JEPRETPRESS DRAMA AWARDS 2014 part 2

Part 1

Selamat datang Kembali di JEPRETPRESS DRAMA AWARDS 2014 saat ini anda berada di part 2 awards ini. Setelah di part sebelumnya telah disebutkan 6 kategori. Di part 2 ini kami akan menyebutkan 7 kategori yang tersedia. Kita langsung lanjut kembali, kategori ketujuh yaitu Second Lead Syndrome. Ini merupakan penyakit utama Kdrama Lover. Saat second lead lebih menarik perhatian pemirsa, sehingga membuat kita mendukungnya, padahal kita tahu kalau dia takkan bisa bersatu dengan first lead. Aku cukup sering terkena penyakit ini, tapi untung drama yang aku tonton di tahun 2014 ini aku jarang terkena sindrom ini. Sindrom ini menyerang pada drama yang aku baca rekapannya, seperti Prime Minister and I, High School King of Savvy,dll. Alhamdulillah drama yang aku tonton, para First Leadnya lebih mengagumkan, tapi ada juga sih drama yang enggak ada second leadnya macam It’s Okay That’s Love. Nominees for Second Lead Syndrome are…

  1. Gook Chunsoo (Lee Pilmo) on Emergency Couple. dr. Gook yang kaku dan sulit mengungkapkan, saat berhadapan dengan Jinhee, dia jadi bisa lebih mengekspresikan dirinya. Saat Jinhee tertarik padanya, dr.Gook belum terlalu menghiraukan, namun saat dia menyadari kehadiran Jinhee membuatnya lebih ekspresif dan dia mulai tertarik, Jinhee sudah berbalik lagi pada Changmin. Poor dr.Gook L.
  2. Oh Soohyun (Kang Sora) on Doctor Stranger. Dia ini merupakan second lead paling beruntung sekaligus paling menyedihkan. Dia beruntung karena baru kali ini aku lihat drama yang second leadnya lebih dapat banyak interaksi dan skinship dengan lead male, eh tahunya itu semua hanya php. Second lead tetaplah second lead yang selalu bertepuk sebelah tangan. Sakitnya tuh At Gwanghwamun tahu enggak? *hiks*
  3. Shiwoo (Kim Myungsoo/ L of Infinite) on My Lovely Girl. Awalnya Shiwoo cukup sebal, mungkin lebih tepatnya malu karena Sena memergokinya dalam keadaan sangat buruk, ditolak seorang wanita. Namun saat mengenal Sena, Shiwoo malah terpesona dan akhirnya jatuh pada Sena, tapi sayang Senanya malah ama Hyunwook. Sedih banget lihat dia patah hati, padahal chemistry mereka cukup bagus.
  4. Lee Yoonho (Park Bogum) on Tomorrow Cantabile. Disaat dia menyerah akan impiannya pada alat music Cello, saat dia bertemu Naeil dan mendengar permainannya membuat semangatnya kembali hingga membuatnya jatuh cinta pada Naeil, tapi Naeil hanyalah melihat Yoojin seorang. Dia berhasil menarik simpatiku dengan kesedihannya. Dia juga baik dan mengagumkan. ugh.. Naeil kalau kamu enggak mau buat aku saja.

Itulah nominasi Second Lead Syndrome, dan juaranya adalah tak dan tak bukan, ya betul satu-satunya second lead female, Oh Soohyun!. Soohyun ini menurutku untu ukuran second lead karakter dia terlalu mengagumkan. dia terlalu banyak mencuri perhatian. Perlakuan Hoon yang begitu baik dengannya membuat Soohyun jatuh hati dan Hoon tanpa sadar telah ngephpin dia. Soohyun meupakan second lead, yang benar-benar aku dukung dari awal drama sampai akhir. Sampai dramanye belum benar-benar tamat pun aku tetap mendukungnya. Hidup quack!

