TOP 10 KDRAMA 2016 VERSI JEPRETPRESS

Ya setelah kemaren daku bikin ajang penghargaan yang kredibilitas tak terhitung karena enggak ada nilainya alias abal-abal kw 10.000 JEPRETPRESS DRAMA AWARDS 2016, kali diriku ingin membuat list TOP 10 DRAMA 2016 VERSI JEPRETPRESS. Ini merupakan list 10 drama di tahun 2016 yang menjadi pilihanku, dan jelas tentu udah ku tonton. Sepuluh drama pilihan ini bukanlah dari segi kualitas walau ya kualitas bicara sih, tapi maksudnya bukan dari segi professional, atau layak tak layaknya drama itu, tapi drama ini dipilih karena aku suka dan menikmati drama itu. Ya jadi dapat dikatakan dipilih dari drama yang ceritanya unik menurutku, dan ya semakin tinggi rating drama yang kuberikan berarti aku semakin suka, walau ratingnya banyak yang sama sih wkwkwkwk. Ya balik lagi masalah taste sih. 10 drama pilihan ini adalah seleraku. Kesepuluh drama ini tuh menjadi acuanku untuk rekomendasi ke orang-orang “kalian tuh wajib tonton drama-rama ini loooh”.

Okeee, sebelum kita bahas, atau lebih tepatnya menyebutkan my top 10 drama 2016, sebaiknya kita napak tilas sedikit drama 2016 apa saja yang sudah ku tonton. *psst nambah lagi listnya dibanding yang kemaren wkwkwk*. Aku sedikit review, kesan aku pada drama itu kali yaaa. Check it out!

