JEPRETPRESS DRAMA AWARDS 2017 PART 1

PhotoGrid_1518242849621

Wah enggak kerasa ya sekarang sudah 2018 lagi. Perasaan baru saja 2017, eh sekarang sudah lembaran baru lagi jadi 2018. Serius deh waktu enggak berasa banget. Semakin tua deh akika hihihi.

Oke cukup sudah basa-basi busuknya. Alhamdulillah tahun ini, aku bisa kembali membuat JEPRETPRESS DRAMA AWARDS 2017. Tahun 2017 ini dalam dunia perdramaan Korea cukup menyenangkan bagiku karena bias ku banyak yang main drama yuhuu~ sampai pusing nontonnya karena mereka tayang di musim yang sama. Sedihnya juga drama-drama biasku ini menjadi drama terakhir mereka sebelum wajib militer huhuhu. Untungnya aku menemukan bias baru dari drama-drama tahun ini. Ada aktor lama tapi aku baru menemukan pesonanya gara-gara karakter drama yang dia perankan, ada juga aktor baru yang mulai bersinar.

Di tahun 2017 ini banyak drama yang memiliki cerita menarik. Sayangnya, entah karena ekspetasi aku ketinggian atau memang produksi yang kurang, aku merasa walau aku banyak menonton drama di tahun 2017 ini, hanya sedikit yang bisa menempel di hatiku. Tidak seperti tahun kemaren banyak drama yang berkesan sekali, kalau drama di 2017 ini kurang berkesan walau mendapat rating yang bagus dariku. Dari segi cerita sih banyak yang cukup baru dan beda. Beragamlah, tapi ada juga kesamaan tema terus menerus, yaitu legal dan criminal *I’m looking at you SBS!!* Makanya memang agak membosankan, tapi tidak sampai membuatku mengalami drama slump karena aku berusaha mencari drama yang beda hahahaha.

Oke, seperti yang kalian tahu ajang penghargaan abal-abal buatanku ini merupakan penilaian yang amatlah subjektif. Suka-suka aku, kumaha urang weh. Tergantung seleraku, jadi jangan terlalu anggap serius ya. Aku hanya berharap ini bisa jadi bahan acuan kalian dalam memilih drama. Dan ya pasti ada perbedaan pendapat, hal wajar lah. Jadi mari saling menghargai =). Untuk masalah kategori sebagian besar hampir sama sih dari tahun lalu, tapi ada yang kuhilangkan, dan sedikit ditambahkan. Menyesuaikan dengan kondisi saja wkwkwwk.

Sebelum kita masuk ke inti acara, ada baiknya aku ingat lagi nih, drama 2017 apa aja sih yang aku tonton. Check it out…..

  1. Defendant
  2. Tomorrow With You (TWY)
  3. Chief Kim (CK)
  4. Strong Woman Do Bong Soon (SWDBS)
  5. Voice
  6. The Liar and His Lover (TLAHL)
  7. Whisper
  8. Chicago Typerwriter (CT)
  9. Circle
  10. Suspicious Partner (SP)
  11. Fight My Way (FMW)
  12. Ruler : Master of The Mask (RMOTM)
  13. My Sassy Girl (MSG)
  14. Falsify
  15. Strongest Deliverymen (SD)
  16. Age of Youth 2 (AOY2)
  17. Because This Life Is Our First (BTLIOF)
  18. The Package
  19. While You Were Sleeping (WYWP)
  20. Live Up To Your Name (LUTYN)
  21. Avengers Social Club (ASC)
  22. Individualist Miss Jiyoung (IMJ) *drama spesial KBS 2 episode*
  23. If We Were In Love (IWWIL) *drama spesial KBS 1 episode* *FTV*
  24. Madame Jung’s Last Week (MJLW) *drama spesial KBS 1 episode* *FTV*

Lalu ada juga drama yang aku tonton tapi aku drop karena ceritanya yang tidak bisa kutoleransi :

