[REVIEW] DOCTORS ; W – TWO WORLDS

Pertengahan tahun ini merupakan watu yang cukup menyenangkan bagiku, karena my ship from Pinocchio, Darling couple, they’re back to dramaland. Park Shinhye dan Lee Jongsuk kembali di waktu yang hampir bersamaan setelah drama korea terakhir mereka yaitu Pinocchio. Setelah Pinocchio mereka berisitrahat sekitar setahun tak bermain drama. Mereka comeback disaat yang bersamaan rasanya seperti takdir #fixdelulu #abaikan. Enggak sih aku senang saja mereka bermain drama lagi dan untungnya slot waktu drama mereka berbeda waktu, dan juga ada yang mulai terlebih dahulu dibanding yang lain. So this my review about their drama, lets go!

DOCTORS

Genre : Medical, Romance, Comedy

Why I Watched : teasernya cukup menggoda, kelihatannya akan menjadi drama yang manis, dan aku memang lagi ingin drama yang ringan, dan aku pikir drama ini nampaknya enggak akan berat laaah. Lagipla yang main Park shinhye braaay.

Kesan : Banyak yang bilang drama ini tuh agak overrated karena ceritanya biasa saja. Iya sih aku setuju ceritanya memang biasa saja, standar drama-drama medis, konfliknya enggak begitu ribet, tapi aku menikmatinya kok. Drama ini tuh manis *banget hampir diabetes*, menenangkan, dan juga heartwarming. Drama ini bagus kok, enggak semembosankan yang orang-orang bicarakan. Entah memang drama romance macam ini memang selera aku kali yaaaa. Kocak banget saat Jihong dan Hyejung ketemu lagi setelah 13 tahun enggak ketemu. Orang biasanya kalau baru ketemu setelah sekian lama bakalannanya kabar, Jihong malah nanya “Kamu sudah menikah? Punya pacar?”.  Oh iya buat yang agak ngeri ama bagian tubuh manusia dan darah kalian dijamin ngilu nonton ini, karena aku adalah tipe yang seperti itu. Setiap adega operasi, aku tutup mata karena ngilu melihat kepala di bor. Paling ngilu yang ep 8 yang operasi atlit memanah, ngebongkar isi kepalanya tapi atlitnya itu harus dioperasi dalam keadaan sadar. Omooo~ ngilu banget

The interest thing : Cerita kemanusiaannya sih yang bikin menarik. Beberapa kasus pasien mereka menyentuh hati, dan yang bagian Nam Goongmin jadi cameo, itu aku nangis sepanjang epsidoe itu karena benar-benar menyentuh banget. Emosi setiap ceritanya tersampaikan dengan baik. Selain itu cerita cintanya dewasa, enggak ada yang namanya kekanakkan diantara Hyejung dan Jihong. Jihong bersikap sesuai usianya yang menjelang 40an, dia menghadapi segala sesuatu secara dewasa. Menghadapi amarah hyejjung pun dengan dewasa, dan aku suka banget,. Jadi enggak ada tuh kesalahpahaman yang bikin runyam konflik. Kalaupun salah paham, langsung terselesaikan karena sikap Jihong yang dewasa. Aku juga suka karena second leadnya enggak sejahat yang biasanya. Jahatnya mereka cukup realistis. Seowoo membenci Hyejung akibat kesalahpahaman masa lalu mereka. Sesebalnya Seowoo, dia masih punya rasa kasihan dan juga selalu mencaari fakta. Seowoo begitu juga karena didikan orangtuanya.  Mungkin banyak yang bilang kalau Seowoo ini nanggung antagonisnya. Iya sih memang, tapi menurutku itu lebih realistis aja karena diusianya itu kayak sudah enggak pantas untuk membenci orang gara-gara salah paham dan keirian masa lalu.

The Bad Thing : Ya berhubung ini drama medis, ya standar drama medis, jadi jalan ceritanya enggak banyak kejutan. Ya ketebaklah, dan kurang roller coaster konfliknya. Paling malesin konflik rumah sakitnya. Ku agak bosan dengan konflik politik rumah sakitnya. Rasanya ingin skip setiap part itu. Komedinya enggak terlalu banyak sayangnya juga dari drama ini, tapi setidaknya komedi yang muncul selalu diwaktu yang tepat.

