JEPRETPRESS DRAMA AWARDS 2016 PART 2

Selamat datang Kembali di JEPRETPRESS DRAMA AWARDS 2016 saat ini anda berada di part 2 awards ini. Setelah di part sebelumnya telah disebutkan banyak kategori. Di part 2 ini daku akan menyebutkan 9 kategori yang tersisa, eh apa 10 ya? Hmm let’s see deh hehehe.

Mohon perhatian, JEPRETPRESS DRAMA AWARDS 2016 dimulai kembali. Kita akan membacakan kategori selanjutnya. Suka gemes enggak sih lihat cowok-cowok yang deket banget macem sahabat yang sudah menjadi seoulmate, bahkan chemistrynya tak kalah dengan pasangan utama. Yap inilah The Sweetest Bromance. Diperuntukkan kepada para karakter pria yang berteman dan memiliki chemistry yang manis dan menggemaskan, dan inilah mereka…

  1. Han Gitak & Kim Youngsoo (Kim Sooro & Kim Inkwon) on CBM. Mereka mungkin dapat dikatakan sebagai sahabat selamanya kaena persahabatan mereka baru terjalin saat mereka berdua bertemu diakhirat dan sama-sama belum ingin mati. Mereka saling menolong dan bahkan saat tahu kebenaran masing-masing saling menjaga. Chemistry persahabatan mereka berasa sudah lama kenal di dunia.
  2. Yoo Shijin & Seo Daegu (Song Joongki & Jingoo) on DOTS. Ya sebagai sesama tentara, tentunya saling mengerti dan Daegu yang merupakan bawahan Shijin tentunya sangat setia dengan Shijin dan rela berkorban demi dia. Mengalami penderitaan dan kebahagian pun bersama-sama.
  3. Park Haeyoung & Lee Jaehan (Lee Jehoon & Jo Jinwoong) on Signal. Hubungan LDR beda tahun ini unik. Tak pernah bertemu fisik, tapi mereka saling kerjasama dan saling melindungi, bahkan Letnan Park dapat tumbuh baik juga secara langsung kontribusi dari Detektif Lee ini.
  4. Lee Young & Kim Byungyeon (Park Bogum & Kwak Dongyeon) on MDBC. Teman masa kecil yang saling percaya dan dapat diandalkan. Banyak menghabiskan waktu bersama, walau yang satu agak berkhianat, tapi dia tak pernah mengkhianati temannya. Indahnya :””
  5. Lee Hwashin & Go Jungwon (Jo Jungsuk & Go Kyungpyo). Pertemanan yang lama membuat mereka kuat walau diterjang badai wanita, ya walau sempat ingin memutus hubungan persahabatan, tapi tetap bberhasil dipertahankan dengan penuh darah dan argument. Sama-sama gila dan saling menyayangi, bahkan Jungwon menjadi amat protektif setelah tahu Hwashin sakit.
  6. Kim Shin & Wang Yeo (Gong Yoo & Lee Dongwook) on Goblin. Duo makhluk immortal yang saling menghina ini harus berbagi rumah dan rahasia. Walau saling tak menyukai tapi nyatanya mereka saling berbagi cerita dan saling membantu, bahkan tanpa sadar terjalin persahabatan yang unik walau harus adu mulut dan adu pisau.

Ya dan pasangan bromance yang sanggup bikin gula darah naik karena saking manisnya adalah….. Pasangan Goblin & Grim Reaper alias Kim Shin & Wang Yeo! Gemes banget lihat mereka. Saat melihat mereka berantem saja sudah terasa bromancenya apalagi kalau lag kerjasama. Chemistry duo ahjussi rasa oppa ini pun menggelegar sekali hahahaha.

Next langsung saja tanpa basa-basi. Masih sejenis dengan kategori sebelumnya. Kateori yang diberikan kepada sekelompok orang yang menjalin persahabatan yang amat seru dan rasanya ingin jadi bagian mereka. Ini dialah Joyfully Squad…..

