[REVIEW] DRAMA : DOCTOR STRANGER

Sudah agak lama ya aku tidak menulis review an drama? terakhir seingatku aku menulis tentang drama MIMI bulan april. Selama tiga bulan ini aku tak menulis, bukan berarti aku enggak nonton drama sama sekali. Aku nonton tiga drama sekaligus kok, tapi ketiganya drama yang lagi jalan di korea sana, dan baru berakhir sekitaran bulan juli sekarang. aku menonton gapdong, doctor stranger, dan you’re all surrounded. Dari ketiga drama tadi yang baru sempat aku selesaikan adalah doctor stranger.

Sebelumnya aku mau mengingatkan mungkin bahasan aku disini akan sangat bias, terutama pada tokoh oh soohyun, jadi bagi kalian yang tak suka dengan oh soohyun, tak suka dengan quack couple, terutama bagi hoonhee shipper sebaiknya silahkan tutup tulisan ini. kalaupun kalian ingin tetap baca, tolong kalau kalian enggak setuju dengan pendapatku jangan bashing aku T__T pendapat dan selera orang kan berbeda jadi ya saling menghargai ya ^^

Doctor stranger merupakan drama yang bergenre nano nano kalau menurutku. Romance sudah barang tentu, medical jelas karena sudah dapat dilihat dari judulnya, politik bisa dikatakan ada juga, action juga bisa dikatagorikan meningat beberapa adegan menegangkan, dan juga sedikit humor. Doctor stranger ini menceritakan Park Hoon, dia lahir dan dibesarkan di korea selatan. Ayahnya merupakan seorang ahli dada-bedah jantung. Akibat suatu konspirasi dia bersama ayahnya dikirim ke korea utara dan terjebak disana sampai hoon dewasa. Saat kecil dia bertemu seorang anak perempuan cantik bernama song jaehee yang berikutnya menjadi cinta pertamanya. Saat remaja beranjak dewasa cinta mereka harus terpisah karena lagi-lagi konspirasi korea utara dan hoon terjebak di sebuah semacam kamp, dimana ia menjadi seorang ahli bedah dada-jantung seperti ayahnya, tapi ia harus menurut pada keinginan korea utara. Selama bertahun-tahun ia harus hidup dalam keadaan bersalah dan tersiksa, sampai pada akhirnya ia bertemu jaehee kembali dengan cara tak mengenakan. Lalu tibalah suatu kesempatan mereka untuk kabur dari korea utara saat mereka berada di hungaria dengan meminta bantuan korea selatan. Sayangnya pihak yang mereka minta bantuan merupakan musuh ayah hoon, sehingga ia tak mau menolong. Alhasil terjadi keributan besar sampai membuat jaehee tertembak dan jatuh dari jembatan sedangkan hoon selamat. Dua tahun kemudian hoon sudah kembali ke korea selatan dan bekerja di sebuah rumah sakit besar, dimana rumah sakit tersebut tempat ayahnya dulu bekerja. Disana ia bertemu seorang pesaing yaitu han jaejoon yang mempunyai misi tersendiri di rd myungwoo, oh soohyun, tunangan dari jaejoon sekaligus putrid direktur rs myungwoo, dan juga han seunghee, seorang ahli anatesi handal yang wajahnya mirip jaehee. Akankah hoon bisa bersatu kembali dengan cinta pertamanya.

Alasan aku nonton drama ini tak lain dan tak bukan karena lee jongsuk. Aku tak begitu peduli jalan ceritanya, tapi karena ada lee jongsuk aku memutuskan untuk menontonnya. Aku jatuh hati dengan jongsuk semenjak melihatnya di I hear your voice.

Banyak yang bilang drama ini akan sangat bagus jika kamu menonton dari episode 1 ke 2 lalu loncat ke 19 dan 20, dan aku setuju. Banyak yang bilang dua episode awal sangat bagus. Kisah cinta antara hoon dan jaehee yang sangat manis di awal harus terpisah secara sangat tragis. Aku juga suka awal adegan mereka saat pacaran lucu banget. Cinta-cinta remaja yang unyu-unyu gitu, tapi aku tak merasa wow dengan dua episode awal. Entah mengapa. Mungkin karena aku belum pernah pacaran, dan aku tidak bersama cinta pertamaku karena alasan tragis seperti mereka *eaa.. nan siapa cinta pertamanya? Hush… kepo aja wkwkwk*. Mungkin karena alasan itu aku jadi ga merasa wow dengan dua episode awal. Aku baru ketagihan nonton drama ini setelah episode empat, setelah oh soohyun muncul wkwkwk. Aku merasa saat ada kehadiran oh soohyun tampaknya cerita ini akan menarik.