Chemistry & Akting : Chemisty semua pemain bagus, Chemstry antara para dokter di bedah syaraf, chemistry Hyejung dengan Sunhee dan Seowoo, dan jelas Chemistry Hyejung dan Jihong. Walau pada awal-awal pada males karena beda usia mereka lumayan dan ceritanya cinta awalnya adalah hubungan mereka guru dan murid, dan jelas itu bukan hal yang lumrah karena jelas saat itu Hyejung masih dibawah umur. Untungnya hubungan mereka berjalan saat Hyjung sudah dewasa, sudah 30tahun. Lagipula kalau aku pribadi sih oke-oke saja karena jarak usia mereka terpaut 7 tahun yang masih dapat ditoleransi. Dikehidupan nyata pun banyak juga pasangan beda usia segitu.  Chemstry Park Shinhye dan Kim Raewon kuakui chemistry mereka bagus banget. Setiap momen romantis mereka sanggup membuat jantungku berdegup cepat. Padahal aslinya mereka berbeda usia 10 tahun, tapi tak terasa canggung. Hanya saja jika dibandingkan dengan chemistry Park Shinhye dengan Lee Jongsuk, chemistry darling couple masih juara. Akting para pemain pun bagus, enggak ada yang mengganggu. Fresh lihat Park Shinhye meranin cewek gangster, enggak banyak nangis macam di drama-drama sebelumnya. Tapi tetap saja masih ada beberapa adegan akting dia terlalu menye untuk ukuran cewek sekuat Hyejung. Aku berharap  Kim Raewon? Sudahlah… dia terdaebak didrama ini aktingnya. Ada yang bilang Lee Sungkyung jelek, tapi aku merasa enggak kok. Ekspresi dia sudah bagus, emosinya juga dapet, walau enggak memukau, tapi dia bagus menurutku. Aku melihat akting Yoon Kyunsang hanyalah di Pinocchio, barulah setelah itu lihat di drama ini, dan kaget ternyata dia bisa bermain lincah dan konyol. Dia bermain bagus.

Second lead syndrome : Hm… cukup terkena sindrom ini karena sumpah karakter favoritku d drama ini adalah dr. Jung Yoondo karena dia orangnya kocak. Dia terpesona dengan Hyejung karrena Hyejung jago bela diri, dan walau tahu Hyejung lebih memilih Jihong, dia tetap mau berusaha mendapatkan hati Hyejung dan dia bilang hal itu pada Jihong pula wkwkwk. Sumpah Yoondo itu dimata aku kiyowo banget mana yang meraninnya Yoon Kyunsang. Dia pun tak tertarik dengan politik rumah sakit jadi ikut masuk demi melindungi Hyejung. Makanya sempat ingin Hyejung dengan Yoondo karena ku rasa mereka akan cocok. Ya tapi SLS ku ini tak separah biasanya yang bikin galau macam seperti Junghwan di Reply 1988, aku galau banget pas Junghwan. Kalau Yoondo hanya sebatas ya sayang dia enggak sama Hyejung. Banyak yang ngeship Yoondo dengan Seowoo, tapi kalau aku lebih ngeship Seowoo dengan Younggook. Saat awal melihat pertemanan Seowoo dan Younggok yang sudah lama aku sudah merasa ada sesuatu dan benar kan! Younggok yang selalu ada untuk Seowoo dalam kondisi Seowoo patah hati karena Yoondo lah, atau kondisi apapun itu. Aku lebih suka melihat Yoondo dan Seowoo sebagai adik kakak. Aku merasa Yoondo itu memang harusnya dapat cewek macem Hyejung yang kuat. Seowoo kurang kuat untuk sosok Yoondo yang kiyowo. Yoondo hanya kurang beruntung dalam timeline. Kalau Hyejung kena lebih dulu dengan Yoondo, Yoondo masih punya kesempatan.

