[REVIEW] Exo Showtime

Akhirnya setelah hampir dua tahun debut, Exo punya acara sendiri yaitu EXO SHOWTIME! Reality show yang berkonsep Q&A begitu dinanti oleh para Exostans, termasuk aku. Kita smeua penasaran, apa saja sih yang akan mereka perlihatkan di acara itu. Image apa sih yang akan mereka tampilkan? Seru enggak sih acaranya?

Oke, so far sih aku sebagai fans Exo suka dengan acara ini. seru saja melihat tingkah laku mereka yang absurd dan berisik. Kalau aku pribadi senang dengan acara ini karena aku bisa melihat karakter mereka. Memang untuk yang bukan fans exo, acara ini biasa saja, tapi untuk fans exo acara ini cukup seru. Di setiap episode kita pasti dibuat tertawa karena kelakuan mereka yang sangat random.

Setelah mengikuti acara ini sampai akhir, aku merasa kini slogan “WE ARE ONE” mereka enggak hanya sekedar slogan. Mereka kini sudah tak canggung lagi satu sama lain, walaupun mungkin masih da satu-dua member yang masih merasa canggung dengan si a atau si b. yang jelas mereka terlihat lebih kompak dibanding zaman awal-awal debut. Sudah terbiasa kali yaaa.

Aku suka karakter yang mereka tampilkan di exo showtime ini. mereka sebagai grup yang senang bercanda, bubudakeun keneh katingali pisan, suka membully satu sama lain, terutama sang leader. Terlepas itu script apa bukan,wallahualam, tapi aku suka melihat mereka yang enggak jaim *eeee… kecuali suho kali(?) mollayo*. Melihat mereka bercanda, makan sukses bikin aku ketawa-ketiwi tengah malam. hal ini juga tak terlepas dari editan dari pihak mbc, sehingga membuat acara ini lebih menarik.

Disini juga kita melihat beberapa dari mereka yang terlihat sehari-harinya mereka cukup dekat. Jika biasanya kita mengenal hunhan, baekyeol, disini juga kita mengenal kedekatan antara xiuhan dan baekchen. Xiumin dan luhan beberapa kali mereka pergi berdua, atau berdekatan, ngobrol berdua. Begitupun dengan baekhyun dan chen beberapa kali pergi bersama dan duduk bersebalahan. Wajar sih mereka berdua dekat karena seusia. Yang benar-benar terlihat dekat ya para 92line alias beagle line, baekyeolchen. Mereka tahu kesukaan masing-masing, terlihat di episode 3 saat ulang tahun Chanyeol. Chanyeol bissa menebak tepat hadiah dari baekchen, lalu diepisode 10 Tao bertanya pada chen ukuran sepatu baekhyun. Hal itu menandakan kalau mereka memang sudah mengenal satu sama lain. Taoris pun terlihat nyata karena beberapa kali mereka bersama. Kris benar-benar seperti kakak untuk tao. Mereka membeli boneka anjing sama-sama,dll.

Episode pertama terlihat mereka masih bingung. Mereka masih tak tahu apa yang harus mereka lakukan saat di acara seperti ini. untuk episode pertama, cukup sukses menurutku. Mereka berhasil menyuguhkan sisi lain dari mereka, dan ya tentu saja membuat kita tertawa, terutama kris. Akhirnya makin kesini mereka sudah terbiasa jadi mereka tahu apa yang harus mereka lakukan agar membuat acara tampak menarik di tonton.

Setelah menonton ini aku memiliki beberapa pandangan tersendiri kepada member-member exo, so check it out.