Hanya saja ekspetasiku akan drama ini makin lama, makin berkurang. Drama ini terlalu banyak twistnya. Dari satu episode ke episode lainnya, karakter tokoh dan jalan ceritanya bisa berubah 180 derajat. Aku suka dengan drama yang tidak terduga, ada twistnya, tapi ga tiap episode juga kali -,- pusing aku rasanya nonton drama ini. drama ini tuh rasanya ga tegas gitu si penulisnya mau dibawa kemana. Seolah-oah dia melhat rating. Walau aneh tapi drama ini bikin nagih sampai episode 16. Setelah itu aku merasa kehilangan minatku, dan aku menonton drama ini karena lee jongsuk, aku sudah tak begitu peduli dengan ceritanya.

Permasalahan lain dalam drama ini adalah, kalau pindah scene dari hoon-seunghee ke jaejoon-soohyun aku merasa menonton dua drama yang berbeda, yang satu tentang bagaimana caranya menyelamatkan cinta pertamaku dari jeratan politik kotor, yang satunya lagi aku harus dapatkan tahta itu, aku tak boleh benar-benar jatuh cinta akan sang putri. Well, agak memusingkan. Selain itu, penulisnya membuat second lead femalenya memiliki karakter yang terlalu mengagumkan untuk seorang 2nd lead. Asli karakter yang paling aku suka oh soohyun. Oh lagi dan lagi aku terkena 2nd lead syndrome, tapi ini pertama kalinya aku terkena 2nd lead syndrome female, padahal biasanya aku terkena 2nd lead syndrome male.

Tak sedikit yang tak menyukai karakter soohyun, apalagi saat menangisi cintanya pada hoon, padahal dia memiliki kekasih. Banyak yang bilang ia cheating, murahan. Oh my! Soohyun come here, I know what you feel. Wajar saja jika dia jatuh hati pada hoon, karena hoon lah yang membantu soohyun untuk kembali kuat dan percaya diri menjadi seorang dokter, sedangkan jaejoon mulanya cintanya tak tulus pada soohyun, dan soohyun dapat merasakan itu, sehingga wajar jika ia jatuh hati pada hoon dan merasa tersakiti karena hoon tak cerita jika ia sudah menemukan jaehee. Memang ia salah karena jatuh hati dengan pria lain padahal ia punya pacar, tapi hati mana bisa ditebak. Kita tak bisa mencegah rasa cinta, kita tak bisa mengontrol perasaan ini mau berlabuh kemana. Hati ini jatuh begitu aja pada orang yang sukses membuat jantung berdegup. Poor soohyun.

Menurutku drama ini akan lebih menark jika jaehee memang benar-benar mati saat jatuh dijembatan, dan seunghee hanyalah orang yang di operasi plastik agar mirip jaehee dan memanfaatkan hoon untuk misinya sebagai mata-mata, dan pada akhirnya ia malah jatuh hati pada hoon, sedangkan hoon mulanya mengejar-ngejar seunghee karena mirip jaehee, dan pada akhirnya sadar jika seunghee bukanlah jaehee, dan ia juga sadar jika sebenarnya soohyun lah yang membantunya selama ini dan membuat hatinya menjadi move on #eeaaa *maafkan aku hoonhee shipper* jadilah quack couple happy ending, tapi ya itu hanya khayal babu ku saja.