Ending : Endingnya enggak neko-neko sih. Ya Happily ever after laaah. Aku senang hubungan Hyejung dengan Seowoo membaik. Lalu rumah sakit dipimpin orang yang tepat macam dr. Kim Taeho. Hyejung sudah tak punya dendam dengan ayah Seowoo, dr. Jin Myunghoon, dan  beliau pun akhirnya menyadari kesalahannya pada Hyejung. Hyejung dan Jihong pun akan menikah. Seowoo jadi sama Younggok, dan Yoondo walau sudah kalah tapi tak merasa menyesal karena sudah mencoba. Ending yang jelas, enggak menimbulkan pertanyaan. Ya ending yang menyenangkan, indah, puas, tapi ya terbaca. But it’s okay, yang penting HAPPY ENDING!!!I

Rate : 3,75 bintang dari 5 bintang

Verdict : romance everywhere~

 

W – TWO WORLDS

Genre : Romance, Comedy, Fantasy

Why I Watched : Lee jongsuk braaaay! Biasku main drama ya jelaslah ku nonton. Selain itu lawan main dia adalah Han Hyojoo yang akhirnya setelah vakum selama 6 tahun di dramaland akhirnya dia kembali. Aku suka dia gara-gara Brilliant Legacy. Baca premis ceritanya juga aku tertarik karena kan cukup beda ya terlihatnya jaln ceritanya dibanding drama-drama lain. Cerita tentang orang masuk ke dunia webtoon. Hm.. menarik kan premisnya?

Kesan : Seru! Beda! Tapi aku gila lama-lama! Enggak masuk ke logika aku plotnya. Iya aku tahu ini memang genrenya fantasi, tapi setidaknya walau ini fantasi kan masih ada yang masuk ke logika, tapi drama ini tuh enggak masuk ke logika aku. Pusing aku mikirin jalan ceritanya. Banyak yang engggak aku pahami karena banyak yang enggak masuk ke logika aku. Terlalu liar dan ajaib, tapi walau gitu drama ini seru banget karena ceritanya beda, unik. Hanya saja W ini separuh awalnya amat sangat bagus, tapi separuh akhirnya agak menurun dan memusingkan. Jangan pernah skip satu detikpun dari drama ini karena bakalan enggak ngerti kesananya.

The interest thing : Ceritanya yang unpredictable banget. Penuh kejutan. Saat kita berpikir “ah abis ini bakalan gini”, ternyata malah terjadi hal lain. Benar-benar tak terduga banget ceritanya. Twistnya benar-benar berbeda dari yang lain. Kita selalu dibikin penasaran dengan hal apalagi yang akan terjadi. Untung aku nontonnya enggak pas lagi On going banget. Ku mengikuti drama ini agak telat. Kalau pas lagi On going banget, aku bakalan pensaran setengah mati kayaknya. Kalau bisa mencermatinya drama ini drama yang jenius sih, karena kita harus muter balikkin logika, tapi ya itu kalau logikaku enggak masuk. Drama ini pun unik karena ceritanya cukup berbeda dengan drama lain dimana menceritakan mengenai terdapat dua dunia yang berbeda satu dunia nyata, satu lagi dunia webtoon, dan orang dunia nyata bisa masuk ke dunia webtoon dan ikut merangkai cerita dalam webtoon tersebut. Jarang drama korea yang ngangkat cerita tentang fantasi macam ini.

