[REVIEW] KARA : SECRET LOVE

Kalau sudah ngomongin cinta tampaknya enggak akan ada habisnya. Cinta merupakan tema yang enggak ada habisnya untuk diangkat menjadi sebuah cerita. Cerita cinta dapat diekspresikan dengan berbagai macam kisah. Ada kisah cinta pertama, cinta sejati, cinta pandangan pertama, dan kisah cinta lainnya yang bisa diangkat menjadi sebuah drama. kali ini berbagai kisah cinta yang beraneka raga itu diangkat dalam sebuah miniseries yang dikemas secara omnibus, yaitu KARA : SECRET LOVE.

KARA : Secret Love ini merupakan sebuah drama yang menceritakan lima kisah cinta yang berbeda-beda. Drama ini terdiri dari 10 episode dimana setiap satu cerita terdiri dari dua episode. Jika menontonnya di web lain *aku lupa namanya* drama ini berjumlah 5 episode sehingga 1 cerita 1 episode, tapi yang aku tonton adalah yang 10 episode. Drama yang tayang di tahun 2014 ini diperankan oleh member KARA saat masih berlima, yap saat masih ada Nicole dan Jiyoung. Member Kara ini memerankan wanita yang memiliki kisah cinta yang berbeda dengan lima pria lainnya sebagai lawan mainnya.

Cerita pertama berjudul : The 13th bucket list. Episode ini dimainkan oleh Goo Hara sebagai Hyunjung dan untuk lawan mainnya adalah Kim Youngkwang sebagai Joonmoon. Episode ini mengisahkan Hyunjung yang di diagnose memiliki kanker pancreas dan hanya punya waktu 3 bulan untuk hidup. Mengingat waktu hidupnya yang sempit, Hyunjung pun membuat bucket list sebelum Ia mati. Salah satu isi bucket list itu adalah berlibur sekaligus mengunjungi makam ibu yang berada di pulau Jeju. Di liburan itulah, karena sebauh perisitwa sederhana Ia bertemu dengan seorang lelaki Joonmoon. Awalnya hubungan mereka tidak baik, tapi karena Joonmoon mengetahui rahasia Hyunjung, akhirnya mereka melalui 3 hari di sana yang tak terlupakan.

Seven days of summer merupakan judul cerita kedua. Cerita ini mengisahkan Mary yang diperankan oleh Nicole Jung, akhirnya kembali ke Korea setelah sepanjang hidupnya Ia habiskan di Amerika. Ia kembali ke Korea karena Ia mendapat kabar jika ayah kandungnya meninggal dan meninggalkan warisan padanya. Saat di Korea dia diberitau seorang pastur yang merupakan teman ayahnya, jika ingin mendapatkan warisan itu, Mary harus memecahkan sebuah teka-teki selama 7 hari. Mary selama ini tak mengenali sosok ayah kandungnya mulanya enggan, tapi karena Ia akan mendapat warisan Ia memutuskan untuk memecahkan teka-teki tersebut. saat memecahkan teka-teki tersebut Ia bertemu dengan teman masa kecilnya Taeyang (Lee Kwangsoo). Bersama Taeyang, Mary berusaha memecahkan teka-teki. Ternyata teka-teki itu membawanya pada sebuah fakta yang mengejutkan dan juga mendapat sebuah warisan yang tak ternilaikan.

Kang Jiyoung membawakan cerita ketiga. Dalam cerita Lilac ini Ia berperan sebagai Soyul yang masih SMA yang mempunyai impian sebagai penyanyi. Sayangnya, sedari kecil Ia menderita tumor otak. Saat penampilannya bersama teman-temannya, Ia tiba-tiba jatuh pingsan sehingga harus dirawat di rumah sakit. Saat di rumah sakit, Ia sekamar dengan seorang wanita yang koma karena kecelakaan. Wanita itu memiliki pengunjung tetap yaitu Hyunjoon. Soyul pun berkenalan dengan Hyunjoon yang usianya terpaut cukup jauh, karena Soyul memanggil Hyunjoon sebagai Ahjussi. Soyul dan Hyunjoon yang sama-sama kesepian, akhirnya menghabiskan waktu bersama dan melalui Hyunjoon itu Soyul belajar mengenai cinta pertama.

