[REVIEW] FIGHT MY WAY

FIGHT MY WAY

Fight_For_My_Way_Poster

Genre : Romance, Friendship, Slice of Life, Comedy

Episode : 16 (masing-masing episode 60 menit)

Sinopsis : Drama ini menceritakan mengenai 4 orang dewasa muda yang sudah bersahabat selama bertahun-tahun. Mereka menjuluki diri mereka Fantastic Four dan kini tinggal di rumah susun yang sama. Ada Go Dongman, Choi Aera, Baek Seolhee, dan juga Kim Jooman. Dongman, Aera, dan Seolhee sudah bersahabat dari mereka kecil. Seolhee dan Jooman berpacaran selama 6 tahun. Mereka masing-masing berusaha dengan kehidupan mereka. Aera yang bercita-cita jadi penyiar malah terjebak jadi customer service di Mall, Dongman yang mantan atlet Taekwondo, tapi karena sebuah kejadian dia terpaksa pension, kini hanya menjadi petugas pembersih hama. Seolhee pun hanya karyawan kontrak di perusahaan home shopping. Jooman lah yang paling stabil diantara mereka. Dia bekerja di perusahaan yang sama dengan Seolhee, dan dia sudah menjadi karyawan tetap dengan posisi yang bagus. Aera dan Dongman yang selalu bersama-sama dan mengandalkan satu sama lain, mulai merasa persahabatan mereka bukanlah persahabatan pada umumnya. Mereka mulai merasa ada “musim semi” hadir diantara mereka berdua.

Why I Watched : Tema diangkatnya menarik perhatianku. FRIENDZONE muahahaha. Cerita mengenai teman saling jatuh cinta merupakan salah satu catnipku. Aku butuh cerita manis nan baper. Lalu akhirnya Kim Jiwon jadi female lead!

Kesan : Baper paraaaaaaaah. Ya ampun jadi sirik sendiri hahaha, dan setelah nonton ini aku jadi butuh sesuatu yang romantis juga. Manisnya tuh enggak bikin eneg. Pas banget. Pokoknya dijamin pasti senyum-senyum sendiri hihihi.

The interest thing : Drama ini tuh menampilkan kesederhanaan, namun tetap menarik. Enggak tuh yang namanya berurusan dengan chaebol, penjahat, detektif, jaksa, makhluk gaib, alien. Pokoknya benar-benar kehidupan nyata, kehidupan keseharian. Bisa merasa relate dengan strugglenya dewasa muda yang belum stabil, atau fokus pekerjaan yang kadang menganggu hubungan.  Atau gimana sih hubungan yang berlangsung bertahun-tahun? Lalu yang jelas keromantisan dan kemanisan OTP kita amatlah menjadi kekuatan drama satu ini. Cerita sampingan yang lain juga menarik diikuti. Alurnya juga pas dan mengalir dengan mulus. Kemajuan hubungan mereka pasti pas. Enggak lambat, enggak kecepatan. Enggak banyak drama juga. Aku suka mereka menyadari perasaan masing-masing. Enggak banyak konflik batin, enggak kayak drama yang diadaptasi dari drama Taiwan itu loooh.  Aku bisa menikmati drama ini dengan enak dan tenang.

The Bad Thing : Konfliknya agak kurang greget sedikit. Drama ini cukup nagih sih, tapi begitu kamu enggak nonton, kamu bakalan agak lupa sama drama ini. Drama ini cocok sih sebenarnya buat yang lagi sibuk, karena enggak akan merasa terkejar-kejar harus menyelesaikan drama ini dalam waktu cepat hahaha, tapi tergantung orang sih wkwkwk. Kalau aku sih ngeberesin drama ini dalam waktu 3 hari saja sih. Konflik Dongman sama Aeranya kurang berasa. Lebih menarik konflik Jooman dan Seolhee. Konflik yang real dan juga lebih berasa up and downnya. Mungkin karena konflik perselingkuhan kali yaaa. Jooman dan Seolhee tuh bisa jadi drama tersendiri cerita mereka. Kalau Aera dan Dongman kan paling hanya saling baper, cemburu, terus pacaran, terus ribut gara-gara Dongman jadi petarung MMA, terus putus, rekonsialisasi, nikah. Konflik hubungan mereka kurang bumbu MSG. untungnya sih terselamatkan dengan kemanisan mereka, jadi ya enggak masalah lah. Paling satu sih yang menurutku agak merusak cerita, yaitu rahasai kelahiran Aera. Kenapa si Ibu penyewa harus punya hubungan dengan para fantastic four? Tak bisakah Ibu penyewa itu hanyalah menjadi Ibu penyewa?

Chemistry & Akting : chemistry Park Seojoon dan Kim Jiwon juara banget! Ya ampun minta diship banget banget! Aku suka banget sama chemistry mereka. Berasa nyata banget. Rasa persahabatan dan juga rasa cinta yang timbul diantara Dongman dan Aera bsa mereka salurkan dengan baik. Mereka enggak baper apa? Hahaha….. mereka bakalan masuk jadi salah satu couple terfavorit aku di tahun 2017 ini. Chemistry antara Ahn Jaehong dang Song Hayoon juga sama bagusnya. Mereka bisa menunjukkan chemistry kuat sebagai pasangan yang sudah berpacaran selama 6 tahun. Akting juga enggak usah diragukan ya. Park Seojoon dan Kim Jiwon bermain dengan manis. Akting komikal mereka bagus, natural. Aku lihat mereka tuh kayak bukan akting saja. berasa lagi nonton keseharian saja. Berasa mereka semua tuh tetangga aku, dan aku menyaksikan langsung kehidupan mereka kayak gimana. Keren sih. Yang lain juga bagus-bagus. Enggak ada masalah lah kalau soal akting.

Second lead syndrome : Drama yang bagus. Enggak ada yang namanya second lead. Eh ada deng si Park Hyeran, mantan announcer cinta pertamanya Dongman. Ah tapi dia sih menyebalkan, jadi enggak bikin second lead syndrome. Kalau dari sisi Aera sih ada Park Moobin. Awal-awalnya sih nyaris aku, karena dia cute sekali mana yang meranin Choi Wooshik, tapi ternyata dia jauh lebih parah dibanding mantan Aera yang terdahulu.

Ending : Standar drama romcom sih, happily ever after. Dongman berhasil membuktikkan dirinya dan “balas dendam” pada Kim Taksu akan perbuatannya 10 tahun yang lalu. Aera bisa menggapai impiannya menjadi pembawa acara, Jooman dan Seolhee baikkan yeah! Aku sedih banget pas mereka sempat putus soalnya. Nyesek serius deh berasa bangeeet. Lalu harapanku agar drama ini ditutup dengan Dongman dan Aera menikah terkabul. Mereka memutuskan untuk menikah. Enggak pacaran lama-lama. Ya lah ngapain lama-lama. Mereka sudah saling kenal dua puluh tahun lebih buat apalagi pacaran lama-lama hahaha. Sayangnya nih kurang afdol, enggak ada adegan pernikahan mereka jadi berasa kurang lengkap.

Rate : 3,6 poin dari 5 poin

Verdict : Jodoh mah enggak jauh-jauh da hahahaha…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s