JEPRETPRESS DRAMA AWARDS 2016 PART 1

Happy New Year All!!! Wish you have a great year in 2017, and may Allah bless us in this year.

Jepretpress Drama awards is coming back… yuhuuu… setelah tahun kemaren absen, maka untuk tahun 2016 ini aku menyelenggarakan kembali Jepretpress Drama Awards. FYI, awards ini kuberikan berdasarkan pengmatan subjektif aku. Suka-suka aku lah intinya. Nominasi dan pemenangnya diambil berdasarkan mereka-mereka yang telah berhasil menarik perhatianku di kategori masing-masing. Jadi ya ini sih berdasarkan seelera aku, dan mungkin *pasti sih* ada yang enggak setuju dengan pilihanku, tapi yak an yang bikin awards aku, jadi suka-suka aku wkwkwkwk. Tahun ini akan ada kategori yang sama, dan ada juga kategori yang baru, adapula yang aku hilangkan.

Sebelum kita mulai mari dilist dulu ada drama 2016 apa saja sih yang aku tonton, termasuk webdrama dan minidrama yaaa and they are… *brb liat folder ddi lappy dulu*

  1. Remember : Son’s War (R:SW)
  2. One More Happy Ending (OMHE)
  3. Comeback Mister
  4. Descendants of The Sun (DOTS)
  5. Page Turner
  6. Imaginary Cat
  7. Nightmare Teacher
  8. Neighborhood Hero
  9. Gogh Starry’s Night (GSN)
  10. Age of Youth (AOY)
  11. Another Miss Oh (AMO)
  12. Doctors
  13. Drinking Solo
  14. Goblin
  15. Jealously Incarnate
  16. Legend of The blue Sea (LOTBS)
  17. Let’s Fight Ghost (LFG)
  18. Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo (MLSHR)
  19. Moonlight Drawn By Clouds (MDBC)
  20. My Wife’s Having An Affair This Week (MWHAATW)
  21. Romantic Doctor Teacher Kim (RDTK)
  22. Signal
  23. The K2
  24. W – Two Worlds
  25. Vampire Detective
  26. Seventh First Kiss

Woow setelah aku list banyak juga drama tahun ini yang aku tonton hahahahah, tapi sebagian besar drama-drama yang tayang di paruh kedua 2016, ya mengingat aku benar-benar free saat paruh kedua sih. Ini belum ditambah ada 2 drama 2016 drama yang sudah ku punya tapi belum ku tonton. Dari semua daftar ini, nampaknya enggak semua drama akan masuk nominasi.lalu ada satu drama yang sebenarnya masuk 2015, namun beberapa episodenya tayang di 2016 yaitu Reply 1988, yang bakalan masuk beberapa nominasi. Daftar-daftar ini sebagai acuanku dalam membuat nominasi. Oke cukup kita basa basi busuknya. Let’s begin! *btw kata-katanya akan sama dengan yang 2014 hahahaha maafkan, kubingung bikin kata-katanya soalnya*

Ladies and Gentleman, welcome to JEPRETPRESS DRAMA AWARDS 2016. This awards is appreciation form for dramas in 2016 which interested the writer. We have some categories with some nominees. So, here we go, first categories, Acting-dol.

Acting-Dol kategori merupakan kategori untuk para idol yang bermain drama dan peran dan aktingnya telah menarik perhatianku, bermain baik menurrut pengamatanku, dan aku merasa mereka punya potensi yang dapat dikembangkan untuk berkarir dibidang akting dan nominasinya adalah…