  1. Introverted Boss. Setelah 2 episodde langsung aku drop dan enggak peduli dan enggak mau tahu dengan kelanjutan ceritanya. Aku ga suka sama karakter female leadnya, akting female leadnya juga annoying Karakter male leadnya tidak menarik, walaupun Yeon Woojin yang mainnya huhuhu
  2. Manhole. Aku drop setelah 10 episode, setelah aku sadar OTP ku tidak akan bersama dan ceritanya terlalu maksa dan memusingkan. Enggak jelas. Cuman aku penasaran dengan cara si penulis menyelesaikan cerita ini, jadi aku tetap baca rekapnya sampai akhir. Jadi drama ini masih akan aku hitung dan masuk ke nominasi di kategori tertentu.
  3. Argon. Lebih bukan aku drop sih, tapi aku hold karena agak berat dan membingungkan ceritanya, ditambah sub yang aku terima, enggak benar. Jadi agak malas nontonnya. Aku sudah nonton setengahnya sebenarnya tapi belum aku lanjut lagi. Kalau aku lagi santai, bakal aku lanjut sih.

Tahun ini sama sekali enggak ada webdrama yang aku tonton. Ada sih yang aku pengen tonton kayak webdramanya dari JTBC, tapi enggak ada sub nya huhuhu, jadi terpaksa ku enggak tonton. Tahun ini aku lebih sedikit menonton drama dibanding tahun lalu karena masalah kuota dan waktu wkwkw. Selain itu juga aku jadi lebih pemilih. Walau begitu ini belum termasuk dengan antrian drama 2017 yang aku sudah punya tapi belum kutonton seperti Woman of Dignity, Nothing To Lose, Wise Prison Life. Lalu ada rencana juga nonton Forest of Secret dan Tunnel tapi lihat kuota dulu hahaha.

Oke setelah aku list, sudah 2 halaman juga ku ngoceh pembukaan, mari kita masuk ke acaranya. Warning : kalian akan menemukan kalimat yang sama dengan tahun kemarin XP.

Ladies and Gentleman, welcome to JEPRETPRESS DRAMA AWARDS 2017. This awards is  presented for dramas in 2017 which is interested the writer. We have some categories with some nominees. So, here we go, first categories, Acting-dol.

Acting-Dol kategori merupakan kategori untuk para idol yang bermain drama dan peran dan aktingnya telah menarik perhatianku, bermain baik menurut pengamatanku, dan aku merasa mereka punya potensi yang dapat dikembangkan untuk berkarir dibidang akting. Persyaratannya untuk masuk jadi nominasi adalah MASIH AKTIF berkarir sebagai IDOL, baik GRUP maupun SOLOIS. Jika dia sudah keluar dari grupnya dan tidak aktif berkarir di musik, fokus pada karir aktingnya, tidak akan masuk kategori ini. Nominasinya adalah…

  1. Suzy (ex Miss A) as Nam Hongjoo on WYWS. Nam Hongjoo memang dibuat untuk Suzy. Kali ini Suzy membuktikan kalau dia memiliki potensi dalam akting. Dia menyampaikan karakter Hongjoo yang kuat dengan baik.
  2. Kim Myungsoo (L Infinite) as Lee Sun on RMOTM. Walau ada beberapa adegan yang kurang kuat aktingnya, tapi dia sudah cukup menyampaikan karakter Sun yang miskin dan tertekan oleh kelompok Pyunsoo. Rasa frustasinya tersampaikan dengan baik.
  3. Nara (Hello Venus) as ChaYoojung on SP. Aku rasa kalau dia sudah enggak jadi idol karir akting merupakan jalan yang bagus untuknya. Dia punya potensi bermain komedi, beberapa timing dia cukup baik.
  4. Junho (2PM) as Seo Yul on CK. Menurutku dia aktor terbagus dari 2PM. Ekspresi dan emosinya benar-benar tersalurkan dengan baik dan jangn lupa adegan makan dia selalu sukses bikin aku kelaparan.
  5. Jun (U-Kiss) as Lee Soogyum on ASC. Aku kaget pas tahu dia idol. Aku kira dia rookie actor. Untuk yang pertama kali main drama dia bermain dengan sangat baik. Dia kayaknya lebih akan bersinar sebagai aktor dibanding idol.
  6. Baro (B1A4) as Jo Suktae on Manhole. Lagi-lagi, Baro kalau sudah akting bikin aku lupa kalau dia itu Baro, rappernya B1A4. Karakternya yang menyebalkan membuatku ikut sebal juga dengan dia wkwkwk.

