[REVIEW] MY WIFE’S HAVING AN AFFAIR THIS WEEK

MY WIFE’S HAVING AN AFFAIR THIS WEEK

Genre : Romance, Comedy, Drama, Family

Episode : 12

Why I Watched : Niatnya ingin drama yang ringan setelah menonton The K2, dan premis awalnya tampak menarik, berbeda dari drama biasnya. Lalu biasaaa acuan dunia perdramaanku adalah Dramabeans, banyak yang bilang bagus, dan ada Ye Jiwon. Ajumma kece yang telah mempesonaku di Another Miss Oh, jadi makin semangat untuk menontonnya.

Kesan : Waaaah daebak sih ini… bakalan masuk list drama terfavoritku di 2016. Heartwarming banget, menyentuh, dan bener-bener beda. Keren sih, wajib tonton banget drama satu ini.

The interest thing : Beda dari Kdrama biasanya. Biasanya drama-drama itu menceritakan orang yang saling jatuh cinta, ini masih tentang cinta juga, tapi yang dibahas adalah mengenai mempertahakan hubungan yang sudah 8 tahun berjalan. Hubungan pernikahan yang terasa baik-baik saja, padahal tak seperti yang terlihat. Untuk yang sudah menikah drama satu ini cocok banget kurasa, soalnya pasti jadi review untuk hubungan masing-masing. Untuk yang sudah pacaran serius juga cocok sih kurasa. Kenapa sih mereka selingkuh? Pasti ada alasannya, dan itu tidak bisa hanya pihak selingkuh saja yang disalahkan, karena memang ada yang salah juga dari pihak yang diselingkuhi. Jadi bisa sama-sma instropeksi diri untuk kedepannya. Emosi setiap tokohnya benar-benar tersalurkan ke penonton dengan baik. Kita benar-benar merasa simpati dan ikutan frustasi bersama Do Hyunwoo saat tahu istrinya, Jung Sooyeon berselingkuh. Banyak pelajaran yang dapat dipetik dari drama ini yang benar-benar menyentuh dan heartwarming banget. Masalah yang ditampilkan cukup kompleks tapi enggak bikin berat, tetap ringan untuk diikuti. Banyak momen dimana kita sedih tapi juga pengen ketawa. Cerita romansa yang dewasa tapi enggak ada adegan dewasa *ya kissing di kdrama adalah hal lumrah*. Seuanya terasa pas juga pada porsinya, termasuk jumlah episodenya yang menurutku memang pas untuk 12 episode, enggak usah diperpanjang lagi. Kalau ingin lihat cerita cinta yang ringan bisa lihat dari pasangan Ahn Joonyoung dan Kwon Boyoung. Mereka lucu banget, gemes. Inilah pacar yang berawal dari teman, amat menarik.

The Bad Thing : Apa ya.. agak bingung, karena dari segi alur sudah bagus, akting juga enggak ada masalah. Paling aku masih belum mengerti masalah Soyeon selingkuh. Rasanya alasan dia kurang kuat. Iya mungkin dia butuh waktu utuk dirinya sendiri, lalu ada yang beri dia kenyaman hal itu. Gembel juga lagi tuh cowok yang mengajak Soyeon selingkuh, Ji Sunwoo. Mungkin karena judulnya selingkuh, apapun alasannya, tetap sulit termaafkan euy.  Usaha Soyeon untuk mempertahankan rumah tangganya juga aku rasa kurang, berasa Hyunwoo saja yang lebih banyak memperjuangkan. Ya mungkin karena Soyeon merasa bersalah, tapi tetap saja kenapa sih enggak usaha banget? =( pada akhirnya aku jadi kepikiran juga, kalau sudah menikah dan punya anak, memang mau enggak mau harus milih sih, karir atau keluarga bagi seorang istri. Jika ingin sempurna dikedua hal tersebut terlihat amatlah sangat sulit, seperti yang dialami Soyeon. Ia ingin menjadi wanita karir yang sukses, tapi juga ingin menjadi istri dan ibu yang sempurna, makanya potensi selingkuhnya gede. Kesempurnaan dalam dua hal itu, tampaknya akan menjadi kehancuran disalah satunya. Aku jadi agak mikir, memang sulit untuk wanita untu tetap karir jalan. Kalau pun ingin bekerja, lebih baik bekerja yang bisa dikerjakan di rumah, seperti dagang online, atau guru yang tak begitu memakan waktu dan jenjang karirnya tak begitu luas. Ya sepertinya kalau sudah menikah mau enggak mau harus menyerah pada karir, ya walaupun aku yakin pasti banyak yang enggak setuju dengan pendapatku ini, tapi ya alangkah baiknya memilih salah satu kalau ingin sempurna, dan pada akhirnya pilihan itu kembali pada pibadi masing-masing dan kebutuhan keluarga masing-masing. Lalu palingan yang agak kurang karakter Eun Ara, istri dari teman Hyunwoo, Choi Yoonki. Dia kan terdaftar sebagai lead juga, tapi screentime dia sedikit, pengenalan karakter dia kurang, selain sebagai istri solehah tapi kalau suaminya sudah ketahuan selingkuh, kejamnya luar biasa. Kayaknya kalau diceritakan lebih lbanyak sedikit lataar belakang Ara menarik siiih, mana dia kan bijak banget saat sebagai Tunamayo.