  1. Yoona (SNSD) as Go Anna on The K2. Perannya sebagai anak tersembunyi calon presiden yang mempunyai gangguan kecemasan menarik perhatianku dan itu cukup beda dengan peran-peran Yoona sebelumnya. Akting dia makin membaik sih dan aku appreciate hal itu.
  2. Jinyoung (B1A4) as Kim Yoonsung on MDBC. Perannya sebagai anak bangsawan yang kharismatik, pintar nan baik hati, benar-benar menjadi titik karir akting Jinyoung. Dia bermain amat cantik sebagai Yoonsung dan aku benar-benar terpesona dengan dia disini.
  3. BoA as Kwon Boyoung on MWHAATW. Aku memasukkan dia ke kategori acting-dol mengingat pekerjaan utama dia adalah penyanyi bukan aktris. Aku baru liat akting dia di drama ini, tapi aku benar-benar terpukau dengan peran dia. Selain karakternya memang well written, BoA pun membawakannya secara alami. Aku sampai sempat mikir, ini BoA? She’s really good in here. Berharap akting dia selanjutnya bisa sebagus ini juga.
  4. Key (SHINee) as Kim Kibum on Drinking Solo. Drama ii adalah akting pertama dia di drama. Aku sepat ragu dengan da, karena dia enggak punya banyak pengalaman akting selain main musikal, dan kadang suka beda kan musikal dan drama. Ternyata saat di drama ini, dia bermain natural, dan aku enggak masalah sama akting dia. Akting ngomel-ngomelnya juara sih. Berhubung di drama ini dia berperan enggak jauh beda dari dirinya sih, makanya masuk banget karakternya. Ya makanya semoga kalau dia man drama lagi enggak mengecewakan.
  5. Sungjae (BTOB) as Yoo Deokhwa on Goblin. Sungjae termasuk idol yang aktingnya sudah banyak menuai pujian, dan dia memang menarik perhatian sih. Dia bisa bermain serius sampai konyol, walau di Goblin dia banyak konyolnya, tapi sisi misterius dia tetep dapetkarena di Goblin aku yakin dia bukan manusia biasa, dan itu terlihat saat dia mengobrol dengan wanita baju merah. Sisi misteriusnya muncul dan kena banget.

Itulah nominasi untuk kategori Acting-dol. And the winner goes to…. *suara drum* duuuh bingung mau kasih ke siapa. Kalem bertapa dulu wkwkwk. Oke.. oke… ini mah beneran sekarang. Pemenangnya adalah…….. Sungjae ssi chukhadeurimnida….. *prok prok prok*. Aku galau mau ngasih ke BoA apa Sungjae soalnya keduanya sama-sama menggetarkan hatiku, dan akhirnya pilihanku jatuh ke Sungjae!!! Akting dia di Goblin daebak sih. Aku sampai lupa kalau dia Idol. Saat dia Slengean sebagai Deokhwa lalu pergantian menjadi Deokhwa yang kerasukan dewa, dapet banget. The next Im Siwan and Lee Joon Sungjae tuh.

Kategori kedua untuk ajang penghargaan yang amat tidak bergengsi ini adalah Loveable Character. Karakter yang masuk nominasi ini adalah karakter-karakter pendukung tapi yang memiliki karakter yang menyenangkan, dan punya pesona sendiri dan kekuatan karakter yang menonjol. nominasinya adalah….

  1. Song Yiyeon (Honey Lee) On Comeback Mister. Aku suka karena dia adalah wanita yang kuat. Sudah dizalimi gimana pun dia berusaha untuk kuat dan tetap merasa tinggi sebagai seorang aktris papan atas. Namun saat dia sudah tak kuat, dia akan menangis. Sisi wanitanya tetap terlihat, dan iya tentunya tak sempurna. Menarik kan.
  2. Kang Yina (Ryu Hwayoung) on AOY. Dia sebenarnya termasuk tokoh utama, karena drama ini memang memiliki 5 tokoh sentral, tapi karakter dia amatlah menarik perhatian. Kalau nonton drama ini dijamin akan menyukai Yina yang cuek, bodo amat, high class, agak kasar, harga dirinya tinggi. Cukup menggambarkan wanita kekinian yang sesungguhnya memang merasa materi itu penting, walau dengan cara yang salah. Namun saat dia sadar, perjuangannya benar-benar mengagumkan. Memulai dari bawah, dan Ia tak malu akan hal itu.
  3. Oh Kyungsoo – Oh Haeyoung’s Dad (Lee Hanwi) on AMO. Dia itu penyeimbang dalam keluarganya, dimana istri dan anaknya sama-sama ribut. Dia mengerti apa keinginan anaknya, dan mendukungnya. Dia pun mendukung Dokyung dengan baik karena mereka sama-sama kalem dan pendiem.
  4. Lee Hyunjong – Lee Inah’s Dad (Jung Ingi) on R:SW. Dia adalah best appa in drama world Orangnya subjektif, positive thinking, dan pengertian banget sama anaknya, dan mendukung apapun selama itu hal baik. Keren sih ayah yang kayak dia itu
  5. Kwon Boyoung (BoA) on MWHAATW. Dia itu kalem dan cuek parah, tapi disaat yang sama dia itu bijaksana dan jujur. Punya sudut pandang yang beda, sehingga selalu bisa memberi saran yang lebih baik untuk Do Hyunwoo. Dia mengagumkan dengan pemikiran dewasanya.