Bagiku malah tampaknya lebih menarik jika jaejoon dan soohyun yang menjadi first leadnya, dimana ia seorang anak dari pasien malpraktik rs myungwoo, dan berniat balas dendam dengan menjadi dokter disana dan ingin menduduki kursi direktur melalui memacari putri direktur soohyun. Awalnya ia hanya ingin memanfaatkan soohyun, tpi lama-lama ia terpesona oleh soohyun dan benar-benar jatuh hati. Hanya saja langkahnya tak mulus karena ia memiliki saingan tahta dan juga cinta yaitu hoon. Ah tapi lagi-lagi itu hanya khayal babu. Abaikan saja

Kembali ke jalur yang benar. Drama ini pun menghasilkan perang shipper yang luar biasa panas. Perang antara hoonhee dan hoonhyun tak terelakkan. Kenapa ini bsa terjad? Karena penulisnya kurang tegas menurutku. Dia terlalu banyak menciptakan moment yang terlalu so sweet yang untuk dirasakan seorang 2nd lead female. Mungkin maksud penulis adalah untuk menunjukkan jika sikap-sikap hoon itu membuat soohyun jatuh cnta, tapi masih ada cara lain kali ga usah banyak skinship. Asli baru kali ini aku nonton drama yang 2nd lead femalenya banyak dapat skinship sama 1st lead male! Rangorang kan jadi berharap mereka bersama *salah satunya aing*, dan ternyata penulis hanya fanservice semata. Huuuh php nih!

Aku kurang suka dengan karakter 1st lead femalenya *aku ga suka karakternya ya INGET! Bukan yang meraninnya*. Saat dia menjadi jaehee aku suka dia polos, loveable, ah menarik kok, tapi saat dia menjadi han seunghee, walau dia memang jaehee, tapi bagiku she’s not jaehee anymore. Jaehee sudah berubah. Aku tahu dan mengerti dia mau melakukan halt u karena dia sangat mencintai hoon, tapi caranya salah. Dia membahayakan dirinya sendiri, dan juga hoon. Padahal jika ia menolak permintaan korut dan cuku menyimpan hoon sebagai kenangan, mungkin kehidupan mereka berdua akan jauh lebih tenang. Iya sih pasti sakit banget saat kita tak bisa bertemu dnegan orang yang dicintai, dan begitu ada kesempatan walau caranya salah pasti akan dilakukan. Pfft… serba salah

Alasan aku berlabuh dikapal quack couple karena chemistry mereka sangat bagus. Bagus banget, bahkan aku sampai berharap kang sora sama lee jongsuk benar-benar pacaran. Moment mereka pun sangat bagus, dan aku pencinta move on jadi ngapain mikirin yang lama mulu! Hdup itu kedepan bukan kebelakang wkwkwk.

Sebenarnya first love itu ga salah kok. justru dengan first love itu kita bisa belajar agar lebih baik. first love itu benar menempel, menjadi kenangan yang indah, tapi ya sudah itu hanya kenangan. Itulah kenapa aku tak memilih heartbeat couple. Selai itu juga menurutku chemistry diantara jin seyon dan lee jongsuk kurang. Menurutku akting jin seyon masih agak kurang sebagai first lead, ekspresi dia masih kurang, dan agak kosong, tapi aku suka ekspresi bahagia dia, bagus bikin kita juga pengen senyum. *aku disini ga bashing dia ya, aku hanya kritik*

Aku suka sih interaksi dan chemistry antara park haejin-kang sora. So sweet >< apalagi pas jaejoon sadar kalau dia beneran sayang sama soohyun, tapi ya itu karena niat dia awalnya ga tulus, aku jadi agak malas hehehe.

Inti dari judul doctor stranger sendiri sebenarnya yang aku tangkap, bagaimana cara kamu sebagai dokter menjad dokter sesungguhnya, walau kamu dari Negara tetangga yang notabenenya musuh Negara sendiri, tapi kalau kamu mengobati pasienmu tanpa peduli keberhasilannya sekian persen, tanpa peduli bayaran, dan yang ada di pikiranmu adalah untuk menyembuhkan pasien, kamu adalah dokter sesungguhnya, tetapi jika sebaliknya walau kamu berasal dari Negara itu sendiri, kamulah dokter asing sesungguhnya. Hm… tapi inti dari judul itu ga tralu banyak diekspos dalam drama. dramanya teralu banyak mengekspos hoon yang sangat cinta bahkan bisa menjadi bodoh sampai mau melepas pasien ayang akan dioperasi didetik-detik terakhir padahal pasien itu sekarat hanya demi menolong cinta pertamanya yang jelas-jelas telah dlatih sebagai mata-mata sehingga bisa menjaga dirinya. Untung ada soohyun. Tuh hoon, soohyun yang menolong kamu, yang membantu dan mengingatkanmu sebagai tugas doter sesungguhnya. Jaehee malah bikin lupa. *maapin masih kebawa emosi*

