[REVIEW] You Who Came From The Stars

Drama yang asih hangat dan lagi panas-panasnya. Drama yang punya nama lain Man from the stars dan My Love From Another Stars ini memang menarik perhatian banget. Selain pemainnya yang ganteng dan cantik, jalan ceritanya pun menarik. drama ini bergenre romance,comedy,fantasy, serta sedikit crime.

You who Came From The Stars ini menceritakan seorang Alien yang memiliki kemampuan super seperti teleportasi,telekinesis,dll telah tinggal di bumi selama 400 tahun. Ia ke bumi untuk mengadakan suatu penelitian. Namun karena harus menyelamatkan seorang wanita, yaitu Seo Yihwa, Ia tertinggal sehingga Ia harus menanti 400 tahun agar bisa kembali ke planetnya. Selama hidup di bumi Ia terus berganti-ganti identitas dan tak berhubungan dengan manusia, apalagi mencintai barang yang ada di bumi. Hingga tibalah saatnya, 3 bulan lagi , Do Minjoon –identitasnya kini – Ada semacam meteor yang akan melintasi bumi, melalui meteor itu Ia bisa pulang ke planetnya. Hanya saja dalam 3 bulan semua prinsip yang sudah Ia jaga hancur karena wanita yang merupakan tetangganya Chun Songyi yang ternyata adalah reikarnasi dari Seo Yihwa. Songyi yang merupakan seorang artis papan atas, karena suatu kejadian, karirnya menjadi jatuh, dan Dia diincar oleh seorang penjahat. Minjoon pun berusaha menyelamatkan Songyi dari penjahat itu.

Aku tertarik nonton drama ini mulanya karena pemainnya adalah Kim Soohyun. Aku sudah jatuh hati dengan dia semenjak di dream high. Si ganteng maut ini yang membuatku ingin menonton drama ini. selain itu, aku juga agak sedikit tertarik dengan jalan ceritanya, tapi tetap alasan terbesarku menonton drama ini adalah karena Kim Soohyun. Ternyata setelah aku menonton episode pertamanya, langsung bikin nagih!

Jalan ceritanya benar-benar bagus dan menarik. setiap episode kita selalu disuguhkan sesuatu yang menegangkan dan tawa sekaligus. Drama ini selalu bisa membuat penontonnya penasaran dengan episode selanjutnya, karena di setiap episode selalu ada misteri yang bikin penasaran, dan misteri itu baru akan terjawab di episode-episode selanjutnya. SWnim benar-benar sukses membuat para penonton diaduk-aduk emosinya. Emosinya benar-benar terasa dan muncul disaat yang tepat. Selain itu, SWnimnya pun pintar membuat twist yang tak terduga.

Drama ini pun memiliki ending yang sulit sekali ditebak. Hingga episode 20, kita masih dibuat bertanya-tanya apakah drama ini sad ending atau happy ending? Kesempatan antara happy ending dan sad endingnya sama besar 50:50. Aku sempat berpikir akan sad ending di episode 15-19, tapi Aku pun sempat punya pikiran happy ending, tapi tak terpikir bagaimana caranya mereka happy ending. Banyak penikmat drama ini berharap agar ending drama ini merupakan happy ending. Untungnya SWnim mendengar harapan kami, drama ini pun berakhir happy ending, dan endingnya tak mengecawakan menurutku. Untuk drama bergenre fantasy, ending dari drama ini dapat diterima, dan yang jelas alhamdullillah drama ini endingnya enggak gantung.

Hal yang menarik lagi dari drama ini adalah disetiap episodenya ada prolog dan epilognya. Prolog dan epilog itu tak bisa dilewatkan karena terkadang menjawab misteri-misteri yang ada di episode itu, atau menggambarkan kehidupan atau karakter dalam drama ini. prolog dan epilognya sangat menarik, terutama epilognya yang terkadang malah menambah rasa penasaran kita. Drama ini pun menurutku semua adegan penting, enggak ada adegan yang bisa diskip, semuanya menarik! Drama ini juga cukup banyak menampilkan cameo, terutama di episode-episode awal, seperti ada member dal shabet, kim sooro, suzy, dara, dll.