Loveable Character goes to…. Kwon Boyoung!!!! Enggak usah dijelasin lagi ya kenapa dia begitu loveable. She’s really great person. She’s the type of character well written.

 

And then, the third categories are….Scene Stealer. Kategori ini merupakan kategori untuk para pemain pendukung yang telah mencuri perhatianku dengan aktingnya yang masuk ke karakternya banget dan jelas menarik perhatiaku karena kemampuan aktingnya, dan mereka adalah..

  1. Lee Taehwan as Choi Seungjae on Comeback Mister. Peran sebagai bodyguard mantan preman yang siaga, kalem, namun kikuk dapet banget, dan menarik perhatian. Aku juga menyukai chemistry dia dengan Han Hongnan. Perawakannya yang oke juga bikin salah fokus,
  2. Ye Jiwon as Park Sookyung on AMO. Karakternya yang unik, galak tapi koplak disaat yang bersamaan, membuat karismanya keluar, dan aku jadi menantikan scene yang ada dia, dan kisah cintanya dengan Lee Jinsang.
  3. Kwak Dongyeon as Kim Byungyeon on MDBC. Perannya sebagai sahabat Young sekaligus berperan dalam kerusuhan yang terjadi di kerajaan membuatnya mendapat perhatian khusus, dan juga performance akting yang bagus menjadikannya pencuri perhatian.
  4. Jinkyung as Suster Oh Myungshim on RDTK. Karakter yang terlihat tenang, dewasa, dan juga handal tentunya dibidangnya, bisa meledak jika ada yang membuatnya emosi atau hal yang salah terjadi, akting Jinkyung sendiri enggak usah diragukan lah yaaa. Sudah khatam dengan berbagai karakter, sehingga dia bisa menonjolkan pesona karakter itu dengan baik.
  5. Hwang Wooseulhye as Hwang Jinyi on DS. Karakternya itu tipe cewek-cewek jaman sekarang yang kekinian yang apa-apa ke medsos, dan bilangnya enggak apa-apa tapi sikapnya menujukkan sebaliknya. Ditambah rasa percaya dirinya yang tinggi membuatku terpingkal-pingkal dengan tingkah lakunya.

Pemain yang paling sukses mencuri perhatianku alias para Scene Stealer dari kelima nominasi diatas adalah…. Jeng jeng… chukae Ye Jiwon. Karakter Park Sookyung begitu kuat dan dia merepresentasikannya dengan unik dan lucu sehingga membuatnya menadi pusat perhatian tersendiri saat dia muncul di Another Miss Oh.

Mari kita lanjut ke kategori keempat. Kategori ini aku persembahkan untuk para pemain yang telah memerankan karakter antagonis dengan memukau yang dapat membuat kita merasa ngeri dan bahkan membenci karakter tersebut. This is The Most Hated and  creepy character and nominee are….

  1. Nam Gyuman (Nam Goongmin) on R:SW. Perannya sebagai seorang chaebol yang memiliki masalah dengan kontrol emosi cukup menyebalkan sekaligus menyeramkan. Ada sedikit saja yang menghalangi jalannya, bisa-bisa dibunuh dan dengan mudahnya memainkan hukum begitu saja. Emosi dikit, hajar siapa saja yang dihadapannya. Ampuuun.
  2. Guru Han Bonggoo (Uhm Kijoon) on NT. Bawaanya tiap lihat ini guru, creepy. Masalahnya kalau sama dia mainannya nyawa dan hasrat. Karakter dia bisa jadi antagonis kalau melihat dari cara dia mengorbankan nyawa dengan perjanjian yang mengerikan, tapi dia bisa juga menjadi protagonist kaau melihatnya sebagai pengajaran untuk tidak serakah.
  3. Joo Hyesung (Kwon Yool) on LFG. Profesor ganteng yang tampak baik hati dan manis ini ternyata dibaliknya itu merupakan sosok roh jahat yang sadis dan dingin, dan tentunya tak punya rasa kasihan. Perubahan dia dari sosok manis ke jahat tuh dapet banget creepynya. Auranya benar-benar berubah, mantaaaap.
  4. Choi Yoojin (Song Yoonah) on K2. Menurutku dia merupakan tokoh antagonis yang berkarimastik. Dia memiliki ambisi yang kuat, tapi disatu sisi dia tidak bisa mempercayai siapapun juga sehingga membuatnya lemah. Sosok angkuh villain kena banget. Sebal sama ambisi dia, tapi disatu sii kasihan juga.
  5. No Face Man (Kim Eui Sung) on WTW. Obsesinya akan untuk memiliki wajah dan identitas membuatnya meneror Kangchul terus menerus dan juga penulisnya Oh Seungmo. Dia pun konsisten untuk menjadi penjahat sampai akhir, sampai Oh Seungmo berkorban.