  1. Xiumin. Our minseok hyung. setelah melihat ini, ya dia itu penjahat usia. Mukanya muda, tapi sikap dan umur dewasa. Dia seseorang yang dewasa, terlihat apalagi di episode 9 saat silent games. Hanya dia dan luhan yang tak ikut memukul. Kalau luhan wajar karena Ia tak mengerti permainannya, sedangkan xiumin dia tahu, tapi hanya diam saja, tertawa melihat tingkah bocah para member. Benar-benar sosok hyung yang baik dan dewasa. Dia pun sangat keren di episode 10 saat di rumah hantu. Dia melewati hantu dengan dinginnya tanpa rasa takut, sampai membuat hantu itu canggung dan bingung. Asli itu ngakak banget melihatnya. Sayangnya dia terlalu pendiam. Dia itu berbakat, vokalnya bagus, tapi enggak diekspos oleh sm. Di episode 9 dia malah ditaruh di rapper line, tapi pati ada alasan mengapa sm menaruhnya disitu. Dia paling pendiam diantara semua member. Seperti harapan member exo lainnya, aku pun berharap dia akan lebih banyak bicara. Belajar dulu sama baekhyun sana :p
  2. Luhan. Wajah boleh cantik, tapi oh my god he so mature and mainly. Penjahat usia juga sama kayak umin. Sikap tak berbohong, sesuai dengan usianya. Dia termasuk dewasa, makanya nyambung sama xiumin. Dia pun terlihat mainly dimataku. Setelah menonton ini aku percaya kok kamu mainly. Porsi bicaranya biasa saja, namun image mainly dia hancur saat di rumah hantu. D.O yaaaa~ wkwkwkwk. Makanya di episode 12 Dia ingin melakukan adegan drama ago rang-orang percaya kalau dia mainly, tapi kenapa harus tao yang jadi ceweknya?? -,-
  3. Kris. Our laxy hyung bin random. Usia boleh sama dengan umin dan luhan, tapi kelakuan bubudakeun. Di tak sedewasa mereka berdua –yang aku lihat – , mulanya image dia cool, tapi hancur sudah image dia semenjak episode 1. Dia benar-benar random dan koplak. Aku sekarang melihat dia bukan sebagai orang yang cool lagi, jadi saat dia bergaya cool, aku jadi langsung kebayang sikap randomnya dia. Benar-benar kacau. Namun tingkah randomnya dia itu membuat acara ini hidup, terutama dengan kalimat “chicken is not my style”. Alhasil sekarang jika ada sesuatu yang tak disukai, kata-kata yang mewakilinya adalah “it’s not my style”. Dia adalah leader fake -,-. Suka lupa kalau dirinya adalah leader juga. Aigo bang laxy.
  4. Suho. Leader yang terbully. Sedih kadang kalau melihatnya di bully, tapi itu hiburan yang menyenangkan. Paling enggak suka kalau dia sudah mau sok bijak, untung member lain langsung ngecut. Namun dia berhasil menjalankan tugasnya sebagai guardian. Bisa menjadi sosok hyung idaman juga, terutama kalau sudah memberikan kartunya. Aku percaya yang baekhyun bilang kalau suho atm berjalannya exo saat di episode 5, dimana saat di rest area suho dan D.O sedang memilih makanan, D.O menunjukkan makanan yang Ia inginkan, dan dengan mudahnya suho langsung memberikan kartunya untuk D.O belanjakan. Aaah mau dong, Oppa wkwkwk.
  5. Lay. Ya Allah Dia orang baik, polos banget, jangan bully dia kasian. Kepolosannya itu suka bikin “aigo Lay” sambil geleng-geleng kepala dan tertawa kecil. kelihatan banget kalau dia orangya baik banget, rendah hati, ah pokoknya cowok baik-baik. dia itu ingin membahagiakan semua member, tapi karena kepolosannya dan niatnya itu suka jadi lucu, seperti di episode 5 saat mereka memutuskan untuk berlibur, saat menetapkan tujuan, Dia ingin membahagiakan baekhyun dengan pergi ke rumah nenek baek, tapi para member ingin ke laut, alhasil dia menulis rumah nenek baekhyun yg di laut, padahal rumah nenek baek ada di gunung. Sampai di episode 7, saat para chineseline menjalani seoul tur, lay masih mengatakan ingin ke rumah nenek baekhyun. “Aigo Lay” *geleng-geleng kepala sambil ketawa kecil*.
  6. Baekhyun. Makhluk terberisik di exo. Mulutya benar-benar enggak bisa berhenti mengoceh, apalagi saat di rumah hantu, diluar saja ngomongnya mau gulat sama hantunya, yang ada malah teriak-teriak. Berisik banget pokoknya, tapi karena keberisikannya itu exo showtime jadi rame dan berwarna. Dia berperan paling penting dalam menghidupkan acara ini. celoteh dan tingkah lakunya benar-benar mengocok perut. Enggak ada dia, exo showtime enggak seru. Bakat variety dia bagus banget. Penampilan dia saat menyanyi itu sangat menipu. Aku tak menyangka kalau dia sangat berisik dan konyol. Kerja bagus byunbaek! Semoga nnti muncul dibanyak variety ya 😀
  7. Chanyeol. Orang terberisik kedua setelah baek. Dia bekerja dengan baik sebagai happy virus. Terkadang di yang merencanakan bagaimana seharusnya aara ini berjalan, terutama di epsode 12 yang saat tarung adu lutut. Tingkah dan celotehan dia juga sukses membuat aku tertawa. Enggak ada dia juga, enggak seru, tapi terkadang aku merasa dia seperti menahan kelucuannya. Entahlah kenapa. Bakat variety dia juga bagus. Dia sudah mengikuti variety yg law of jungles. Ditunggu variety lainnya.
  8. Chen. makin cinta sama dia. Aku merasa enggak salah milih bias setelah menonton ini. dia benar-benar orang yang menarik. dia bisa berbaur dengan siapa saja, cukup berisik apalagi kalau sudah digabung bersama geng beaglenya. Dia bisa menjadi sangat hiperaktif. Chen ini kayak aku, kalau ada orang yang bisa diajak gila, dia akan gila, tapi jika tak ada, dia akan menjadi anak baik. orang terberisik ketiga ini menurutku merupakan orang yang luar biasa. Bakat banyak. aku baru tahu kalau dia bsa beatbox saat di episode 9. Kemampuan vokal dia daebak. Range nadanya luas banget. Yang paling aku suka saat di episode 10, dia orangnya baik banget. Tahu kalau tao penakut, ia memberikan bendera pass masuk ke rumah hantu berdua miliknya kepada tao. Saat masuk rumah hantu, bukannya kabur melhat hantu, dia malah mendekati dan membagi-bagikan hotpack. Eomo~ biasku <3. Beberpa kali juga aku dibuat tertawa dengannya. Dia punya bakat variety menurutku, tapi masih harus diasah. Semoga nanti kamu akan muncul di variety, terutama bersama kedua sobatmu itu, baekyeol.
  9. D.O. dia kadang suka dijahili, tapi karena dia orangnya serius, jadi member lain agak takut untuk menjahilinya. Dia agak pendiam, tapi sekalinya ngomong kadang suka bikin kita tertawa juga. Dia juga anak baik. tingkahnya terkadang bubudakeun. Lucu banget liha dia di episode 2 saat dia menonton sendiri. Sambil menunggu film diputar ia keliling dengan wajah tablonya, dan mencoba segala fasilitas yang ada. Melihatnya disitu, aku berasa berkaca pada diri sendiri. Aku juga suka enggak mau diam, dan memainkan segala yang ada disekitarku dengan wajah tablo. Aaah cinta deh sama biasku yang satu ini <3.
  10. Tao. Muka Rambo, hati rinto. Tampang sekuriti, kelakuan hello kitty. Semenjak nonton ini aku agak ilfeel. He’s too menye menye. Kayak anak cewek, melihat pemandangan bagus langsung foto dengan ekspresi kegirangan seperti baru mendapat warisan suho. Terkadang aku mengerutkan dahiku melihat tingkahnya yang menye menye. Saat dia di rumah hantu, asli enggak banget cowok kayak gitu, ya tapi dia juga manusia jadi ya sudah maklum. Walaupun menye menye tapi damn saat dia martial arts, dewaaa keren gila, terlihat macho. Sudahlah tao kau martial arts saja, barr kelihatan macho.
  11. Kai, termasuk yang paling normal diantara semua member. Enggak banyak bertingkah, porsi ngomongnya juga biasa saja, enggak sedikit, tapi enggak banyak juga. Walau begitu dia tetaplah maknae line, jadi ya bubudakeun keneh. Apalagi kalau sudah disatukan dengan sehun, sudahlah para maknae ini beraksi untuk mejahili hyungnya. Kai kalau bareng sehun menarik, karena terkadang mereka suka melakukan kekonyolan yang bikin cukup tawa.
  12. Sehun. I think he is the next cho kyuhyun, evil maknae. Tingkah bocahnya masih kelihatan banget. Kadang suka jahil sama hyungnya, dan paling girang kalau sudah yaja time. Bisa membully hyungnya. Dasar maknae kurang ajar. Benar-benar the next cho kyuhyun.