Selanjutnya, enggak jauh-jauh dari second lead, yaitu The Most PHP Couple. Kategori ini ditujukan untuk pemain yang mempunyai cukup chemistry yang kuat sebagai pasangan, namun sayangnya mereka tak diceritakan bersama. Padahal berharap banget mereka bersama, jaidnya kan PHP ke penonton. Ya, langsung saja yuk, nominasinya adalah….

  1. Ryu Taeoh – Ma Jiul (Lee Joon – Kim Jiwon) on Gapdong. Interaksi mereka sering ya. Jiul membantu Taeoh untuk bisa menemukan ekspresi dan perasaan, karena Taeoh tak dapat merasakan perasaan. Jiul pun beberapa kali hampir jadi korban Taeoh. Aku suka banget adegan mereka yang di episode 18-19 yang bisa dikatakan kencan laah, walau tujuannya mau membunuh Jiul. Terdapat potensi getar-getar asmara diantara mereka, tapi ternyata sang SWnim tidak berniat membuat loveline diantara mereka.
  2. Park Hoon – Oh Soohyun (Lee Jongsuk – Kang Sora) on Doctor Stranger. Chemistry diantara mereka berdua begitu kuat, bahkan lebih kuat dibanding OTP dramanya. Shipper pasangan ini sempat berpikir jika mereka akan berlabuh, tapi sayangnya mereka tenggelam. Skinship dan interaksi yang banyak terlalu disayangkan jika mereka tidak bersama.
  3. Ha Woojin – Nam Dajung (Lee Sangyoon – Kim Soeun) on Liar Game. Pada awal-awal episode terasa ada romansa diantara mereka berdua walau hanya sedikit. Woojin sudah bagaikan ksatria hitam yang selalu menjaga Dajung dari kecurangan peserta Liar Game dan Doyoung. Chemistry yang ada diantara mereka bagus dan kuat, namun sayangnya drama ini memang tak berniat untuk membuat loveline. Dramanya benar-benar tak tersentuh romance. Berharap jika ada season 2nya, tercipta loveline diantara mereka berdua.

Pemegang gelar The Most PHP Couple adalah….. selamat quack couple kalian memang pasnagan paling PHP. Dikirain bakal jadi, tahunya itu hanyalah sebuah fanservice semata untuk quack shipper. Ya walaupun uri quak sank, but quack can swim wkwkwkwk.

Selanjutnya kategori yang akan digemari para perempuan. The Most Wanted To Be Boyfriend. Kategori ini diberikanan kepada first lead male yang memiliki karakter mengagumkan, apalagi kalau sudah dalam hal percintaan sehingga membuat para perempuan ingin memiliki pacar seperti karakter tesebut. Nominasinya adalah…..