  1. Ssamundong geng on Reply 1988. Temenan dari kecil, makan bersama, tidur bersama. Ah sudah seperti keluarga banget rasanya. Enggak ada yang namanya jaim. Antara perhatan dan cuek sudah tiada bedanya. Rasa saling memiliki, kebahagian, dan keseruannya asik banget untuk diikuti.
  2. Angels girlsgroup On OMHE. Walau sudah bubar dan memiliki pekerjaan masing-masing, tapi mereka masih sering kumpul dan komunikasi, dan juga masih saling mendukung satu sama lain. Mereka akan menjadi remaja pada saat diperlukan dan kembali menjadi dewasa saat harus menghadapi lagi kenyataan. Gambaran geng masa depan kalau sudah jadi ibu-ibu nih.
  3. Belle Epoque housemate on AOY. Tinggal bersama, mau enggak mau harus belajar saling memahami dan menghargai. Keributan kecil lama-lama menjadi persahabatan yang kencang dan saling melindungi dan support, dan menyayangi pastinya.
  4. Ssoondae Soup Club on LFG. Walau terlihat seperti hubungan persahabatan yang sepihak, tapi tulus juga lama-lama karena kesamaan mereka dalam usaha melawan hantu walau dengan tujuan sedikit berbeda, dan pada akhirnya saling menolong dan kerjasama.
  5. Trio Noryangjin Students. Jin Gongmyung, Kim Kibum dan Kim Dongyoung, mereka adalah sahabat sejak SMA yang sama-sama berusaha lulus untuk ujian PNS dengan motivasi yang sangat jauh berbeda pada masing-masing individu. Susah senang bersama banget mereka. Gila-gila bareng, Jatuh cinta bareng, Makan-makan bareng, patah hati bareng, enggak lulus ujian pun bareng tiroriiii.
  6. The Journalist Ahjumma Frenemy. Kye Sungsook dan Bang Jayoung sebagai sama-sama ibu Ppalgang selalu saja ribut kalau masalah anaknya, tapi jika untuk beberapa hal mereka akan kompak dan saling berbagi. Walau musuh tapi pada akhirnya mereka malah membangun kastil persahabatan mereka sendiri.

Wiih banyak geng yang seru-seru ya? Rasanya ingin gabung kesemuanya, tapi kalau pilih satu, pilihannya akan jatuh kepada….. BELLE EPAQUE HOUSEMATE!!! Keseruan mereka di AOY dabes, dan kekuatan persahabatannya terlihat kuat banget baik onscreen maupun offscreen. Sebagai cewek pasti ingin punya geng macam penghuni Belle Epaque ini.

Selajutnya adalah salah satu kategori favoritku yaitu Second Lead Syndrome!!! Ya kalau yang suka baca blogku pasti tahu, kalau aku termasuk sering terkena SLS ini, tapi untungnya tahun ini SLSnya enggak terlalu menjangkit jadi hati lebih tentram hahaha, tapi tetap saja kategori ini harus ada dong, karena kategori ini harus kupersembahkan bagi second lead yang lebih menggoda, dan ini dialah para karakter yang telah membuatku kambuh…..

  1. Kim Junghwan (Ryu Junyeol) on Reply 1988. Parah sih meleleh aku sama cara dia memperlakukan Deoksun. Cara dia mencintai Deoksun yang amat dalam benar-benar bikin baper, dan sebel karrena dia enggak bisa memberi itu secara langsung, padahal dia punya kesempatan.
  2. Goo Haejoon (Kwon Yool) on OMHE. Walau dia egois, tapi jujur kasihan lihat dia patah hati karena Mimo. Aku inginnya Mimo ama dia saja =( sikapnya yang manis benar-benar meluluhkan, dan ikutan sedih saat dia harus terjebak kisah cinta rumit.
  3. Jung Yoondo (Yoon Kyunsang) on Doctors. Kepolosan dia sih yang bikin menarik. Tertarik dengan Hyejung karena Hyejung jago bela diri, dan tetap teguh walau tahu Hyejung enggak akan memilihnya, tapi setidaknya dia ingin berusaha. Usahanya itu yang minta banget diapresiasi ama aku untuk terkena SLS.
  4. Jin Gongmyung (Gongmyung) on DS. Rasa cinta anak muda seorang murid kepada guru yang tulus. Dia beneran suka dan tulus pada Hana. Hanya saja perasaan tulusnya ini tak begitu ditanggapi, kan sedih.
  5. Wang Wook (Kang Haneul) on MLSHR. Sikap gentle, dewasa, dan pintarnya jelas membuatnya bersinar sebagai second lead, Haesoo pun sempat terpesona, tapi sayang karena ambisinya, dia tak bisa menjadi heroes get the girl.
  6. Kim Yoonsung (Jinyoung) on MDBC. Jadi cowok jangan baik-bai banget kenapa sih? Jadi saja aku sedih lihat cintamu tak berbalas, padahal kamu tuh baik parah huhuhuhu. Yoonsung ini tuh sudah daddy long legsnya Raon banget deh, tapi Raonnya juga sudah kepincut duluan ama Seja Joha.