Cerita keempat yang diperankan oleh Han Seungyeon dan Yeon Woojin berjudul Missing You. Seungyeon berperan sebagai Jihye yang seorang Top Model. Jihye ini menjalin hubungan betahun-tahun dnegan fotografer yang diperankan oleh Yeon Woojin, Jung Hyunjin. Suatu hari Hyunjin mengalami kecelakaan sehingga Hyunjin meninggal dunia. Jihye amat terpukul dengan kepergian Hyunjin. Dia menyesali beberapa hal yang tak mereka lakukan karena kesibukan Jihye. Ditengah keputusasaannya, Dia mendapat kesempatan untuk mengembalikan nyawa Hyunjin, yaitu Ia harus kembali ke masa lalu, ke masa dimana pertama kali Ia bertemu dengan Hyunjin. Jihye harus mencegah pertemuan pertama dia dnegan Hyunjin, karena dengan cara itulah Ia bisa menyelamatkan nyawa Hyunjin.

Judul cerita terakhir adalah Have You Ever Had Coffee With An Angel?. Cerita ini mengisahkan Park Sunwoo yang diperankan oleh Park Gyuri yang selama bertahun-tahun menyukai seniornya, Kim Woobin. Walau sudah ditolak berkali-kali, Sunwoo tak menyerah, bahkan Ia rela pergi ke Pulau Jeju agar bisa bekerja bersama Woobin. Woobin yang merasa tak nyaman akhirnya bersikap kasar pada Sunwoo. Sunwoo pun putus asa, dalam kehampaannya, tiba-tiba muncul seorang pria yang merupakan malaikat pelindungnya dari lahir yaitu guardian angel no 2013 yang diperankan oleh Ji Changwook. Melalui bantuan malaikat 2013 itulah Sunwoo berusaha membuat Woobin jatuh hati padanya, namun seiringnya usaha malaikat 2013 membantu Sunwoo, hubungan mereka berdua pun semakin dekat.

Aku bukanlah seorang Kamilia, tapi aku menyukai lagu-lagu KARA. Aku selalu mengikuti lagu-lagu baru mereka, sehingga aku mengetahui personilnya. Saat tahu KARA akan merilis minidrama, aku cukup excited, karena ini bakalan jadi proyek terakhir merreka sebagai 5 member, tapi aku memutuskan untuk tak menontonnya, hanya membacanya saja karena kebetulan ada blogger yang mau merekapnya. Saat membaca ceritanya aku cukup tertarik, karena ceritanya sederhana, tapi saat itu aku sedang sibuk PKL dan list drama aku cukup numpuk, jadi aku memutuskan untuk tidak mengunduhnya. Setelah menonton Healer aku jatuh hati pada Ji Changwook. alhasil aku pun kepo akan drama-drama yang Ia perankan. Setelah tahu dia bermain di drama ini aku cukup terkejut, dan aku jadi kepo dengan pemain-pemain di drama ini, dan akhinya aku lebih terkejut lagi saat melihat para lead malenya. Aku tahu dan pernah menonton drama mereka semua! Awalnya saat dulu membaca sinopsisnya, aku hanya tahu Bae Soobin dan Lee Kwangsoo saja, tapi ternyata ada Kim Youngkwang, Yeon Woojin juga. Ya semenjak Marriage Not Dating aku cukup tertarik dengan Yeon Woojin, kalau Kim Youngkwang sih enggak usah ditanya gara-gara apa hehehe. Alhasil karena semua lead male nya aku tahu, dan motivas akan Ji Changwook, aku memutuskan untuk menonton drama satu ini.

