayang ama Youngdo, beliau tidak akan membiarkan Youngdo mewarisi hotel Zeus dengan masalah.
  17. Ny Jung, Istri sah presdir kim. Ya gila harta, aku menduga mereka menikah hanya demi kepentingan perusahaan dan harta. Dari awal aku tak peduli dengan karakter ini.
  18. Presdir kim, cowok paling brengsek di drama ini. dia membiarkan simpanannya tersiksa, dia menghalalkan segala cara agar jeguk tetap bertahan, bahkan sampai mengorbankan kebahagian anak-anaknya. Aku paling sebel ama karakter ini. benci! Untung ini dongeng, jangan sampai deh di dunia nyata ada orang yang seperti ini. di otaknya hanya harta, tahta, dan wanita saja. Cuih! Walau pada akhirnya presdir kim melunak, tapi tetap saja, aku membencinya

Sekarang aku mau mengupas couple yang ada di drama ini

  1. Tan – Eunsang, couple utama, tapi kalau menurutku enggak terlalu menarik karena aku tahu endingnya akan seperti apa. Melihat mereka menyenangkan sih, senang melihat mereka bahagia, sedih melihat mereka tersiksa, tapi kurang greget cerita antara mereka itu, tapi overall aku suka kok sama mereka. Chemistry antara Lee Minho dan Park Shinhye cukup bagus, walau di awal episode kurang, tapi itu wajar karena pada awal episode mereka kan ceritanya belum saling mengenal.
  2. Youngdo – Eunsang. Melihat mereka berdua aku kasihan sama Youngdo yang dicuekkin sama Eunsang, tapi salah sendiri, suka sama cewek tapi tak diperlakukan dengan baik, pas jalan dijegal lah kakinya, didorong ke kolam lah, membongkar tas lah, yaiyalah Eunsang takut, untungnya Youngdo sadar, akhirnya Dia bisa menjadi kstaria hitam bagi Eunsang, dan itu membuat Eunsang melunak pada dirinya. Ya maklum sih Youngdo bersikap salah seperti itu, pengalaman pertama jatuh cinta, jadi dia tak tahu cara bersikap. Chemistry antara Kim Woobin dan Park Shinhye menurutku jauh lebih dapat dibanding dengan Lee Minho. Aku kecewa pada endingnya mereka berdua, jangankan jadi pasangan, jadi temanpun tidak. Youngdo enggak mau kalau hanya berteman dengan Eunsang, karena hal itu membuat hatinya makin sakit dan ia tka bisa move on. wajar sih, tapi meni sakituna Youngdo 😥 padahal Eunsang udah mau jadi teman Youngdo. Aku berharap semoga nanti ada drama Woobin dan Shinhye akan dipasangkan untuk mengobati rasa kecewa youngeun shipper.
  3. Rachel – Tan dan Esther – presdir Choi hanya pertunangan demi merger perusahaan. Tak menarik
  4. Won – Hyunjoo, aku tak begitu excited dengan couple ini, karena aku sudah punya feeling mereka takkan bersama, karena dari awal terlihat Won lebih milih perusahaan dibanding Hyunjoo, dan Hyunjoo tahu itu. hyunjoo sadar akan hal itu, dan dia malah mendukung impian Won itu, tapi tetap aja nyesek banget pas melihat mereka putus, sudah lama-lama pacaran, tap pada akhirnya putus. Ya sayang Won tak memperjuangkan cintanya, tapi Dia pun tak mungkin melepas perusahaan. Pada akhirnya Won mendapat tahta, tapi dia menangis setiap malam karena putus dari Hyunjoo. Won ini lah yang intisari dari the heirs ini “the one who wants to waer a crown must bears the weight”, dia memakai mahkota kekuasaan dan dia menanggung berat mahkota tersebut, makanya dia harus patah hati karena cinta harus ia lepas
  5. Bona – Chanyoung, my favorite couple! Mereka itu cute banget >< dan terlihat mereka itu saling sayang. Chemistry antara Krystal dan Minhyuk begitu bagus, bahkan aku yang seorang arcadians pun ridho kalau mereka jadi pasangan beneran hehehe *tapi tetep sih ngarepnya Krystal sama Kai XP* dan adegan favorit aku saat mereka popo >< Chanyoung bisa aja modusnya biar dipopo sama Bona. Sekarang minstal berganti, bukan minho-krystal lagi, tapi minhyuk-krystal *dihajar flaminstalized* #stopdelusi