Pemenang untuk kategori Acting-dol jatuh kepada………… 2PM Lee Junho ssi chukhadeurimnida…… *keprok cing Tarik*. Akting Junho di drama ini memang juara. Dia bener-bener welldone, good job. Kalau yang enggak tahu dia idol mungkin akan kaget dengan performanya disini. Aku nantikan aktingmu yang selanjutnya!

Kita lanjut ke kategori kedua yaitu Loveable Character. Karakter yang masuk nominasi ini adalah karakter-karakter pendukung tapi yang memiliki karakter yang menyenangkan, dan punya pesona sendiri dan kekuatan karakter yang menonjol. nominasinya adalah….

  1. Jo Eun (Choi Ara) on AOY2. Dia ini adalah tsunderenya cewek. Di luar tampak kuat, dingin, cuek, padahal sebenarnya dia punya banyak kepedulian, rapuh, dan penuh aegyo. Rasanya ingin mengayomi dia.
  2. Jung Nahyun (Park Yoona) on The Package. Diawal kita mengira dia adalah karakter cewek pelakor yang menyeballkan doyan uang. Ternyata saat kita sudah mengenalnya, Dia hanyaalah seorang siswi SMA yang bercita-cita menjadi sutradara dan juga amat menyayangi ayahnya. Aku menyukai karakternya yang tidak terduga.
  3. Lee Jiyoon (Go Wonhee) on SD. She’s such a cute character. Dia ini tidak seperti karakter-karakter chaebol pada umumnya. Dia sangat merakyat dan mandiri. Dia tidak tertarik sebagai penerus perusahaan. Dia hanya ingin menjadi guru TK dan orang biasa.
  4. Ji Eunhyuk (Choi Taejoon) on SP. Dia ini penghibur dan teman yang baik. Padahal dia enggak salah apa-apa huhuhuhu. Dia rela berkorban dan juga selalu punya solusi setip Bonghee cerita. Dia juga seseorang yang logis. Seru sih punya teman kayak dia.
  5. Park Myungsuk (Dongha) on CK. Gemes aku sama dia. Diawal-awal amat meyebalkan, ternyata dia hanyalah seorang anak kaya raya yang tak tahu apa-apa. Setelah kita tahu, ternyata dia memiliki banyak sisi baik dan awkward yang sangat sayang ibu.
  6. Lee Soogyum (Jun) on ASC. Anak yang ditelantarkan oleh kedua orang tua kandungnya. Orang tuanya hanya memanfaatkan dia. Kasihan sebenarnya, tapi dia kuat dan tak peduli. Dia benar-benar jadi sang pencetus dan titik tengah diantara ahjumma Bokja club. Aku ingin mengayominya juga.

Hm…. Pilihan yang sulit. Dari semua nominasi, mereka adalah karakter yang loveable dan aku menyukai mereka semua aaaaah. Walau begitu hidup adalah masalah pilihan, begitu juga dengan drama hahaha. Aku memilih karakter Lee Jiyoon di Strongest Deliveryman sebagai pemenangnya. Karakter dia memang loveable dan semua orang akan menyukainya.