Dari segi cerita aku suka. It’s simple, fresh, also sweet. Aku yang akhir-akhir ini sudah lama enggak menonton drama yang ringan macam romcom, terhibur dengan drama satu ini. Walaupun ceritnya terkesan klise,tapi entah mengapa terasa unik saja. Ada sisi menarik yang menjadi daya Tarik drama ini. Untuk para wanita sih aku jamin kalian pasti akan suka dnegan cerita-cerita yang ada di drama ini. Selain itu aku suka karena semuanya happy ending, walau ada yang agak gantung sih.

Setiap episode memiliki cerita yang berbeda-beda mengenai cinta, tapi ada satu garis besar yang aku tangkap. Cinta itu bisa muncul bagaimanapun caranya. Walau kamu baru kenal, atau dia bukan manusia, tapi kebersamaan pasti bisa memunculkan benih-benih cinta. Jika seorang manusia ditakdirkan untuk mencintai seseorang, bagaimanapun kamu menghalanginya, pasti kalian akan bertemu dan saling jatuh cinta.

Dari kelima cerita yang paling aku suka adalah cerita Lilac dan Missing You. Aku suka yang Lilac karena mungkin alasan bias ya, Jiyoung adalah biasku *huhuuhu tapi dia keluar*, tapi aku suka perkembangan ceritanya, terasa alami, tak dipaksakan. Menarik karena mereka sama-sama arwah sih ya, walau mungkin ada yang kurang puas dengan endingnya yang agak gantung, tapi itulah inti ceritanya, cinta pertama. Mau bersatu atau enggak, setidaknya Soyul sudah merasakan cinta pertama. Ahjussi itulah yang dapat membuatnya senang walau terasa mimpi bagi Soyul. Memang sih kita tak tahu dengan perasaan Hyunjoon yang sebenarnya karena dia terlihat amat mencintai kekasihnya, tapi Hyunjoon pun merasa terhibur dan nyaman dengan kehadiran Soyul. Untuk Missing You, aku suka karena terasa beda saja cara penyampaiannya. Dasar ceritanya sih yang seperti cerita yang lain, tapi deliverynya yang berbeda. Mengusung time travel sebagai bentuk usaha untuk mengubah takdirnya. Aku senang sih happy ending, tapi agak enggak sreg karena Hyunjin tetap hidup, padahal kan masalah kematian itu sesuatu yang pasti seperti di drama 49days, tapi setidaknya ini juga berbicara takdir, karena mereka ditakdirkan bersama, jadi sekeras apapun menghindar, tetap saja mereka akan bertemu kembali dimasa mendatang.

Ah aku juga mau sedikit berkomentar mengenai cerita yang seven days summer. Banyak juga yang kurang puas karena kisah cnta Antara Mary dan Taeyang tak begitu terlihat, tapi aku suka kok karena fokusnya mengenai keluarga. Mengenai ayah, dan walaupun Mary hanya bersama sang ayah selama 7 hari, tetap saja Darah lebih kental dibanding air, Mary tetap merasa sedih saat tau ayahnya menghilang, dan saat tahu kalau dia pernah menghabiskan seminggu bersama sang ayah. Aku pun ikut menangis saat adegan Mary dan ayahnya berpisah. Itu amat mengharukan. Untuk hubungan Taeyang dan Mary, terasa pas sih menurutku, terlihat kok hubungan mereka nantinya akan berkembang, karena terlihat mereka saling tertarik satu sama lain, tapi karena fokus untuk mencari warisan sehingga romansa mereka tak berkembang banyak.

