[REVIEW] WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK JOO

WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOKJOO

Genre : Romance, Comedy, Friendship

Episode : 16

Why I Watched : Awalnya enggak niat, Karena plotnya biasa saja, dan enggak ada pemain yang attract me to watched this. Ya tapi setelah beberapa drama kemaren agak berat, aku ingin menonton yang ringan. Lagipula di dramabeans, dan teman-temanku pada bilang bagus. Jadilah ku penasaran, dan memutusan untuk menonton.

Kesan : it’s really super cute. Neomu kiyowoooo. Gemes nonton ini tuh dan jelas terhibur. SWAG couple kenapa kalian begitu menggemaskan. Merasa baper dengan adegan-adegan manis mereka.

The interest thing : ringan dan enggak berat jadi nonton ini tuh santai saja rasanya. Cerita persahabatan yang manis dan kuat antara trio weighlifters swag Kim Bokjoo, Lee Sunok, Jung Nanhee, ditambah sahabat Joonhyung Jo Taekwon menambah kekonyolan bikin otot muka aku pegal karena tertawa. Ceritanya anak muda dan remaja banget jadi cukup kena sih. Cerita dari teman jadi cintanya itu manis banget. Suka aja melihat Kim Bokjoo dan Jung Joonhyung berantem tapi berakhir dengan manis. Emosinya dapat sih, deg-deg an sendiri kalau mereka sudah merasakan getarran-getaran. Aku sampai teriak-teriak gemes, pas Joonhyung akhirnya mengungkap perasaannya pada Bokjoo. Senyum-senyum sendiri dijamin. Lalu cerita mengenai dunia atlet juga masih agak jarang di angkat di kdrama. Angkat besi pula yang diangkat. Tenyata jadi atlet besi itu susah ya buat naikin berat badan, dibanding nurunin? Kok aku kebalikannya ya? Apa aku jadi weightlifters saja ya? hahahaha

The Bad Thing : enggak ada yang spesial, atau yang unik, jadi agak biasa saja, dan buat yang enggak suka genre kayak gini sih pasti bakalan merasa bosan, tapi sebenarnya, drama ini tuh walau biasa, tapi buat yang suka cerita gini enggak akan merasa bosan. Ngalir saja, hanya saja tiap akhir episodenya enggak bikin kita penasaran, atau keinginan besar untuk lanjut. Kalau suka ya lanjut, kalau sibuk, ntar lagi deh. Ya semacam perasaan itulah. Lalu penyelesaian masalahnya terkesan mudah sekali. Padahal kalau aslinya pasti ribet, seperti masalah pelatih Choi dibekukan. Mereka pada demo, tapi ternyata karena pelatih barunya belum pernah mengangkat besi, pelatih Choi tetap diambil. Proses jatuh cinta Bokjoo pada Joonhyung juga terlalu cepat, padahal dia baru patah hati. Harusnya dia patah hati di episode  7-8, jadi di 9-10 dia mulai menyadari, dan akhirnya 11-12 mereka jadian. Sama satu lagi, aku merasa Lee Sungkyung terlalu kurus untuk seorang atlet angkat besi, tapi setelah tahu berat badannya sekitar 58-63 kg, dengan tinggi dia diatas 170cm, ya wajar bentuk badannya tetap ideal, walau sedikit chubby

Chemistry & Akting : Lee sunkyung dan Nam Joohyuk harusnya masuk nominasi should dating in real life di Jepretpress Drama Awards 2016, tapi saat bikin itu ku belum menonton mereka. Mungkin karena mereka teman satu agensi, sudah berteman lebih dulu jadi membangun chemistrynya lebih mudah, dan menurutku dapat banget. Perasaan jatuh cinta antar sahabat tergambar banget dimatanya. Mendebarkan banget chemistrynya. Aku amat sangat tidak keberatan kalau mereka dipasangkan lagi. Akting sih, aku cukup meihat perkembangan Lee Sungkyung dari jaman It’s Okay That’s Love sampai drama ini. Aku dari awal enggak merasa masalah dengan akting dia, dan dia berkembang setiap drama, dan dia membuktikan dirinya sebagai Kim Bokjoo memang untuk dia. Nam Joohyuk juga berkembang dari jaman School 2015, enggak masalah. Lagipula peran dia sebagai atlet renang sudah pengalaman, hanya beda karakter saja. Kyung Soojin juga okay, apalagi Lee Jaeyoon. Overall, no problem. Hanya minor cast saja ada yang agak gimana gitu, tapi tak apalah yang penting pemeran utamanya bermain baik.

Second lead syndrome : Enggak lah jelaaaas. Kalau second leadnya si dr. Jung Jaeyi, kan yang bertepuk sebelah tangan si Bokjoo. Malah aku kasihan sama Bokjoo karena dia harus terphp oleh kebaikan dr. Jung. Aku dari awal lihat dr. Jung dengan dr. Go Ahyoung sudah merasa mereka pasti ada apa-apanya, dan benar, dan aku mendukung sekali. Pada awalnya aku sempat mengira janga-jangan si dr. Jung juga tertarik dengan Bokjoo melihat dia menjawab lebih menyukai Ronaldinho dibanding Messi. Soalnya aku merasa enggak sreg, dan takut SLS karena dr. Jung baiknya terlalu, tapi untung makin kesini aku ngeh kalau dr. Jung ini memang baik ke semua orang. Lalu kepada Song Siho, pasti tidak akan menyukainya karena dia begitu eegois dan jahat, saking cemburunya, Ia sampai membuat Bokjoo mengalami kesulitan, walau pada akhirnya dia menyesali hal itu. Ya tapi mengenai sikapnya itu, karena di mengalami banyak hal enggak mengenakkan dihidupnya. Ia banyak kesulitan dan berusaha menghadapinya sendiri. Jadi ya cukup simpati, apalagi saat dia stres sampai melindur sambil makan.. Walau agak sebal karena dia merasa dia paling menderita, padahal banyak yang menderita hal yang sama. Sedikit mengingatkan ku pdah karakter pretty Oh Haeyoung di Another Miss Oh. Sama-sama selfcentered dan kesulitan keluarga yang tak harmonis, membuat mereka buruk, walau Siho lebih buruk. Untungnya mereka pada akhirnya sama-sama melepaskan dan sama-sama mendukung. Ikhlas itu memang menenangkan.

Ending : Standar ending romcom, happily ever after. Bokjoo mendapatkan emas, Joonhyung ikut pelatihan di taerung. Mereka semua lulus dengan baik, punya pasangan masing-masing, dan Bokjoo dan Joonhyung pun berencana menikah. Ya pokoknya mah indah lah seperti drama-drama umumnya. Puas sih kalau aku pribadi. Untuk season 2 hm… aku raa cukup sampai sini saja. biarlah season 2 dikhayalan masing-masing. Yang jelas akhir dari cerita ini menyenangkan dan menghibur.

Rate : 3,5 poin dari 5 poin *sekarang istilahnya poin yaaaa, bukan bintang lagi, karena menurutku aneh saja kalau bintang pake koma komaan yang enggak jelas hahahaha*

Verdict : live your life with youthfully and be swag! Ah also hoksi… messi johaseoyo? Do you like messi? hahaha

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s