  1. Jang Jaeyeol (Jo Insung) on It’s Okay That’s Love. Jaeyeol merupakan sosok yang romantis, gombal, dan suka tebar pesona, walaupun begitu dia merupakan sosok yang setia, terbukti dia putus dengan Pulip karena Pulip yang berselingkuh. Dia pun tahu cara memperlakukan wanita dengan baik. meleleh deh pokoknya melihat cara dia memperlakukan wanita, dan gombalan jahilnya bikin deg-deg an.
  2. Gong Kitae (Yeon Woojin) on Marriage Not Dating. Kitae seorang dokter bedah plastik yang kaya raya, walau dia tak mau terikat pernikahan tapi dia merupakan sosok yang perhatian dan peduli. Saat hubungannya dengan Jangmi masih untuk sebuah kepentingannya, dia tetap peduli akan Jangmi. Dia juga tak bisa melihat wanita merasa sedih. Cukup so sweet untuk ukuran seorang pria. Mau memperjuangkan wanitanya mati-matian jika dia sudah merasa wanita itu memang benar-benar tepat untuknya. Sedikit manja juga saat berpacaran.
  3. Cha Yoojin (Joowon) on Tomorrow Cantabile. Yoojin sosok yang dingin tapi itulah membuatnya menjadi cool. Sosok yang tegas, namun hatinya begitu lembut. Malu-malu dan jual mahal dalam mengekspresikan rasa cintanya, tapi makin kesini dia makin berani terang-terangan. Walau dia bukanlah sosok yang romantis yang dapat mengucapkan kata cinta kapanpun, tapi Yoojin mengekspresikan cintanya dalam sikapnya. Sikap perhatian dan pengertian pada Naeil yang begitu besar membuat kita berkhayal ingin mendapat pacar yang seperti itu.
  4. Choi Dalpo/Ki Hamyung (Lee Jongsuk) on Pinocchio. Cerdas dan tampan sudah menjadi modal utama Dalpo untuk menarik perhatian wanita, ditambah sikapnya yang peduli pada orang lain. Dia tak kaya, tapi dia punya pesona tersendiri. Kesetian hatinya, dapat mencintai wanita yang sama selama bertahun-tahun. Cintanya pada Inha Ia tunjukkan diam-diam dalam bentuk perhatian yang amat mendalam. Tatapan mata yang Ia berikan pada Inha terlihat penuh cinta. kalau melihat tatapan Dalpo buat Inha rasanya kita juga ikutan meleleh.

Sulit sekali untuk mencari pemenang dalam kategori ini. semuanya menarik, punya pesona sendiri, dan kece, ditambah wajah ganteng mereka, walau sulit aku harus mencari pemenangnya. Oke, dan pemenang untuk The Most Wanted To Be Boyfriend adalah…. Yep, Choi Dalpo! Saat dia menjadi Dalpo dia benar-benar mencintai Inha dengan caranya, walau saat dia berubah menjadi Hamyung harus menekan rasa cintanya, tapi dia tak bisa, pada akhirnya dia menyerah, dan tetap mencintai Inha. Pria yang terus menerus hanya melihat seorang wanita saja, ditambah perhatiannya yang diam-diam menghanyutkan, siapa yang enggak mau punya pacar seperti itu?

Kita semakin dekat dengan akhir acara, tapi masih ada tiga kategori yang belum disebutkan. Oke kategori selanjutnya adalah Couple Should be Dating In Real Life. Nominasi yang masuk kategori ini adalah pasangan-pasangan dalam drama yang memiliki chemistry yang amat kuat, saking kuat dan cocoknya membuat kita berharap jika mereka berkencan dalam kehidupan nyata. Nominasinya adalah…

  1. Kim Soohyun – Jun Jihyun (Do Minjoon – Chun Songyi) on You Who Come From The Star. Pasangan alien dan artis ini sangatlah menarik. walau terpaut usia yang lumayan dan Jun Jihyun lebih tua dibanding Kim Soohyun, tapi itu tak menutup kemesraan mereka. Chemistry yang tercipta diantara mereka tak terasa kaku dan canggung. Melihatnya rasanya ingin membuat mereka benar-benar kencan, tapi sayangnya itu tak mungkin karena Jun Jihyun sudah menikah.
  2. Yeon Woojin – Han Groo (Gong Kitae – Joo Jangmi) on Marriage Not Dating. Chemistry mereka juga begitu kuat, seperti yang sedang pacaran beneran, padahal jarka usia mereka juga lumayan. Adegan romantis mereka terasa penuh passionate terasa amat nyata.
  3. Jo Insung – Gong Hyojin (Jang Jaeyeol – Ji Haesoo) on It’s Okay That’s Love. Faktor mereka sudah dewasa dan berkecimpung lama dalam dunia drama, membuat mereka dapat melakukannya dengan baik. Adegan romantis mereka amat passionate Tatapan diantara mereka terasa penuh kasih sayang.
  4. Lee Jongsuk – Park Shinhye (Choi Dalpo – Choi Inha) on Pinocchio. Saking kuat chemistry mereka, bahkan di BTS mereka tetap melakukan skinship. Interaksi mereka terlalu nyata dirasa. Biasanya saat melakukan adegan romantic, Park Shinhye selalu terlihat canggung, tapi saat bersama Lee Jongsuk tidak sama sekali. Sepertinya mereka nyaman satu sama lain. Di kehidupan nyata mereka juga telriat dekat, terlihat dari foto-foto BTSnya.

