[REVIEW] Mimi

Drama Mimi ini sudah aku download dari zaman kapan, tapi baru ketonton akhir-akhir ini. padahal cuman empat episode, tapi karena lapak, dan tugas-tugas jadi aja huhuhuhu. Oke enggak usah kebanyakan curhat. Langsung saja.

Mimi merupakan drama pendek 4 episode yang bergenre romance, fantasy. Drama ini menceritakan tentang Minwoo seorang webtoonist pemula tapi sudah mendapatkan perhatian yang sangat besar karena cerita buatannya begitu menyentuh dan terasa nyata. Dia kehilangan ingatan di desember 2003. Semenjak hilang ingatannya itu, Ia menjadi seseorang yang dingin, dan linglung. Ia bagaiakn zombie. Ia mengalami stress dan terkadang merasakan khayalan-khayalan karena Ia sangat ingin mengingat itu semua, karena dapat membantu jalan cerita webtoonnya. Sebenarnya jalan ceritanya webtoonnya itu beasal dari kisah dirinya dengan cinta pertamanya saat SMA, Mimi, namun ternyata Mimi telah meninggal. selama sepuluh tahun ini arwah mimi selalu mengikuti kemana Minwoo pergi. Minwoo sangat stress karena ingatannya tak kembali. Mimi merasa kasihan, padahal awalnya Dilah yang ingin Minwoo terus hilang ingatan. Akhirnya Mimi mendapat tawaran untuk membantu Minwoo mengembalikan ingatannya, tapi dengan resiko Ia harus menghilang dari hadapan Minwoo jika Minwoo ingatannya sudah kembali. Apa yang akan Mimi pilih? Membiarkan Minwoo tersiksa karena terpenjara dengan ingatannya yang hilang itu, atau Minwoo yang dapat hidup kembali dengan normal tapi Ia harus menghilang?

Alasanku menonton ini adalah karena SM bisa banget ya promosinya lewat SM The Ballad. Gara-gara lihat mv SM The Ballad yang Breath dimana mv nya terdiri dari potongan-potongan drama tersebut. aku kan jadi penasaran karena terlihatnya rame, dan ya hasilya not bad. Menurutku Mimi merupakan drama SM yang paling mending, yang paling bagus ceritanya. Selama ini aku nonton dan membaca sinopsis drama-drama SM seringnya kurang memuaskan. Tiga drama SM yang sudah aku tonton oh my lady, no limit, dan to the beautiful you, menurutku lumayan sih rame, tapi kurang memuaskan. Drama Mimi ini lah yang paling memuaskan. Ceritanya paling menarik.

Menonton drama ini berasa melihat fanfict yang divisualisasikan. Aku merasakan cita rasa fanfict disini. jalan ceritanya agak beda, dan dikemas cukup apik sehingga timbul rasa tertarik dan puas. Drama ini pun terasa pas karena dikemas hanya empat episode, sehingga alurnya cukup cepat. Namun hal itu bagus, tak terbayang jika drama ini 16 episode. Betapa membosankannya. Kekuataan utama dari drama ini adalah ceritanya yang unik, dimana Mimi yang merupakan sosok hantu yang mengintil terus Minwoo dan Minwoo yang berusaha mengembalikan ingatannya. Sentuhan mistis membuat erita ini menarik dan berbeda. Tak masuk akal, namun itu terasa nyata. Seperti fanfict bukan?

Akting Moon Gayoung dan Changmin sangat bagus. Ekspresi sedih, senang, marah dapat tersampaikan dnegan baik. rasa pilu, dan rasa jatuh cinta mereka dapat terasa oleh penonton. Chemistry antara mereka sangat bagus. Malu-malu kucingnya dapat banget! Suka pokoknya! Drama ini juga setiap ekhir episode membuat penasaran akan episode selanjutnya, ya lumayan bikin nagih.

Karakter setiap tokohnya kuat, seperti Mimi yang polos, malu-malu kucing tapi sok modus,walau aku empat agak sebal karena dia egois tak ingin minwoo ingat, tapi hal itu wajar karena Mimi begitu menyukai Minwoo. Minwoo yang hidupnya seperti zombie padahal aslinya dia merupakan seorang yang hangat. Bahkan karakter Eunhye yang merupakan (sepertinya) pelabuhan terakhir Minwoo pun aku suka. Dia dapat mendekati Minwoo dengan perlahan-lahan, tak memaksa, walau agak enggak sopan karena Ia beberapa kali masuk ke rumah Minwoo tanpa izin, tapi kalau enggak gitu, Eunhye enggak akan membantu Minwoo untuk mengingat kembali ingatannya.

Aku suka dengan ending drama yang akhirnya Mimi dan Minwoo bisa saling melepas, dan Minwoo yang bisa membuka hati. Memng terasa open ending bagi hubungannya dengan Eunhye, tapi aku suka karena tak menggantung dan aku dapat berimajinasi sesukaku. Kalau yang Aku tangkap sih Minwoo mulai membuka hatinya pada Eunhye dan bisa saja mereka nanti bersama selamanya ahahaha XP. Aku sempat berharap endingnya Eunhye dan Minwoo akan gimana gitu, jadian kek atau sesuatu yang manis, tapi yang mereka hanya duduk di kafe minum bersama. Cukup manis sih, tapi ya aku cukup puas kok dengan itu.

Sayangnya karena drama ini alurnya cepat dan banyak time jump dimana penampilan Minwoo remaja dan dewasa tak banyak berbeda, aku jadi sedikit kebingungan di beberapa bagian. Aku bingung ini time jump apa bukan. Selain itu karena banyak time jump, rentet urutan waktunya agak loncat-loncat ya tak sistematis jadi bingung adegan ini itu sebelum adegan itu apa sesudahnya? Ya seperti itulah. Selain itu ada misteri yang tak terkuat yaitu ruang seni yang sebelumnya yang terbakar karena Minwoo bermain-main dengan Mimi. Cerita itu hanya keluar dari mulut dan Minwoo tak mengingat hal itu, dan sialnya tak diceritakan bagaimana yang sebenarnya terjadi. please aku penasaran, kenapa bisa begitu? Apa sebenarnya diceritakan tapi tak gamblang sehingga aku tak sadar? seseorang tell me T_T

Ya kalau aku review sebuah drama berarti drama tersebut cukup aku rekomendasikan, karena ada misteri yang terkuak aku memberi 3 ยผ bintang dari 5 bintang. Padahal kalau terkuak aku kasih 3,5 bintang. Pokoknya kalau ingin cerita romance agak beda, ringan, dan sweet, cobalah tonton Mimi. Nice drama kok. SM tumben good job for drama hahay. Happy watching buat kalian.

 

Tinggalkan Balasan