Dan The Most Hated and  creepy character versi Jepretpress adalah….. Nam Gyuman juaranya. Soalnya dia dapet keduanya, serem iya, pantas dibenci juga iya. Ditambah totalitas akting dari Nam Goongmin makin membuat karakter ini bersinar.

Kita masuk ke kategori selanjutnya yaitu The Shining Rookie. Penghargaan ini diberikan kepada aktor dan aktris yang belum banyak memiliki pengalaman berakting, tapi memiliki potensi dan kemampuan yang cemerlang menurut pandanganku. And they are….

  1. Park Hyesoo on AOY. Hanya bermain sekilas di Yongpal membuatnya mendapat tawaran sebagai salah satu pemeran utama dan dia masuk banget ke karakternya. Suka lihatnya alami banget. Menantikan banget peran utama dia di drama barunya Introverted Boss
  2. Shin Jaeha on PT & GSN. Dia mengawali karirnya saat di Pinocchio sebagai Ki Jaemyung remaja, tapi aku enggak terlalu memperhatikannya, lalu aku terpesona dia saat dia di Page Turner yang bisa membuatku emosi saat menjadi Jinmok yang passion di piano. Lalu aku terkejut lagi saat Gogh’ Starry Night dia bermain jadi playboy dan beda banget saat di Page turner. Tahun ini dia banyak muncul di drama-drama berperan kecil, tapi bagus untuk pengalamannya. Menantikan dia menjadi lead role.
  3. Chae Soobin on MDBC. Pertama lihat dia di cheer up, amat menyebalkan ya karakternya, terus pas lihat dia di MDBC, beda banget. Dia menjadi anggun dan baik hati. Aku rasa dia akan bersinar sebagai aktris, dan terbukti akhirnya dia akan menjadi lead role bersama Yoon Kyunsang yang memang sudah layak menjadi lead role di Rebel : Hong Gildong.
  4. Gongmyung on DS. Aku memasukkan dia sebagai actor daripada idol karena pekerjaan utama dia adalah actor, dan aku benar-benar terkesima dengan akting dia di Drinking Solo. Adem banget, dan aku impress banget sama dia di drama ini. Dia pasti akan bersinar lebih, ditambah di WGM an dengan Jung Hyesung yang aku impress juga sama dia di R:SW & MDBC.
  5. Kim Minjae on RDTK & Goblin. Dia terlihat dewasa saat di RDTK dan wajah seriusnya itu menarik. Ditambah saat di Goblin menjadi Wangyeo muda, makin terlihat pesona dan auranya keluar banget. Dia termasuk calon bersinar banget sebagai actor. Ditunggu proyek lainnya banget.
  6. Yang Sejong On RDTK. Dia pemula, tapi perannya sebagai Do Inbum sudah menarik perhatian. Walau masih belum sebaik Yoo Yeonseok, tapi aku melihat Lead Material. Matanya cukup bicara dengan emosi yang Ia perankan. Penasaran sama akting dia selanjutnya

Dan untuk aktegori The Shining Rookie, pemenangnya adalah….. selamat kepada Shin Jaeha!!! Dia benar-benar telah mencuri perhatianku sebagai seorang rookie, dan bersinar dikedua drama yang aku tonton. He has own vibe. Ditunggu lead rolenya!