  1. Remember : Son’s War (3,75/5). Seru sih, bahasan hukum dan bisnis yang rumit dan kotor. Dalam dunia nyata pasti ada saja kyak ini, walau mungkin versi dramanya agak lebay. Sayang agak makjang drama ini tuh.
  2. One More Happy Ending (3,5/5). Standar romcom kdrama sih. Awalnya lucu, terus jadi sedih, konflik cinta segiempat. Nothing special tapi menghibur. Puas ngakak dan uci mata dengan Kwon Yool wkwkwk.
  3. Comeback Mister (3,75/5). Aku akan selalu bilang kalau ini drama yang heartwarming Dibalik komedinya ada sebuah pesan nyempil, walau kalau nonton kedua kalinya efeknya agak berkurang, tapi kalau pengen puas ketawa, pilihan yang cocok.
  4. Descendants of The Sun (3,75/5). Sorry to say, but it’s a bit overrated. Agak cheesy tapi masih menikmati kok, apalagi ada Song Joongki. Suka sama cerita tentaranya. Jarang-jarang ngengkat cerita daerah konflik gini. Khasnya Kim Eunsook sih, second couple lebih menarik daripada main couple
  5. Page Turner (4/5). Sederhana, remaja banget, tapi kena pesannya. Relate semua usia sih masalah impian mah. Gemes sama Jinmok yang merasa bersalah tapi jadi lebih ya wkwkwk. Menikmati banget permainan piano di drama ini.
  6. Imaginary Cat (3,5/5). Kiyowooo, bokgil neomu kiyowooo. Lucu banget Bokgilnyaaaa. Buat yang pecinta kucing mungkin akan relate dengan drama ini. Bagus sih hubungan manusia dengan hewan.
  7. Nightmare Teacher (4/5). Webdrama terseru yang pernah ku tonton sih. Suka sama misterinya dan ada pembelajarannya bisa diambil. Drama remeja yang unik kataku.
  8. Neighborhood Hero (3,6/5). Ya sejenis remember juga, ngegambarin dunia bisnis yang kotor tapi ini mah pakai gangster dan misteri dunia intelejen. Sayang romancenya agak merusak menurutku.
  9. Gogh Starry’s Night (3,5/5). Ya lumayan sih menarik. Bikin baper dan deg-deg an sendiri nonton ini, Karena menggemaskan, walau agak terganggu dengan Yuri, tapi disini masih lebih mending dibanding saat dia di Neighborhood Hero.
  10. Age of Youth (4/5). Suka banget! Hahahaha sebagai mahasiswa *pas lagi nonton ini* dan berusia 20an, dan punya temen-temen anak kost an, merasa ini tuh gue banget! Persahabatannya sih seru banget.
  11. Another Miss Oh (4/5). Drama romcom favoritku seperti Marriage Not Dating *iyalah PDnya kan sama*. Greget, baper, manis, lawaknya dapet banget. Komedi campur mellonya ngeblend dengan pas. Everything in this drama is nice!
  12. Doctors (3,75/5). Kasus pasiennya ukup menyentuh siiih, dan kalau suka romance pasti bakalan suka karena pasangan siswa-guru ini manis banget bikin gula darah naik. Politiknya rumah sakitnya malesin sih, sama ya medisnya enggak terlalu.
  13. Drinking Solo (3.75/5). Slice of life banget! Ceritanya tuh enggak neko-neko. Simple saja! bener banget, kalau kita itu memang butuh waktu untuk diri sendiri. Trio noryangjinnya hiburan tersendiri banget.
  14. Goblin (??/5). Belum bisa kuberi Rate karena belum tamat, walau sejauh ini sih 4 buatku, tapi nunggu akhir cerita dulu sih. Salah satu masterpiecenya Kim Eunsook sih. It’s much better than 2 previous her drama. Unik banget jalan ceritanya, agak tak terduga, dan jelas cheesy ala-ala doi.
  15. Jealously Incarnate (3,85/5). Drama romcom terkoplak yang pernah kutonton. Walau agak panjang, tapi worth it. Melihat kelakuan para leadnya ajaib semua. Puas ngakak juga sih di rama ini.
  16. Legend of The blue Sea (??/5). Sama kayak Goblin, karena belum tamat, belum bisa kuberi rate. Sejujurnya drama ini menang nama sih, walau ceritanya lucu sih, unik, fantasi duyung. Fantasinya mirip sama drama Park Jieun sebelumnya. Hanya saja ekspetasiku ketinggian.
  17. Let’s Fight Ghost (3,75/5). Lucu, beda tentang drama hantu dan manusia, tai menjadi mainstream ketika mereka jatuh cinta. Ekspetasi aku juga ketingggian untuk drama ini, tapi ya menghibur kok. Seru untuk diikuti.
  18. Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo (3,75/5). Gilaaaaa konflik kerajaannya, gilaaaa, rumit, tapi bikin penasaran parah, kalau diperpanjang kayak lebih seru wkwkwk.
  19. Moonlight Drawn By Clouds (3,85/5). Indah banget sih drama ini, ringan untuk ukuran saeguk, dan juga manis banget. Aku jadi kesengsem sama Park Bogum aaaah.
  20. My Wife’s Having An Affair This Week (4,25/5). Menyentuh, pesannya sampai banget. Aku suka karena dewasa tapi tidak ada adegan dewasa. Walau temanya berat, tapi alurnya ringan, dan masih ada bahan tertawaan.
  21. Romantic Doctor Teacher Kim (4/5). Drama medis termantap yang pernah kulihat. Romansa hanya bumbu penyedap, sisanya cerita medisnya keren abis. Kasusnya beragam, dan politik rumah sakitnya enggak bikin muak.
  22. Signal (4,5/5). Gila! Almost perfect! Ini nih! Nonton ini pas ongoing bisa-bisa mati karena penasaran.
  23. The K2 (3,75/5). Politiknya kuat banget, tapi aku menikmatinya siih, apalagi aktingnya Song Yoonah. Aura balas dendamnya sekuat Kalau enggak terlalu suka romance tapi ash ingin lihat yang manis, bisa nih drama.
  24. W – Two Worlds (3,85/5). Unik sih, tapi aku pusing. Plot twistnya melelahkan dan enggak masuk ke logika aku. Untung Lee Jongsuk yang main, dan sedikit kecewa sama peforma Han Hyojoo disini. Karakter Oh Yeonjoonya kurang wlel written.
  25. Vampire Detective (3,75/5). Seru sih, ceritanya tentang dunia vampir. Suka sama kasus-kasunya, walau agak memusingkan, karena penjelasannya lebih banyak secara tersirat, daripada tersurat.
  26. 38 Task Force (3,85/5). Sukaaa overall. Jarang-jarang ngangkat cerita tentang dunia pajak, walau ujung-ujungnya ke bisnis dan politik sih, tapi menarik. Bromance Seo Inguk dan Ma Dongsuk, mantap jiwa.
  27. Seventh First Kiss (3,3/5). Ya drama dagang Lotte Duty Free dan Fanservice saja webdrama ini tuh.  Berasa sirik aja doang, punya kesempatan nyaris mencium 7 cowok ganteng pffft.
  28. Positive Physique (3,1/5) no comment. Hanya karena Do Kyungsoo ku melihat ini. Tak lebih.
  29. Game Development Girls (3,3/5). Hanya karena Irene ku nonton ini. Kalau buat anak IT mungkin akan lebih ngerti dan relate sama webdrama ini.