Next, kita punya kategori baru yaitu Girl Crush. Kategori ini aku berikan kepada karakter wanita baik tokoh utama atau tokoh pendukung di sebuah drama yang memiliki karisma tersendiri membuat kita para cewek merasa kagum. Rasanya sebagai cewek ingin bisa menjadi seperti mereka dan mereka adalah…..

  1. Shin Youngju (Lee Boyoung) on Whisper. Dia wanita yang kuat dan kemauan keras. Walau agak emosian, namun latar belakanganya sebagai polisi membuat dia sering berpikir dengan matang. Dia menaklukan lawannya dengan perlahan.
  2. Woo Sooji (Esom) on BTLIOF. Dia ini setia kawan, lalu bisa membalas rekan kerja yang merendahkan dirinya dengan keren ditambah tidak mudah takluk dengan pria. Walau begitu sisi wanitanya tetap terlihat disaat dia down.
  3. Song Jiwon (Park Eunbin) on AOY2. Kalau di AOY1 girlcrushnya Kang Yina, di AOY2 adalah Song Jiwon. Kepribadiannya yang ceria dan easygoing dapat membuatnya bergaul dengan siapa saja. Saat menghadapi masa lalunya yang buruk pun dia dapat menghadapinya sendirian dan pantang mundur.
  4. Kim Junghye (Lee Yowon) on ASC. Dia enggak amu diremehkan begitu saja oleh suami dan keluarganya. Balas dendam menjadi jalan yang dia pilih, namun caranya unik. Dia juga memiliki karisma untuk menaklukan orang-orang sekitarnya dengan caranya dan ah dia juga punya sisi unik sebagai chaebol yang bergaul dengan orang biasa.

Honorable Mention : Byun Hyeyoung (Lee Yuri) on Father is Strange. Aku enggak nonton drama ini full. Aku cuman sempat lihat dikit di rumah orang yang pasang tv kabel, tapi aku baca semua rekapan 50 episodenya, dan aku benar-benar menyukai karakter Hyeyoung yang badass. Dia punya cara sendiri untuk menghdapi masalah dan melindungi keluarganya.  Kalau aku nonton drama ini, Girl Crush akan jatuh kepada dia.

Hm…. Ternyata cuman sedikit nominasinya. Ini membuktikan drama korea belum banyak yang female centrist. Walau begitu mereka semua karakter yang mengagumkan membuatku ingin bisa seperti mereka. Diantara mereka semua yang layak menyandang gelar Girl Crush jepretpress version adalah………. *suara drum* selamat kepada Woo Sooji! Dia sangat mengagumkan! Cerdas, berani, ah girl crush banget pokoknya.

Kategori ke empat ini aku persembahkan untuk para pemain yang telah memerankan karakter antagonis alias villain dengan memukau yang dapat membuat kita merasa ngeri dan bahkan membenci karakter tersebut. This is The Most Hated and creepy actor and nominee are….

  1. Kim Jaewok as Mo Taegu on Voice. Peran psikopat sadis begitu menempel pada dirinya. Makanya aku agak enggak kebayang kalau dia main jadi orang baik apalagi second lead macam di Temperature Love.
  2. Lee Sangyeob as Lee Yoobeom on WYWS. Pengacara yang ambisius dan menghalalkan segala cara untuk menang. Aku terpukau dengan akting dia disini setelah melihat dia menjadi seorang yang lucu di My Wife’s Having An Affair This Week.
  3. Dongha as Jung Hyunsoo on SP. Plot twist yang dia tampilkan di drama ini layak dikasih applause. Sosok pembunuh yang dipenuhi dendam dan kenangan masa lalu dapat dijabarkan oleh Dongha dengan baik.
  4. Uhm Kijoon as Cha Minho on Defendant. Dua kali aktor ini masuk nominasi ini. Psikopat yang tega membunuh kembarannya sendiri walau begitu dia tetap sayang anak dan istri. Gila sih aktingnya. Benar-benar gila pada setiap detailnya.
  5. Kwak Siyang as Baek Taemin on CT. Aura jahatnya dari awal episode juga sudah terasa pada dirinya. Mungkin karena dia mainnya jadi antagonis mulu, jadilah rasanya sudah menempel hahahaha.
  6. Jang Mikwan as Park Jaehyun on Manhole, kidnapper on SWDBS. Baru memulai karir akting, tapi perannya sudah menjadi penjahat mulu. Aura creepynya benar-benar kerasa, padahal pas diawal episode Manhole dia tampak baik.