Drama ini cukup menarik kok, *walau alurnya lambat dan super php* apalagi yang pengen liat bermacam genre dalam satu drama dan penyuka twist mungkin akan menyukai drama ini. bagiku drama ini bagus tapi aku hanya tertarrik untuk menontonnya sekali saja. Untuk menonton ulang rasanya harus mikir-mikir lagi, satu karena endingnya bukan quack couple *oke aku disini ngebias banget*, selain itu jalan ceritnaya yang memusingkan membuatku kurang enjoy saat menonton. Mungkin jika suatu hai nanti aku kangen banget banget banget, aku bakalan nonton lagi.

Buat kamu yang pecinta first love is amazing, forever first love, first love should be the one and only, first love is last love, drama ini cocok kok untuk kalian tonton. Aku sarankan biar ga kecewa kayak aku, kalian harus menyukai couple hoonhee dari awal dan jangan sampai tergoyahkan dengan hoonhyun >,<. Buat ngisi waktu luang bisalah drama ini kalian tonton. 3,35 bintang dari 5 bintang untuk drama ini. selamat menggalaukan mau ngeship yang mana~ hoonhee dan hoonhyun shipper akur-akur ya jangan ribut lagi. Mending move on ke drama lain muehehehe.

Wednesday, July 23, 2014

10:18 PM

50 thoughts on “[REVIEW] DRAMA : DOCTOR STRANGER

  1. hahaha..
    setuju banget sama Review nya…
    emang bener sikap hoon terhadap soohyun memang sempat membuat spekulasi klw mereka itu lead Couple yg sbnarnya.. dan akupun HoonHyun
    jujur kecewa bgt nonton film ini smpe endingnya…
    susah Move on gegara nonton ni film

  2. sependapat banget ama review nya…
    Dramanya bagus tapi kurang gigit, greget.
    mulai ngerasa bosen nonton di episode 13 akhirnya loncat ke 20 krna pengen Hoon tau jd ama jae hee atau So hyun..
    dan Jeng..Jeng saya korban PHP penulis. Soalnya ngarep banget So hyun sama Hoon jadian karena banyak moment sweet mereka yg aku suka.

    • aku juga stuck bgt dari episode 16, males nontonnya, kl bukan krn lee jongsuk dan penasaran endingnya hoon sama siapa, aku juga gakan terusin da.
      banyak kok korban php sw nya drama ini -_-

  3. wah bener bgt, khayal babu nya samaa, kayaknya writernim disana terlalu puyeng sama demand dari sana-sini sehingga plotnya kacau gitu, mereka katanya rewrite Dr.Stranger ini ampe 2 kali. Sementara khayal Babu kita kayaknya lebih seru wkwkw.
    Aku Nonton ampe episode 6, karena 1.penyutradaraan yang bagus, 2.pemeran hoon yang charming. 3.Berharap the real coupleny itu Hoon sama Oh, dan 4.Jae joon yang HOT BGT, Untung baca review spoilernya karena udah sering ditipu ama K drama yang selalu ancur ditengah cerita. . Jadi ga ketipu banyak haha…

