[K-IDOL] My New Addiction : Wanna One – (Wanna One In My Eyes)

Ada satu boygroup yang menarik perhatianku, lebih tepat yang bikin aku klepek-klepek, fangirling menggila, yang membernya bisa bikin dugeun-dugeun tiap lihat mereka, got heart attack, kasuat-suat pokoknya mah. Grup satu ini lagi digandrungi banget sih, apalagi di Korea nya karrena mereka adalah grup  yang dibentuk oleh masyarakatnya sendiri, yap it’s wanna one!

Wanna one sendiri merupakan hasil produk dari Produce 101 season 2.  Awalnya acara ini bakalan diramalkan flop karena yang musim kedua ini kan isinya cowok-cowok, jadi para penonton pria malas untuk melihatnya, tapi kesalahan mereka adalah meremehkan kekuatan fangirl. Fangirl urusan beginian justru lebih kuat. Bisa dilihat acara ni sukses besar dan melahirkan banyak fans-fans baru dari yang alay macam sasaeng, akgae hingga yang berduit banyak macam fansite. Bahkan jumlah suara posisi 9 di musim kedua ini setara dengan jumlah suara posisi 1 di musim lalu. Ini membuktikan kalau fangirl kalau sudah niat pasti bakalan berhasil. Bahkan para trainee yang tidak masuk 11 besar pun ikut merasakan popularitas apalagi yang sudah punya fanbase sendiri macam Yoo Seonho, Samuel atau mengangkat grup yang dianggap nugu menjadi selebritas sebenarnya, Nu’est, karena empat dari lima membernya mengikuti acara ini, ditambah sang leader Kim Jonghyun banyak meraih perhatian para gukpro alias national producer. Grup-grup baru pun banyak bermunculan karena popularitas para trainee yang mengikuti acara ini. Bahkan yang tidak berhasil debut pun, mereka membentuk grup sendiri yang bersifat temporer. Mereka kini banyak mendapat pekerjaan, mengisi acara dan dikenal orang. Yang tidak masuk 11 besar saja popularitasnya besar, apalagi yang menjadi member Wanna One. Kebayang kan meledaknya?

Wanna One sendiri akan berjalan selama 1,5 tahun hingga akhir tahun 2018 atau awal 2019. Lebih lama dibanding sebelumnya IOI yang hanya berjalan sekitar 8 bulan saja. banyak juga fans IOI yang merasa tidak adil, tapi justru harusnya mereka merasa bangga karena meeka lah pembuka jalan untuk musim kedua ini, karena kesuksesan IOI ini lah mnet memutuskan untuk menambah waktu aktif wanna one. Wajar menurutku kalau musim kedua lebih sukses. Itu adalah hasil dari kesuksesan musim pertama juga. Mungkin kalian merasa sedih IOI enggak punya nama fandom ataupun lightstick *eh apa punya sih?*, tapi asli loh kalian harus bangga karena IOI lah pembukanya. Kalau mereka enggak sukses, enggak aka nada yang namanya musim kedua. Tanpa adanya musim kedua juga enggak akan ada Wanna One. So wannable must say thanks to IOI too.

Proses terbentuknya wanna one sendiri menurutku amatlah roller coaster karena dari awal episode benar-benar tidak terduga. Setiap pengumuman ranking benar-benar selalu saja ada kejutan. Up and downnya bisa drastis banget. Bisa jadi sebelumnya dia masuk 11 besar, tapi selanjutnya tertendang jauh. Atau yang awalnya rankingnya jauh, tiba-tiba naik masuk 11 besar. Benar-benar unpredictable. Ranking yang selalu stabil hanyalah Park Jihoon, Ong Seongwoo, dan Kang Daniel. Mereka belum pernah terlempar dari 11 besar, eh kecuali Daniel awal-awal dia belum masuk 11 besar. Sisanya inflasi peringkat mereka benar-benar tak terduga.  Makanya pas pengumuman final aku cukup terkejut juga dengan tidak masuknya Kim Jonghyun dan Samuel. Soalnya aku pikir mereka akan masuk 11 besar. Mereka salah satu pick aku juga, jadi aku merasa sedih saat mereka enggak masuk. But overall I like final line up.

Setelah mereka debut dan nonton varshow mereka, aku benar-benar sadar kalau final line up yang menjadi Wanna One ini adalah kombinasi terbaik. Mereka punya role masing-masing dan benar-benar saling melengkapi. Final line up ini memang benar-benar berisi orang-orang yang penuh talenta. Seusai keinginan ku sih. First pickku adalah ongnielhwan, dan sisanya terserah yang penting talented, dan pada akhirnya pilihan gukpro memang tidak salah. Setelah mereka debut, melihat performances mereka, mendengarkan lagu-lagu mereka, dan mengingat perjuangan mereka saat di P101 benar-benar membuatku jatuh cinta pada mereka. Ditambah setelah menonton varshow, lebih mengenal pribadi mereka aku benar-benar jatuh hati pada mereka secara mendalam dan utuh. Sudah lama banget aku enggak merasa “gila” untuk fangirling. Semua berbau wanna one pasti ku ikuti. Aku benar-benar menyukai merreka secara grup maupun individual. Makanya sebal banget kalau sudah ada akgae yang masih saja meributkan ranking popularitas mereka. Helooooowwwww plis deh P101 sudah berakhir. Mereka sudah jadi grup, satu kesatuan. Stop lah meributkan ranking. Itu amat melelahkan. Cukup sudah ranking selama di P101. Saat mereka sudah debut enggak usah dibahas lah *kebawa emosi*.

Nah karena aku lagi cinta-cintanya, lagi joha johanya sama Wanna One jadi aku ingin membahas mereka dari sudut pandangku. Ya pertama-tama sih kita bahas para membernya dulu…..

  1. Kang Daniel

Daniel ini adalah salah satu pick aku. Dia bahkan menjadi first pickku. Orang yang wajib masuk final line up. Dari awal di P101 aku sudah bisa melihat aura dia. Di awal-awal kan diperlihatkannya bromance dengan Lee Woojin, dan aku gemas banget melihatnya. Lalu saat dia naik kelas dari B ke A, aku mulai tertarik padanya. Aku lupa sejak kapan dia menjadi pick aku, tapi yang jelas sebelum penampilan open up sih…. Dia itu termasuk segala bisa. Dance jelas jago banget, rap oke, vokal bisa, dan dia itu punya kharisma dan stage presence. Aku awalnya enggak ngira dia bakalan populer banget, tapi setelah tampil open up, yeoreojwo yeoreojwo peringkatnya naik menjadi center alias nomer 1 dan itu bertahan hingga akhir. Keseksiannya benar-benar menarik hati para gukpro. Walau begitu aku masih merasa kenapa banyak orang yang jatuh hati dengannya hingga dia menjadi nomer 1. Aku baru mengerti setelah menonton varshow yang ada dia, terutama pas di SNL. Aku mengerti kenapa orang-orang banyak menyukai dia. Dia memang layak mendapatkan posisi center karena dia bisa membuat semua mata tertuju padanya. Dia punya reversal charm dimana kalau dipanggung gahar, tapi aslinya cute, innocent. Aku benar-benar jatuh saat dia bermain sketsa di SNL dan 3 minutes boyfriend. Semua karisma dia keluar. Auranya benar-benar terpancar dan dia bisa memaksimalkan potensi yang dia punya. Dia tahu apa yang bagus dari dirinya. Susah dijelaskan kata-kata sebenarnya, tapi saat melihat dia kalian akan bisa merasakan kenapa orang-orang jatuh cinta dan mau memberi vote pada dia. Dijamin juga kamu akan terpesona dengan Daniel ini.