Kategori ini dipenuhi dengan para aktor yang memukau. Mereka bermain dengan ciamik sebagai antagonis. Sulit bagiku untuk memilih, apalagi sebenarnya ada dua penjahat favoritku hahahaha. Pemenang dari kategori The Most Hated and Creepy Actor, ayo kita beri selamat dan apresiasi untuk Uhm Kijoon. Akting dia sebagai Cha Minho layak diberi standing ovation. Dia benar-benar bermain dengan luar biasa. Wah aku menantikan peran dia jika tidak menjadi penjahat karena enggak kebayang hahahaha.

Kita masuk ke kategori selanjutnya yaitu The Shining Rookie. Penghargaan ini diberikan kepada aktor dan aktris yang belum banyak memiliki pengalaman berakting, tapi memiliki potensi dan kemampuan yang cemerlang menurut pandanganku sehingga layak dinantikan peran mereka sebagai lead suatu hari nanti. And they are….

  1. Jiwoo on AOY2. Wah aku baru sadar pemeran Yoo Eunjae kembali menarik perhatianku. Aku pertama lihat dia di You’re All Surrounded dan dia bisa memiliki vibe yang sama dengan Go Ahra. Nah di AOY2 ini juga dia masih tetap ada vibe Semoga akting selanjutnya ga mengecewakannya.
  2. Jung Haein on WYWS. Emosi yang dia salurkan itu begitu kena bagiku. Akting dia pun bagus jika dijajarkan dengan pemain-pemain WYWS yang lain. Ditambah wajahnya yang tampan, pasti dalam waktu dekat dia akan mendapat lead.
  3. Lee Seowon on TLAHL. Aura dia kuat. Kehadirannya di drama selalu terasa dan akting yang rapi. Walau belum terlalu kuat untuk menjadi lead tapi dia memiliki potensi.
  4. Kim Sunho on SD. Pengalaman dia belum banyak, tapi aktingnya langung menarik perhatianku. Kedua kalinya dia bermain drama dia sudah mendapat second lead.
  5. Ahn Wooyeon on SWDBS, Circle, AOY2. Wah dia ini benar-benar aktor yang banyak mengambil proyek sebagai bahan pembelajarannya. Diketiga drama tersebut semua karakternya berbeda dan aktingnya selalu dapat.
  6. Jang Dongyoon on IWWIL. Aku enggak nonton School 2017 sih, katanya dia dan Kim Junghyun amat bersinar. Walau enggak nonton drama tersebut, tapi melihat dia di IWWIL, dia memang oke punya. Aku sempat ngintip dikit juga di Solomon’s Perjury juga dia memang bagus.

Sayang, drama korea masih sedikit memberi kesempatan pada rookie actrees. Para pemula sekarnag rata-rata dari idol semua, makanya sangat menyenangkan begitu melihat rookie yang bermain bagus dan memang seorang aktor/aktris. Awalnya aku mau masukin Esom, tapi ternyata pengalaman film dia banyak, jadi bukan rookie lagi. So, The Shining Rookie jatuh kepada…….. Kim Sunho!!! Akting dia di SD memang luar biasa menarik perhatian. Dia memang sudah matang untuk ukuran rookie. Moga bisa mendapat lead dalam waktu dekat yaaaa.