Kategori selanjutnya kita masuk ke para pemain utama yaitu King of Romcom. Kategori ini dipersembahkan kepada male lead yang telah bermain di drama bergenre romcom dan sukses buat aku ngakak abis sekaligus baper. Dan nominasinya adalah….

  1. Jung Kyungho as Song Soohyuk on OMH. Pacar Sooyoung ini aku merasa dia enggak pernah gagal dalam menyampaikan kekocakan karakternya. Episode awal aku puas banget ngetawain dia. Bersama kombinasi Jang Nara membuat akting komedinya makin mantap.
  2. Rain as Lee Haejoon or Kim Younsoo on CM. Enggak ada obat sih tingkah lakunya. Slapstiknya juara. Kelebayannya dalam akting didrama ini memang diperlukan dan itu memang menambah bumbu komedinya
  3. Ha Seokjin as Jin Jungsuk on DS. Karakter dia memang enggak lucu, high quality trash Pinter tapi brengsek. Nah tapi kebrengsekkannya dia itu dan high classnya dia itu menciptakan kelucuan spontan dan jug kebaperan yang bikin gemes.
  4. Jo Jungsuk as Lee Hwashin on JI. Kebodohannya, kesombongannya, kegengsiannya, kenekatannya, dan kegilaanya sebagai Hwashin adalah juara di drama ini. Komedi itu muncul begitu saja dengan kegilaannya sebagai Hwashin dan karakter itu nempel banget dalam diri Jo Jungsuk sekarang bagiku.
  5. Gong Yoo as Kim Shin on Goblin. Sikapnya yang sebagai makhluk immortal yang polos dan juga kegalauannya bikin aku ngakak. Berwasikapnya yang dewasa tapi masih saja ada jiwa kekanakkannya dibalut jadi satu oleh Gongyoo dan itu lucu!
  6. Lee Dongwook as Wangyeo or Grim Reaper on Goblin. Sebagai makhluk gaib yang masuk ke dunia manusia dan jatuh cinta dengan manusia, dengan kepolosannya tapi berwajah serius membuat Lee Dongwook mencuri perhatian dengan komedi yang Ia tampilkan. Walau ia bukan main male lead, tapi dia punya kisah sendiri dan menjadi nyawa dalam drama ini.

Oke dari sini kelihatana sih siapa yang menang dan yang pantas mendapat gelar King of Romcom menurut Jepretpress adalah ya Jo Jungsuk. Dia enggak ada duanya sebagai Hwashin. Juara pokoknya.

Langsung saja ya lanjut ke versi aktrisnya yaitu Queen of Romcom, and they are….

  1. Jang Nara as Han Mimo on OMH. Salah satu aktris senior langganan romcom. Akting dia sebagai Han Mimo paling juara dibanding akting dia di drama-drama sebelumnya. Konyol sih yang jelas dia disini, apalagi pas yang mabuk eyeliner sampai luntur.
  2. Oh Yeonseo as Han Hongnan or Han Gitak on CM. Nah kalau dia adalah nyawa dari Comeback Mister, dan duuuh slapstick dia juga juara. Dia bisa memerankan sosok cowok yang terjebak di badan cewek dengan baik dan lucu parah. Impresif banget sih.
  3. Seo Hyunjin as Oh Haeyoung on AMO. Suka banget sama akting dia disini. Haeyoung yang ekspresif dia sampaikan dengan amat ekspresif juga dan jelas agresif. Jelas itu lucu dan keren.
  4. Gong Hyojin as Pyo Nari on JI. Sama kayak Jang Nara, dia juga langganan Romcom, jadi enggak usah ditanya. Nari yang agresif dan blak-blakan jelas memicu kantung ketawaku dengan keras, dan dapet banget Narinya.
  5. Jun Jihyun as Shim Chung on LOTBS. Masalah akting sih ahjumma rasa eonni satu ini jangan diragukan. Kepolosannya sebagai putri duyung yang mengenal dunia manusia, juara. Ekspresi polos dan konyolnya campur dan aku puas banget ketawa kalau dia sudah aneh-aneh tingkahnya.

Hm… pilihan yang sulit ini serius deh. Siapa ya pemenangnya….. dan yang berhak bersanding sejajar denagn Jo Jungsuk menurut Jepretpress adalah……. Duh bingung bentar….. oke… oke… ini beneran. Queen of Romcom is…. Oh Yeonseo. Serius aku terkesan banget dengan akting komikal dia yang parah enggak ada obat sih kocaknya.