  1. Park Jihoon

Dia dari awal muncul di performance na ya na langsung menarik perhatian.Satu detik yang merubah segalanya. Kedipan matanya dia diakhir lagu langsung membuat para fangirl histeris. Dia juga adalah master aegyo. Dia telah membuat tren baru “nae maeum soge jeojang!”.  Para remaja makin saja tergila-gila karena keimutannya. Banyak noona juga jatuh hati, termasuk aku hahaha. Pas wink aku enggak begitu terpelatuk, tapi pas dia jeojang, aku menyukai aegyo itu. Hanya saja aku lebih menyukai Jihoon yang diam kalem atau menunjukkan sikap manlynya walau tidak cocok dengan image dia sih, tapi daripada melihat dia aegyo terus-menerus. Sesekali sih enggak apa-apa. Soalnya kelihatan lebih laki kalau dia diam kalem tuh. Visualnya Jihoon tuh selera aku. Wajah-wajah SM gitu *iya lah secara dia mantan trainee SM*. Dia bukan pick aku, tapi aku tahu sih dia pasti masuk karena posisi dia stabil, dan aku setuju. Dia talented. Hal yang menonjol dari dia dance sih. Poppin dia jago. Rap oke,  mungkin vokal dia sih kalau kata aku enggak begitu kuat, tapi jelas dia bisa nyanyi. Vokal nadanya mengalun. Dia pun punya visual yang menonjol. Lalu setelah melihat dia di varshow, terlihat dia memang sudah piawai dengan kamera dan Dia memang terlahir menjadi idol. Auranya itu keluar banget. Dia juga pandai berbicara, lau karena dia aktor cilik saat melihat dia di SNS aku melihat dia kayaknya bakalan oke nih akting. Aku akan menantikannya kalau dia nanti akting. Cuman sih selama di Wanna One mah fokus dulu ae yaaa.

  1. Lee Daehwi

Si center na ya na, otomatis langsung mendapat banyak perhatian kayak Yoojung di musim pertama. Dari awal kemunculan dia di audisi, aku melihat memang trainee dari BNM ini yang paling matang dan aku yakin salah satu dari mereka pasti akan ada yang debut masuk 11 besar. Cuman saat Daehwi menjadi center dia jadi rakus kan…. Disitulah aku enggak suka dengan dia. Dalam grup itu kan harus menekan ego masing-masing biar grupnya bagus, jangan lah berebut terlalu keras untuk menjadi center. Ditambah pas bawain Boys In Luv penampilannya tidak mengesankan karena enggak cocok dengan image lagunya. Aku kemakan evil editing mnet pokoknya, cuman saat dia tampil dengan Never aku mulai menyukainya. Aku menyukai timbre suara dia yang nambah warna banget ke lagu itu, apalagi part “I’m going on my way~”. At least disitu Dia merubah sudut pandangku pada dia. Saat tahu dia masuk final line up, karena masih agak gimana jadi gitu, cuman aku merasa dia memang layak kok. Dia bernyanyi dengan baik, timbre yang unik, dance oke, menonjol, dan dia bisa composing lagu lagi. Sesuatu yang diperlukan sebagai musisi. Setelah menonton dia di Wanna One Go, hilang sudah semua kesebalanku akan kerakusan dia. Dia benar-benar imut. Sikapnya masih menunjukkan kalau dia masih remaja, a boy. Maknaenya tuh terlihat banget. Aku jadi berpikir, dia waktu itu bersikap seperrti itu wajar sih. Dia harus bertahan dan juga dia masih muda jadi sisi egoisnya masih gede. Mungkin nanti seiring waktu, kedewasaannya akan bertambah. Satu lagi, aku suka logat dia kalau ngomong English. Enggak begitu American sih, tapi enggak korea juga. Ah if you know what I mean pokoknya.

  1. Kim Jaehwan

Trainee yang memiliki panggilan kesayangan Bapak oleh fans Indonesia ini dari awal audisi Dia sudah menarik perhatianku. Dia membawakan lagu EXO CBX – Mama dan waaa suara dia mirp Baekhyun dan juga dia bisa membawakan high note Chen dengan mulus. Terus dia ngegitar nyanyi lagu Adele – Sky Fall. Ditambah dia individual trainee lagi. FIX HE IS MY FIRST PICK!!! Biasku di P101 pokoknya. Dia awal-awal rankingnya enggak bagus. Semenjak Sorry-Sorry dan Downpour ranking dia langsung naik. Cuman dia tuh enggak stabil, apalagi pas pengumuman sebelum final line up dia tertendang dari 11 besar. Aku bener-bener deg-deg an pas pengumuman final line up, takut dia enggak masuk karena memang unpredictable banget kan. Dia itu harus masuk karena grup ini tuh butuh main vocal yang kuat. Syukurnya dia masuk 11 besar. Aku enggak nyangka lagi dia mendapat posisi keempat. Banyak yang mengapresiasi vokal dia kan berarti. Lalu saat masih di P101 aku sudah melihat bibit kesablengan anak ini. Benar saja mulai dari nulis profil enggak bener, ngaku-ngaku segala main mulai dari main vocal, main dancer, main rapper, main fashionista, main visual, visual shock IYA SERAH LU PAAAAK wkwkwk. Di varshow juga kelakuannya ampuuun, apalagi ketawanya enggak kuat wkwkwkwk. Seru banget sih orang ini, jadi makin sayang hahaha. Semakin kamu kenal dia, semakin jauh ekspetasi kamu akan pesona vokalis ganteng kalem. Yang ada alah jadi vokalis ganteng sableng. But that’s his charm and I love it! Cuman karena sudah melihat kelakuan absurdnya jadi enggak bisa melihat dia serius, kayak pas dia jadi model MV momoland. Hancur lah pokoknya image dia hahaha.

  1. Ong Seongwoo

Ah Dia adalah bias utamaku di Wanna One. Dia dari awal juga sudah menarik perhatian. Mulai dari nama marga dia yang unik, Ong. Dia memang beneran seleb pertama yang bermarga Ong. Terus dia audisi bawain lagu Bruno mars – That’s what I Like dan menampilkan poppin. Ditambah visual dia visual aktor mungkin kaena dia dari agensi aktor kali yaaa. Aku sudah terpukau disitu, tapi belum jadi pick. Aku lupa sebenarnya dari kapan, kayaknya dari Sorry-sorry sih disitu dia jadi center kan. Dia jadi first pickku juga. Pokoknya Ongnielhwan harus debut! Penampilan Never makin buatku jatuh hati sama dia. Untungnya dia stabil juga rankingnya. Dia pas awal-awal belum kelihatan somplaknya, menjelang akhir baru ketahuan aslinya kayak gimana. Ngakak banget pas dia pake masker “pegopa….. pegopa….” Terus yang pas dia jadi mc bareng Jisung. Disitu aku puas banget ngakak. Makin aku padamu lah pada dia. Setelah debut, ke berbagai varshow, wow he is truly born to be variety star. Sumpah variety sensenya bagus banget. Dia memang badutnya Wanna One. Aku selalu ngakak parah setiap dia tampil di variety. Sudahlah aku benar-benar jatuh cinta pada Ong. Melihat dia d SNL juga, dia bisa memainkan skit dengan rapi. Dia berasal dari agensi aktor, jadi sudah seharusnya dia bisa berakting. Aku menantikan dia berakting di drama. Dia itu benar-benar all rounded, hella multitalented, segala bisa banget sebagai selebritas. Dance enggak usah ditanya deh, vokal? Dia bisa menduduki posisi lead vocal , rap bisa, kemampuan variety juara, mc oke, akting bisa, modelling makanan dia, visual pun terpuji.  Dari segi attitude juga dia menggemaskan dan bagus. Lihat dia nyetir mobil di wanna one go saja bisa bikin aku makin cinta dia. Keren banget wkwkwk. Sudahlah aku benar-benar padamu. Thanks, you ruined my bias list! Bawa aku bersamamu Ong~