Lanjut ke kategori King of Romcom. Walau tahun ini sedikit sih drama Romcom yang aku tonton tapi kategori ini masih bisa terisi, karena masih banyak juga drama yang memiliki unsur komedi dan romansa manis. Kategori ini dipersembahkan kepada male lead yang telah bermain di drama bergenre romcom dan sukses buat aku ngakak abis sekaligus baper. Dan nominasinya adalah….

  1. Kim Namgil as Heo Im on LUTYN. Ekspresi dia masya Allah….. bikin ngakak banget. Lalu dia juga punya sense dan timing yang pas untuk mengeluarkan sisi komedinya. Enggak ada obat lah pokoknya.
  2. Lee Minki as Nam Seehee on BTLIOF. Muka datarnya dia itu malah menjadi kekuataan komedinya. Pemikirannya yang sederhana enggak mau ribet membuat beberapa kelucuan terjadi.
  3. Joowon as Gyunwoo on MSG. Joowon bermain komedi merupakan sebuah gem Ternyata dia pandai bermain komedi slapstick. Sering-sering main komedi dong hahaha.
  4. Park Seojoon as Go Dongman on FMW. Kebodohan karakter Dongman itu benar-benar menampilkan potensi sebagai aktor romcom pada diri Park Seojoon.
  5. Park Hyunsik as Ahn Minhyuk on SWDBS. Akting komedi dia memang agak lebay, tapi dia memang cocok juga untuk bermain slapstick.
  6. Ji Changwook as Noh Jiwook on SP. Pertama kalinya aku melihat Ji Changwook bermain komedi, wow dia lucu juga. Fleksibilitasnya sebagai aktor patut dapat jempolan.

Hm…. Kayaknya sudah dapat ditebak ya siapa yang menang. Yap betul yang menang untuk kategori King of Romcom adalah Kim Namgil! Karakter Heo Im yang terjebak di masa depan dan masa perdaptasiannya benar-benar juara. Dia memang aktor yang hebat!

Nah kalau ada King, pasti ada Queen dooong. Ya selanjutnya tentu adalah Queen of Romcom. Kategori ini sama seperti King of Romcom cuman versi ceweknya, dan mereka adalah……

  1. Kim Jiwon as Choi Aera on FMW. Sama seperti Park Seojoon, beberapa kebodohan Aera menunjukkan betapa potensialnya Kim Jiwon sebagai aktris.
  2. Park Boyoung as Do Bongsoon on SWDBS. AKting sebagai wanita kuat yang pura-pura lemah di dedpan gebetan benar-benar juara. Aku ketawa banget melihat kepura-puraan Bongsoon atau dia yang tenang saat harus berhadapan dengan orang kuat.
  3. Oh Yeonseo as Hyemyung on MSG. Kali kedua untuknya berada dalam nominasi dikategori ini. Enggak jauh beda dengan peran sebelumnya di Comeback Mister. Kelakuannya yang somplak dan diluar batas sebagai seorang putri kerajaan benar-benar nendang.
  4. Park Eunbin as Song Jiwon on AOY2. Karakter Jiwon yang bebas, gila, dan konyol benar-benar diperankan baik oleh Park Eunbin. Kita bisa melihat potensinya sebagai aktris romcom.
  5. Nam Jihyun as Eun Bonghee on SP. Penampilannya yang amburadul, sifatnya yang penuh “dendam” dan sembrono ini benar-benar luar biasa dan sukses bikin perut capek ketawa.

Hm….. siapa ya? Queen of Romcom versi Jepretpress masih dipegang oleh Oh Yeonseo! Untuk pertama kalinya pemenang dikategori yang sama menang dua kali berturut-turut. Bagiku memang belum ada mengalahkan akting komedinya level Oh Yeonseo. Dia benar-benar total. Aku jadi pensaran kalau dia main serius bakal kayak gimana ya….

Masih mau lanjut? Masih lah yaaaa. Oke next is The Charismatic Lead. Penghargaan ini dipersembahkan untuk para male lead yang saat memerankan perannya, langsung keluar aura pesonanya sebagai seorang aktor dan membuat karakter yang Ia perankan menjadi bersinar. Dan mereka adalah…..

