[REVIEW] JEALOUSLY INCARNATE

JEALOUSLY INCARNATE

Genre : Romance, Comedy

Episode : 24

Why I Watched : Tak lain tak bukan karena semua leadnya aku suka. Mulai dari Gong Hyojin si queen of romcom, lalu Jo Jungsuk yang sebelumnya mempesonaku di drama Oh My Ghost, dan juga si tampan Go Kyungpyo yang akhirnya dia dapat lead yang banyak screentimenya!!!

Kesan : ini adalah drama terkoplak yang pernah aku tonton. Kok bisa kepikiran bikin cerita cinta dengan bumbu komedi yang kacau, gila, koplak abis. Sangat menghibur dan ringan. Ini adalah drama produksi SM terbagus menurutku.

The interest thing : Jelas komedinya merupakan kekuatan utama drama ini. Komedinya tuh fresh. Walau plot awalnya klise, tentang cerita cinta segitiga, tapi ini tuh beda cara penyajian ceritanya. Satu cewek, Pyo Nari direbutkan oleh dua cowok yang sudah bersahabat bertahun-tahun lamanya, Lee Hwashin dan Go Jungwon, dan Nari itu awalnya clueless. Cara mereka memperjuangkan Nari itu yang benar-benar kocak sampai merema memutuskan untuk sebulan tinggal bersama bertiga agar Nari bisa menentukan pilihannya. IDE GILA MACAM APA ITU!!! KOPLAK PARAH ITU!! Kenapa jadi sulit, padahal Nari dulu pernah punya cinta satu pihak pada Hwashin selama 3 tahun, kini malah Hwashin yang bertepuk sebelah tangan. Yap, male leadnya merasakan jadi second lead dulu, dan second leadnya merasakan jadi male lead. Inilah yang menariknya karena uri male lead,Hwashin sempat merasakan patah hati saat harus melihat Jungwon dengan Nari. Frustasi akan perasaannya sendiri, terbakar cemburu yang amat menggelora, dan itu tersampaikan dengan komedi yang menarik. Baru kali ini sih liat drama romcom dengan formulasi seperti ini. Selain itu cerita mengenai tokoh sampingnya juga menarik seperti frenemy ibu kandung dan ibu tiri dari Lee Ppalgang yaitu Kye Sungsook dan Bang Jayoung. Mereka bertengkar mengenai kehidupan sehari dan memperebutkan hak asuh, dan juga bersaing cinta pada chef Kim Rak, tapi mereka saling mengisi dan membutuhkan satu sama lain. Ada juga hubungan Ppalgang yang juga keponakan Hwashin dengan adik Nari Pyo Chiyeol dan juga temannya, Oh Daegoo. Selain itu aku suka latar pekerjaan yang diambil yaitu reporter dan juga penyiar cuaca. Ah satu lag hal yang menarik. Hwashin disini menderita kanker payudara stadium 1 (yap although he’s man, but he got breast cancer), dan cara Hwashin melawan dan menyembunyikan penyakitnya itu amatlah kocak. Nari yang selalu mengingatkan dan melindungi Hwashin dari penyakitnya ini. Tanpa disadari, hal ini bikin aku jadi aware ama kesehatan badan sendiri. Hwashin yang cowok saja bisa terkena, perempuan lebih besar kemungkinannya, tapi naudzubillah…

The Bad Thing : Berhubung jumlah episodenya 24 jadi alur awalnya agak lambat, dan jujur aku agak bosan saat episode-episode awal. Agak enggak terlalu excited, dan sedikit mengantuk, tapi kesini-sini apalagi menjelang akhir semakin menarik dan nagih untuk ditonton. Jadi kalau nonton drama ini episode awalnya mungkin bisa dicepetin, tapi jangan diskip banyak, karena akan menjelaskan para karakter yang nantinya ngaruh ke pertengahan episode. Episode 11-20 itu episode terbaik memang. Lalu penderitaan Hwashin menjelang akhir episode kenapa harus ditambah sih??? Jadi agak makjang sebel bzzz. Kenapa baru juga bersatu sudah mau dipisahin saja, gara-gara Hwashin mandul? Llu perkembangan side characterny enggak terlalu diperlihatkan terutama para reporter SBC, macam Hong Hyewon dan Geum Soojung. Kayaknya lebih menarik nih kalau lebih diperlihatkan gimana Hyewon begitu tertarik dengan Hwashin dan ingin mencuri perhatian Hwashin. Lalu karakter Soojung yangdijodohkan dengan Jungwon juga enggak begitu berpengaruh. Jadi terasa kurang penting. Agak frustasi juga dengan Nari karena lama banget memutuskan siapa yang akan Ia pilih. Plin-plannya luar biasaaaaa, tapi kalau aku jadi dia juga bakalan bingung sih direbutin dua cowok ganteng wkwkwk.