  1. Park Woojin

Nah kalau dia aku enggak merhatiin dia pas awal. Paling aku ngeh dengan dia pas awal-awal nyanyi nayana, dia yang susah mencapai nada tinggi. Sisanya screentime dia enggak banyak. Dia itu kayak Chungha di musim kemaren. Yang awalnya rankingnya bawah banget terus tiba-tiba naik drastis. Aku baru ngeh sama dia pas penampilan Never. Aku memang benar-benar menyukai penampilan Never karena lagunya enak banget dan penampilan mereka sudah macam tim yang lagi manggung debut. Disitulah tim never harus debut. Saat tau dia masuk tim debut, aku oke-oke saja karena aku mengingat dia rapper yang baik dan menari dengan bagus. Aku baru mengenal dia setelah debut. Dia tuh walau tampak gahar dia ternyata menggemaskan. Dia lebih banyak diem sih, apalagi pas di Wanna One Go dikepung duo “Ahjumma”, watir sih liatnya wkwkwk. Dia itu punya reversal charm. Kalau dipanggung kan manly, ganas, keren banget lah pokoknya. Kalau kesehariannya dia tampak tenang, dan pemalu. Cuman kalau lihat video-video pre debutnya dia…. Aku enggak yakin dia pemalu. Habisnya ngakak banget. Dia tuh enggak malu-malu untuk ngedance girlgroup, menari aneh-aneh. Pokoknya dark past dia tuh banyak banget. Memang cocok diberi gelar national dark past wkwkwkw. Aku berharap dia di varshow bisa lebih menunjukkan sisi putusnya urat malu seperti di video-video dark past.

  1. Lai Guanlin

Trainee dari Cube yaitu Yoo Seonho dan Lai Guanlin dari awal sudah menarik perhatian banyak orang dengan visualnya. Mereka masih muda, tapi visual mereka seperti sudah matang *dalam artian yang bagus ya guys!*. Cuman berhubung mereka baru training 6 bulan jadi mereka cuman bisa dasar doang. Pas lihat audisi dari Cube aku cukup menantikannya karena Cube adalah agensi yang cukup besar, musim lalu traineenya bagus-bagus aku menyukai Jeon Soyeon, dan juga karena aku ngebias BTOB jadi aku mengantisipasi vokal mereka. Setelah melihat audisi mereka aku “hah?” tapi setelah tahu waktu singkat pelatihan mereka jadi “ho… pantes…” walau begitu selama acara ini perkembangan mereka bagus. Aku mengakui bakat rap Guanlin saat penampilan evaluasi posisi. Dia disitu bisa ngerap dengan irama yang bagus, dan korea nya jelas. Lalu saat Never juga aura dia keluar. Walau begitu aku merasa dia belum matang. Belum waktunya dia untuk debut. Dia kalau dilatih 1-2 tahun lagi pasti bakalan wow. Cuman ternyata Gukpro pada memlih dia. Jadi ya aku sebagai Ifans hanya menerima. Walau begitu, bukan berarti tidak layak. Aku tidak menentang sih, karena improvement dia memang bagus kok. Gaya dia sudah Swaggy cuman masih polos karena dia maknae sih. Lagipula dia berperan penting untuk Chinese market. Dia multilingual sih bisa cina dan inggris juga. Aku berharap Dia akan semakin terus berkembang dan matang. Aku percaya sih dia pasti bisa.

  1. Yoon Jisung

Eommanya Wanna One ini dari awal sudah disorot karena kecerewetannya. Diusianya yang jauh lebih tua dibanding trainee yang lain, dia bisa membuktikan kaau dia masih layak menjadi idol. Aku enggak terlalu merhatiin dia sih, cuman pas penampilan Downpour aku mengakui vokal dia. Dia memang layak diposisi vokal walau tidak sekuat Minhyun. Dia juga naik dengan perlahan. Dia menarik perhatian para Gukpro karena kepribadiannya. Dia memang memiliki kemampuan mc yang baik dan variety sense yang bagus walau akhir-akhir ini agak ketutupan Ong sih. Banyak yang protes kan karena dia masuk. Dia memang memiliki beberapa kekurangan sih, macam dance dan visualnya bukan selera orang korea walau dimataku dia tetep ganteng sih. Jisung itu punya pesona sendiri sih, apalagi dengan kepribadiannya yang rempong. Cocok banget untuk di varshow dan dia bisa bernyanyi. Jadi wajarlah Gukpro pada jatuh cinta dengannya. Setelah debut dan melihatnya di Wanna One Go, bisa dilihat dia orangnya care dan bisa melead adik-adiknya dengan baik sebagai yang tertua. Anak-anak Wanna One pun merasakan kenyamanan dengannya dan memilihnya sebagai leader. Lalu aku lupa kata siapa, pokoknya salah satu member bilang Jisung itu kelihatannya suka bercanda tapi sebenarnya dia punya pemikiran yang mendalam. Kedewasaan memang enggak bisa tertutupi sih, dan aku menyukai itu. Kelihatan gitu kalau dia asyik diajak sharing orangnya.

 

  1. Hwang Minhyun

Dia tuh bias wrecker banget. Pas jaman P101 dia termasuk second pick aku sih. Aku waktu itu enggak mengenal member NU’EST, tapi aku tahu grup itu karena saat awal debut mereka cukup terkenal, dan aku tahu Ren. Jadi aku cukup memperhatikan mereka semua saat di P101, dan merasa why kalian bisa jadi nugu group??? Aku menyukai suara dia yang lembut pas di Downpour dan pas di Never dia bisa menampilkan aura lagunya dan juga memiliki efek sebagai center. Terus aku suka juga hubungan dia sama Seonho yang terus nempel sama dia. Minhyun tuh bener-bener macem induknya Seonho. Melihat itu aku merasa “ini orang kayaknya emang baik banget”, dan memang terbukti setelah dia debut bersama Wanna One. Awalnya dia bukan bias aku, tapi setelah melihat penampilannya membawakan Energetic, lalu mendengar suaranya di lagu Wanna Be dan Always, ditambah melihat dia di Varshow. Kepolosan dan kecanggungan dia tuh benar-benar jadi pesona tersendiri. Dari situ juga aku tahu dia orang baik, memikirkan member NU’EST yang enggak masuk final line up, memperhatikan setiap member Wanna One dengan baik, belum pernah pacaran pula. Ah lengkap sudah….. Pengalaman dia selama ini menjadi Idol 5 tahun memang tidak bisa tertutupi walau dia jarang tampil di tv. Setiap melihat penampilan dia atau di varshow, rasanya dugeun dugeun HAHAHAHAHA. Dia itu tipe yang semakin kamu mengenalnya, maka kamu akan semakin jatuh cinta. Serius dia punya aura dan pesona yang kuat terpancar dalam diri dia. Aku malah menyukai dia setelah debut pokoknya. Bersuara lembut, bernyanyi dengan baik, aku suka banget suara falsetto dia, kepribadian menarik, aura yang memang cocok mendapat julukan Hwang emperor, kepolosannya tuh kadang suka jadi kelucuan tersendiri, ditambah visual yang memadai. You truly bias wrecker *ngatur ulang bias di Wanna One dan keseluruhan wkwkwk*.