  4. Waaaaaah HeartBeat shipper disini 😀 hahaha tenang ngga mau ngebash kok disini 🙂 berbagi pendapat jugaaa.. telat banget sebenernya nontonnya… tapi beneran aku juga agak ga terlalu suka sama writer-nya. Seharusnya kalo emang ceritanya begitu jangan rombak2an lagi. Katanya sih ini dari novel tapi ya udah terlanjur basah/? Jadi terima aja. Uda end ini :3
    Sama! 2nd lead female terlalu banyak so sweet moments-nya sama 1st lead male. Mungkin kalo author disini jadi move on ke Quack couple, kalo aku sendiri jadi nangis2 gajelas. Kasian ke JaeHee. Tiap HoonHyun satu frame aku jadi agak males hahaha /maaf buat ini/ sebenernya suka sih, lucu, menyentuh juga pas operasi mama-nya dulpari, tapi menurutku terlalu berlebihan dan banyak banget adegan mereka. Jadi kaya dulpari pemeran utamanya -,- Nangis paling parah pas PH pura2 gapeduli sama Dulpari tapi ternyata lagi di sampingnya. Dan JaeHee liat itu semua. Aku gabisa bayangin rasanya jadi JaeHee. Seandainya… Seandainya aja ngga berlebihan dosis moments mereka dan HoonHee lebih banyak, aku yakin ga akan ada perang begini. Pasti HeartBeat kapel berjaya dan ngga ada bash sana-sini. Kaya drama2 lain lah yaaa… Tapi ya mau gimana lagi? Aku suka endingnya tapi kurang greget gitu, masa ya lari2 begitu doang hahaha tapi paling aku suka kalo Jongsuk peluk orang yang dia cinta di drama. Dia pasti cium rambutnya. Aku suka banget! Awalnya aku iri banget sama kalian, adegan kalian lebih banyak walopun di akhir kita tetep seneng. Tapi aku uda bisa mengatasi rasa iri ini haha ya karna pelukan itu. PH ga cium rambut Dulpari pas dia meluk.
    Oh ya mungkin cara Jaehee salah tapi dia pada saat itu ga tau harus gimana lagi dan yah dia jadi begitu. Tapi semua itu karna rasa cintanya dia,…
    Tapi apapun itu terimakasih buat drama ini karna ngebuat aku menggebu2 banget mewujudkan cita2 dokter dari dulu hehe. Dulu takut darah sekarang udah lumayan terobati karna ini.
    Apapun itu kita beda ship tapi tetep damai kan? Hehehe
    BETTY.

    • waaah seneng deh ada hoonhee shipper yg komen hehehe gapapa kok pendapat mah bebas, gada yg benar atau salah hehehe. iya sih kesalahan writernya itu ga konsisten, gosipnya kan asalnya mau hoonhyun, taunya jadi hoonhee, makanya 2nd lead femalenya dape banyak momen, dibandingkan 1st lead femalenya.
      tapi berbahagialah kalian hearbeat couple berlabuh, sedangkan kami quack shipper cuman bisa ngayal hahahaha
      alhamdulillah setidaknya drama ini masih menginspiratif. semangat kejar cita-cita jadi dokternya ^^
      harus doong, walau beda shipper tetap damai, kan sama2 penonton doctor stranger hehehe

      • Wah dibales nih komen-nya sama Author 😀
        Ga ngerti juga, kemaren baca2 di Korea tu perang panas karna hoonhyun shipper banyak yang minta writer ngubah jalan cerita-nya. Ah tau deh. Intinya suka banget sama drama ini walopun agak nyesek haha 😀
        Yah makasih author-nim atas semangat-nyaaaa…
        Lagi nunggu drama Jongsuk yang lain. Katanya sih stellah Pinnochio mo istirahat dulu ya. Wah bakalan kangen ini :3
        Pinnochio konyol tapi seru. Kissing-nya juga kalo Jongsuk mah kece as always hahahaha.
        Yaudah gitu aja xD
        Makasih atas balesannya authornim 😀
        BETTY.

      • perang panas yang tak terelakkan, keliatan sih si writernya kyk yg liat respon masyarakat dulu mau dibuat kearah mana, jadinya ga konsisten 😦
        iya sih sebaiknya dia istirahat dulu, klo ga salah sih dia ngadain fanmeeting, ya kita tunggu aja drama dia selanjutnya, yg pasti bakalan aku tunggu karena aku suka bgt sama dia hahahaha. yg jelas dama dia paling ngena sih buat aku pinocchio, krn jalan ceritanya bagus bgt.
        aduh masalah kissing scene sih lee jongsuk itu memang waaah, he is hot kisser hahahahaha
        sama-sama betty ^^ salam kenal 🙂

  5. aku termasuk pecinta hoonhyun.. sampe skrg aku blm lanjutin nonton sampe selesai krna udh keburu patah hati setelah tau endingnya. Nyatanya Kang Sora yang menang penghargaan sebagai aktris terbaik di doctor stranger.. horeee… jadi gak nyesek2 amat lah. Itu membuktikan karakter oh Sohyun lebih kuat dan lebih pantas jadi first lead. Nurut guweee… Peace ah. Nasi sudah jadi bubur..