So, the winner for Couple Should be Dating In Real Life is… ya drama terbaru kita, pasangan dari Pinocchio, Lee Jongsuk – Park Shinhye. Serius deh mereka terasa begitu nyata, interaksi mereka dan tatapan mereka terasa penuh cinta yang sesungguhnya. Getar-getarnya amat terasa, jadi membuat kita berharap mereka ngedate beneran.

Kategori kedua terakhir. Adegan suatu drama akan lebih menarik dan terasa jika diiringi musik. Ya Sepenting itulah suatu OST pada drama. Aku amat menyukai mendengarkan musik, namun hanya beberapa saja yang lagunya terngiang-ngiang di telingaku. Racun istilahnya untuk suatu lagu yang bikin nagih. The Most Poison OST, nominees are…..

  1. Lyn – My Destiny OST You Who Come From The Star part 1. Lagu ini sangat identik dengan drama ini. jika melihat adegan drama tersebut di suatu tempat, pasti langsung terdengar “You are my destiny~ geudae~”
  2. Mamamoo – Love Lane OST Marriage Not Dating part 2. Genre music lagu ini merupakan salah satu genre yang aku suka, Pop R&B dengan sedikit Jazzy. Ditambah suara anggota Mamamoo yang indah. Musiknya tidak membosankan sehingga membuat racun.
  3. Chen of EXO – Best Luck OST It’s Okay That’s Love part 1. Pemilihan lagu ini ya sejujurnya bias banget sih. Yap, Chen merupakan salah satu biasku, jadi sudah dapat dipastikan aku mengunduh lagunya, tapi ternyata lagunya memang enak sekali. Melodinya yang lembut tapi tidak mendayu-dayu. Aku suka lagu ini pun karena beatnya yang cukup ngebeat.

Sebenarnya banyak sih OST yang aku dengarkan, tapi yang paling racun hanyalah 3 lagu itu, dan diantara 3 lagu racun itu, aku harus memilih yang palin racun. The Most Poison OST goes to…. Congratulation Mamamoo – Love Lane. Lagu itu serius racun banget. Seringkali terngiang-ngiang. Kalau melihat adegan romantic aku jadi teringat lagu itu.

Aaah.. kita akhirnya sampai juga di kategori terakhir. Kategori yang bisa disebut Daesang mungkin kalau di award-award Korea sana. Yup, Drama Terciamik bin Terkece 2014. Drama yang asuk nominasi drama ini merupakan drama-drama favoritku. Drama-drama yang amat meninggalkan kesan bagiku, pokoknya meninggalkan keseruan tersendiri. Nominasi untuk Drama Terciamik bin Terkece 2014 adalah……