Saat tahu lawan main kim Soohyun adalah Jun Jihyun yang notabenenya usianya jauh diatas Soohyun, aku agak khawatir dan malas. Yaah noona-dongsaeng lagi nih, tapi ternyata kekhawatiran aku tak terjadi. memang mereka noona-dongsaeng, namun secara usia Minjoon lebih tua dibanding Songyi. Dia sudah hidup di bumi selama 400tahun. Chemistry antara Jihyun dan Soohyun sangat bagus. Benar-benar so sweet sampa bikin sirik dan gap usia mereka tak terasa sama sekali. Serasa kalau mereka seusia, malah terkadang berasa Soohyun yang lebih tua, karena tokoh yang Ia perankan merupakan seseorang dewasa, namun agak kolot dan kaku, sedangkan Songyi merupakan karakter yang walau sudah dewasa hampir 30 tahun tapi sifatnya agak kekanak-kanakkan.

Editan drama ini juga bagus rapi, padahal aku baca di beberapa blog, pembuatan drama ini sangat kejar tayang, padahal drama ini hanya tayang seminggu dua kali, tak seperti di Indonesia setiap hari. Walau kejar tayang, tapi editannya bagus dan rapi. Tak terlihat efek computer saat teleportasi, menghentikan waktu, telekinesis, ufo datang,dll.

Kita bahas tokohnya satu persatu nyok…

  1. Do Minjoon. Tokoh yang keren! Aku suka dengan tokoh ini! Walau antisocial, tapi Dia melakukan itu agar bisa pergi dari bumi dengan tenang. Dia seseorang yang cerdas, baik, walau agak menyebalkan terhadap manusia, tapi hal itu Ia lakukan karena Ia sakit hati dengan manusia yang telah Ia tolong tapi tak tahu berterima kasih. Rela melakukan apapun, walau Ia sendiri harus mati demi orang yang dicintainya. Benar-benar tokoh yang most wanted banget! Kalau ada alien seganteng dia, semenarik dia Aku juga mau hehehe.
  2. Chun Songyi. Aaah aku juga suka karakter ini. telah menjadi artis semenjak kecil, membuat tingkat percaya dirinya tinggi. Dia memang agak bodoh, tapi Dia seseorang yang menyenangkan. Karakternya sangat lucu, seringkali kita penontong dibuat tertawa karena tingkah lakunya yang konyol. Dia pun orang yang mudah percaya dengan orang lain, sampai tak sadar jika sahabatnya, Semi tak pernah tulus, dan Jaekyung mengincar nyawanya. Dia karakter yang tegar, walau sakit di dalamnya, tapi Ia tetap mencoba bersikap angkuh, Ia tak ingin orang mengasihani dirinya.
  3. Lee Hwikyung. Fanboy no 1 Songyi. Karakter favoritku juga. Most wanted pacar juga sih. Baik banget, polos banget, royal banget. Walau terlihat terobsesi pada Songyi tapi sebenarnya dia tulus. Dia tetap berada disaping Songyi, tak melirik wanita lain, walau cintanya tak terbalas selama 15 tahun. Dia juga merupakan seseorang yang pinter, tapi Aku benar kasihan sekali sama Dia saat Dia sendiri yang harus menjebloskan kakak kandungnya sendiri ke penjara. Diawal-awal episode benar-benar kita dibuat tertawa karena kepolosan dia.
  4. Yoo Semi. Kasihan sih sama dia second lead of second lead. Dia sudah bersahabat dengan Songyi dan Hwikyung elama 15 tahun, dn selama 15 tahun itu pun Ia memendam rasa pada Hwikyung, namun Hwikyung hanya melihat Songyi. Ia juga merupakan seorang artis, tapi Dia hanya bayang-bayang Songyi, sehingga Ia merasa iri. Rasa iri dan cemburu itu membuatnya tak tulus pada Songyi. Ia ingin melihat Songyi jatuh. Saat karir Songyi jatuh, karirnyalah yang naik. Karakter Dia ini mengingatkanku pada karakter Seungmi di Brilliant Legacy. Pada dasarnya mereka orang baik tapi karena rasa iri dan cemburu membuat mereka melakukan hal yang tidak baik, dan untungnya mereka berdua sadar akan itu. pada akhirnya Semi pun bisa melepas Hwikyung. Hubungannya dengan Songyi pun membaik walau tak sepenuhnya. Mereka menjalani frenemy mereka. Musuh tapi masih saling peduli.
  5. Pengacara Jang. Sahabat Minjoon selama 30 tahun dan juga sosok ayah bagi Minjoon. Pengacara jang tahu akan rahasia Minjoon. Di masa lalunya Ia pernah diselamatkan oleh Minjoon. Hubungan persahabatan mereka agak kaku, tap walau begitu mereka saling menyayangi. Beberapa kali pengacara Jang cemburu dan kesal karena hal yang beberapa kali Ia suruh dilakukan oleh Minjoon, ditolak oleh Minjoon, sedangakn oleh Songyi hanya butuh satu kali meminta. Ia pun berperan baik sebagai ayah minjoon di hadapan orang-orang.
  6. Chun Yoonjae. Adik Songyi yang cute banget. Aku juga suka karakter ini, selain karena pemerannya Ahn Jaehyun tampan, Yoonjae itu sangat cute :3 . walau terkesan cuek dan tidak peduli pada kakaknya, sebenarnya dia care dengan kakaknya. Dia membela mati-matian dan menghajar orang yang menghina Songyi. Dia anti kamera. Berusaha dewasa namun luluh dengan susu cokelat, dan bintang. Lucu banget saat Dia mau berbicara sebagai antar pria dengan Minjoon, sifat anak kecilnya timbul saat diberi susu cokelat dan melihat teropong milik Minjoon. Sangat menyukai Minjoon dan lebih patuh pada Minjoon daripada ibunya LOL. Dia pun sangat tak mempermasalahkan identitas Minjoon yang seorang alien. Dia malah senang dan malah menunjukkan telunjuknya untuk disentuh Minjoon. Korban film E.T =)))
  7. Lee Jaekyung. Psikopat ih. Enggak suka sama karakter dia. Menghalalkan segala cara untuk tujuannya. Ada orang yang menghalangi jalannya, kalau kata dosenku “Di cull saja”. Entah sudah berapa orang yang Ia bunuh demi kekuasaan. Dia juga pintar banget. Jejak kejahatannya benar-benar tak terlihat dan rapi, sayangnya kepintarannya digunakan untuk kejahatan, tapi Dia kayak gitu juga karena didikan ayahnya, eh tapi Hwikyung bisa jadi anak baik.
  8. Ibu Songyi. Awalnya Aku sebal sama dia. Kerjaanya ngabisin duit Songyi mulu, namun makin kesini Dia menunjukkan bahwa Dia seorang Ibu juga. Kesini-sini kadang suka ngakak juga karena tingkah lakunya enggak jauh beda sama Songyi. Ya sifat Songyi diturunkan dari Ibunya,
  9. Jaksa Yoo Seok. Kakak Semi yang menyelidiki kasus kematian Han Yoora yang dibunuh pacarnya sendiri, Jaekyung. Oang yang serius dan pintar. Dia juga percaya kalau Minjoon alien.
  10. Detektif Park. Terkadang otaknya suka otak drama ini detektif. Awalnya mencurigai Minjoon, tapi Dia berubah menjadi membela Minjoon. Awalnya tak percaya kalau Minjoon alien, tapi akhirnya dia percaya.
  11. Han Yoora. Rival Songyi dalam karir keartisannya. Tewas dibunuh karena Jaekyung. Tak banyak muncul. Hanya diawal-awal.
  12. Ayah Songyi. Dia dan Songyi sangat dekat, tpi karena kesalahpahaman, ayahnya harus meninggalkannya 12 tahun yang lalu. Seorang ayah yang baik, tak memikirkan uang, tak seperti ibunya.