Diantara keenam cowok diatas, yang paling bikin aku kena penyakit SLS ini, yang paling bikin susah move on, dan menolak lupa adalah tak lain tak bukan si uri jungpal Kim Junghwan huhuhhu. Saat dia relain Deoksun sumpah rasanya ingin ngegalau bareng berdua ama jungpal huhuhu. Dapat banget emosinya soalnya huhuhuhu.

Sudah ah, setelah sedih dengan SLS, mari kita berlovey dovey. Aku ingin mengajak kalian berdelusi hahahaha. Kategori ini merupakan kategori untuk para tokoh pria utama yang amat menggoda dan minta banget dipacarin *kalau mereka mau* sama para cewek-cewek jones dengan tingkat delusi akut. This is Boyfriend Material…

  1. Hong Jihong (Kim Raewon) on Doctors. Aku suka karena dia dewasa. Enggak macem-macem, family oriented, dan jelas impian semua cewek, penuh kemanisan pada pacarnya, dan pengertiannya level dewa, dan juga tenang banget.
  2. Park Jaewan (Yoon Park) on AOY. Dia suka sama Jinmyung dari jaman kapan, tapi tetep keukeuh dan enggak nyerah sama Jinmyung. Melindunginya banget, parah. Enggak mau orang yang Ia sayangi sampai tersakiti. Penghiburannya baik banget. Termasuk tokoh yang realistis menurutku.
  3. Kim Jeha (Ji Changwook) on K2. Ganteng, jago bela diri, strategic, siapa yang enggak mau coba? Tipe cowok yang siap melindungi kita dari marabahaya, dan akan melakukan apapun demi wanita yang Ia cintai, dan juga menariknya dia bisa menampilkan sisi aegyo.
  4. Kangchul (Lee Jongsuk) on WTW. Ganteng jelas, baik, pintar, jago tarung, atletis, baik hati, tajir pula? Sempurna bukan? Siapa yang enggak mau coba? Sayangnya yang sempurna git cuman ada di dunia webtoon huhuhu, walau pada akhirnya dia jadi makhluk nyata.
  5. Go Jungwon (Go Kyungpyo) on JI. Chaebol ganteng pula, baik parah lagi. Dia akan memperlakukan wanita yang Ia cintai layaknya seorang putri dan akan diperjuangkan habis-habisan. Jadi pacar dia bakalan beruntung abiiis,
  6. Kang Dongjoo (Yoo Yeonseok) on RDTK. Sikap terus terang dan blak-blakkannya dia kke cewek yang Ia suka bikin jatuh cinta. Gigih pula, enggak pantang menyerah, ditambah pintar dan ganteng, walau emosi enggak selalu stabil tapi dia orang baik. Pacaran sama dia dijamin akan mendapatkan banyak afeksi dan perhatian tiada hingga.

Menarik semua…. Pilihan yang amatlah sangat sulit. Rasanya semua boyfriend material dan ingin banget dijadikan pacar, atau langsung aja halalin di KUA wkwkwk. Hmmm tapi yang Boyfrined Material banget yang rasanya ingin banget dipacarin sama orang macam ini adalah antara Hong Jihong dan Park Jaewan, dan I choose Hong Jihong!! Manis, dewasa, tenang, pintar, family oriented tak hanya menjadikannya boyfriend material tapi juga husband material hahaaha.

Next! Aku masih ingin mengajak kalian untuk berdelusi. Inilah surga para shipper, yaitu Couple Should Dating in Real Life!!! Nominasi yang masuk kategori ini adalah pasangan-pasangan dalam drama yang memiliki chemistry yang aku sukai melihatnya dan jelas ikatannya amat kuat, saking kuat dan cocoknya membuat kita berharap jika mereka berkencan dalam kehidupan nyata. Untuk kategori ini nominasinya tampaknya akan cukup banyak, karena banyak pasangan yang aku suka chemistrynya, dan nominasinya adalah…