  1. Janghyuk as Moo Jinhyuk on Voice. Polisi yang temperamental tapi cepat tanggap dan juga total dalam menyelamatkan korban membuat Janghyuk benar-benar terlihat keren. Walau sudah ahjussi tapi karismanya enggak kalah dengan para oppa.
  2. Yeo Jingoo as Kim Woojin on Circle. Mahasiswa biasa yang mencari kakaknya yang hilang dan terjebak dengan masalah alien. Akting dia yang benar-benar keluar semua kemampuannya membuat aura sebagai aktornya bersinar. Ah dedek biasku yang baru hahaha.
  3. Yoo AhIn as Han Sejoo on CT. Sebenarnya dia ada beberapa adegan komedi, tapi keseriusannya apalagi saat dia menjadi Seo Hwiyoung benar-benar ah karisma dan auranya benar-benar bersinar.
  4. Lee Sangyoon as Lee Dongjun on Whisper. Kapan sih Lee Sangyoon enggak berkarisma saat berakting? Apalagi saat dia pakai seragam hakimnya walau cuman bentar.
  5. Jisung as Park Jungwoo on Defendant. Sama seperti Lee Sangyoon. Kapan sih Jisung enggak berkarisma saat berakting? Totalitas aktingnya itu loh bikin auranya keluar

And the winner of this category is…. Congratulation Yoo AhIn! Akting dia di drama CT ini membuatku menjadikannya dalam salah satu aktor favoritku.

Selanjutnya aku akan membacakan kategori yang menjadi favoritku yaitu The Sweetest Bromance. Kategori ini ku persembahkan bagi para karakter pria yang berteman atau bersaudara dan memiliki chemistry yang manis dan menggemaskan. Nominasinya adalah……

  1. Kim Woojin & Kim Bumgyun (Yeo Jingoo & Ahn Wooyeon) on Circle. Saudara kembar yang tidak identic ini hanya memiliki satu sama lain. Ketika satu hilang, mereka benar-benar kalang kabut. Ikatan yang terjalin selalu hadir selama kenangan mereka masih tersimpan. Sumpah kisah persaudaran yang menyentuh.
  2. Jung Jaechan & Han Wootak (Lee Jongsuk & Jung Haein) on WYWS. Pertemanan yang terjalin karena kesamaan nasib dan kesamaan kekuataan. Mereka saling mendukung dan menolong satu sama lain walau terjadi persaingan cinta.
  3. Kim Sungryong & Seo Yul (Nam Goongmin & Junho) on CK. Bromance mereka itu unik. Frenemy yang amat kuat tapi chemistrynya tetap tercipta bahkan menjadi pasangan “resmi” untuk drama ini.
  4. Han Sejoo & Yoo Jinoh (Yoo Ahin & Go Kyungpyo) on CT. sahabat beda alam ini, selamanya akan terus bersahabat baik masa lalu, maupun masa sekarang. Walau ada persaingan cinta juga, tak membuat persahabatan mereka luntur, apalagi saat masa revolusi Jepang.
  5. Noh Jiwook & Ji Eunhyuk (Ji Changwook & Go Kyungpyo) on SP. Persahabatan yang sempat hancur karena kesalahpahaman. Eunhyuk berusaha memperbaiki dnegan cara menempel terus pada Jiwook. Walau Jiwook menolak tapi tetap saja getaran persahabatan mereka yang sduah terjalin lama tetap ada.

Tahun ini memang tidak banyak bromance , tapi sekalinya ada benar-benar menggemaskan. Pasangan bromance yang sanggup membuatku gemas adalah pasangan Kim Sungryong dan Seo Yul! Mereka itu musuh tapi menolong satu sama lain. Aku benar-benar menikmati sekali frenemy mereka yang malah menjadi bromance yang manis.