Btw, ini sudah kategori keberapa ya? Ah ya sekian lah. Oke next is The Charismatic Lead. Penghargaan ini dipersembahkan untuk para male lead yang saat memerankan perannya, langsung keluar aura pesonanya sebagai seorang aktor dan membuat karakter yang Ia perankan menjadi bersinar. Dan mereka adalah…..

  1. Yoo Seungho as Seo Jinwoo on R:SW. Dia sih tiap akting pasti auranya langsung keluar banget, tapi dsiini dapet banget sosok pengacara pintar dan memiliki kelebihan sekaligus kekurangan dalam daya ingat. Emosinya tersalurkan dengan jelas jadi amat berkarismatik di mataku.
  2. Lee Junki as Wangso on MLSHR. Aku baru pertama kai lihat akting dia di drama ini, karena selama ini dia main di saeguk terus, dan pesona dia tak tertahankan, mengalahkan pesona Kang Haneul, aura sangar dan obsesinya keluar banget dan karisma sebagai raja bikin silau.
  3. Park Bogum as Lee Young on MDBC. Gara-gara perannya sebagai seja joha, aku baru benar-benar menyukai Park Bogum karena auranya keluar banget. Dia memang pantas menjadi pangeran mahkota. Karismanya keluar parah.
  4. Lee Sunkyun as Do Hyunwoo on MWHAATW. Dia memang agak kocak, tapi karakterya yang benar-benar mempertahankan rumah tangganya mati-matian dan berusaha menjadi suami dan ayah yang baik benar-benar membuat Lee Sunkyun bersinar walau tak muda lagi.
  5. Gong yoo as Kim Shin on Goblin. Keren parah sih ahjussi satu ini. Auranya benar-benar terpancar, dan karismanya kalau lagi serius…. Uuuugh….. meleleh hambaaaa.

Ehem…. Cukup jelas sih siapa pemenangnya. Siap-siap… *drum roll*  and The Charismatic Lead goes to Lee Junki ssi…. Congratulation dear…. Lee Junki dengan Saeguk memang perpaduan yang cantik.

Kategori selanjutnya diberikan kepada karakter yang berperan sebagai orangtua didalam drama, tapi sikapnya tak menunjukkan sebagai orang tua yang baik, yaitu The Worst Parents in Dramaworld.

  1. Nam Gyuman’s Dad, Nam Ilho (Han Jinhee) on R:SW. Dia begitu terobsesi harta sehingga anaknya juga dididik keras. Dia sebenarnya cukup mendidik dan melindungi anaknya dengan baik, tapi masalahnya dia mengarahkan ke arah yang salah, menghalalkan segala cara, dan juga kasar.
  2. Park Dokyung’s Mom, Heo Jiya (Nam Giae) on AMO. Dia lebih peduli pada rumah produksinya dan keuangannya. Makanya Ia selalu minta uang pada Dokyung bahkan smpai membuat Yeppeun Haeyoung membatalkan pernikahannya.
  3. Heo Junjae’s Dad. Heo Giljoong (Choi Junwoo) on LOTBS. Dia ayah yang penuh kasih sayang, tapi gimana yaaaa, dia lebih percaya pada anak tirinya dibanding aak kandungnya yang lebh membutuhkannya. Giliran merasa bersalah, anak tirinya enggak dikasih harta, jadilah anak tirinya juga jadi jahat. Harusnya dia bisa bersikap adil.
  4. Wangso’s Mom, Queen Yoo (Park Jiyoung) on MLSHR. Kacau sih kalau ibu satu ini. Dia lebih mementingkan tahta, walau ya mungkin wajar karena jaman kerajaan, tapi masa gara-gara anaknya cacat, dan itu pun dia yang membuatnya cacat, dia jadi tak mau mengakui bahkan membencinya. Pilih kasihnya parah abis.
  5. Go Anna’s Dad, Jang Sejoon (Jo Sungha) on K2. Dia juga lebih mementingkan karirnya sebagai politisi walau dia amat menyayangi Anna, tapi caranya melindungi Anna dari Yoojin menurutku salah. Dia tak pernah jadi ayah yang baik untuk Anna sampai akhir hidupnya.