The Bad Thing : Karena terlalu banyak twist dan kejutan itu membuatku pusing. Terlalu banyak variabel dan rules yang tercipta dan saling tumpang tindih. Cara masuk dunia webtoonya terus berganti-ganti, mulai masuk dari tablet, ada portal masuk, dan tiba-tiba masuk saja. Salah satu variabelnya adalah seperti ada orang dalam webtoon yang memikirkan Yeonjoo, sehingga Yeonjoo bisa masuk ke webtoon, hanya saja caranya kenapa bisa tiba-tiba ujug ujug weh masuk. Enggak ada pembatasnya atau apa lah. Lalu aku dipusingkan dengan Kangchul komik dan Kangchul dunia W. berarti Kangchul dunia W selama ini enggak ingat, atau jangan-jangan yang selama ini terjadi hanyalah dalam dunia komik? Kangchul yang dunia W sebenarnya baru bertemu Yeonjoo saat di rumah sakit pas Yeonjoo nyari cincinnya. Lalu, jadi sebenarnya yang mengatur dunia W sesungguhnya itu siapa? Kenapa Kangchul bisa jadi manusia dunia nyata? Variabe apa yang menyebabkannya? Bukannya dia hanya karakter komik, makanya saat cerita W tamat, harusnya dia menghilang? Nah itu variabel dan rules yang tumpang tindih. Banyak hal yang bikin logika aku enggak masuk dan memusingkan. Serius twistnya bikin capek. Iya ini memang drama fanatasi jadi wajar enggak masuk akal, tapi setidaknya cerita fantasi itu selalu reasonable dan ada logikanya, tapi sayangnya drama ini logikanya kurang masuk.  Selain itu karakter Yeonjoonya tak seloveable female lead pada drama lainnya. Greget sama dia yang bena-benar jatuh cinta dengan Kangchul jadi membuat dia membahayakan banyak orang, termasuk ayahnya. Dia mengabaikan dunia nyata demi Kangchul. Harusnya dia berpikir realistis dan merelakan Kangchul yang hanyalah tokoh komik, bukannya menangisi keukeuh sedih Kangchul enggak ingat dia. Tapi ya namanya juga orang jatuh cinta, mana mikir logika, yang penting perasaannya terlebih dahulu. Jadi ya kumaafkan masalah itu. Mungkin ku harus nonton untuk kedua kalinya untuk benar-benar mengerti. Padahal bagusnya sebuah drama itu mudah dimengerti hanya dalam sekali nonton.

Chemistry & Akting : Lee Jongsuk dan Han Hyojoo memiliki chemistry yang amat bagus, bahkan sampai banyak yang ngeship mereka di real life. I admit it, their chemistry is great in W, but darling couple still win. I don’t know why, but I feel darling couple is in another level than honey couple and Shinhye-Raewon in Doctors. Menurut yang nontn BTSnya mereka sangat cocok, tapi yak arena aku keburu ngeship duluan darling couple, dan aku merasa chemistry cuple ini belum mengalahkan darling couple, makanya aku enggak ngeship mereka. But trust me, their chemistry really great, yaaa. The level as like as quack couple Kang sora – Lee Jongsuk in Doctor stranger, but I just ship Kangchul-Oh Yeonjoo, not not Jongsuk-Hyojoo #sorry #nooffense. Kalau ku menonton W terlebih dahulu dibanding Pinocchio mungkin ku akan ngeship duluan mereka hehehe. Untuk Akting, seperti biasa Jongsuk mah selalu memukau, banget malah disini. Kangchul benar-benar melekat pada dirinya. Sekarang kalau liat Jongsuk langsung konek ke Kangchul. Dia menyampaikan karakter Kangchul dengan amat baik. Paling keren sih yang meranin Oh Seungmoo, Kim Euisung. Dia berhasil memerankan dua karakter yang berbanding terbalik. Mata dan auranya beda banget saat dia menjadi ayah Yeonjoo dan saat dia menjadi penjahat Han Sanghoon. Apresiasi banget buat dia. Lalu yang menarik perhatianku juga sang idol actor Lee Taehwan yag memerankan Seo Doyoon. Nah Idol yang terjun ke akting mending kayak Taehwan, pelan-pelan dan dia bermain dengan baik dan bromancenya terbangun dengat kokoh bersama Lee Jongsuk. Han Hyojoo sebenarnya artis yang bagus. Aku menyukai akting di drama-dramanya sebelumnya seperti Dongyi dan Briliant Legacy. Hanya saja aku merasa agak terganggu dengan akting dia seebagai Oh Yeonjoo, terutama saat dia kaget dan syok bisa keluar masuk dunia webtoon. Agak lebay ekspresinya. Aku pikir mungkin karena dia sudah lama enggak akting, tapi saat ku nonton film terakhir dia Beauty Inside, dia bermain sangat bagus di film itu. Entah kenapa di W ini agak kurang. Mungkin karakter Yeonjoo kurang cocok sama dia, padahal ini drama comebacknya setelah lama tak main drama. But overall, Hyojoo enggak salah pilih drama sih untuk comebacknya kali ini, karena memang ini drama yang menarik, tapi jujur Hyojoo agak sememuaskan itu.