Ya begitulah sedikit napak tilas kdrama 2016, nah sekarang langsung masuk ke intinya yaaa. Berikut adalah  TOP 10 DRAMA 2016 VERSI JEPRETPRESS. Pasti dari napak tilas tadi sebenarnya sudah ketahuan apa saja, tapi alngkah baiknya kita list lagi.FYI, ini enggak sesuai peringkat ya nomornya. Nomor hanya sebagai penanda bukan peringkat. Oke langsung aja yuk ke TKP gaaaan.

  1. Signal. Kalau untuk drama satu ini sih memang aslinya juga harus berkedudukan nomor wahid untuk drama 2016. Saking keren dan sempurnya drama ini, makanya dia layak jadi nomor 1, dan amat dinanti season 2. Banyak yang bukan pecinta kdrama pun terkesan dengan drama satu ini. Nagih dan penasaran bisa-bisa bikin kalian melahap drama ini dalam 1-2 hari saja.
  2. Another Miss Oh. Drama romcom yang konsisten walau mellonya cukup bikin baper dan galau. Aku nonton ini tuh rasanya greget parah, penasaran, dan nagih, padahal cuman romcom biasa, tapi alurnya seru banget.
  3. Age Of Youth. Ceritanya keseharian banget, dan menurutku drama yang realistis sih memperlihatkan tentang orang kerja dan kuliah macam apa. Ada yang susah-susah banting tulang, ada yang foya-foya. Drama ini tuh nonjolin persahabatannya. Kamu cewek berusia 20an? Pasti akan merasa “I feel you!” atau “Gue juga gitu!
  4. My Wife’s Having An Affair this Week. Cerita cinta yang berbeda. Cinta pada pasangan dan keluarga. Temanya dewasa dan cukup berat sih, tapi alurnya ringan. Banyak hal yang aku dapat dari drama ini tuh. Kehidupan pernikahan itu tak semanis gulali, jadi seorang ibu itu tak mudah. Keren lah pokoknya.
  5. Romantic Doctor Teacher Kim. Aku awalnya enggak naruh ekspetasi gede sama drama ini. Kirain bakalan kayak drama medis pada umumnya, taunya bedaaaa. Penasaran jelas, nagih iyalah. Medisnya kental parah, dan kasusnya cukup beragam. Hanya judul saja yang romantic, tapi ini bukan tentang cerita cinta dua dokter. Ini cerita tentang petugas medis. Mantap pokoknya.
  6. Goblin. Penasaran sama penyelesaian ceritanya. Unik soalnya, cerita cinta beda makhluk, dan banyak persyaratan agar mereka hidup bahagia. Kisah antar tokohnya saling terhubung dan itu bikin penasaran apa sih selanjutnya terjadi. Nonton ini tuh bakalan bilang “uwooow daebak!”
  7. Jealously Incarnate. Komedi dan ceritanya ringan tapi alurny gila bikin nagih dan suka. Cerita sekitar para tokoh utama juga menarik untuk diikuti. Ya kalau selera humornya sama kayak aku, apalagi yang receh banget pasti bakalan suka sama drama ini. Menghibur banget dan gampang untuk diikuti. Hitung-hitung selingan dari drama yang berat.
  8. 38 Task Force. Cukup beda sih ide ceritanya tentang orang-orang yang ngutang pajak dalam julah besar tapi enggak mau bayar. Semacam drama sosialisasi juga sih wkwkwk. Uniknya lagi, pakai cara nipu biar dapetin uang pajak itu. Aku suka sama plot twistnya agak tak terduga, dan rencananya tuh enggak terbaca. Penasaran dan menikmati drama ini, sehari beres.
  9. Page Turner. Drama remaja yang ringan tapi pesannya pasti bakalan kena juga ke yang bukan remaja. Masalah impian mah semua usia soalnya. Suka banget sama ceritanya yang ngalir. Untuk orangtua juga ada pesan yang nyempil sedikit. Bagusnya lagi drama ini tuh enggak menggurui, kita nontonnya jadi “Oh iya ya.. bener kita harus kayak gitu.” Juara sih Park Hyeryun SWnim!
  10. Nightmare Teacher. Webdrama terbagus yang pernah kutonton. Ceritanya paling jelas, langsung ketujuan tapi dapet maksudnya apa. Soalnya biasanya webdrama suka enggak jelas ceritanya. Unik dan penasaran sama misterinya, dan nagih. Dalam satu jam lebih sudah bia membereskan drama satu ini. Seru lah.