  1. Yoo Seungho & Park Minyoung as Seo Jinwoo & Lee Inah on R:SW. Pasangan noonadongsaeng ini memiliki chemistry yang baik walau adegan romance mereka sedikit. Banyak yang lebih suka mereka menjadi “adik-kakak” saja, tapi aku menyukai hubungan mereka menjadi kisah antara wanita dan pria, dan manis saja lihatnya walau ending yang agak sedih huhuhu.
  2. Song Joongki & Song Hyekyo as Yoo Shijin & Kang Moyeon on DOTS. Ya walau enggak ngeship mereka, tapi harus kuakui chemistry mereka tergolong sulit dibantah, karena memang kuat dan ya greget. Makanya sampai digosipin pacaran juga. Acara penghargaan saja berasa acara pernikahan mereka hahaaha.
  3. Eric Mun & Seo Hyunjin as Park Dokyung & Oh Haeyoung on AMO. Belum pernah lihat pasangan di drama yang se passionate I think their chemistry is undeniable. Semua adegannya bikin deg-deg an dan terasa nyata. Masuk banget ke dalam diri mereka.
  4. Kim Raewon & Park Shinhye as Hong Jihong & Yoo Hyejung on Doctors. Aku suka cara interaksi mereka. Salah satu pasangan yang bikin insulin harus kerja keras karena saking manisnya. Rasanya jadi ingin berlovey dovey karena chemistrynya dapet dan kena.
  5. Jo Jungsuk & Gong Hyojin as Lee Hwashin & Pyo Nari on JI . Enggak butuh penjelasan sih kalau ini. Masternya chemistry Gong Hyojin tuh ditambah lawannya Jo Jungsuk yang ciamik juga. Jadi jelas chemistrynya ikatannya double. Mereka masuk banget ke karakternya sih jadi bagus saja lihat interaksinya menarik.
  6. Park Bogum & Kim Yoojung as Lee Young & Hong Raon on MDBC. Kalau mereka seperti lihat pasangan anak SMA gitu yang baru berbunga-bunga. Lucu, ngegemesin, kiyowo lah pokoknya.
  7. Yoo Yeonseok & Seo Hyunjin as Kang Dongjoo & Yoon Seojung on RDTK. Maafkan Seo Hyunjin masuk dua kali. Bukan karena aku labil, tapi ku enggak bisa menolak chemistry Minim romance membuatnya jadi gemes, dan anehnya malah dapet banget chemistry mereka. Saking kuatnya jadi menggetarkan hati.
  8. Ji Changwook & Yoona as Kim Jeha & Go Anna on K2. Pasangan visual attack sih mereka ini. Walau enggak sekuat yang lain, tapi chemistry mereka tetap terasa electrifying dan menggetarkan/

Aku bingung akan pilihan no 3 dan 7 karena Seo Hyunjin memang jago membangun chemistry, tapi aku tetap teguh hati akan shipperku yaitu koala couple Eric Mun & Seo Hyunjin. Serius mereka tuh chemistrynya bagus banget dan kuat sekuat Widyawati dan Alm. Sophan Sophian hahahaha. Mereka adalah couple kedua dari drama yang aku beneran ngeship mereka di real life setelah Darling Couple wkwkwk. Makanya senang banget sempat ada gosip mereka berdua, walau mereka menyangkal tapi ya siapa tau berjodoh #keukeuh.

Soundtrack untuk sebuah drama merupakan komponen penting. Suatu adegan enggak ada musik yang melatari yang mendukung akan terasa hampa. Sebagai penikmat musik tentunya OST-OST drama enak untuk didengarkan, tapi hanya segelintir saja yang benar-benar aku sadari kehadiran nadanya dan juga keperhatiin dengan baik masuk telinga dan bahkan terngiang-ngiang. Racun istilahnya untuk suatu lagu yang bikin nagih. The Most Poison OST, nominees are…..

  1. Chen EXO & Punch – Everytime (DOTS OST). Aku sadar dan suka karena maafkan, karena dia bias hahahahaha. Chen ini bakalan jadi raja ost dari sm *aamiin*. Nadanya cukup ngebeat dan sederhana menjadikannya easy listening dan enggak mendayu-dayu ditambah suara Kim Jongdae yang mantap.
  2. Seo Hyunjin & Yoo Seungwoo – What Is Love (AMO OST). Lagu ini tuh lovely Cocok banget mengiringi adegan drama AMO yang penuh lovey dovey manis. Suara Seo Hyunjin yang lembut tapi lucu unik, dan nadanya yang riang bikin nagih.
  3. Ben – Remember (AMO OST). Lagu ini identic banget dengan drama AMO, karena hampir setiap episode diputar lagu ini. Lagu ini tuh slow tapi enggak mellow yang bikin galau. Adem rasanya, ditambah suara Ben yang keren dan powerfull.
  4. Gummy – Moonlight Drawn By Clouds (MDBC OST). Judul lagunya saja sudah sesuai dengan judul dramanya, jadi khas banget drama ini. Melodinya lembut namun kuat pas banget mengiringi adegan-adegan yang emosional dan bikin terngiang-ngiang jelas.
  5. Lyn – Love Story (LOTBS OST). Lyn tuh berasa identic banget sama drama-dramanya Jun Jihyun dan SW Park Jieun. enggak jauh beda dengan My Destiny di You Who Come From The Star, setipe lah sama Gummy, jadi jelas aku langsung notice dan suka