    • keburu ilang mood ya buat nonton? huhuhu begitulah, memang mengecewakan. oh iya penghargaan apa yg sbg aktris terbaik di DS? kang sora emang keren sih, aku juga jdi suka dia gara2 ini :3

    • /nimbrung/ Waaaaah iyakah? Hmm sora emang keren aktingnya (y) . Cuma aku gasuka perannya aja, bukan orangnya :3 walopun yang jadi pemeran Soohyun disitu bukan Sora, anggeplah aktris yang aku suka. Ya aku tetep gasuka sama “perannya” jadi bukan krna itu sora, jadi aku ngga suka hoho. Aku suka sora kok 🙂 Yes. Akting-nya Se Yeon emang kurang wow. Kalah sama Sora. Emang bener. Selain itu banyakan scene Soohyun juga. Tapi ya Se Yeon juga “lumayan” pantas-lah jadi lead character. Seandainya. Ini seandainya yaaa… Jae Hee itu Sora yang meranin, dan Soohyun itu ya sapa lah xD aku pasti juga bakalan suka Sora-Jongsuk dan ya tetep aku ngga suka “peran” orang ketiganya. Siapapun aktrisnya. Ya mungkin ini bisa di bilang, aku itu ngga respect sama “peran” orang ketiga xD jaahahah Seandainya juga writer-nya tegas. Pasti ga nyesek begini :v Yudinlah uda selesai juga. Keseluruhan cerita greget dan ngga nyesel-lah nonton Doctor Stranger ini 😉 Damai ya damaaaai 😀 Pendapat setiap orang berbeda kan? BETTY.

  6. Doctor Stranger menurut aku juga emang lebih bagus kalo ditonton ep 1-2 dan langsung loncat ke ep 19-20. Karena dari sejak ep 3 justru karakter utama gak terlalu di arahkan ke tema cerita yang sebenarnya. Pas nonton Doctor Stranger (ini karena comeback jongsukie sejak IHYV akhir 2013) dan masuk ke episode-episode pertengahan justru aku lebih menunggu scene Park Hoon dan Ibunya. Dan di Doctor Stranger juga, aku agak bingung dengan kisah cinta yang (menurutku) rumit. Park Hoon disini bukan cuma dicintai sama dua wanita, tapi tiga (sama Chang-Yi, walaupun mereka oppa-dongsaeng ketemu gede. Aku suka sama siblingship mereka.)
    Buat karakter Song Jae-hee sendiri, writer-nim menurutku terlalu mengesampingkan watak asli Jae-hee dan lebih memilih karakter baru Jae-hee yaitu Seung-hee, terlebihnya karakter Seung-hee agak ‘tidak cocok’ dengan Jin Se-yeon yang punya aura lembut dan lugu. Oh Soo-hyun juga sebenarnya terlalu baik untuk memerankan second lead, drama’s character history Kang Sora terlebih juga banyak menjadi karakter utama jadi dia sudah terlalu terbiasa dengan aura karakter utama. Apalagi writer-nim yang membuat kisah Oh Soo-hyun yang bahagia karena sangat dekat dengan karakter utama (yang jarang sekali terjadi) dan juga ada adegan skinship, menurutku kurang bagus dan akhirnya malah memicu pikiran penonton ke arah first-second leads love ending. Terlalu ‘nano-nano’ bahkan melebihi tema-tema yang mengusung drama ini dibuat.
    Well, aku sendiri lebih mengena ke cerita cinta Park Hoon dan Ibunya, bagaimana Ibunya mencari Park Hoon lagi dan menjadi keterbelakangan karena merasa depresi setelah gagal menemukan anaknya walaupun akhirnya bertemu kembali. Ah sangat so sweet, aku sangat suka bagaimana Park Hoon merindukan Ibunya dan merelakan apapun demi Ibunya. Dan kisah Ibu-anak di Doctor Stranger juga adalah salah satu yang jadi favoritku 🙂

    • iya bener , setidaknya dari doctor stranger yg menariknya adalah kisah ibu dan park hoon. aku malah lebih suka hoon mengorbankan segalanya untuk ibunya daripada engorrbankan segalanya untuk jaehee.
      nah itu dia seperti yg aku bilang. ketika jaehee menjadi seunghee, dia bukanlah jaehee lagi. dia orang yang berbeda, makanya aku lebih suka jika mereka bukan orang yang sama

  7. Ih sependapat banget. Aku nonton udh lewat dr ep12 udh rada males2an jadi setiap yg males aku tonton aku skip sumpah ini tuh drama keren tp ceritanya krg gereget. Dan sbnrnya jg kynya ini kbnykan politik dibanding apa yg ada di judulnya-_-