Dari semua pilihan, jelas semuanya worst jiiir, tapi tetep harus ada yang paling dan yang paling parah alias The Worst Parents In Dramaworld is Queen Yoo. Serius dia paling parah,sampai akhir enggak mengakui Wangso anaknya. Enggak peduli sama sekali bahkan. Gimana Wangso enggak sakit hati?

Nah kalau ada yang buruk, pasti ada yang baiknya dong. Oleh karena itu langsung aja yaaa berikut adalaah The Best Parents In Dramaworld, and nominee are…..

  1. All Parents in Reply 1988. Baik parah sih semuanya. Selalu berusaha melindungi anaknya, melindungi anaknya walau ada yang galak, ada yang baik, ada yang kalem, ada pula yang cerewet, tapi mereka sangat care dengan anak mereka, bahkan dengan anak tetangga pn diperlakukan seperti anak sendiri.
  2. Lee Inah’s Dad, Lee Hyunjong (Jung Ingi) on R:SW. Seperti yang dijelaskan dikategori sebelumnya, dia mendukung sepenuhnya keputusan anaknya selama itu baik. Dia selalu memberi nasihat bijak dan pengertian sekali. Dia pun mendukung hubungan Inah dan Jinwoo yang tidak direstui ibunya, walau ngerti sih kenapa ibunya melarang.
  3. Oh Haeyoung Parents on AMO. Ayahnya ya sama seperti Inah appa, pengertian dan sayang banget ama putri satu-satunya. Ibunya walau terkesan galak, cerewet, dan agak jahat karena mengusir Haeyoung dari rumah gara-gara enggak jadi nikah, tapi begitu tahu kenapa anaknya enggak jadi nikah dan sakit hati, Ibunya lah yang maju duluan membela anaknya dan menghiburnya. Mereka adalh orang tua yang sangat suportif.
  4. Lee Young’s mom , Queen Yoon (Seo Jungyeon) on MDBC. Ibunya Young cuman muncul sedikit, tapi dari situ kita bisa tahu dia ibu yang baik dan membimbing Young untuk menjadi pemimpin yang baik dan dicintai rakyat. Tidak ambisius, dan selalu memberi pesan yang baik, sehingga Young tumbuh menjadi sosok yang cerdas.
  5. Oh Yeonjoo’s Dad, Oh Seungmo (Kim Euisang) on WTW. Pengorbanan orangtua terlihat banget sih di drama ini. Demi anaknya bahagia dengan karakter yang Ia buat, Ia rela menjadi penjahat dan bahkan hilang dari eksitensi dunia nyata, asalkan anaknya bahagia dengan orang yang Ia cintai, ya walau itu membuat Yeonjoo terlihat egois.

Hm… dari penjelasan semua nominasi, tampaknya sudah tahu ya siapa yang menjadi The Best Parents In Dramaworld, dan yang berhak digelari gelar ini adalah yeeeey selamat kepada All Parents in Reply 1988. Kalian memang orang tua yang baik dan bikin sirik, ingin bisa membangun keluarga sesolid mereka!

Waah sudah banyak ya kategori yang kita bahas. Masih ada banyak kategori yang perlu kita bahas. Lanjut aja ya enggak usah dibagi dua wkwkwkwk. Apa bagi dua? Hmmm bagi dua saja yaaaa. Okeee ehem…. Cek. Cek. Cek.

So ladies and gentleman, that is JEPRETPRESS DRAMA AWARDS 2016 part 1. Terima kasih bagi readers yang sudah membaca. Harap menunggu sabar untuk part 2 dari ajang penghargaan ini, tapi akan segera dipost koook, wkwkwk. Aku masih memiliki 9 kategori lagi yang harus aku sebutkan. Masih banyak ternyata hhuhuhuhu. Masih rahasia kategorinya apa saja, tapi masih ada yang sama kayak tahun kemaren, ada juga yang baru. Wait yaaa hehehehe. Saya Hanan Hanifah undur diri dari part 1. Sampai jumpa di part 2, semoga bisa cepat aku selesaikan. Annyeonghi gyeseyo~.

Iklan

2 thoughts on “JEPRETPRESS DRAMA AWARDS 2016 PART 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s