Episode terfavorit aku episode 5-6 dan episode 9-12. Keenam episode itu sukses mengocok perutku berlebihan. Ngakak banget melihat kelakuan mereka di episode itu. episode 11 itu berkesan soalnya untuk membuktikan mereka we are one. Aku yakin mereka enggak langsung jawab benar satu kali karena kan enggak seru kalau mereka bisa langsung jawab. Asli yang paling bodoh itu saat yang snsd dan koreo wolf. Itu yang salah benar-benar bodoh. Untungnya yang lagu representasi exo enggak ada yang salah, kalau masih ada yang salah keterlaluan. Episode 5 aku suka saat di rest area dan di pantai, episode 6 saat D.O dan Baekhyun ngemc, yaja time, saat mereka akan tidur, dan di pantai. Episode 9 aku paling suka saat vocal line dan silent game. Episode 10 tentu saja yang di rumah hantu, apalagi part baekhyun, aku benar-benar ngakak. Episode 12, suka semuanya hehehe.

Episode yang menurutku paling enggak ramee adalah episode 2. Enggak tahu kenapa asa enggak rame, soalnya mereka misah-misah. Asa garing weh, walau aku seneng melihat D.O berkelana sendirian. Moment tefavorit aku tentu saja sebagai pecinta beagle line, aku paling suka episode 9 saat silent games dimana 92 line ini  merebahkan badan mereka dilantai bersamaan karena tak tahu harus melakukan apa.

So far, untuk kalian yang ingin mengenal exo lebih jauh kalian harus menonton EXO SHOWTIME. Disitu dijamin kalian akan semakin cinta dengan Exo, dan jadi memiliki ketertarikan dengan member lain. Seperti aku, selain chen,d.o aku jadi tertarik dengan umin,lay,baek,chan,dan lulu. Kepribadian mereka yang paling menarik di mata aku, tapi tetap nomor satu adalah nae kim jong dae ehehehe.

3,5 bintang dari 5 bintan untuk acara ini. exo stan don’t miss it this variety *err.. or reality* ehehehe.

Iklan

3 thoughts on “[REVIEW] Exo Showtime

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s