Ya dari sekian banyak drama hanya lima lagu yang benarr-benar nempel cuman ada lima. Bukan berarti ost drama lain enggak enak, enak kok tapi yang ke notice sama aku hanya beberapa, dan yang semua ostnya enak-enak dan ke notice semuanya sampai jadi benar-benar suka cuman dari drama AMO. Sudah ketebak dong mana yang lagu paling racun? The Most Poison OST adalah….. Seo Hyunjin & Yoo Seungwoo – What Is Love!!! Serius lagu itu tuh enak banget dan racun parah. Sampai sekarang masih suka menggema dipikiran. Sarangi mwonde mwonde…

Kita semakin mendekat akhir acara. Berikut adalah kategori yang disuguhkan untuk para sesepuh peraktingan. Para senior yang berhak mendapatkan daesang dipenghargaan asli dengan pengalaman akting tak terhitung sehingga kemampuannya tak perlu diragukan. This is  Master of Acting, and nominee are….

  1. Jo Jinwoong as Lee Jaehan on Signal. Satu kata, keren sih. Daebak. Bingung ngejelasinnya juga. Auranya dapet banget. Konyol bisa, serius bisa. Mantap yang jelas.
  2. Kim Hyesoo as Cha Soohyun on Signal. Peran muda dan peran matangnya da tuh beda banget, keren. Metamorfosa karakternya di Signal tuh terpapar dengan bagus. Polisi muda yang jadi anak bawang yang masih malu-malu, lalu menjadi senior yang sudah banyak makan asam garam dan kuat. Emosi jelas dapet banget.
  3. Han Seokkyu as Bu Youngju aka Kim Sabu on RDTK. Suka banget sama peran dia disini. Aktingnya juga bagus, alami banget. Kim Sabu benar-benar seperti jiwa dia. Tengil, namun karismatiknya dapet.
  4. Sung Dongil as Ma Daeyoung on LOTBS. Bapak satu ini perannya bermacam-macam dan dari satu peran ke peran lainnya jarang da yang sama, dan bisa beda banget. Setelah sebelumnya melihat jadi bapak yang baik, disini kita melihatnya sebagai penjahat menyebalkan dan juga dingin. Creepynya jelas dapet.
  5. Song Yoonah as Cha Yoojin on K2. Mungkin dia enggak sebanyak yang diatas tapi perannya sebagai ibu tiri jahat sangat perlu diapresiasi. Ekspresi dia bagus banget dan emosinya nyampe banget. Terpukau sih kalau aku.

Ehem… dan senior yang paling memukau dan mempesona versi Jepretpress sehingga layak digelari Master of Acting 2016 adalah…. Kim Hyesoo!!! Pengalaman memang enggak akan bohong. Sudah menjaddi aktris puluhan tahun membuktikan kemampuannya dalam berakting. Emosi, ekspresi, delivery all kill!!!!

Award selanjutnya makin random sih hahahaha.hanya saja aku sangat ingin memberikan hal ini. Jadi kategori ini aku buat untuk para pemain muda yang main drama di 2016 dan sudah memiliki pengalaman dan jelas memiliki kemampuan, tapi belum juga dapat kesempatan untuk memiliki dramanya sendiri menjadi first lead. Jadi aku berharap mereka suatu hari nanti akan mendapat first lead. Kategori ini adalah The Most Anticipated Lead, and they are…..