Well, sudah 9 kategori saya bacakan. Masih ada banyak kategori yang harus dibahas. Kalau dijadikan satu rasanya terlalu melelahkan untuk dibaca. Oleh karena itu seperti biasa kita bagi menjadi dua bagian.

So ladies and gentleman, that is JEPRETPRESS DRAMA AWARDS 2017 part 1. Terima kasih bagi readers yang sudah membaca. Harap menunggu sabar untuk part 2 dari ajang penghargaan ini, tapi akan segera dipost koook, wkwkwk. Aku masih memiliki 9 kategori lagi yang harus aku sebutkan. Masih banyak ternyata hhuhuhuhu. Masih rahasia kategorinya apa saja, tapi masih ada yang sama kayak tahun kemaren, ada juga yang baru. Wait yaaa hehehehe. Saya Hanan Hanifah undur diri dari part 1. Sampai jumpa di part 2, semoga bisa cepat aku selesaikan. Annyeonghi gyeseyo~.

Iklan

10 comments

  1. Koreksi itu nama karakter Nam Ji Hyun bukan “Nam Bong Hee” tapi “Eun Bong Hee” kak, hehe seneng biasku masuk nominasi meski gak menang ya 😊😄 Semoga lain Kali bisa menang 😂😄😅
    Setuju itu Kim Sun Ho jadi “The Shining Rookie” sekarang dia lagi main drama Two Cops meski sedikit annoying lihat karakter cewek yg dia taksir di sana please cewek itu bukan satu2 nya yg ada di dunia drama itu huhu 😕 Wah jadi curhat kak maafkan 😅

    • wkwkwkwk baru sadar aku nulisnya marga asli nam jihyun. duh maafka atas “ke-erroran-ku” XP. akan ku perbaki ahahaha
      aku udh donlot beberap episode two cops karena jo jungsuk, tapi rasanya krg sreg, jadi enggak aku lanjut heheehe

      • Wah kurang sreg ya dalam hal apa? Tapi emang lumayan kalo soal Kim Sun Ho dan Jo Jung Suk nya mah, yang bikin iritasi itu karakter utama ceweknya, Saya juga bingung yg bikin iritasi itu karakter apa pemerannya kayak kagok dan ganggu unsur misteri yg dibangun, entah cape sama formula cinta segitiga yg ganggu udahlah meski hyeri tokoh utama ceweknya karakter si Kim Sun Ho gak usah ikutan suka huhu

      • satu karena mungkin aku capek kali ya nonton drama dgn genre kyk gitu terus… kedua aku merasa karkter ceweknya ga pentng wkwkwk. rasanya dia gada pun ga masalah. ketiga kuota ku terbatas hahaha,jd aku lbh memilih aja wkwkw

      • Iyap karakter ceweknya emang gak penting2 amat, Tanpa si cewek hadir konflik antara dua cowok Itu Masih mengalir, misterinya pasti lebih dapet ya Makanya bagian2 si ceweknya suka Saya skip toh Saya skip pun ceritanya Masih jalan 😯😂😕

      • Iya skip ajah wkwk entah kenapa di mata Saya hyeri Itu sung deoksun reply 1988, drama sesudah Itu Dan sebelum Itu yg ada dianya mending Dia tokoh sampingan daripada jadi tokoh utama, kagok sekali u.u feelnya kurang dapet sebagai actor-idol mending actress pendatang baru sekali. Huhu Saya bertahan nonton juga cuma buat Kim Sun Ho 😁😁😄Saja ya Dan bonus Jo Jung Suk juga sih yg karismatik Kalo adegan laga Hehe 😶

      • emg hyeri tuh ga keluar dari karakter Deoksun setelah reply 1988. gatau dia gabisa keluar, gatau emg dia aslinya bgitu. hyeri tuh blm jadi female lead material.
        padhal aku suka bgt jo jungsuk huhuhu. aktingnya jdi jomplang bgt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s