  1. Bae Jinyoung

Jinyoung rambut hitam tuh menggoda iman hahahaha. Pas jaman P101 kan rambut dia hitam tuh, visual dia menarik perhatianku, ditambah temanku memang ada yang suka dia, jadi aku perhatikan dia. Aku mengingat dia saat audisi dimana dia kepercayaan dirinya rendah banget, bahkan sampai turun kelas karena hal itu. Namun dia membuktikan kalau dia layak berada disitu dan aku saut dengan perkembangannya. Dia jadi percaya diri sekali bahkan bisa mencapai posisi center di Hands On Me. Aku cukup menyukai vokal dia saat di Spring Day. Dia punya timbre yang unik. Aku merasa suara dia mirip V BTS, suara baritone gitu… cuman saat tahu dia lolos, aku merasa dia belum cukup matang untuk debut. Dia masih lack di kontrol. Masih perlu dlatih sedikit lagi. Cuman lagi-lagi dia bikin aku kagum. Dia itu cepat belajar dan improvementnya pesat banget. Setelah debut ini vokal dia makin halus. Dia membuktikan kalau posisi dia emang Vokal. Walau cuman sub, tapi dia bisa bernyanyi dengan baik. Aku benar-benar terkejut saat melihat penampilannya di Immortal Song. Suara dia benar-benar berkembang. Kalau dia terus-terus berlatih dan terus menunjukkan perkembangan, seberesnya Wanna One aku rasa dia bisa mencapai posisi lead vocal.

  1. Ha Sungwoon

Saat awal-awal P101 aku enggak merhatiin dia. Cuman pas audisi saja aku terpukau dengan dia dan taehyun karena what? Kemana saja aku selama ini baru tahu ada grup namanya Hotshot dan setalented ini??? Seketika merasa bersalah gitu… cuman aku waktu itu fokus ke ongnielhwan sih wkwkwk. Dia di awal-awal enggak terlalu banyak screentime sih. Pas penampilan Downpour disitu memang wow sih dia pokoknya tim Downpour memang keren banget sih, vokalnya edan-edan. Dia baru dapat banyak screentime saat mau evaluasi lagu grup. Disitu lah aku baru sadar akan kehadirannya, lebih tepatnya sih baru sadar oh itu Sungwoon toh…. Dia juga termasuk yang ratingnya naik drastis nempatin posisi ke 3 saat pengumuman ranking terakhir sebelum final line up. Pas Final memang aku enggak bisa nebak dia bakalan masuk apa enggak karena ya unpredictable. Bisa saja dia sebelumnya posisi 3 tapi tahu-tahu terlempar. Ternyata masih bisa. Teman aku sempat mempertanyakan kenapa dia masuk, sedangkan Sewoon enggak? Kan main vocal sudah ada Jaehwan. Aku juga sedih Sewoon enggak masuk karena dia itu second pickku dan menarik perhatianku karena mirip Lee Seunggi *and yeay finally he debut!*, cuman aku stuju banget Sungwoon masuk karena dia itu multitalent. Vokal dia jelas kemampuan main setara lah sama Jaehwan, dance juga dia jago. Kelakuan juga somplak, memiliki sisi variety. Sama seperti Minhyun, pengalaman 2 tahun dia menjadi idol pun terlihat menonjol. Da dan Minhyun tuh saat berhadapan dengan kamera itu beda. Jauh lebih luwes dibanding yang lain, walau sekarang-sekarang yang lain sudah terbiasa juga sih. Aku berharap dia bakalan lebih didorong oleh YMC untuk menampilkan kemampuan dia baik di vokal dan juga variety sih

Mereka yang berhasil debut ini tuh sebenarnya orrang-orang yang penuh perjuangan keras dan memang layak debut. Seperti Ong yang terjebak disebuah agensi sebelum pindah ke Fantagio. Karena ada masalah pada kontraknya dia terkatung-katung enggak jelas. Lalu Daniel dan Jisung juga yang agensinya enggak jelas, tinggal di kamar sempit, dan Jisung tuh benar-benar last chancenya dia setelah berkali-kali gagal debut. Dia bakalan masuk wamil kalau gagal di P101. Minhyun dan Sungwoon yang sudah debut tapi enggak sukses, hanya sekedar nugu group. Jaehwan di kpop star namun gagal. Menjadi trainee agensi tapi karena tidak kuat dengan sistem pelatihannya, memilih untuk latihan sendiri. Hal itu menunjukkan kedisiplinannya. Guanlin ke korea dari Taiwan tanpa bisa bahasanya demi mimpinya menjadi penyanyi. Pokoknya mereka semua benar-benar berusaha keras untuk debut dan menampilkan yang terbaik. Jadi enggak ada deh kata “si itu enggak layak debut, harusnya ini”. Enggak kok mereka semua layak debut, bahkan top 20 P101 itu layak debut semua huhuhuhu *seketika baper*.

Semua member Wanna One tuh punya karakter yang menarik dan kalau disatuin, hancurlah sudah. Menurutku kalau dri sisi variety, Wanna One lebih menonjol dibanding I.O.I. Wanna One tuh isinya lebih banyak yang somplaknya. Mungkin karena mereka cowok kali ya jadi enggak usah terlalu jaim. Kalau girlgroup kadang suka serba salah sih…. Enggak jaim disebut keterlaluan, cari perhatian, lebay. Jaim disebut fake huh……

Gara-gara Wanna One Go kita jadi  bisa menciptakan dan lebih mengenal ship-ship di Wanna One ship-shipnya unyu-unyu tapi aku paling suka sih ongniel dan minhwan sih. Aku sudah berlayar bersama ongniel dari zaman P101 dengan anak mereka adalah Lee Woojin wkwkwk. Mereka dari awal menjadi dekat semenjak sama-sama kelas A dan terus bersama dalam tim Sorry-sorry dan Get Ugly. Pas pengumuman nilai di get ugly mereka sebelah-sebelahan saling menguatkan. Aww aku suka momen itu…. terus yang mereka ketahuan lagi berdua di stasiun subway. Aku menyukai sekali bromance mereka. Lalu untuk minhwan sih aku gara-gara Wanna One Go. Aku baru ngeh kalau mereka memang ditakdirkan bersama.  Mereka segrup terus dari jaman Sorry – Sorry sampai hands on me. Sekamar di P101, di wanna one pun mereka kembali sekamar karena takdir. Wajarlah jadi pilihan wannable untuk dipasangkan. Lucu banget lihat mereka di Wanna One Go. Aku suka banget love-hate relationship mereka. Memiliki kebiasaan yang berbeda tapi tetap bisa harrmoni. Mereka tuh dikit-dikit ribut, berantem, tapi habis itu asyik lagi berdua. Berasa lihat pengantin baru tapi sudah jalan 6 bulan dimana mereka mulai saling kesel karena sifat asli pasangannya, cuman masih suka saling bersikap manis, dan tingkat care yang tinggi. Aku enggak sabar untuk Wanna One Go musim selanjutnya.

