[REVIEW] DRINKING SOLO

DRINKING SOLO

Genre : Slice of Life, Comedy, Romance

Episode : 16

Why I Watched : Aku juga enggak tahu kenapa aku nonton drama ini awalnya.kalau dari segi pemain sih karena ada Key SHINee… tapi kalau enggak salah aku menonton ini karena ingin drama yang ringan, dan kalau dari TVN biasanya terpercaya. Lalu ternyata drama ini pun dari tim produksi Let’s Eat yang ingin membuat drama dengan versi minumnya, jadi ku tonton deh wkwkwk.

Kesan : nice! Cukup membuatku menjadi berpikir akan kehidupan sendiri dan juga baper. Drama yang menarik, sesuai dengan sesuatu yang kuyakinI bahwa kita memang butuh waktu untuk me time. Drama yang cukup well executed sih.

The interest thing : kerealistisan cerita dan para tokohnya. Ditambah nama semua tokohnya memakai nama asli mereka *kecuali tokoh Jin Jungsuk, Park Hana, dan Hwang Jinyi*.Ya sekali genre slice of life selalu bisa menarik hati penonton karena terasa dekat dengan kehidupan sehari kita. Tokohnya enggak ada yang jahat, enggak ada yang baik banget *ya mungkin Park Hana sang female lead tapi dia lebih ke naif*. Semua hal yang mereka lakuakan ada alasannya. Park Hana yang naif berusaha bertahan menjadi pengajar agar tetap bisa hidup, Jin Jungsuk menjadi high quality trash karena masa lalunya enggak enak. Lalu ada 2 guru lainnya yang memiliki kisah tersendiri dengan bos tempat bimbel yang cukup menyebalkan. Trio pelajar Noryangjin yang berusaha lolos tes PNS dengan masing-masing motivasi, dan juga si cantik noryangjin yang sangat ingin menjadi PNS. Motivasi mereka masing-masing untuk lulus ujian PNS dan perkembangan karakternya amat menarik d. Mereka semua memiliki masalah masing-masing dimana ada yang terlihat ceria padahal dalamnya sedang mengalami kesedihan, sperti Min Jinwoong. Aku awalnya sempat sebal sama karakter dia yang selalu melakukan cosplay yang sama sekali enggak mirip, tapi ternyata makin kesini, makn tahu hidup ida seperti apa, dan menjadi simpati dan mengerti kenapa dia melakukan cosplay. Ada juga yang terang-terangan menunjukkan kalau Ia sedih, sperti Hwang Jinyi yang selalu bilang enggak apa-apa tapi sikapnya berbanding terbalik. Disaat pusing akan semua itu, terkadang kita butuh waktu sendiri untuk menyembuhkan, dan para tokoh itu waktu healing time mereka adalah dengan minum sendiri.

The Bad Thing : mungkin karena mengangkat keseharian, konflik utamanya kurang greget, jadi mungkin untuk beberapa orang akan merasa bosan, dan kurang menantikan drama ini. Aku nonton drama ini pas masih on going sih, dan memang suka lupa kalau lagi mengikuti drama ini. Ending tiap episodenya kurang bikin penasarran, tapi walau begitu, ada rasa ingin terus menonton, karena drama ini emang mengalir begitu saja dan ringan jadi ku tetap enjoy dan tak merasa bosan.

Chemistry & Akting : Aku amat menyukai chemistry antar pemain. Drinking solo emnawarkan cerita cinta bersegi banyak, dan masing-masing memiliki chemistry tersendiri. Chemistry antar guru kelas gabungan sangat bagus, begitu juga trio siswa noryangjin, kerasa banget merea seperti yang sudah temenan lama. Aku suka banget sama hubungan mereka, walau tahu Chaeyeon menyukai Gongmyung, hubungan Kibum dan Gongmyung tidak rusak, ya walau cemburu, tapi Kibum berusaha legowo, dan persahabatan mereka tetap erat. Susah senang bersama. Chemistry pemeran utama Jungsuk dan Hana pun sangat bagus. Gemes banget sama excuse Jungsuk bersikap manis kepada Hana “Ini semua demi kebaikan kelas gabungan” hahahaha. Aku suka banget melihat chemistry Ha Seokjin dan Park Hasun. Mereka terlihat cocok bersama, Shipable lah. walau ada yang bilang sih kalau nonton something about 1% jadi lebih ngeship Ha Seokjin sama Jeon Somin, tapi aku tetap menyukai couple drama ini. Masalah akting pun aku enggak ada yang masalah sih, ya pemeran utama bermain bagus, pemain pendukung pun bermain baik. Aku jadi menyukai Gongmyung dan penasaran dengan proyek selanjutnya gara-gara drama ini. Aku sempat khawatir akan Key dan Chaeyeon karena drama ini merupakan drama pertama mereka, tapi mereka bermain baik. Key pernah punya pengalaman akting dengan bermain musikal, dan tokoh Kibum ini memang seperti Key, sama-sama orang Busan, walau Kibum disini pemalas, dan Key adalah seorang hardworker. Key bermain natural banget sebagai Kibum, salah satu calon idol-actor dari SM yang oke nih, yang jelas akting dia jauh lebih bagus dari Onew *maafkanku biaaas*. Untuk Chaeyeon kmengingatkan ku pada karakter Hyemi di Dream High yang diperankan Suzy. Sama-sama jutek banget, dan ekspresi yang dia tunjukkan lebih banyak ekspresi sinis, walau akting menangisnya belum menyentuh hati, tapi aku merasa Chaeyeon kok kayaknya mending jadi aktris aja daripada idol *mianhae no offense*. Aku berharap mereka kalau main lagi drama bisa berakting senatural disini, bahkan lebih baik lagi.