Untuk cerita the 13th bucket list, aku sedikit agak aneh kalau dalam dunia nyata, apa bisa hanya dalam 3 hari kita jatuh cinta dengan orang yang baru kita temui, tapi ya itulah cinta. Cinta bisa datang kapan saja, dan jika sudah berbicara takdir, tak bisa terelakkan. Tampaknya Hyunjung dan Joonmoon sudah ditakdirkan. Kemudian untuk cerita Have You Ever Had Coffee With An Angel? Perkembangan romansa Antara malaikat dan Sunwoonya terasa kurang menurutku. Entah mengapa momen mereka berdua terasa kurang, dan tidak ada momen yang benar-benar mereka saling jatuh cinta, ya paling saat malaikat 2013 tenggelam. Dalam kisah ini malah lebih banyak adegan usaha Sunwoo untuk mendapatkan Woobin. Momen kebersamaan mereka yang cukup terasa paling saat Sunwoo dan malaikat hunting tempat wisata.

Berhubung ini satu cerita hanya terdiri dari dua episode atau dapat dikatakan hanya satu episode, jadi alurnya sudah pasti cepat, dan tak berbelit-belit, jadi enak enggak pusing gitu nonton ini. Enggak lelah hati karena memikirkan perasaan sang pemeran utama. Biasanya kita kan kalau nonton drama terkadang suka pusing sendiri dengan jalan ceritanya, atau merasa frustasi karena sang pemeran utama, tapi karena ini cerita pendek jadi kita hanya menikmati saja yang tersaji, dan itu sesuatu yang menyegarkan untukku. Ya semacam penenang ditengah drama-drama yang aku ikuti yang belibet *tapi seru*.

Masalah akting, hmm.. karena mereka seorang idol jadi enggak wah sih, tapi yang paling lumayan sih Jiyoung sama Seungyeon *lagi-lagi faktor bias*. Kalau Gyuri agak kaku menurutku, dan Hara serta Nicole biasa saja, walau Hara agak aneh sih untuk beberapa adegan seperi adegan menangis. Persoalan chemistry aku paling suka chemistrynya Hara sama Kim Youngkwang dan Jiyoung dan Bae Soobin. Hara dan Youngkwang lucu banget, apalagi pas mereka pelukan dan ciuman di depan umum. Passionatenya terasa, dan kerasa saja kalau mereka saling jatuh cinta. Bae Soobin dan Jiyoung juga suka karena karakter Soyul yang ceria dan Hyunjoon yang dewasa dapat menyeimbangi Soyul. Terlihat Bae Soobin dapat menjaga Jiyoung dengan baik, seperti adik-kakak sih, tapi chemistrynya kerasa banget. Untuk Nicole – Lee kwangsoo, lebih terasa seperti sahabat sih, tapi seru melihat mereka berdua.

Satu lagi yang aku suka dari drama ini. Pengambilan dan tata gambar yang sangat cantik karena semua cerita ini berlokasikan di pulau Jeju. Hampir disemua cerita menyebutkan Jeju, walau ada yang enggak sih. Pulau Jeju yang terkenal memiliki pemandangan indah, benar-benar dapat disampaikan dengan baik. Adegan jalan-jalan yang mungkin ada yang enggak begitu penting, tapi menurutku itu hal yang bagus karena kita disuguhkan pemandangan Jeju yang indah. Hamparan bunga, melihat sunrise di pantai, dan juga mengagumi Jeju dari ketinggian bukit. It’s something nice and beautiful! Melihat itu pasti membuat kita ingin kesana. Tampaknya drama ini jug dijadikan sebagai promosi wisata pulau jeju, dan sukses menurutku mereka mengiklankan keindahan setiap inchi pulau tersebut sehingga membuat kita ingin kesana.

Enggak banyak sih yang bisa diulas dari mini drama ini, but overall, aku suka sih. 3,5 bintang dari bintang untuk drama ini. cocok buat kalian yang penyuka cerita yang sederhana namun tetap romantis dan menarik. Dijamin sehabis menonton ini, rasanya ingin berlovey dovey dengan seseorang hahahaha.

Enjoy the Jeju’s love story!

Tinggalkan Balasan