  8. Anyyeonggg !!
    Hahahha aduh aku jadi galau nih
    Jujur ak ngefans sama lee jong suk, dlu aku sempet nonton sekilas doctor stranger tp karena lg skripsi jd ak skip dlu, sekarang ak lanjutin lagi dannnn sama seperti kalian, ak baru smpe episode tengah” dan aku kepoo pengen tau hoon sama jae hee atau dr oh, hahahhahahha
    Akhirnya ak tahu skrg, makasi ya reviewnya! sekarang ak bsa lanjut ntn tanpa penasaran.. Ini film agak bikin pusing karena banyak permasalahannya yah hahhha
    Tapi demi lee jong suk ! Aku akan tetap menonton dengan semangat! Yeahh.. Hahhahaha

    Cynthia ^^

    • sama-sama, makasih udh mau mapir :). penyuka spoiler ya hehehe?
      ya walau jalan ceritanya memusingkan dan agak mengecewakan, tapi lee jongsuknya ga mengecewakan koook hehehehe

  9. sepemikiran banget sama yg nulis blog ini.
    hahaa, gak perduli gimana kisah ceritanya.
    yg penting kan krn ada lee jongsuk nya.
    Tapi jujur, aku memang gak ngerti jalan cerita drama doctor stranger ini, rencana apa coba yg mau dijalanin si Chanji yg dr korea utara itu? >,<

  10. Wah banyak yah yang setuju yah ternyata.. Aku juga baru selesai tonton hari ini,walau tau endingnya udh lamaaaa tp tetep tonton karena ada Sora, dan di dukung lee jong suk yang kerenny tak pudar pudar..hehehe
    Suer ceritanya bikin puyeng di pertengahan udh males nonton aja, ending seperti itu pula,.segala ada adegan di jembatan wkwkwkwk
    Tapi apa boleh buat, si penulis sudah menentukan ending nya.. Hiks hiks
    -Sekian

  11. Kirain aku aja yg hoonhyun,chemistry dapet banget,dan nyesel dengan endingnya. Reviewnya cakep banget,jd punya temen sependapat 😄

  12. duuh telat nonton nya saya. entah kenapa dari awal saya ga suka hoon hee dari awal, kepa ga mati aja di jembatan huhu tokoh utama wanitanya bikin males, filmnya terlalu berbelit2 mungkin perasaanku aja liat hoon sama hee yang lagi bareng ga jelas terlalu di panjang2ing adegan sayang2anya. hahaha mian

  13. Wahhh.. dari episode satu sih memang seru, tapi memang udh merasa banyak sekali konflik ya dr episode pertama… sama kaya yang lain, nonton film ini karna jatuh cinta sama lee jong sook setelah nonton pinocchio kemaren hahahahahah…

    Baru nntn dr. Stranger episode 7, tapi merasa bosen dan kurang jelas alur ceritanya.. jae ha kaya punya 2 kepribadian yaaa hihihi bener banget, karakternya bisa berubah 180 drajat…
    Jadi agak ragu mau nonton sampe akhir hihihi..

  14. Kalo aku sih suka park hoon dan song jae hee. Itulah yg dinamakan cinta pertama dan terakhir (cinta sejati) mereka pasangan yg sweet. Maaf yah mimin kita beda pendapat. Tpi Bagus kok ceritanya.

  15. aku baru bbrp hari lalu slesai nonton doctor stranger. Semangat nonton drama ini karna suka bgt chemistry park hoon-soo hyun. Tapi pertengahan drama aku udh siap mental nih, karna lead female jae hee, psti endingnya park hoon bkal tetep sma dia. Pas park hoon nolak soo hyun, udh agk mles nglanjutin drama, karna pasti udh gk ad moment sweet hoon-soo hyun. Tp pas episode terakhir aku suka tatapan soohyun ke hoon pas mreka ktemu, dikira hoon udh mati. Tatapan soo hyun gk bs diungkapin dg kata2, pngen ikut nangis,,,hehe….Stlh itu aku jd suka nyari2 info jongsuk-sora. Berhrap mreka main drama bareng lg.