Selain kesepuluh top drama 2016 diatas, aku mau honored mention to the next 5 drama. Lima drama ini drama yang akan kurekomendasikan juga, tapi ya enggak wajib. Sunnah laaaah yaitu Drinking Solo, Descendants of The sun, Comeback Mister, Moonlight Drawn By Clouds, Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo. Ya kelima itu masuknya top 15. Kelima drama yang kupertimbangkan untuk masuk top 10, tapi harus tersisih. Sisanya diluar list itu ya kalau mau ditonton manga, kalau enggak juga enggak masalah.

Okay, that’s all TOP 10 KDRAMA 2016 VERSI JEPRETPRESS. Seperti yang kubilang sebelumnya, 2016 banyak drama menarik, jadi harus pintar milih-milih mana yang sesuai selera, mana yang unik, dan mana yang zonk. Kesepuluh drama ini tuh merupakan drama yang bagus menurutku. Menarik dan menghibur untuk ditonton. Kalau kalian enggak nonton salah satu dari list diatas, rasanya kurang afdol hahahaha. Masalah kredibilitas mah.. ya enggak usah ditanyalah… aku tak punya kredibilitas dalam dunia broadcasting haahaha.

Sebenarnya sulit sih, kalau harus diurutin dari peringkat 10 sampai peringkat 1, karena aku bingung, dan merasa “ah ini layak di yang kedua, yang ini juga”. Untuk posisi 1 tanpa ragu aku akan memberi kehormatan pada Signal, tapi dari kedua sampai 10, aku tak tahu hahahaha. Pokoknya posisi 1 Signal, posisi 2 list yang kubuat dari nomer 2 -10, posisi 3 sisanya yang enggak masuk 10 besar, posisi 4 webdrama 3 terakhir yang aku sebut.

Maafin yaaaa random banget. Mungkin, pasti sih ada yang enggak setuju dengan listku, tapi ya balik lagi ke masalah selera. Aku hanya berharap, mungkin bisa kalian jadikan acuan kalian untuk memilih drama yang akan kalian tonton.syukur-syukur dari list yang kubuat, bikin kalian penasaran sama salah satunya, dan jadi nonton drama itu.

Sebelum menutup, mau terima kasih dulu ke yang sudah pernah membaca blogku. Ya cuman lewat sekilas, yang memang mengikuti blog ini, yang memang suka bacain, yang sudah ninggalin jejak, pokoknya untuk yang sudah pernah membac blogku di tahun 2016 makasih banyak sudah mau membac tulisanku yang jelek, amburadul, dan enggak penting. Makasih juga yang sudah mau komen, kita diskusi kecil. Aku harap sih blog ini masih bisa terus menulis dan memberi manfaat, terutama dalam memilih tontonan kdrama wkwkwk. Maafkan kalau aku suka ngaco, sok tahu, tulisannya enggak jelas, dan banyak typo. Namanya juga manusia, banyak salah hihihhi. Tinggalkan jejak ya d tahun 2017, dan moga tulisanku jadi lebih baik, berisi, dan bermanfaat aamiin. Moga aku segera dapet kerja juga ya Allah aamiin *maafin curcol*.

Sampai jumpa di review drama selanjutnya. Insya allah, yang akan segera terbit, mau review Romantic Doctor Teacher Kim *pasti sih kalau ini mah*, 38 Task Force *nah yang ini mah enggak tahu, kalau sempat dan enggak males kutulis*, Weightlifting Fairy Kim Bokjoo *mau ditonton dulu, kalau kayak kata orang-orang, mungkin akan kutulis*.

Happy new year 2017! *Basi naaaan*  Hope this year will be good for us!

Annyeonghi Gyeseyo~

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s