  1. You who Come From The Star. Aku suka karena drama ini beda. Mengangkat cerita science-fiction yang dibalut dengan romansa yang penuh ketegangan. Akting para pemainnya sangat keren, chemistry pemain utamanya pun sangat mantap. Jalan ceritanya juga menarik, endingnya sulit ditebak. Kita bertanya-tanya akankah happy ending atau sad ending.
  2. It’s Okay That’s Love. Drama ini mengangkat cerita yang tidak biasa ya, orang yang memiliki penyakit jiwa, tapi kerennya drama ini tidak mengejek orang yang mempunyai penyakit jiwa, bahkan kita dibuat simpati. Alurnya pun apik dan pas. Masalah akting juga tidak diragukan, seara pemainnya adalah pemain senior.
  3. Marriage Not Dating. Sebenarnya ceritanya itu pasaran dan sudah biasa dengan akhir cerita yang sudah pasti tertebak, hanya saja gaya membawakan dan alur drama ini membuat cerita yang biasa menjadi istimewa. Seru banget ngikutin drama ini. Selalu penasaran dengan cerita selanjutnya. Satu lagi yang aku suka, drama ini konsisten dengan genre romcomnya. Setiap episode pasti ada komedinya, tak seperti drama korea lain yang memiliki genre romcom, dimana komedinya hanya diawal-awal.
  4. Liar Game. Walau tak ada romansanya, tapi drama ini menarik banget. Drama ini memperlihatkan bagaimana kemunafikan manusia akan uang, tapi disisi lain juga manusia yang memiliki nurani masih akan memilih menolong orang dibandingkan memilih uang. Aku suka alurnya cepat, dan permainan setiap babaknya amat menarik, serta penyelesain setiap permainannya dapat diselesaikan dengan cara yang seru yang tak terpikirkan.
  5. Pinocchio. Aku suka banget drama ini tuh alurnya cepat, kisah yang diangkatnya sangat manusiawi. Banyak pelajaran yang dapat diambil. Karena alurnya yang cepat jadi kita tak harus lama-lama bertanya-tanya akan misteri sesuatu. Kita selalu dibuat penasaran diakhir episode, masalah apalagi yang datang?

Argh…. Sulit sekali. Serius! Tapi aku harus memilih, dan pemenang untuk Drama Terciamik bin Terkece 2014 adalah…………………………………………… tak ada. Ya seperti yag aku bilang tadi, sangat sulit untuk memilih drama diatas menjadi drama terciamik bin terkece. Semuanya ciamik  dan kece. Serius aku tak bisa memilih diantara 5 drama tadi. kelima drama tersebut merupakan toplist drama 2014 yang akan aku rekomendasikan ke orang-orang.

Alhamdulillah, drama yang aku tonton 2014 ini sebagian besar amat menarik walau ada juga yang bikin kecewa. Overall, drama-drama 2014 itu seru-seru, ya banyak pilihan untuk ditonton. Saking banyaknya bingung kalau rekomendasikan orang-orang yang nanyain drama ke aku. Semoga di 2015 ini banyak juga drama yang seru-seru dan menarik perhatianku.

Aku ingin berterima kasih kepada blogger yang telah membuat rekapan drama-drama, karena rekapan mereka berpengaruh terhadap pilihan aku untuk menonton suatu drama dan juga mempengaruhi pandangan aku terhadap drama tersebut. terima kasih blog Kdramatized, Kutudrama, Berbagi Sinopsis, My Little Hobbie, My Short Obsession, Drama Populer, Drama Diary, Kisah Romance, Nhieshe, Drama Oh Drama, Drama Timeline, Korean Drama Addicted, Chusnianti, Beautiful Life, Dramabeans, Blog-blog yang aku sebutkan tadi adalah blog-blog yang aku baca rekapan drama-drama di 2014. Tetap menulis yaaa di 2015. Semoga kalian semua sehat selalu, sehingga bisa menulis rekapan-rekapan drama di 2015.

Kita sampai juga di penghujung acara. Terima kasih kepada yang sudah mengikuti blogku, yang sudah membaca review-review dramaku. Terima kasih juga untuk blog-blog yang sudah menyediakan unduhan drama-drama dan juga kingkong movie shop, tempat aku membeli softfile drama jika aku tak bisa mengunduhnya sendiri.

Berakhir sudah acara JEPRETPRESS DRAMA AWARDS 2014, mohon maaf jika kalian tak suka dan tak setuju. Aku membuat ini hanya untuk iseng-iseng saja. Sampai berjumpa di JEPRETPRESS DRAMA AWARDS 2015. Annyeonghi gyeseyo~

Iklan

2 thoughts on “JEPRETPRESS DRAMA AWARDS 2014 part 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s