I think this drama almost perfect. Baik dari segi cerita, pemain, akting, editan, produksi, ah pokoknya dari segala hal. Cuman ada adegan di episode 14, dimana Songyi jatuh saat syuting, dan hwikyung menolongnya, efek kecelakaannya itu agak lebay, karena Hwikyung dan Songyi harus sampai operasi. Kalau Songyi masih agak masuk akal, karena dia jatuh dari ketinggian, sedangakn Hwikyung hanya menahan Songyi dari bawah. Lagian mereka pun jatuhnya ke matras terlebih dahulu baru ke lantai. Tapi ah sudahlah, suka-suka SWnim saja.

Drama ini sangat direkomendasikan untuk di tonton. Drama yang benar-benar membekas. Lagi-lagi aku bakalan susah move on *lebay*. Sekarang aku kalau melihat Kim Soohyun, manggilnya bukan Kim soohyun, tapi Do Minjoon, begitupun dengan artis lain, aku memanggil nama karakter mereka. Sama seperti the heirs. Aku sekarang kalau lihat Kang Minhyuk manggilnya Yoon Chanyoung. Kalau Krystal masih Krystal sih, walau kalau Dia udah pakai seragam apalagi jika memakai topi fedora motif tartar seperti saat di SBS gayo daejun, aku langsung memanggilnya Lee Bona. Aduh maaf jadi ngelantur. Aku berani kasih 4,5 bintang dari 5 bintang untuk drama ini, karena drama ini memang bagus. Jjang drama!

You Who Came From The Stars almost perfect drama 😀

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s