  1. Kim Jiwon on DOTS. Dia sudah beberapa kali main drama, tapi perannya selalu menjadi second lead atau side story. Di DOTS ini dia lumayan lah punya porsi sendiri tapi rasanya ingin sekali melihatnya dia memiliki cerita sendiri, menjadi tokoh sentral. Toh dia first lead material
  2. Kang Haneul on MLSHR. Dia sudah kenyang jadi second lead. Aku tak ingin melihatnya tersakiti lagi hahahaha. Akting dia bagus banget pliiiss, so why, PD-nim not casted him for male lead?
  3. Lee Soohyuk on NH. Sama seperti Kang Haneul dia kenyang banget jadi second lead. Main 3 drama di 2016 tak satupun he gets the girls atau jadi pusat cerita. Akting dia mengalami pengembangan dibanding drama sebelumnya. Dia bisa kok jadi first lead
  4. Ryu Hwayoung on AOY. Pengalamannya enggak sebanyak 3 diatas, tapi kemampuannya jempolan. Keluar dari T-ARA nampaknya memang sudah jalur baik untuknya. Dia punya bakat dan memukau. She deserve to be the first lead, walau kalau enggak salah dia sudah pernah dapat tawaran itu. Iya enggak sih?
  5. Lee Sangyeob on MWHAATW. Dia juga, usia sudah matang. Pengalaman sudah cukup dengan berbagai peran, so sudah waktunya dia menjadi first lead dengan kemampuannya yang bagus.

The Most Anticipated Lead in 2017 and years later is Kang Haneul.  Enough,just stop cast him for second lead. He deserve tobe the first lead. Pd nim cast Kang Haneul for male lead juseyooooo huhuhuhuhu.

Duh makin mendekati akhir makin deg-deg an. Berikut adalah Mini Drama 2016 Terciamik. Award  yang diberikan untuk drama spesial, webdrama, atau mini drama yang tayang di tahun 2016 dan jelas aku tonton dan ceritanya aku sukai. Drama-drama tersebut adalah….

  1. Imaginary Cat. Suka dengan sudut pandang kucingnya dan hubungan antara kucing dan pemiliknya. Drama yang heartwarming dan berbeda dari biasanya.
  2. Nightmare Teacher. Misteri dari kontrak yang ditanda tangani dan alurnya yang jelas serta nilai moral yang dapat diambil membuat drama ini menjadi webdrama termenarik yang pernah kutonton.
  3. Page Turner. Drama ini tuh kerangkanya sederhana, hanya tentang impian, cuman eksekusinya itu. Cara mereka meraih dan tak menyerah akan impiannya itulah yang bikin gemes sama drama satu ini.
  4. Gogh Starry’s Night. Drama ini juga enggak ribet, standar romcom dimna satu cewek direbutin 3 cowok, tapi ya buat cewek yang lemah hatinya macam awak ini, drama ini sukses bikin baper dan deg-deg an, walau agak terganggu dengan akting Yuri, but better lah dibandingin pas dia main di Neighbourhood Hero.

Dari keeempat minidrama tersebut, drama yang paling ciamik yang aku tonton di 2016 ialah drama yang ditulis Park Hyeryun SWnim yaitu Page Turner!!! Drama ini tuh seriusan bagus. Seperti drama-drama SWnim sebelumnya, moral storynya dapet banget. Keren lah.

Aaah..  setelah banyak kategori disebutkan, kita akhirnya sampai juga di kategori terakhir. Kategori yang bisa disebut Daesang mungkin kalau di award-award Korea sana. Drama Terciamik 2016. Drama yang masuk nominasi drama ini merupakan drama-drama favoritku. Drama-drama yang amat meninggalkan kesan bagiku,pokoknya drama yang sangat aku rekomendasikan untuk wajib tonton. Nominasi untuk Drama Terciamik 2016.

  1. Signal. Drama bergenre fantasi criminal misteri ini memang beda. Benar-benar nagih dan dibikin penasaran. Ditambah akting para pemainnya yang jempolan tiada dua. Jalan ceritanya enggak ketebak.
  2. Another Miss Oh. Cuman drama romcom tapi enggak sekedar drama romcom yang lucu sedih happy ending. Cerita biasa saja tapi eksekusinya beda jadi bikin nagih parah dan greget banget, dan karena dibawakan PD yang sama dengan Marriage Not Dating komedinya juga konsisten selalu ada disetiap episode.
  3. Age of Youth. Dramanya keseharian dan realistis banget jadi kena banget untuk yang nonton. Setelah nonton ini apalagi cewek yang berusia 20-an akan mengatakan “Gue banget! I feel you!
  4. My Wife’s Having An Affair This Week. Drama ini tuh serba pas. Enggak kelebihan bumbu dan enggak kekurangan bumbu. Ceritanya yang unik dan beda dari kdrama biasanya dan amat menyentuh hati dan berefekkan heartwarming setelah tamat.
  5. Romantic Doctor Teacher Kim. Drama korea bisa menarik tanpa perlu banyak bumbu romansa. Suasana medis yang terasa real dan juga kasus-kasusnya yang macam-macam. Kita jadi tahu profesionalitas dunia medis dan enggak sabar akan episode selanjutnya.
  6. Goblin. Belum tamat sih…. Tapi perkembangan ceritanya menarik banget dan ceritanya agak beda dari drama Kim Eunsook biasanya. Walau cheesy tapi unik dan penasaran parah akan akhir ceritanya. Akankah berakhir bahagia atau menyedihkan?