Wanna One ini karena dipilih oleh Gukpro, sampai title track saja dipilihin sama Gukpro. Hasil voting menunjukkan lagu Energetic menang melawan lagu Burn It Up. Kedua lagu memiliki pesona berbeda. Tepat banget seperti kata salah satu member *aku lupa siapa* pokoknya intinya Energetic lagu yang untuk didengar, Burn It Up untuk dilihat. Gerakan dancenya jauh lebih rumit dan juga konsep manlynya benar-benar memanjakan mata fangirl haus kasih sayang oppa dan abs. aku sendiri memilih lagu yang untuk didengarkan sih, dan hamdalah yang terpilih energetic. Lagu itu memang bagus sih, enak banget didengar dengan vokal yang kuat. Ifans banyak yang lebih menyukai energetic, tapi fans Indonesia banyak yang menyukai burn it up. Lagu burn it up sendiri mengingatkanku pada lagu-lagu BTS awal-awal debut yang hiphopnya kental banget dengan sedikit vibe dari lagu BTS – Fire. Berhubung aku enggak begitu menyukai musik hiphop, makanya aku lebih menyukai energetic. Fans Indonesia kan banyak juga yang Fans Bangtan, mungkin kali itu sebabnya mereka banyak yang lebih menyukai Burn It Up. Namun untuk pembagian line burn it up jauh lebih rata dibanding Energetic. Energetic paling banyak line adalah Jaehwan, Sungwoon, Ong, dan Minhyun. Sisanya sedikit, ah apalagi Jihoon, Jisung, Guanlin 1 line doang. Daehwi yang vokal saja sedikit partnya. Berbeda dengan burn it up yang jauh lebih rata. At least enggak ada yang 1 line doang lah……  Energetic banyak nada tingginya sih dan memang dari melodinya juga terlihat jelas lagu itu butuh dinyanyikan yang vokalnya kuat.

Sisanya lagu-lagu dialbumnya enak-enak sih. Selain kedua lagu utama, lagu barunya ada To Be One sebagai pembuka atau intro album, lalu Wanna Be dan dancenya lucu banget hahahaha. Aku suka lagu itu juga karena easy listening dan vokal Minhyun lembut banget disitu. Sisanya adalah lagu-lagu di P101 direcycle alias dibuat versi mereka seperti Always versi akustik *ini enak banget!!!*, Na ya na *and thanks their version not ruin original version, cause 3 of original singer in na ya na is wanna one member*, dan juga Never yang ada hanya diversi cd nya saja. aku berharap untuk seterusnya lagu mereka akan bagus-bagus terus. Mini album pertama mereka ini cocok sih sama selara musik aku. Aku sih agak berharap mereka akan membawakan lagu yang agak rnb gituuuuu wkwkwk. Semoga juga mereka nanti akan mengisi OST drama. Biasanya OST drama kan balad yang membuaikan banget atau enggak kalau yang upbeatnya akan benar-benar nyaman ditelinga.

Wanna One dalam masa aktif mereka lebih beruntung dari IOI. Wanna One yang terbentuk dari musim kedua, membuat YMC dan Mnet lebih belajar dari musim sebelumnya. 1 tahun tuh enggak cukup, mereka hanya bisa promo sekitar 7-8 bulan. Oleh karena itu mereka diperpanjang menjadi 2 tahun, jadi yang mereka bisa bareng-bareng 1,5 tahun ke depan. Oleh karena itu kita para winnable mau enggak mau memag harus menyiapkan hati untuk disbandment mereka. Aku setiap nonton varshow mereka ketawa-ketawa, tapi tiba-tiba jadi sedih saja kalau inget mereka akan bubar dalam waktu 1,5 tahun lagi. Aku merasa enggak kebayang kalau mereka bubar bakalan sedih dan kangennya kayak gimana. Melihat MV IOI – Downpour saja aku masih baper, sedih, apalagi nanti Wanna One. Kebayang cekat-cekit di hatinya. Pengennya sih mereka jadi grup permanen, tapi enggak akan bisa. Selain mereka semua beda-beda agensi, Minhyun dan Sungwoon harus kembali ke grup mereka masing-masing. Gara-gara ini aku jadi mikir masa depan mereka bakalan kayak gimana setelah Wanna One. Apa yang akan mereka lakukan setelah tidak aktifnya Wanna One. So aku bikin sedikit analisis sok tahunya aku wkwkwkwk.

Analisis Sok Tahu nya Aku terhadap future plans wanna one members.