Chemistry & Akting : Lee sunkyun dan Song Jihyo berperan seabagi suami-istri yang pernikahannnya diujung tanduk, tapi chemistry yang tercipta diantara mereka amatlah bagus, seolah-olah seperti pasangan yang sudah lama menikah. Walau hubungan mereka tidak mulus, tapi ada getar-getar cinta dimata mereka sebagai Hyunwoo dan Soyeon. Lalu 2nd couple Lee Sangyeob dan Boa juga bagus, chemistry temannya dapeeet, chemistry sebagai pasangannya juga dapet. Akting pun bagus semua, enggak ada yang bermasalah. Aku sempat khawatir dengan BoA karena dia baru bermain drama, dan biasanya idol dari sm kalau main drama, banyak yang yah…. Kurang laaah… tapi ternyata akting dia cukup matang kok. Dapet banget karakter dan ekspresinya, walau banyak ekspresi lurus karrena Boyoung memang lurus, tapi overall bagus sih. Suka sama semuanya. Enggak ada kecacatan deh di akting mah.

Second lead syndrome : Tak ada yang namanya second lead disiniii. Masing-masing memiliki kisahnya

Ending : Endinginya realistis sih, memang susah kalau kesalahannya selingkuh mah. Benar kata Ara, walau sudah memaafkan, tapi enggak bisa melupakan, yang ada nanti hubunganya malah makin hancur. Makanya sedih sih pas mereka memutuskan bercerai, padahal keliatan banget kalau mereka masih mencintai dan masih emiliki keingnan untuk mempertahankan hubungan mereka. Kayak pas mereka ngurus perceraian saja, sampai para konsultan perceraian dan petugasnya nanya kalau mereka yakin beneran mau cerai? Pembagian tugas, hak asuh, dan harta benar-benar terselesaikan amat mudah, tanpa keributan berarti. Tapi memang perceraian itu membuat mereka jadi tidak bertengkar, bahkan hubungan mereka jadi lebih baik, seperti pasangan akhir pecan, karena sang suami bekerja diluar kota. Hyunwoo masih suka mengontrol, lalu soyeon masih suka membuatkan masakan. Agak puas juga sih, melihat soyeon sedih karena Hyunwoo sedang bersama wanita lain yang tertarik dengannya. Soyeon disitu bisa merasakan sakit yang dirasakan Hyunwoo saat Soyeon dulu selingkuh. Makanya Soyeon berusaha tidak tergantung lagi. Namun, kalau dilihat dari scene terakhir, Hyunwoo tetap memilih Ibunya Do Junsu, anak mereka. Dari narasinya, dia tak mau melihat kebelakang lagi, dan memilih untuk tetap mencintai Soyeon kedepannya. Ya mungkin untuk menikah lagi, pasti takkan semudah itu. Rumah tangga mereka pernah hancur, dan rasa kepercayaannya past menurun drastic, jadi walau mereka saling mencintai, tapi untuk menikah lagi sulit. Mungkin mereka takkan menjalin hubungan dengan siapa-siapa, dan akan seperti itu terus, saling mencintai tanpa pernikahan atau berhubungan baik tapi mereka memiliki pasnagan masing-masing pada akhirnya. Entahlah… mana yang akan terjadi, yang peting adegan terakhirnya happy! Lalu senang, hubungan Joonyoung dan Boyoung resmi juga, dan mereka akan punya anak. Lucu banget sama Joonyoung yang mempersiapkan satu kamar khusus untuk bayinya. Untuk Ara-Yoonki, Yoonki memang pantas ish mendapatkan hal itu setelah apa yang Ia lakukan kepada Ara, tapi rasanya Ara terlalu kejam sampai menembaki Yoonki. Cukuplah membuat dia miskin. Ya overall mereka memiliki happy endingnya masing-masing, keculai Yoonki hahahaha.

Rate : 4,25 bintang dari 5 bintang

Verdict : it’s okay tak selalu berarti it’s okay yang sesungguhnya

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s