  6. Rachel – Hyoshin the awkward couple but so cute! I love this couple after bona-chanyoung. Tak mengira akan adanya couple ini, tapi sebenarnya kim eunsook, sudah sedikit member ‘teaser’ pada episode-episode sebelum mereka kissing. Ada beberapa adegan mereka berdua saling mengobrol, ya tapi hanya mengobrol mengenai Tan saja sih. Setelah mereka berdua kissing, mereka jadi saling canggung, terutama Rachel. Rachel jadi malu bertemu dengan Hyoshin, hyoshin yang cuek malah bercandain Rachel, tapi aku lihat Hyoshin pun mulai tertarik dengan Rachel. Menurutku mereka cocok, sama-sama patah hati dan sama-sama ingin membuat cemburu orang mereka suka, tapi gagal hahaha dan mereka akhirnya jadi saling tertarik. Terlihat saat Hyoshin akan wamil Rachel raut wajahnya menjadi sedih. Aku kira hanya aku yang mencintai couple ini, ternyata banyak juga yang mencintai couple ini, makanya sayang sekali ending mereka berupa open ending. Padahal arita mereka berdua bisa dikembangkan. Ya sudahlah kembangkan saja dalam fanfict. Tunggu ya fanfict mereka berdua :p
  7. Hyunjoo – Hyoshin, aku tahu mereka tak mungkin karena perbedaan usia dan status. Hanya couple numpang lewat saja. Walau begitu tapi aku suka adegan saat Hyoshin mencium kening Hyunjoo. That so sweet~
  8. Sekretaris Yoon – Esther sama seperti Won – Hyunjoo mereka tak bisa bersama karrena perbedaan status. Esther tetap mementingkan perusahaannya, dan Yoon pun sadar diri, pada akhirnya mereka saling melepas, tak sepert Won – Hyunjoo, yang melepas hanya Hyunjoo. lagian kalau mereka bersama, tak terbayang betapa betapa uring-uringannya Bona karena harus beripar tiri dengan Rachel hihihi
  9. Tan – youngdo. Aku suka banget sama frenemy mereka. Mereka walau saling membenci tapi saling menyayangi, walau sedikit kecewa dengan endingnya karena mereka belum juga saling menyapa berbaikan, tapi walau begitu mereka sudah bisa saling tersenyum, dan saling memaafkan walau mereka masih canggung dan gengsi untuk berteman kembali, tapi itu wajar karena pasti butuh waktu untuk kita berbaikan dengan sahabat setelah berantem 3 tahun, tapi biasanya jika sudah berbaikkan, persahabatan akan lebih erat. Aku percaya kok seiringnya bertambah kedewasaan mereka ditambah mengingat sebab musabab mereka berantem karena masalah sepele, mereka berdua akan berbaikkan dan saling menyapa, bahkan kembali bersahabat. Chemistry antara Woobin dan Minho bagus kok,walau menurut yang sudah menonton drama school 2013 mengatakan chemistry antara Woobin dan Jongsuk lebih bagus, karena pada kehidupan nyata Woobin dan Jongsuk memang bersahabat. Ah aku jadi ingin menonton drama itu, tapi nanti jika ada waktu dan ada uang untuk membeli dvdnya hahaha karena proyek selanjutnya aku akan menonton drama pasangan woobin, Lee jongsuk,  I Hear Your Voice.
  10. Ny Han dan Ibu Eunsang. Kocak banget couple ini! persahabatan yang menarik tercipta dari hubungan majikan dan pembantu. Teman berbicara ny Han saat di rumah presdir Kim hanya ibu Eunsang, alhasil terjalinlah persahabatan antara mereka. Ibu Eunsang selalu menemani saat ny Han sedang sedih. nice friendship!
  11. Bona – Yesol walau pada akhirnya Bona tahu kalau Yesol bukanlah anak orang elit, tapi Bona tetap mau bersahabat. How kindheart Bona. Dia tak melihat seseorang dari harta. Dia sebal pada Eunsang dan Yesol karena Chanyoung
  12. Ny Jung – Presdir Kim. Nothing Love between them
  13. Ny Han – Presdir Kim, walau presdir Kim udah menelantarkan ny Han, walau mereka sempat putus, tetep ya ny Han, sayang sama beliau.
  14. Rachel – Youngdo sempat terpikir jika mereka bisa jadi couple, tapi dari awal aku tahu mereka hanya brother-sister saja, dan memang seperti itu adanya. saat Youngdo melindungi Rachel dari cemoohan siswa jeguk, terlihat bahwa disitu hanya hubungan adik kakak saja
  15. Yesol – Myungsoo hahaha couple ini hanya khayal babu ku saja, entah mengapa terlintas untuk memasangkan mereka hehehe, daripada myungsoo sama kamera mulu :p