Second lead syndrome : Enggak ada second lead kan dalam drama ini. Alhamdulillah… kalau ada makin pusing uweee

Ending : Endingnya lagi-lagi membingungkan. Masih banyak pertanyaan yang tak terjawab. Gimana bisa Kangchul jadi manusia di dunia nyata? Apa karena ayahnya Yeonjoo memilih menjadi karakter komik/dunia W, jadi Kangchul mengganti keberadaannya. Atau gimana? Kok bisa Kangchul jadi nyata? Gimana cara dia masuk ke dunia nyata saat komik W sudah tamat? Sumpah ini enggak masuk ke logika aku!!! Aku mengabaikan variabel logika, tapi kalau aku mengabaikan ini enggak bisa, karena sumpah ganggu banget. Walau Happy Ending sih Kangchul dengan Yeonjoo bisa bersatu, dan aku senang karrena merreka bisa bersatu, tapi cara mereka bersatu itu enggak masuk ke logika aku. Sumpah berasa kurang puas gitu. Kok aku merasa lebih puas kalau Sad ending. Jadi Kangchul tetap hidup, tapi dia hidup di dunia W, sedangkan Yeonjoo tetap di dunia nyata. Yeonjoo dan Kangchul mengingat itu semua hanya sebagai mimpi. Walau menyedihkan tapi itu lebih masuk logika. Atau enggak kenapa enggak dibuat seperti Supernovanya Dee Lestari. Dua dunia itu, dunia parallel itu menyatu dengan dunia nyata. Jadi Kangchul itu sesungguhnya ada dibagian lain Seoul. Atau enggak kenapa enggak dibuat di dunia nyata ada sosok “Kangchul” tapi bukan Kangchul dan Yeonjoo berakhir dengan dia, karena Kangchul dunia W menghilang seiring komiknya tamat. Tapi kalau gitu, ketebak banget sih jalan ceritanya. Ya jadi senang sih, Happy Ending tapi enggak puas. Gara-gara drama ini aku jadi menyadari kalau aku selama ini ingin Happy ending untuk setiap drama. Sebenarnya yang aku cari adalah Satisfying ending. Jadi walaupun sad ending tapi memuaskan. That’s okay.

Rate : Sumpah aku bingung mau ngasih rate berapa. Kalau mengabaikan logika drama ini ingin ku beri 4 bintang mengingat drama ini genrenya fantasi, maka logika bukanlah hal utama, tapi kalau variabel logika itu kumasukkan karena sefiksi aapun pasti masih ada logika yang disertakan, ku hanya ingin memberi 3,75 bintang. Jadi kuputuskan mengambil rata-rata dari kedua aspek tersebut yaitu 3,875 bintang dari 5 bintang. *rate macam apa ituuuu*

Verdict : Siap-siap logika mu naik roller coaster! Dan hati-hati jatuh cinta manhwa yang tak nyata

Btw, mau curcol dulu. Aku nonton kedua drama ini tuh beriringan banget, dan itu membuatku malah jadi salpok. Melihat Lee Jongsuk dan Park Shinhye di dua drama yang berbeda dan aku jadi rindu Pinocchio, dan aku re run lagi drama itu, dan maafkan bangeeeet buat shipper Shinhye – Raewon atau Hyojoo – Jongsuk, tapi chemistry Shinhye – Jongsuk tuh undeniable. Entah kenapa aku merasa chemistry mereka tuh bagus banget dan beda aja. Yes, Shinhye – Raewon chemistry is great in doctors, also hyojoo – jongsuk in w, but shinhye-jongsuk is in another level. They’re win if we talk about chemistry. So sorry if I am being too biased. Kedua drama diatas worth to watch kooook. Tapi untuk W mungkin kalau yang kurang suka genre fantasi mending enggak usah. Aku pribadi sih suka dengan genre drama yang fantasi, enggak realistis, asalkan enggak memusingkan. Itu sih. Setidaknya drama W ini emosi, konfliknya masih dapet banget dan sukses bikin penasaran.

Tinggalkan Balasan