  1. Minhyun dan Sungwoon adalah yang nasibnya paling jelas. Sudah pasti akan kembali ke grup mereka masing-masing. Masalah popularitas tampaknya mereka akan stabil asal enggak ada skandal di grup mereka dan diri mereka juga. NU’EST will do well, I think. Melihat dari reaksi masyarakat sekarang NU’EST sudah terkategorikan grup papan atas. Asalkan pledis mengurus mereka dengan baik, mereka akan baik-baik saja, jadi Minhyun aman sih sebagai idol. Mungkin dia juga akan mencoba akting juga mengingat pengalaman film jepangnya bersama member Nu’est dan juga penampilan di SNL yang baik. Aku berharap Hotshot juga akan berjalan lebih baik. Sekarang mereka lebih dikenal, tapi respon comeback mereka enggak sebagus yang aku kira. Aku berharap mereka lebih bersinar. Sayang banget mereka terlalu talented untuk enggak terkenal tuh. Taehyun kan bakalan promo sama JBJ selama beberapa bulan, jadi mereka akan enggak aktif dulu kemungkinan. Setelah taehyun dan Sungwoon kembali aku harap mereka bisa membawa Hotshot ke sinar harapan *berasa toko kelontong aaah*. Cuman aku berharap moga nasibnya enggak kayak grup-grup yang dianggotai ex IOI, dimana para member IOI harus mengangkat nama grup mereka dengan keras. Semoga kedua grup tersebut di 2019 nanti akan tetap berjalan baik dan sukses.
  2. Daehwi dan Woojin juga termasuk jelas. Mereka akan tetap menjadi idol Mereka akan debut bersama Im Youngmin dan Kim Donghyun yang kini debut sebagai duo MxM. Sebelum P101 juga kan sudah ada rumor BNM memang mau debutin grup idol. Mengingat MxM punya fans tersendiri ditambah fans Daehwi dan Woojin tampaknya sih mereka akan do well Akan baik-baik saja. semga nanti grupnya juga akan berjalan baik dan sukses.
  3. Guanlin saat balik lagi ke Cube sih aku rasa dia akan debut dengan grup idol bersama Seonho. Cuman enggak tahu nih, begitu beres Wanna One bakalan langsung debut dengan grupnya, atau inactive Mengingat saat 2019, Pentagon sendiri baru 3 tahun. Kalau Pentagon baik-baik saja dan sudah cukup balik modal, mungkin Cube akan mendebutkan boygroup baru, tapi dari uang hasil Seonho dan Guanlin, mungkin cukup sih buat modal ngedebutin grup baru. Namun aku agak sangsi karena Cube biasanya mendebutkan antar grup dengan jarak sekitar 5 tahun an. Seperti Beast ke Btob dan Btob ke Pentagon. Cuman let’s see saja, tapi yang jelas dia bakalan menjadi idol kok. Kalau dia enggak langsung debut, mungkin dia akan banyak mengisi majalah-majalah menjadi model.
  4. Jaehwan sih tampak sekali akan menjadi solois nyanyi sambil ngegitar ala-ala Roy Kim mana sekarang Doi juga sudah teken kontrak di agensi yang sama dengan Roy Kim *padahal aku ngarepnya dia di SM, tapi aku tahu kemungkinannya amat kecil*. Kemungkinan debut bersama grup kecil, mengingat CJ E&M tidak bergerak secara khusus dibidang per idol Cuman aku amat menantikan dia menjadi solois ngeluarin album sendiri. Kemungkinan juga dia bakalan menjadi entertainer di varshow-varshow gitu asalkan tetap bisa jaga sikap. Enggak berlebihan, tapi ku yakin dia bisa kontrol hal itu.
  5. Daniel dan Jisung nih yang aku enggak tahu nasib mereka gimana. Mereka berasal dari agensi yang entah lah akan bisa mendebutkan grup atau tidak, karena memang enggak jelas. Bayangkan trainee termudanya saja Daniel. Jadi aku enggak yakin mereka akan debut dengan grup. Ditambah Jisung saat 2019 dia sudah memasuki usia-usia wamil. Bisa-bisa selesai Wanna One, enggak lama kemudian dia Wamil. Mereka berdua kan dikasih label gitu sama MMO nya. Kemungkinannya pertama mereka bikin duo, atau enggak masing-masing. Jisung mungkin akan menjadi mc dan entertainer, sesekali menyanyi, dan Daniel mungkin akan solo dan menjadi entertainer. Cuman entahlah, aku berharap yang terbaik untuk mereka agar sukses.
  6. Ong juga agak enggak tahu bakalan gimana. Kemungkinan grup kayaknya kecil juga, karena saat Wanna One selesai, tampaknya Fantagio tidak ada niat an mendebutkan boygroup. 2019 nanti Astro baru 3 tahun, mungkin masih agak dini untuk fantagio mendebutkan grup baru. Kalau mau debut ke grup aktor, baru saja tahun ini debutin Surprise U, jadi rasanya enggak akan juga. Kemungkinan karena ini agensi aktor, dia kalau enggak jadi aktor dan entertainer, dia bakalan jadi solois. Feeling aku sih mengatakan dia akan melakukan keduanya hahahahaha. Solo dia mumpuni jelas. Kalau sudah solo gini dan berasal dari agensi aktor, aku yakin dia bakalan terjun ke akting. Mengingat variety sensenya bagus, dia akan menjadi entertainer dan mc seperti itu. Kalaupun misalnya dia enggak debut solo, dan menjadi aktor, aku berharap dia tetap mengeluarkan lagu sih kayak buat OST2 gitu. Cuman sayang banget dia kalau enggak jadi penyanyi diatas panggung tuh!
  7. Jihoon juga sama nih. Agensi dia juga bukan agensi idol sih walau ada 2 grup disitu. Lebih ke label musik gitu enggak sih?. Maroo tuh agensi kecil yang menangani berbagai artis, tapi enggak banyak artisnya memang. Aku enggak tahu ada idol trainee lain apa enggak selain yang ikut P101 sama Jihoon *aku lupa namanya*. Dia kalau enggak grup, mungkin akan menjadi aktor, meneruskan karirnya dari kecil. Kalau solo aku enggak yakin juga. Walau dia multitalent, cuman aku merasa vokal dia kurang kuat untuk solo. Vokal dia cocok di grup. Mungkin nanti di 2019 sudah cukup jumlah trainee nya, jadi mungkin akan bisa terbentuk grup. Kalau dia bakalan debut di grup, aku harap bukan grup yang berjumlah besar. Ya kisaran 5-6 orang. Soalnya nanti Jihoon harus “membawa” mereka, kalau terlalu banyak orang, masyarakat akan pusing dan enggak peduli.
  8. Begitu pula dengan Jinyoung. Setahuku agensinya baru punya 1 grup dan itu baru debut tahun ini, walau girlgroup Aku enggak tahu juga ada idol trainee cowok lainnya apa enggak di agensi dia. Dia kalau solo kurang kuat, entertainer dia masih terlihat pemalu. Dia memang cocok grup sih. Aku harap agensinya bisa membuat idol grup enggak jauh setelah Wanna One selesai dan jumlah membernya enggak lebih dari 7 pliiiis. Kasihan Jinyoung soalnya. Dia nanti harus menjadi PR grupnya, dan kalau kebanyakan, seperti yang kubilang tadi, bakalan susah menarik simpati masyarakat ke anggota grup lainnya.

Sebubarnya Wanna One nanti, pasti akan berbeda. Dari segi kerjaan dan juga popularitas. Saat mereka menyatu popularitasnya meledak, tapi kita enggak tahu saat mereka sudah masing-masing. Jangankan grup baru deh, grup lama macam SNSD saja kalau dipisah enggak semuanya berjalan baik, walau mereka punya nama dan fandom tersendiri, tapi saat merilis lagu masing-masing, hasilnya enggak begitu bagus. Flop enggak sih, cuman enggak hits saja. IOI pun begitu, saat mereka sudah berpisah, ke grupnya masing-masing, mereka masih harus struggling agar bisa grupnya diakui sebagai top girlgroup dan para mantan member IOI itu harus bekerja keras mengangkat nama grup itu. cuman aku jadi kasihan jarak popularitas antar membernya jadi lumayan. Kalau dari sudut pandangku permasalahannya adalah grup mereka kebanyakan orang sehingga harus ada anggota lain yang bisa diangkat. Kayak WJSN selain Yeonjung, adan Sungso yang diangkat, sekarang Bona. Selain itu belum ada lagu yang diterima banyak masyarakat, karena sejujurnya akhir-akhir grup-grup baru kpop *enggak cuman yang ada member IOInya saja yaaa* enggak public friendly. Bahkan grup lama juga banyak yang lagunya enggak public friendly. Mereka butuh lagu bagus, tapi ya rata-rata kan grupnya pada baru debut, jadi butuh waktu. Semoga kalian semua sukses yaaa :”” *kenapa aing jadi bahas IOI*

Balik lagi ah ke Wanna One. Jujur selepas Wanna One aku khawatir sama mereka semua. Gimana kalau nanti mereka sudah masing-masing malah jadi flop. Mungkin kalau solo enggak terlalu, karena fandomnya cukup kuat *see Chungha*. Kalau yang grup aku khawatirkan tuh. Kalau grupnya enggak bisa mengeluarkan charmnya dan bergantung pada popularitas member Wanna One, wah bakalan sulit. Makanya aku berharap mereka kalau debut grup, membernya enggak banyak. Ya sekitar 5-6 orang. 7 orang maksimal lah. Lalu dengan konsep yang sesuai dan juga lagu yang bagus diterima oleh publik. Pokoknya aku berharap kesuksesan mereka semua *and IOI members too*.

Masih jauh sih disbandment mereka. Cuman karena aku orangnya visioner, jadi sudah mulai memikirkannya. Cuman kita ada dimasa sekarang, jadi nikmati saja masa kini. Jangan terlalu khawatir dengan masa depan. Pasti ada jalan. Jadi sekarang, winnable mari kita isi 1,5 tahun ini dengan kenangan indah bagi kita dan juga Wanna One. Kita nikmati saat-saat ini yang amat berharga. Mereka pasti akan sering comeback karena waktu aktif yang sebentar. Jadi terus dukung yaaa. Jadwal mereka pasti padat banget. Promo di korea, promo di luar negeri, overseas fanmeeting, overseas concert katanya juga *moga kalau ke indo tahun depan pas aing punya duit*, nyiapin album. Wah kebayang sih super padat. Dijamin mereka enggak akan punya waktu buat pacaran sih wkwkwkwk. Jadi skandal kencan akan aman sih. Ya hape saja mereka enggak boleh pegang, sosmed saja enggak boleh aktif *minhyun jadi ga pernah apdet ig kan*, jadi gimana mau pacaran.  Masalah skandal jadi akan aman sih, karena mereka terkontrol banget sih. Waktu cuman bentar enggak boleh ada waktu buat skandal. Harus bersih dong saat mereka nanti disbandment. Semoga saja kalian tetap bisa beristirahat dengan baik *kalau cukup enggak mungkin sih soalnya, padat gitu jadwalnya.* dan semoga (harus!) tetap jaga kesehatan. Jangan sampai ada yang masuk rumah sakit karena kelelahan. Banyak makan dan minum vitamin ya kesayangan aku…. Hihihihi

Hm… segitu saja dulu sih yang bisa aku bahas mengenai Wanna One. Bagi non fans atau yang enggak terlalu ngikutin kpop mungkin akan kebingungan kenapa mereka populer banget. Mungkin sedikit tulisanku akan menjelaskan sedikit, cuman cara paling ampuh mengertinya sih harus nonton Produce 101 season 2. Pasti akan mengerti kenapa mereka populer. Malas nonton P101? Coba tonton beberapa varshow yang ada Wanna One nya. Kalian disitu bisa meliat charm mereka masing-masing dan akan jatuh cinta. Temanku saja yang cowok, gara-gara nonton mereka di Happy Together, dia jadi suka Ong karena varietynya bagus. Walau memiliki banyak member, tapi karena pilihan Gukpro, jadi punya kekuatan masing-masing dan enggak tenggelam. Enggak ada ruginya deh kalian mengenal Wanna One.