Episode – episode terakhir drama ini begitu terburu-buru menurtku, sehingga banyak yang tak terbahas. Padahal sebenarnya masih banyak yang bisa dibahas, namun karena rencana awal jumlah episode hanya 20, sehingga terburu-buru dalam penyelesain konflik. Sempat berhembus gosip, jika aka nada tambahan 2 episode, tapi itu hanyalah gosip, padahal menurutku seharusnya memang ada tambahan dua episode lagi, biar hubungan Rachel dan Hyoshin terbahas ehehehe. Terburu-burunya episode akhir mungkin karena pada episode awalnya terlalu bertele-tele. Kalau kata orang sunda mah ngayayay. Cerita di Amerika itu terlalu lama hingga 4 episode, padahal menurutku 2 episode saja sudha cukup, sehingga kebelakangnya tidak akan begitu terburu-buru. Oh ya pada awal episode ini aku sebal melihat karakter Jay, begitu lebay! Untung Cuman muncul diawal, entahlah apa rasanya jika ada karakter Dia disetiap episode. Geuleuh mun ceuk orang sunda mah.

Untung acting para pemain, tak usah diragukan, mereka semua berakting dengan baik. mereka sukses membawa karakter yang mereka perankan sehingga penonton ada yang membenci karakter tersebut, ada pula yang mengasihani karakter tersebut. intinya mereka mampu membuat setiap karakter berkesan dihati penonton.

Waah panjang lebar sekali aku membicarakan drama ini, ini membuktikan bahwa aku orang yang cerewet dan drama ini memang cukup menarik. oke, overall rate for this drama is 3,5 stars from 5 stars. Yeah recommended drama lah.

Doakan semoga aku bisa move on dari drama ini ke I hear your voice hihihi *nan lapak menanti nan…. Uas di depan mata nan….. -,-*

Sorry for typo, dan tulisannya ga jelas, tak berstruktur. Thanks for reading. Kalau berkenan silahkan tinggalkan jejak.

00:39 am 19.12.13

-HnnHnfh-

8 thoughts on “Opini : The Heirs

  1. the heirs mang daebak., gra2 the heirs ku mlai jdi fangirl.a kim woo bin. jga lgi nyari2 ff psngan youndo-eunsang sma hyoshin-rachel hehe..

    salam knal bwt author..

  2. aku juga suka banget sama Yoon ChanYoung Lee BoNa kak. Penasaran sama kelanjutan kisah mereka, tokoh2 lain juga sih… kurang puas sama endingnya, pingin tau gimana Rachel sama Hyoshin. Tapi tetep bagus ya…. ! Guru Biologi ku di SMA juga nonton film ini lho… ! hahaha..

Tinggalkan Balasan