Overall, drama-drama yang menarik perhatianku adalah drama-drama dari tvkabel, dan kuakui 2016 ini adalah tahunnya tvkabel terutama TVN. Banyak drama-drama bagus hasil drama-drama tv kabel termasuk drama terciamik pilihanku. Sulit sebenarnya mau milih yang mana karena dari pilihan itu bagus semua, dan aku suka semua. Keren parah, tapi jika harus memilih satu aku akan memilih Signal sebagai Drama Terciamik 2016. Almost perfect menurutku meingat temanya jarang, terus eksekusinya bagus parah. Ceritanya seru dan banyak yang terkesan. Pokoknya Signal memang jjang!

Tahun 2016 bisa dikatakan tahun kdrama karena banyak banget drama yang menarik, yang aku sampai bingung mau milih drama yang mana. Banyak drama dengan beragam cerita jadi aku cukup selektif memilih drama yang aku tonton dan download. Tema yang beragam membuatku akan memilih cerita yang unik, beda, dan jelas menarik perhatianku. Jika dia alurnya biasa saja, aku tonton biasanya karena baca review an orang-orang bilang drama itu bagus, atau enggak aku suka banget sama pemainnya. Ini pun masih ada dua drama 2016 yang aku punya tapi belum kutonton jadi tak kumasukkan kedalam nominasi. Semoga 2017 makin diisi drama-drama yang bagus, unik, dan juga dengan tema dan profesi lebih beragam, dan plis stop cerita tentang Cinderella. Terlalu mainstream dan membosankan.

Awalnya aku niat nulis ini tuh diakhir tahun 2016 dan awal januari 2017, tapi aku tepar. Aku flu sembuh-kumat-sembuh-kumat gitu aja terus selama sebulan kemaren. Hati-hati dengan cuaca guys! Jaga kondisi tubuh! Di Bandung sendiri walau panas tapi anginnya enggak enak, kenceng banget dan bawa banyak virus, mana aku punya alergi juga, ditambah sekarang hujan lagi huhuhu. Enggak usah keluar malem! Olahraga, makan yang bener ya guys!! Hihihi maafin jadi curcol. Back to topic!

Alhamdulilah, Kita sampai juga di penghujung acara. Terima kasih kepada yang sudah mengikuti blogku, yang sudah membaca review-review dramaku.. Dramabeans thanks a lot. My drama reference is really depend on your recap team and your readers. Terima kasih juga untuk blog-blog yang sudah menyediakan unduhan drama-drama kdramaindo & drakorindo dan juga kingkong movie shop, serta Eiga movie shop tempat aku membeli softfile drama jika aku tak bisa mengunduhnya sendiri.

Berakhir sudah acara JEPRETPRESS DRAMA AWARDS 2016, mohon maaf jika kalian tak suka dan tak setuju. Aku membuat ini hanya untuk iseng-iseng saja. Selera orang kan beda-beda, tapi aku akan seang sekali kalau ternyata ini bisa menjadi acuan kalian untuk memilih drama yang akan kalian tonton. Maafkan juga jika salah kata, inggris capruk, dan juga typo betebaran. Kesempurnaan milik Allah SWT, kekhliafan pada bunda dorce, dan Serba salah milik Raisa *apa siiih naaaan geje, garing banget wkwk*. Sampai berjumpa di JEPRETPRESS DRAMA AWARDS 2017 *moga yaaa 2017 aku bisa nonton banyak drama walau sibuk dan masih bisa nulis review*.  Annyeonghi gyeseyo~

Iklan

2 thoughts on “JEPRETPRESS DRAMA AWARDS 2016 PART 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s