  16. Part yang ini:
    “Menurutku drama ini akan lebih menark jika jaehee memang benar-benar mati saat jatuh dijembatan, dan seunghee hanyalah orang yang di operasi plastik agar mirip jaehee dan memanfaatkan hoon untuk misinya sebagai mata-mata, dan pada akhirnya ia malah jatuh hati pada hoon, sedangkan hoon mulanya mengejar-ngejar seunghee karena mirip jaehee, dan pada akhirnya sadar jika seunghee bukanlah jaehee, dan ia juga sadar jika sebenarnya soohyun lah yang membantunya selama ini dan membuat hatinya menjadi move on #eeaaa *maafkan aku hoonhee shipper* jadilah quack couple happy ending, tapi ya itu hanya khayal babu ku saja.”

    Haha itu sama persis sama yang kupikirkan ketika Han Seung Hee muncul bersama misinya. Ngarep banget endingnya Hoon bisa sama Oh Soo Hyun. Sedikit kecewa nonton drama ini. How poor Dr.Oh 😩😢

  17. Hyaaa. Sumpah aku baru nonton drakor ini dan berhenti diepisode 9 gara2 kepo siapa sebenernya seung hee itu, dia jae hee apa bukan trus endingnya park hoon sama siapa. Eh pas bgt nemuin ini blog, ternyata eh ternyata seung hee itu jaehee dan park hoon akhirnya sama jae hee, sumpah keciwaaaa bingit padahal lebih setuju kalo park hoon sama soo hyun. Chemistry mereka berdua tuh dapet banget huhhu. So sweet pula kan bikin baper hikss. Aku setuju banget sama kamu dibagian ini :

    “Menurutku drama ini akan lebih menark jika jaehee memang benar-benar mati saat jatuh dijembatan, dan seunghee hanyalah orang yang di operasi plastik agar mirip jaehee dan memanfaatkan hoon untuk misinya sebagai mata-mata, dan pada akhirnya ia malah jatuh hati pada hoon, sedangkan hoon mulanya mengejar-ngejar seunghee karena mirip jaehee, dan pada akhirnya sadar jika seunghee bukanlah jaehee, dan ia juga sadar jika sebenarnya soohyun lah yang membantunya selama ini dan membuat hatinya menjadi move on.”

    Sempet mikir juga kalo seung hee itu orang yang dibuat mirip jae hee buat manfaatin park hoon, dan endingnya park hoon bakalan jatuh cinta sama soo hyun. Bener juga kata kamu pas jae hee jadi seung hee dia berubah banget karakternya. Tapi apalah daya ujung ujungnya park hoon ama jae hee juga 😦 Gak pengen ngelanjutin nonton drama ini lagi rasanya, tapi pesona Lee Jong Suk disini minta ditonton banget karakternya tengil tengil gitu bikin makin syukaaaak. Kayanya bakalan tetep lanjutin ini drama meskipun kalo ada part Park Hoon sama Jae Hee bikin dongkol sendiri, rasanya mau diskip aja gitu.

  18. Kalau ada yg bilang “waaaahhh.. Telaaatt. Baru selesai nonton” /postingan terakhir nov 2016/
    /terus apa kabar gw???/ –> akhir feb 2017 baru tamat nonton.

    Samaaaann writer-nim.. Pertengahan nonton langsung penasaran. “Ini apa gw yg salah yak. Kok ga rela kalo hoon nantinya ga jadi sm so hyun.”
    Akibat kepo yg lumayan maksimal, walhasil langsung tanya sunbae gugel reaksi yg lain gimana soal DS ini. Daaaann… Tararaaamm.. Ga sendirian /girang/

    Chemistrynya ga dapet antara jong suk sm yg jadi jaehee.. Ga ada spraks yg gimana gitu sebagai pasangan yg cinta banget sepanjang film. Bahkan saat kissing scene. Big no. /maapkeun/

    Setelah nonton sampe ending.. Ga suka 2 episode awal dan 3 episode akhir.

    Sekian.

  19. Sumpah setuju banget sama semua pendapatnya
    Semua!
    Lebih suka dramanya klu jae hee nya mati beneran aja di sungai itu huaaa
    Demi jongsuk doang mah nontonin sampe abis

  20. ngaku suka jongsuk tp krn blum nnton ini, aku gk diakuin sma tmn2 yg lain. dan setelah nnton ini, fix jadi hoonhyun. -_- kesel bgt nnton nya sumpedahhh

Tinggalkan Balasan