Aku amat menerima sekali komentar atau diskusi mengenai Wanna One. Bisa komentar di blog atau di twitter. Aku akan senang sekali kalau ada yang mau mendiskusikan mengenai Wanna One *asal jangan ngajak fanwar saja, bakal aku abaikan*. Sedikit pesanku pada Wannable, kalian harus bisa mendukung semua member secara grup, bukan hanya pilihan kalian saja. jangan alay kayak akgae-akgae ya. mereka kini satu kesatuan. P101 sudah berlalu, jadi berhentilah mengenai ranking-ranking. Lelah hambaaa. Dan jadi lah fans dewasa. Jangan gampang kepicu fanwar! Jangan terlalu ganas juga. Kalau misalnya Wanna One ke indo, jangan alay! Enggak usah ngejar-ngejar terlalu dekat, apalagi sampai pegang-pegang. Ingat oppa itu untuk dilihat bukan dipegang. Tunjukkan kalau Wannable Indonesia itu keren, bermoral, enggak alay, dan juga dewasa.

ALL I WANNA DO, WANNA ONE!

WANNA ONE, WANNABLE YEONGWONHI, JIGEUMEUN APEURODO SARANGHAE!!! *kyak kenal kata-katanya… hehehe maaf ya melody, btob pinjem dulu*.

WANNA ONE SARANGHAE POKOKNYA. FIGHTING!

 

 

and guys, just for fun aja nih…. ayo kita sharing favorit member kalian di polling ini guys. ga usah dibawa serius ya hehehehe…..

Iklan

10 comments

  1. Hai, saya juga sedang tergila-gila sama grup ini padahal sebelumnya suka Korea karena dramanya saja kalo KPopnya biasa aja, kalo suka KPop pun biasanya berawal dari satu anggota boyband tertentu main drama karena dia di sana karakter, cerita, dan chemistrynya oke jadi suka dan ikutin grup dia macam Beast sekarang Highlight ^^
    Balik soal Wanna One ya, di sini saya juga suka sekali sama ongnielhwan. Saya agak lupa sejak melihat penampilan mereka di varshow Hello Counselor atau Happy Together yang membuat saya mencoba menonton Produce 101 Season 2 meski temen saya di grup Line dari awal ada acara itu sudah ribut-ribut bahas Produce 101 Season 2 dan Kang Daniel ya saat itu belum peka aja sama pesonanya mereka. Belum terlambat kan buat suka mereka sekarang hehe
    Saya juga awalnya agak kesal karena Jung Se Woon gak masuk final line up, tapi setelah melihat dia debut kemarin kok rasanya saya lebih ikhlas dia solo begitu ketimbang grup? Dia punya pesona solois yang menawan asal lagunya nanti terus selalu cocok dan dia terus bekerja keras berkarya di industri musik saja pasti bertahan kayak IU hehe
    Sayang juga Im Young Min gak masuk karena dia trainee keempat setelah Ongnielhwan yang saya suka di Produce 101, tapi setelah saya pikirkan lagi mungkin memang ada baiknya dia gak masuk dan menunggu Park Woo Jin dan Lee Dae Hwi kembali saja nanti.
    Kim Jong Hyun juga saya suka dan awalnya mikir sayang dia gak masuk final line up meski kemudian saya rasa tidak masalah karena dia leader Nuest juga biarlah dia ke Nuest saja fokusnya toh ada Minhyun yang mewakili. Semoga Kang Daniel sama Yoon Ji Sung didebutkan grup boyband lagi gak lama setelah Wanna One di disbandment ya, saya harap sih YMC CJ&M bisa ngasih Kim Jae Hwan ke MMO Entertaiment yang katanya masih anak perusahaannya YMC atau CJ&M itulah (maaf masih kurang ngerti agensi di Korea masih sebatas baca sana sini yang gak pasti) biar aman nanti nambah 3 peserta Produce 101 dari MMO kemaren jadilah boyband pertama MMO Entertaiment dengan 6 anggota yeaah ^^ (harapan macam apa ini? yang penting debut ulang aja Daniel-Jisung u.u)
    Kalo Ong setuju sih dia semoga main drama gak harus muluk dia tokoh utama, yang penting karakternya bisa mencuri perhatian penonton dan bener kalo bisa dia tetap nyanyi juga sayang suaranya bagus gitu selama Energetic mengalun suara Ong yang paling membekas ditelinga saya ah leleh sama suara dia pas di Energetic sampe lupa sama bagian Daniel.
    Oia, salam kenal, mungkin saya akan sering berkunjung ke sini ^^

    • haloooo yey ketemu wannable juga. iyaa benerr bgt yg sewoon tuh, dia emang punya pesona solois, emang cocok dia solois smbil ngegitar gitu, dan lagu debut dia juga masuk top 50 melon semua. selama dia bis akonsisten dan kerja keras, dia bisa kyak IU bertahan lama.
      Jaehwan ttd kontraknya ama CJ E&m kok, kecil kemungkinan dia dilempar ke anak agensi. walau aku juga agak was-was kayak eric nam yang dilempar ke anak agensi cj e&m.
      Ong pasti bakalan main drama sih, karena dia dari agensi aktor, cuman aku juga berharap dia tetap masih bisa nyanyi.
      salam kenal juga ^^ makasih udah mau main kesini 🙂

    • haloooo yey ketemu wannable juga. iyaa benerr bgt yg sewoon tuh, dia emang punya pesona solois, emang cocok dia solois smbil ngegitar gitu, dan lagu debut dia juga masuk top 50 melon semua. selama dia bis akonsisten dan kerja keras, dia bisa kyak IU bertahan lama.
      Jaehwan ttd kontraknya ama CJ E&m kok, kecil kemungkinan dia dilempar ke anak agensi. walau aku juga agak was-was kayak eric nam yang dilempar ke anak agensi cj e&m.
      Ong pasti bakalan main drama sih, karena dia dari agensi aktor, cuman aku juga berharap dia tetap masih bisa nyanyi.
      salam kenal juga ^^ makasih udah mau main kesini 🙂

  2. Wahhh.. kakk aku juga suka banget sama wanna one >___< dia bahkan serahin posisi center ke ong waktu sorry2 team padahal bisa aja dia punya peluang utk jdi center, pas dia juara 4 di get ugly dan dia malah bilang kalau itu adil2 aja but justru aku yg malah kebakaran jenggot, seketika aku lupa kalau nanti dia juara 1 :") Dan setelah tamatin pd, sementara ini aku berhenti dulu jdi exo L dan jadi wannable utk 1,5 tahun nya T_T aku bahkan nabung utk beli album mereka dan alhamdulillah kesampaian :")

    Tapi makin kesini aku makin takut sama masa depan nya member wanna one kalau udah bubar, apalagi sama niel, jisung, jinyoung, kuanlin. Kalau yg lain nya sih aku gak terlalu masalah soalnya ong jihoon bisa aja jdi aktor, jaehwan soloist oke. Minghyun, songwoon, daehwi woojin udah ada grup nya.