Second lead syndrome : Aku cukup merasa second lead ke semua kisah/pasangan. Saat pasangannya berpusat pada Jungsuk dan Hana, aku merasa SLS pada Gongmyung. Dia cowok baik, Hana… jangan patahkan hati dia. Jungsuk itu brengsek yang benar-benar berkualitas, tapi at least Hana itu tegas sih, dia menolak perasaan gongmyung, walau Gongmyung pantang menyerah. Btw, aku sempat sebel sih sama Jungsuk saat dia memutuskan hubungannya dengan Hana, alasannya ke Hana enggak banget. Mereka putus karena tidak setara. What the hell!! He really high quality trash. Ngerti sih, dia enggak mau membuat adik satu-satunya kecewa, karena tahu Gongmyung memang tulus mencintai Hana, tapi masa kayak gitu saja putus? Tapi iya ngerti sih dia enggak mau adiknya sedih. Gitu-gitu juga dia sayang adiknya makanya walau SLS tpi sempat sebal dengan Gongmyung yang enggak bisa mengikhlaskan Hana, yang Hana mau adalah Jungsuk, walau akhirnya Gongmyung sadar dan ikhlas, tapi butuh waktu. Lalu saat fokusnya pada Gongmyung-Chaeyeon aku merasa SLS pada Kibum. Kibum tuh baik banget sumpah, dia care ke chaeyeonnya keterlaluan, sampai beli daging banyak untuk merayakan ulang tahun Chaeyeon. Saat Chaeyeon patah hati dengan Gongmyung, Kibum yang berusaha menghiburnya. Baik parah kan? Makanya aku sedih liat dia patah hati ke Chaeyeon. Tapi ya kalau aku jadi Chaeyeon juga pasti akan meraas baper dengan Gongmyung yang emang baik banget sikapnya ke Chaeyeon. Makanya ketika semua karakter mengalami patah hati, aku enggak bisa menyalahkan siapapun. Aku seolah mengerti raas apatah hati mereka, dan mengerti alasannya mereka eperti itu. Drama ini tuh drama dengan patah hati terreaslisttis menurutku.

Ending : Endingnya cukup realisitis untuk para trio Noryangjin. Usaha mereka yang kurang, tentu saja membuat mereka tidak lolos ujian PNS, walau disayangkan Dongyoung enggak lolos juga padahal Ia sudah bekerja keras, tapi mungkin usahanya belum setara untuk lulus ujian PNS tingkat 9 yang memang amat sulit. Suka sih akhirnya Chaeyeon bisa melihat ketulusan Kibum dan mencoba membuka hatinya pada Kibum dengan cara mengajarinya. Seneng banget pas Jinyi dan Jinwoong akhirnya menikah, karena mereka memang cocok satu sama lain. Saling mengisi. Sayangnya nih kurang nendang malah akhir dari pasangan utama. Agak open ending. Mereka hanya berakhir minum sendirian dan ternyata mereka minum ditempat yang sama saling menatap lalu tersenyum. What? Jadi enggak ada adegan mereka rekonsiliasi? Enggak ada adegan pelukan akhirnya mereka bersama? Jadi mereka bersama lagi apa tidak? Kurang puas disitu, walau aku menganggapnya mereka balikan lagi sih, dilihat dari cara mereka tersenyum dan juga di epilog, Hana mengomentari IG Jungsuk dengan bilang “maaf aku tak bisa menemani”. Adegan itu menggambarkan kalau hubungan mereka memang mebaik, dank u anggap mereka balikan lagi wkwkwk. Nah oleh karrena itu agak kurang puas sama endingnya, ya tapi overall cukup sih.

Rate : 3,75 bintang dari 5 bintang

Verdict : let’s healing yourself with Drinking Solo.

Nantikan review dramaku yang tayang juga di hari senin, dua drama yang sudah tamat dan saling bersaing namun memiliki pesona tersendiri ;).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s