Chemistry & Akting : Gong Hyojin termasuk ratu chemistry sih, saat bersama Jo Jungsuk dapat chemistrynya, sama Go Kyungpyo juga sama. Lalu chemistry antara Jo Jungsuk dan Go Kyung Pyo sebagai sahabat juga bagus. Chemistry para ibu-ibu sebagai frenemy juga seru banget. Akting Go Kyungpyo bagus banget dia pembawaannya. Aslinya kan dia jauh lebih muda dengan Jo Jungsuk dan Gong Hyojin, tapi di drama ini terasa bahwa mereka semua seusia. Go Kyungpyo sukses membawakan karakter Jungwon yang dewasa dan kalem. Dia terlihat lebih tua dari usia aslinya, padahal dia punya wajah babyface, tapi itu bukan karena faktor wajahnya dibikin tua, tapi faktor karakternya, dan dia sangat masuk ke karakter Jungwon. Aku jauh lebih mengingatnya sebagai Jungwon daripada Sunwoo di Reply 1988. Jo Jungsuk harus mendapat gelar the next king of romcom. Dia terbaik dari drama ini. Image Lee Hwashin benar-benar melekat pada dirinya, dan di enggak ragu-ragu untuk berakting konyol dan bodoh. Keren parah. Untuk Gong Hyojin, entah kenapa lagi-lagi, saat di awal episode aku masih melihat karakter dia sebelumnya di drama Producer, Tak Yejin. Nari disitu masih terlihat sedikit vibe Yejin, tapi setelah ep 1-2 an sudah benar-benar melihatnya sebagai Nari, dan dia bermain sangat lovely. Overall, akting enggak ada yang masalah sih. Mungkin agak sedikit kurang sreg ddengan akting yang jadi Chiyeol, tapi it’s okay, dia belum banyak pengalaman.

Second lead syndrome : Mungkin orang-orang disini pada mengalami SLS dengan Go Jungwon yaaa. Banyak yang ingin Nari lebih memilih Jungwon yang baik hati, pengertian, kaya pula. Berbanding terbalik dengan Hwashin yang emosian, sadis, lebih mementingkan pekerjaan dibanding apapun, tapi aku lebih pro ke Nari dengan hwashin. Jadi ku mengalami SLSnya saat Hwashin menjadi second lead. Menurutku walau Hwashin begitu, tapi pengorbanan dia ke Nari edan dan manis banget sampai dia harus kena skors lah. Memang sih kurang ajar dia, karena merebut pacar sahabatnya. Orang-orang mengira dia menyukai Nari karena Jungwon berpacaran dengan Nari sehingga Ia cemburu. Padahal Hwashin jadi menyukai Nari karena Nari memegang dadanya, dan berkat dialah Hwashin tau kalau Ia menderita kanker. Aku sejujurnya sedih juga sih pas melihat Jungwon mohon-mohon ke Nari buat milih dia dibanding Hwashin. Enggak tega lihatnyaa hujan-hujan, nangis, tapi maafkan Jungwon, aku ingin melihat Hwashin bahagia dengan Nari. Enggak banyak yang mau menerima kondisi Hwashin yang menderita kanker dan yang tahu betul dan menerima adalah Nari. Jungwon kan kaya, ganteng pasti bisa dapat yang lebih baik dari Nari. Kuharap kau juga punya cerita bahagiamu sendiri ya Jungwon :”)

Ending : ya karena ini drama ringan ya biasa saja akhirnya, mereka bahagia selamanya. Aku senang sih akhirnya mereka menikah, dan walau butuh waktu lama tapi impian mereka untuk punya dua anak tercapai, dan Nari tetap menjadi penyiar cuaca karena dia memang cocok dipekerjaan itu, tapi mungkin diangkat jadi pegawai tetap kali yaaaa. Chef Rak memilih berkencan dengan Jayoung, Lalu aku senang akhirnya Ppalgang mau tinggal bertiga dengan para ibunya yang sama-sama menyayanginya. Ah saynag Jungwon enggak ada kelanjutannya, tapi enggak apa-apa aku overall suka dengan endingnya.

Rate : 3,85 bintang dari 5 bintang (wkwkwk rate macam apa ini)

Verdict : Cemburu memang menguras hati

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s