    Tpi untuk mereka berempat aku gak tau. kuanlin dan jinyoung gk punya bakat variety, dan solo kyk nya kemampuan mereka gak cukup jdi emang harus buat group. Dan gak semudah itu, persaingan sekarang itu ketat bangettt susah bagi mereka utk bersinar without wanna one.

    Jisung bisa aja berlayar di variety, tapi dia tetap harus ikut wamil dan setelah ia keluar wamil blum tentu namanya bakalan bersinar kayk dulu lagi, apa lgi agency nya agency kecil.
    Dan Daniel, emang gk bisa dipungkirin diantara member yg lain, daniel yang emang paling banyk job nya. Tapi kalau wanna one bubar, aku gak tau nasib nya niel kek gmana.. kalau utk solo, niel emang bisa di segala hal, tapi diantara segala hal itu gak ada bakat nya yang paling menonjol, dia emang jago bicara tapi masih belum mampu utk di dunia variety. Kalau agency nya buat grup, aku bakalan kasian sama member lain nya, soalnya niel udah jauh terkenal dan nanti jatuh nya bakal kayak suzy miss A, kalau mau jadi solo harus jdi sehebat G-dragon baru bisa bersinar dalam waktu lama.

    And regardless of it all, kalau wanna one bubar, berarti ong dan niel bakalan pisah juga. Dan aku gak RELAAAA~~~~ T_T

    • waaaah, alhamdulillah yaaaa kesampaian beli album wanna one, aku belum nih, uang kepake yg lbih urgent, moga nanti kesampaian :”””

      guanlin aku rasa dia pasti bakalan debut grup di cube nya bareng seonho, cuman yg aku khawatirkan adalah nasib grupnya. soalnya member IOI aja pada masih struggle untuk ngangkat nama grupnya. aku berharap guanlin gakan debut dalam grup besar, ya maksimal 7 orang lah, kyk btob gitu.

      Jinyoung sih aku khawatir juga, krn dia memang ga cukup klo jadi solois, dan kan katanya C9 trainee cowoknya cuman dia, tapi gatau kedepannya sih. tapi mungkin dia bakalan jadi aktor, karena agensi itu agensi aktor.

      Jisung dan Daniel emg worrying banget krn mereka agensi kecil dan ga bgitu muda usianya. Jisung setelah wanna one beres, psti dia ga lama setelah itu, mungkin sktr 1tahun setelahnya bklan wamil, dan itu banget yg ditakutin adalah pas dia keluar wamil dia ga sebersinar dulu.

      Daniel untuk 2-3 tahun ke depan dia aman sih masalah popularitas, cuman bener itu dia kalau solo enggak ada yg plg menonjol, ya dance sih paling, tapi kan tetep butuh vokal dan rap. aku takut jatuhnya kayak samuel. wah bener klo dibikin grup takut kyk suzy, terkenal sendiri. makanya solusinya, bikin duo aja sama Jisung wkwkwk.

      ya walau masa depan mereka benar2 gambling, tapi semoga dapat yg terbaik :””

      aaaah benar, ongniel ku akan berpisah huhuhuhu, maunya sih wanna one ga bubar, tapi kasian minhyun dan sungwoon, karena aku juga suka Nu’est jadi menunggu juga minhyun untuk kembali huhuhu, tapi gamau wanna one bubar juga huhuhuhu :””””

  3. Wahhh.. kakk aku juga suka banget sama wanna one >___< dia bahkan serahin posisi center ke ong waktu sorry2 team padahal bisa aja dia punya peluang utk jdi center, pas dia juara 4 di get ugly dan dia malah bilang kalau itu adil2 aja but justru aku yg malah kebakaran jenggot, seketika aku lupa kalau nanti dia juara 1 :") Dan setelah tamatin pd, sementara ini aku berhenti dulu jdi exo L dan jadi wannable utk 1,5 tahun nya T_T aku bahkan nabung utk beli album mereka dan alhamdulillah kesampaian :")

    Tapi makin kesini aku makin takut sama masa depan nya member wanna one kalau udah bubar, apalagi sama niel, jisung, jinyoung, kuanlin. Kalau yg lain nya sih aku gak terlalu masalah soalnya ong jihoon bisa aja jdi aktor, jaehwan soloist oke. Minghyun, songwoon, daehwi woojin udah ada grup nya.

    Tpi untuk mereka berempat aku gak tau. kuanlin dan jinyoung gk punya bakat variety, dan solo kyk nya kemampuan mereka gak cukup jdi emang harus buat group. Dan gak semudah itu, persaingan sekarang itu ketat bangettt susah bagi mereka utk bersinar without wanna one.

    Jisung bisa aja berlayar di variety, tapi dia tetap harus ikut wamil dan setelah ia keluar wamil blum tentu namanya bakalan bersinar kayk dulu lagi, apa lgi agency nya agency kecil.
    Dan Daniel, emang gk bisa dipungkirin diantara member yg lain, daniel yang emang paling banyk job nya. Tapi kalau wanna one bubar, aku gak tau nasib nya niel kek gmana.. kalau utk solo, niel emang bisa di segala hal, tapi diantara segala hal itu gak ada bakat nya yang paling menonjol, dia emang jago bicara tapi masih belum mampu utk di dunia variety. Kalau agency nya buat grup, aku bakalan kasian sama member lain nya, soalnya niel udah jauh terkenal dan nanti jatuh nya bakal kayak suzy miss A, kalau mau jadi solo harus jdi sehebat G-dragon baru bisa bersinar dalam waktu lama.

    And regardless of it all, kalau wanna one bubar, berarti ong dan niel bakalan pisah juga. Dan aku gak RELAAAA~~~~ T_T

  4. Berdoa smoga ada keajaiban disalurin lewat CJE&M, YMC atau apalah mereka udah ngantri brlomba2 utk ngebeli ex member nantinya dari agensi masing2 untuk disatuin jd grup permanen, mengingat dan menimbang serta melihat realita hahahaha yang skr wanna one muncak banget gila-gilaan popularitasnya, wannable makin banyak aja tiap harinya sampe muncul petisi wannable supaya wanna one ga bubar, dll. Otak bisnis mereka udah ngeri banget pasti berani gambling ngebeli yang pasting ga murah dan penalti2 pastilla hahaha… insyallah nyatuin jd permanen bakal balik modal berkali lipat deh…

    Imajinasi aku aja ya ini tp selama msh ada Yang Maha Kuasa smuanya bisa terjadi seketika yuuuuuukkk kita aamiin aamiin yuuuukkkkk hehe

  5. Suka banget sama wanna one. Baru kali ini menggandrungi boyband. Awalnya suka dramanya + kpop tuh khusus lagunya Oppa Lee Seung Gi. Oppa LSG yg triple crown banget apalagi suaranya yg halus bingit.
    Akhir2 ini kepo parah segala tentang wanna one. Info, foto2, video lagu semua dikoleksi.
    Kebayang sedih juga ketika tiba nantinya mereka harus bubar padahal kalau inginnya wannable mereka akan terus jadi boyband permanen tanpa ada satupun pergantian member ditengah perjalanan karir musik mereka.
    Apapun itu. Love Wanna One

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s